Selasa, 17 Maret 2015

Effortless Glam Party Makeup for Martalina Birthday Giveaway Feat. Alleria Beauty Blog


Assalamualaikum,

Hai semua,hadir lagi dengan postingan untuk mengikuti Giveaway yang diadakan oleh salah satu teman bloggerku Martalina dari alleriamakeupartist.com yang berulang tahun di bulan Maret ini. Happy Birthday !
Sehat Selalu,Makin Sukses ya Ce!


Giveawaynya kali ini beliau mau bikin MUC dengan tema "Makeup Party". Hmmm..kira-kira makeup party seperti apa yang mau aku tampilkan? Tapi sebelumnya aku mau kasih tahu caranya buat yang mau ikutan,
Pertama, kalian mesti like and follow semua sosmednya dari Alleriamakeupartis.com/Martalina. Nih aku bantu ya untuk memudahkan tinggal di klik satu-satu. Jangan sampe terlewat karena syarat wajib  buat ikutin giveaway ini.







Dan jangan lupa juga Like dan Follow para sponsor, JANGAN SAMPAI ADA YANG TERLEWAT YAAAA!!!!!






Nah kalo itu sudah semua,baru deh mulai eksperimen kita, sudah dapet nih tema makeup party yang mau aku buat yaitu "Effortless Glam". Kita mulai dari persiapan dasar makeupnya ya:

Setelah muka dibersihkan, aku biasanya mengaplikasikan pelembab dari Biokis Vital Nutrition Daily Moisturiser. Diamkan beberapa saat hingga meresap ke kulit. Lalu aplikasikan Revlon Photoready Foundation shade Nude menggunakan kuas foundation. Baurkan hingga rata.
Untuk Biokos Vital Nutrition Daily Moisturiser bisa didapat di toko kosmetik atau Martha Tilaar Shop harganya sekitar 35-38 ribu tergantung dimana belinya. Untuk Revlon Photoready Foundation aku lupa harganya soalnya udah lama banget dan belinya di counter Revlonnya langsung. Aku suka sama efek yang dihasilkan foundation ini ketika di foto,muka terlihat tanpa cela :P. 


Step selanjutnya, kita "ukir" sedikit mukanya dengan membuat shading dalam terlebih dahulu dikarenakan yang punya muka juga ngga seperti muka para model yang tirus itu. Untuk shadingnya aku memakai PAC Creamy Foundation shade No.10,shade paling gelap untuk foundation mereka. Sedangkan highlightnya aku memakai Essence Coverstik shade Matt Honey. Aku gambar seperti diatas,untuk bagian gelap yang aku koreksi tepi tulang hidung,dibawah tulang pipi,tulang rahang,dan garis rambut pada dahi. Untuk Highlightnya aku aplikasikan di tulang hidung,tulang alis,lengkung bibir,dagu,tulang pipi,dibawah tulang pipi,dibawah mata.
Entah kenapa aku suka sekali dengan produk dari PAC ini untuk membuat shading,mungkin karena teksturnya yang creamy mudah untuk dibaur. Produk ini bisa didapat di toko kosmetik atau di Martha Tilaar Shop.Yang aku beli ini kemasan refil seharga 110 ribu kalau ngga salah. Sedangkan Essence Coverstick aku dapatkan di Counter Essence di kota Bandung. Harganya lupa karena ini juga sudah lama sekali.


Setelah shading dalam dan highlight dalam dibaurkan,aplikasikan PAC Loose Powder shade No.03 dengan menggunakan spons bedak ditepuk-tepuk ringan hingga merata. Sebenarnya hanya dengan menggunakan loose powder riasan sudah set,tapi karena untuk keperluan foto aku aplikasikan lagi Maybelline White Superfresh shade Natural. Untuk PAC Loose Powder bisa didapat di toko kosmetik atau Martha Tilaar Shop dengan harga 125 ribuan kalau ngga salah,dan Maybelline White Superfresh bisa didapat di counter Maybelline,drugstore atau minimarket. Harga sekitar 45 ribuan.

Shading dan highlight tidak berhenti disitu saja,masih aku tambahkan shading luar setelah memakain loose powder dan compact powder. Aku hanya menambahkan di sisi tulang hidung,dibawah tulang pipi,garis rambut di dahi dan tulang rahang. Aku suka NYX Highlight & Contour ini karena mudah dibaurkan walau dia bertekstur powder. Aku beli setahun kemarin di counter NYX dengan harga 198 ribuan,ga tahu kalau harga sekarang.

Terakhir tambahkan blush on biar terlihat fresh. Aku pakai Beautytreats Blush On palette yang wana pink-mauve (yang aku beri tanda bintang). Palette ini aku beli secara Pre Order di Mooi Beauty Olshop. Harganya 178ribuan.

Untuk makeup dasar sudah beres sekarang kita beralih ke bagian mata,ini bagian favorit aku karena bisa dieksplor dengan berbagai warna dan gaya riasan.
Ini beberapa kosmetik untuk bagian mata yang aku gunakan, Untuk eyeshadow aku pakai beberapa warna dari Coastal Scent 252 Ultimate Palette. Yang aku beli dari Mooi Beauty Olshop juga secara Pre Order. Harga tepatnya aku lupa lagi kalo ngga salah sekitar 345 ribuan. Lalu ada Maybelline Hypercurl Volum Express Mascara-Cat Eyes dan Maybelline Hypersharp Liner. keduanya berharga sekitar 50-60 ribuan tergantung beli dimana dan promo yang sedang berlaku.

Lalu ada sepasang bulumata untuk mempercantik tampilan,kali ini aku pakai produk lokal seharga 3500 saja dan SilkyGirl Long Wear Eyeliner untuk alis. Sekali-kali bikin alis hitam boleh dong :P.

Yuk kita mulai,Seperti biasa sebelum mengaplikasikan eyeshadow terlebih dahulu aku oleskan eyeprimer dari Viva Eyebase Gel (lupa ga difoto :(   ).Eyeprimer murah meriah tapi kualitasnya oke punya. Setelah eyeprimer lalu aplikasikan eyeshadow warna shimmer putih pada sudut dalam mata (no.2). Setelah itu aplikasikan eyeshadow warna kuning shimmer emas,baurkan dengan eyeshadow warna shimmer putih sebelumnya (no.3). Lalu aplikasikan warna oranye kecoklatan pada sudut luar mata,baurkan lagi dengan eyeshadow kuning shimmer emas (no.4). Buat garis mata seperti gambar no.5,buat sedikit meruncing di sudut luar mata. Jepit bulu mata lalu pasang bulumata palsu. Tambahkan mascara untuk membaur bulumata asli dengan bulumata palsu. Berikan juga maskara untuk bulu mata bawah. Untuk garis bulu mata bawah cukup aplikasikan eyeshadow dengan urutan sama seperti pada kelopak mata.

Untuk bibir,aku hanya memakai Mirabella Chic seharga 9000 dan Wardah wondershine lipgloss seharga???



Hasil akhirnya seperti ini,,jadi total keseluruhan yang aku habiskan untuk membuat look ini berapa ya? soalnya banyak harga yang aku lupa tadi, mungkin sekitar 300 ribuan kali ya :P. Maaf ya pakai ilmu tebak buah manggis :P abis kalau udah hobby suka lupa berapa nominal yang dihabiskan untuk membuat sebuah riasan.

 


Oke deh,semoga menginpirasi ya. Jangan dilihat dari nominalnya ya,yang penting hobi bisa tersalurkan. Ngga harus dengan produk harga mahal juga tetep bisa kok bikin riasan yang cantik. Asal mau terus belajar dan bereksperimen.
Ayo jangan sampai ketinggalan ya buat ikutan MUC dari Alleria Beauty Blog. Semoga berhasil!
Sampai ketemu lagi ya!




























2 komentar:

  1. Cantik looo mak han! Gudlak :*

    BalasHapus
  2. cantiiik.. ini da rekomendasi juga lho bikin riasan seksi tanpa ribet yang mungkin bisa bermanfaat untuk semua

    BalasHapus

Jangan lupa sertakan nama dan alamat blognya (kalo ada)