Jumat, 14 Maret 2014

How I Do My Eyebrow??

Assalamualaikum,,

Dear Ladies...tau ngga sama alis? *pertanyaanmacamapaini*
Hehehheh,,aku mau cerita tentang ritualku bikin alis.Hmmm..susah-susah gampang sih,bergurunya ampe kemana-mana.Liat sana-sini.Kayaknya sepele sih ya tapi tanpa alis ngga kebayang dong bentuknya nih muka :D. Apalagi jaman sekarang bikin alis ngga terbatas pake pensil doang,bisa pake wax,yang bentuknya kayak maskara juga ada.Bahkan ampe tatto alis.Tapi yang sekarang ini aku sering pake untuk membentuk alis ada beberapa macam nih.Yuk..kita bongkar-bongkar!

1.Pensil Alis/Eyebrow Pencil
Kalo yang ini udah pada tahu dong ya,bentuk dan cara pakainya.Aku yakin setidaknya pada punya deh walau satu doang.Nah kalo aku yang sekarang aku sering pake dari NYX Eyebrow Pencil shade Dark Brown.Teksturnya creamy,mudah diaplikasikan,ga gampang kering juga.Cuma kalo pensil alis malesnya tuh mesti sering diraut biar bentuknya tetep runcing gitu.Biasa aku pakainya hanya untuk membingkai alis,sisanya hanya kusikat dengan sikat atau sisir alis agar tidak terlalu tebal hasilnya.Atau cara lainnya aku bikin kayak swatch di tangan trus aku baur pake kuas eyeliner atau kuas yang untuk alis,untuk hasil lebih natural.


Ini cara aku bikin alis pake pensil alis,
1.Biasanya aku menyisir alis terlenih dahulu agar alurnya lebih terlihat rapi.
2.Aku bingkai dahulu alis dari sisi atas dan bawah.
3.Lalu mulai kita isi bagian dalamnya secara perlahan,sikat/sisir lagi agar terlihat lebih natural.
Hasilnya tampilan alis yang tebal dan tegas.

2.Brow Kit
Biasanya terdiri dari dua bagian,satu berbentuk seperti wax atau gel.Satu bagian lagi berbentuk seperti eyeshadow gitu,powder.Kayak E.L.F Eyebrow Kit Shade Dark.Desainnya yang compact cocok buat yang suka kepraktisan soalnya ngga usah diraut,tinggal diaplikasikan.Biasanya aku sikat dulu alisnya biar rapi.Lalu aplikasikan bagian waxnya terlebih dahulu,tipis-tipis aja.Baru deh ditambahkan yang bagian powdernya,rapikan lagi dengan sikat/sisir alis.Hasilnya alis terlihat lebih tebal dan tegas.Kadang aku hanya pakai yang bagian powdernya saja untuk hasil yang lebih ringan dan natural.

Cara pakainya,
1.Seperti biasa,sisi/sikat alis terlebih dahulu.
2.Aplikasikan bagian waxnya (yang lebih gelap warnanya) keseluruh alis pakai brush yang flat.
3.tambahkan bagian yang powdernya (warna lebih muda) di atas aplikasi sebelumnya.Ratakan dengan sikat alis.
Hasilnya Natural dan tidak terlalu tebal.

3.Maskara Alis
Awalnya aku juga aneh,ternyata ada ya maskara untuk alis.Eh ternyata bentuknya memang mirip maskara tapi untuk diaplikasikan di alis,dari tekstur,bentuk sikat juga mirip maskara.Mungkin bisa digunakan sebagai maskara juga cuma aku belom coba :D.Produk yang aku punya dari Maybelline,yaitu Maybelline Fashion Brow 24 hour Coloring Mascara shade Dark Brow.Benuk sikatnya yang unik memudahkan kita untuk menyisir sekaligus membentuk alis.Teksturnya creamy dan mudah kering.Hasil yang didapat alis terlihat lebih natural.


Cara pakainya,simple banget deh.Seperti pakai maskara aja cuma di alis.Bentuk sikatnya memudahkan kita buat membentuk sekaligus mengaplikasikan pada alis.Cuma aku mo kasih sedikit tips nih,sebaiknya kalo mau pakai mending pake alis pake produk ini di duluin deh alias pertama di aplikasikan pada alis. Soalnya pengalaman klo dipake terakhir pas eye makeup udah set,bakal blepotan deh,apalagi kalo pake bulu mata palsu >_< ngga banget deh.

well..well..well..segitu dulu ya Ladies kupas tuntas tentang gimana aku mempercantik alis.Semoga bermanfaat sampe ketemu lagi di posting-posting selanjutnya,,Bye,,Bye,,






8 komentar:

  1. berguna banget nihhh.. Thank you yaaaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama-sama ya..
      thank you dah mampir jugaa ^_^

      Hapus
  2. Wahhh yang terakhir lucu ya pake Maybelline. Baru tahu ada produk gituan, sikatnya juga lucu bulet-bulet panjang :D
    Lebih kelihatan natural yang kedua ya ^_^

    Nice post ^_^
    gratefulbeauty.blogspot.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. ahahahhah...iya emg unik nih..
      thank you dah mampir ^_^

      Hapus
  3. Oh, tnyata maybelline punya ya eyebrow drawer kayak gitu, kirain etude aja. Makasi ya

    Esybabsy.blogspot.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. nah..iya mirip etude punya..cuma ini bntk sikatnya doang yg unik heheheh...
      thank you for read.. ^_^

      Hapus
  4. aku paling suka hasil yang pakai Brow Kit. keliatannya lebih natural

    BalasHapus
    Balasan
    1. sip...walau agak ribet pakenya ya... heheheheh...
      thank you for read ^_^

      Hapus

Jangan lupa sertakan nama dan alamat blognya (kalo ada)