Senin, 09 Februari 2015

FIRST IMPRESSION: MAZAYA PRODUCTS

Assalamulaikum,
Selamat malam Ladies, beberapa waktu yang lalu aku lagi main-main ke toko kosmetik langgananku dan aku menemukan ini. MAZAYA. Pada saat itu dipajang bersamaan dengan produk-produk dari Amaranthine. Setelah aku tanyakan pada Beauty Advisornya ternyata memang MAZAYA masih satu pabrik dengan Amaranthine. Hmmm..aku sudah pernah mencoba salah satu produk dari Amaranthine sudah ku review juga, bisa dicek ya DI SINI.
Kembali ke MAZAYA, sebenernya aku pengen banget coba semua tapi sementara ini 3 item ini yang aku pilih, dari ujung kiri ke kanan yang tampak seperti compact powder adalah Mazaya Mozaic eyeshadow matte nama palettenya 'MALIHAH', lalu ada Mazaya BB Cream shade Beige dan Mazaya Lip matte-moist.


Pertama, Mazaya Mozaic Eyeshadow Matte, Palette 'MALIHAH'. Sekilas mirip compact powder dengan design kemasan yang unik. Dilengkapi juga dengan double ended brush. 

tampak depan
tampak belakang

Trio eyeshadow ini punya 3 warna matte yang bisa dibilang 'nyeleneh' untuk komposisi warnanya karena terdiri dari warna oranye cerah,pink dan hitam. Sayangnya ketika di-swatch di tangan teksturnya powdery dan sedikit berjatuhan. Oh ya aku swatch tanpa menggunakan primer terlebih dahulu


Keterangan warna dari kiri ke kanan:
-matte oranye
-matte pink
-matte black
Walau begitu ketiga warnanya lumayan pigmented ya walau tanpa primer.


Produk kedua yang ingin aku coba yaitu Mazaya Lip Matte Moist sayangnya shadenya hanya diberi nomer bukan nama seperti pada eyeshadow palette. Shade yang aku coba ini no 6,warna pink netral yang tidak terlalu gelap atau terlalu muda. Just ordinary pink.
Walau namanya 'Matte' tapi lipstik ini sangat creamy dan menghasilkan tampilan yang sedikit glossy. Sekali pulas saja lipstik ini sudah tebal di bibirku. Kesan pertama mencoba lipstik ini terasa ringan di bibir,warna yang dihasilkan natural di bibirku. Tapi untuk ketahanan aku belum bisa banyak berkomentar karena belom mencoba memakainya selama seharian.

Desain packagingnya mengingatkanku akan bangunan unik di Dubai mirip Burj Al Arab walau belum pernah melihatnya secara langsung :p 


Ini hasil swatch Mazaya Matte and Moist Lipstik ini.



Produk yang terakhir yang mau aku coba, Mazaya BB Cream shade Beige. Produk mungil ini cukup membuatku terkesan saat pertama kali mencoba walau BB Cream tapi menurutku dia punya daya tutup (coverage) yang lumayan lho. Cuma aku sempat bereksperimen sedikit, pertama aku coba aku langsung mengaplikasikan pada wajah tanpa memakai moisturiser ternyata produk ini menjadi sulit dibaurkan. Ya namanya juga iseng mencoba soalnya aku pikir dalam BB Cream sudah mengandung moisturiser. Kemudian aku mengaplikasikan moisturiser sebelum BB Cream ini,ternyata dengan adanya moisturiser menjadi lebih mudah dibaur di wajah.


Ada 4 shade yang disediakan oleh Mazaya yaitu Beige,Soft Beige,Ivory,dan Natural. Shade Beige ini yang lebih mendekati warna kulitku walau terlihat sedikit gelap ketika di-swatch tapi setelah dibaurkan warnanya menyatu dengan warna kulit.
Oh iya BB Cream ini terasa ringan di wajah.



Dari ketiga produk ini aku buat sedikit tutorial, kita mulai dari wajah:
-Sebelum memakai BB Cream,aplikasikan moisturiser keseluruh wajah terlebih dahulu.
-Aplikasikan BB Cream dengan cara langsung dibaurkan,tidak membuat titik-titik terlebih dahulu. Untuk bagian yang bermasalah seperti bekas jerawat dan lingkar hitam aku aplikasikan lebih dari dari satu lapisan.
-Lalu aku tambahkan Amaranthine Arabic Glam Night Loose Powder shade Natural ditepuk-tepuk menggunakan sponge.
Untuk wajah selesai. Next step,do the eyelook.


Step by step untuk eyelook:
1. Setelah aplikasikan eyeprimer (Viva Eyebase Gel), aplikasikan eyeshadow warna oranye dimulai dari sudut dalam mata sedikit melebihi membentuk sudut.
2. Aplikasikan eyeshadow warna pink pada tengah kelopak mata,baurkan dengan warna oranye. (maaf hasil fotonya ngeblur).
3.Aplikasikan eyeshadow warna hitam pada sudut luar mata sedikit dibaurkan dengan warna pink. eyeshadow warna hitam dibentuk sudut meruncing ke arah luar. Baurkan ke arah lipatan kelopak mata. Tambakan juga eyeshadow hitam pada garis bulumata bawah.
4.Buat eyeliner menyamai eyeshadow warna oranye. Buat sudut meruncing.
5. Tambahkan Bulumata palsu dan eyeliner hitam pada garis airmata (NYX Kajal eyeliner-hitam).
6.Tambahkan juga eyeshadow warna pink mengikuti garis eyeliner hitam.

Total look, dengan sedikit penyesuaian brightness dan contrast. Look ini aku beri tema
 " Colorfull Arabic"


Tapi eksperiment tidak berhenti disini ya,kita masih bisa membuat tema lain dari produk-produk ini.
Buat yang mau tahu ada produk apa aja dari Mazaya ini,bisa di check langsung ke webnya,


Media sosial Mazaya,buat kamu yang mau mengikuti berita terupdate dari mereka. Mulai dari info produk hingga kegiatan-kegiatan lainnya.





Kesimpulan sementara setelah mencoba beberapa produk dari Mazaya,
-Eyeshadownya lumayan pigmented walau sedikit powdery.
-BB Creamnya terasa ringan di wajah,mudah di baurkan jika memakai mosturiser terlebih dahulu.
-Lipstiknya terasa ringan di bibir.
Dimana bisa mendapat Produk Mazaya ini? Kalo aku sih dapet produk ini dari toko kosmetik,tapi jika kalian masih kesulitan mendapatkan produk ini di daerahmu bisa membelinya secara online lewat websitenya Mazaya.
Dari segi harga relatif terjangkau dan aku ingin mencoba produk lainnya dari Mazaya. 

Nantikan update tentang Mazaya ini ya,buat yang sudah mampir aku ucapkan banyak terima kasih ya.
Sampai ketemu lagi di postingan selanjutnya.

Bye..



3 komentar:

  1. Pernah kenal brand ini kalo ga salah dari lanching film Hijab gitu ya.. Sepertinya bagus, boleh deh dicoba, heheh.. Salam kenal ya..

    noniq's diary | A blog by Noniq

    BalasHapus
  2. hai noniq,salam kenal juga.
    iya nih kalo buat aku masih baru nih produk,thank you for reading ^^

    BalasHapus
  3. iya nih sis pertama saya juga asing denger produk mazaya, soalnya relasi di kantor juga pake.
    thanks info juga nih sis.
    salam kenal yaa.. knjungi juga blog saya :)
    http://naziezie.blogspot.com/

    BalasHapus

Jangan lupa sertakan nama dan alamat blognya (kalo ada)