Senin, 28 April 2014

My First Collaboration: The Flapper Girl's

Assalamualaikum,

hello..hello..

Dear Ladies apa kabarmu?Semoga baik semua ya.
Setelah lama meliburkan diri dari kegiatan berexperiment makeup,karena banyak hal deh kalo cerita disini ga bakal cukup deh.Bisa jadi FTV nanti,LoL.Sekalinya pegang kuas lagi karena diajakin kolaborasi sama cewek-cewek kece yang berada jauh disana,dimana? ya dirumahnya dong ya pastinya! Awalnya ragu,karena ngga PeDe.ASLINYA !!! Tapi ya Bismillah aja deh,semoga ngga mengecewakan ya.
Tema yang diangkat kali ini yaitu Flapper Girl.Ada yang pernah dengar?Ato pernah Nonton film "Great Gatsby".Jujur aku blom pernah nonton tuh film,cuma pernah denger aja.Nah kalo Flapper Girl nya sendiri kalo boleh aku artiin tuh semacam trend pada tahun 1920an dimana setelah PD I tuh mulai masuk kebudayaan-kebudayaan baru dari negara-negara Eropa ke Amerika.Nah kalo flapper girlnya tuh gaya dandanan dan berpakain perempuan pada jaman itu,yang menurutku seperti showgirl dengan pakaian yang serba minim,makeup tebal dan berani.*CMIIW*

Tapi,kali ini yang mau diadaptasi dari Flapper Girl gaya makeupnya aja yang indentik dengan bold lips dengan mengekpose cupid bows (lengkungan bibir),alis yang kecil meruncing tapi tebal,pipi yang pink merona dan headpeacenya itu lho.Itu yang aku dapet setelah browsing sana-sini.Nah ini lho para Ladies yang cetaaarrr itu lhoo,




Kalo mau lihat bagaimana mereka beraksi bikin look kayak gitu,mampirlah ke blog mereka yaa,


Sekarang aku yang mau bereksperiment gimana dapetin looknya flapper girl.Kalo untuk muka aku hanya mengaplikasikan foundation dari Silky Girl Skin Perfect Liquid Foundation shade Natural dan Silky Girl 2-Way Foundation compact powder shade natural.Hanya saja untuk pengaplikasian powder kali ini aku pake sponge dengan cara di tekan ringan pada wajah,karena kalau pake brush,pori-poriku yang besar-besar ini ngga akan tertutup.
Blush on yang di pakai dari Wardah Blush On B.
Untuk eyelook yang agak tricky kalo menurutku heheheh,,sampe 3x trial and error.Tapi akhirnya dapet eyeloook yang aku mau.Walau terlihat terlalu gelap smokey eyes yang aku bikin ini tapi eye look ini yang menurutku paling layak tampil deh :D.

Step by stepnya:

1.Buat alis seperti gambar,sedikit naik,runcing di ujungnya dan tebal.Aku pakai NYX Eye/Eyebrow Pencil-Dark brown.Setelah itu ditambahkan sedikit eyeshadow warna hitam pada alis.Lalu beri eyeprimer pada mata.
2.Aplikasikan eyeshadow warna hitam membenuk garis mengikuti lipatan kelopak mata.kali ini aku pakai dari Wardah Eyeshadow M.
3.Lalu buat garis lurus dengan ujung pangkal dalam alis,seperti di gambar.Masih menggunakan eyeshadow yang sama.
4.Lalu baurkan kedua garis tadi hingga bertemu.
5.Aplikasikan L.A Colors Eyeshadow (single) shade delight pada eyeshadow hitam tadi,kelopak mata,dan garis bawah mata.
6.Aplikasikan eyeliner pada garis bulumata atas dan garis air mata bawah.Buat sedikit runcing pada sudut luarnya.Beri sedikit eyeshadow warna emas dari Wardah Eyeshadow M pada sudut dalam mata.Selesaikan look dengan jepit bulumata dan aplikasikan bulumata palsu.


Untuk bibirnya,aku mencoba bikin gelap juga so aku gambar dulu pake lipliner yang agak gelap yaitu coklat dari L.A.Colors Auto Lipliner shade Cafe.Aku mulai dengan bikin garis seperti dibawah ini,kenapa? karena ternyata bibrku kurang simetris jadi mesti dikasih batas dulu kanan dan kirinya biar pas bikin cupids bownya pas.Setelah aku gambar semua lalu aku isi bibir dengan lipliner terlebih dahulu,baru diaplikasikan lipstick yang berwarna merah yang aku pakai Revlon Colorburst Lipstick shade Ruby.

Finish look,
dengan editan efek berbeda-yang paling kanan warna aslinya
Kalo liat posenya para Flapper Girl yang asli kan ada yang pegang rokok,nah aku ganti aja doong pake kuas hihihiih :D.
Gimana?? udah mirip Flapper Girl blom? semoga sesuai dengan tema ya.
Segitu dulu ya,ceritaku tentang kolaborasi kali ini.Thank you so much buat para Ladies yang udah mau ajak aku berkolaborasi,aku tunggu undangan kolaborasi selanjutnya haahahahaah.
Sampai ketemu lagi yaa..stay faboulus Ladies!

Wassalam.








9 komentar:

  1. Akhirnyaaa selesai juga collabnya ^_^
    Pada cetar-cetar ya :)

    Seneng deh bisa berkolaborasi bareng kalian. Ruameee hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya seru banget kolaborasinya,hehehhehh

      Hapus
  2. Asik banget thema collabnya :) Mbak Hani jg cetar bgt ^^

    BalasHapus
  3. Cantik semua..Nice collab ^O^

    loveellentan.blogspot.com

    BalasHapus
  4. cantik Hani! tema Twenties nya dapet banget!

    BalasHapus
    Balasan
    1. thank you imel,,
      alhamdulillah klo look nya udah bisa masuk sama tema

      Hapus

Jangan lupa sertakan nama dan alamat blognya (kalo ada)