Rabu, 27 Mei 2015

Get Ready with Simplybeautyme



Assalamualaikum,
Hai semua,hadir kembali tapi kali ini bukan mau review atau tebar racun makeup baru๐Ÿ˜ tapi kali ini cuma mau berbagi sedikit tata cara alias tutorial singkat. Sebelumnya saya minta maaf ya kalau tutorialnya tidak sesuai dengan aturan yang berlaku. Karena masih minimnya pengetahuan tapi "keukeuh" (maksa) pengen bikin tutorial.


Ok cukup basa basinya, tema makeup yang mau aku kasih tata caranya kali ini yaitu simple party. Bisa diaplikasikan untuk acara spesial seperti menghadiri undangan pernikahan,wisuda,acara perpisahan sekolah dan lain-lain. Tapi ngga menutup kemungkinan sih kalau mau dipakai untuk sehari-hari seperti ke kantor atau ke mall, ASALKAN.. PeDe! ๐Ÿ˜Œ
Ini beberapa ramuan kosmetik yang aku pakai, kalian boleh pakai yang kalian punya. Ngga harus sama kayak gini. Ngga banyak kan? 


Kita mulai ya,berdasarkan nomer ditiap foto dibawah ini ya,
1. Setelah wajah dibersihkan aplikasikan moisturiser,disini aku pake dari Biokos Vital Nutrition Moisturiser. Dimana moisturiser ini sangat ringan,bikin adem di wajah. Tunggu beberapa saat hingga moisturiser benar-benar menyerap.
2.Aplikasikan Mazaya BB Cream-beige.Disini aku memakai sponge untuk meratakan karena BBC Mazaya ini agak susah di baurkan jika menggunakan tangan. Biarkan beberapa saat hingga menempel sempurna.
3. Aplikasikan Makeover Liquid Foundation
4. This is the fun part! Kita mulai "memahat" wajah. Disini aku memakai PAC Creamy Foundation dengan warna yang paling gelap yaitu No.10 untuk menggelapkan bagian hidung,tulang pipi,tulang rahang,dan area sekitar dahi. Beginilah cara aku "memanipulasi" bentuk wajah dengan mengkoreksinya. Jangan lupa baurkan.
5. Untuk bagian yang terang/highlight aku memakai Wardah Luminous Creamy Foundation- light beige untuk tulang hidung,dahi,diatas bibir dan dagu. Selain itu aku juga memakainya untuk concealer di area bawah mata,tulang alis,dibawah tulang pipi.
Baurkan!
6. Lalu aku aplikasikan blush on dari Max factor- "Classic Pink" Jangan lupa tersenyum ya ๐Ÿ˜Š
7.Terakhir aplikasikan Lt Pro compact powder (aku mix warna DD03-DD02) dan NYX Contour and highlight untuk mempertegas shading kita tadi. 


Selanjutnya,kita buat alis. Karena aku tidak merapikan alis dengan dicabut,tadi diawal tulang alis sudah aku beri concealer dan foundation untuk menutupinya. Lalu aku gambar alis mengikuti alur yang sudah ada. Untuk hasil lebih natural aku sikat searah tumbuh bulu alisnya. Disini untuk alis aku pakai Viva Eyeliner Matic yang berwarna hitam.



Sekarang kita bermain mata,eh maksudnya bermain warna untuk menghias mata. Disini aku memakai palette dari L.A Girl Beautybrick Eyeshadow Collection yang seri Ultra, penggemar warna ungu wajib koleksi nih.

Yuk kita mulai,dari steps:
1. Aplikasikan Viva eyebase gel sebagai primer keseluruh kelopak mata. Biarkan beberapa saat hingga menyerap.
2. Aplikasikan warna ungu pada kelopak mata.
3.Tambahkan warna ungu kecoklatan pada lipatan kelopak mata,baurkan dengan eyeshadow sebelumnya.
4. Tambahkan sedikit warna ungu tua pada sudut luar mata dan garis mata bawah. Baurkan ke arah dalam.
5. Aplikasikan juga warna putih pada sudut dalam mata.
6. Tambahkan Viva Eyeliner matic warna hitam pada garis airmata (waterline).
7. Buat garis pada garis bulumata atas memakai Maybelline Hypersharp liner (ngga kefoto).
8+9. jepit bulumata lalu tambahkan bulumata palsu favoritmu.

DONE!



Dan hasil keseluruhannya  adalah,..


Dari bareface hingga fullmakeup,gimana gampang kan? Oh iya kamu bisa berimprovisasi sendiri ya. Jangan terpaku dengan tutorialku ini,aku hanya berbagi cara bagaimana aku merubah dari yang tadinya kurang layak tampil hingga ready to go!
Sebenernya kalau untuk sehari-hari akupun nyaris tanpa makeup sama sekali. Aku hanya bermakeup jika hendak bepergian atau menghadiri acara tertentu. Tapi bukan berarti aku ngga Pede ya kalo ngga pake makeup. Bahkan jika aku sedang malas pun aku nge-mall pernah bareface hahahahah. Jadi bermakeup lebih kepada kepuasan batin kali ya. Salah satu pengurang stress juga. Rasanya senang aja biasa liat warna-warna cantik.Trus diaplikasikan ke mukaku. Hasilnya bener-bener berbeda kan? ga perlu suntik-suntik atau tanam-tanam lagi. Tinggal pinter-pinter kita aja koreksi kekurangan kita dimana. Dan satu lagi belajar terus jangan cepet puas.
Maafkan lagi aku yang sok bijak ini :P
Ok deh,sampai disini dulu ya. Kapan-kapan kita belajat bareng lagi.
Kalo ada saran,kritik atau apapun itu silahkan tinggalkan di box comment di bawah ini.
Bye













4 komentar:

  1. Full makeupnya keren. Bulu matanya bikin gemes. Aku belum bisa pakai bulu mata dengan baik dan benar :P

    bjorkiagadzotica.blogspot.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Coba lagi dan lagi sistaaa...
      Thank you dah mampir yaa

      Hapus
  2. suka banget part aplikasi eyeshadow, lagi belajar juga sih soalnya mataku hooded gt, tricky buat aplikasinya, hehe :D

    hollabeautievers14.blogspot.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. bisa pakai skot dulu mungkin sist biar agak terbentuk kelopaknya.

      Hapus

Jangan lupa sertakan nama dan alamat blognya (kalo ada)