Jumat, 22 Mei 2015

Matte Lips Product Battle: The Salvation VS The Luxe


Perhatian! FYI!
Isi postingan kali ini benar-benar hasil percobaan sendiri,pendapatku sendiri dan tentunya produk ini milik pribadi,bukan pinjem apalagi minta :P
So enjoy the show !


Assalamualaikum,
Kembali hadir membawa beberapa produk lipstik matte yang sedang booming banget di dunia 
per-makeup-an. Mulai dari brand high end hingga kelas drugstore kini sedang bersaing untuk membuktikan mana yang terbaik. 
Nah aku punya beberapa nih. Yang memang pengen banget aku coba. Jujur aja ini pertama kali pakai lipstik matte. Secara bibirku kan ga tebel-tebel amat. Yang ada di benakku kalo pakai lipstik matte ini bibir bakal terlihat makin tipis.
Eh ternyata aku salah. Memang seharusnya ngga buru-buru ambil kesimpulan sebelum mencoba.
Jadi aku coba ikutin arus. (Asli! Berbahaya!)
Aku beli beberapa lipstik matte dari 2 brand ternama asal Inggris yaitu Salvation Velvet Laquer dari Makeup Revolution (MUR) dan Luxe Velvet Lip Laquer dari Makeup Academy (MUA). Dari nama hampir mirip ya. Kayak ada velvet-velvetnya gitu :P

Ok deh,cukup ngelanturnya. Kita mulai aja ya. Pertama kita kupas si MUR  (Makeup Revolution) ini.
Dari kemasan,dia punya kemasan yang terbuat dari kaca transparan jadi kita bisa lihat jelas banget warna tiap shadenya.




Sebenernya teksturnya yang creamy mirip lipstik yang meleleh terasa tebal tapi warnanya sangat pigmented. Tidak tercium wewangian yang menyengat bahkan hampir tidak ada bau yang aneh menurutku. Shade yang di bawah ini bernama " What I Believe" Warnanya pastel peachy-pink almost nude.


Shade ini bernama "Vamp It". Warna yang cukup berani untuk pakai sehari-hari :D. Warna ungu tua sedikit hint biru (yang aku lihat sih gitu).

 Dan shade terakhir dari MUR Salvation Lip Laquer ini "I Fall In Love" warna pink cantik ini sangat terang menurutku dengan sedikit hint ungu.

MUR Salvation Lip Laquer ini sangat mudah diaplikasikan dan dibaurkan. Sayangnya dia membutuhkan waktu lebih dari 5 menit untuk kering sebelum kita bisa mengatupkan bibir. Jika belum kering benar maka dia akan pecah dan jika kita mengaplikasikan lagi maka hasilnya menjadi kurang bagus,menjadi bertumpuk membuat semakin lama kering. Hasilnya pun ngga 100% matte. Dan dia juga tidak tahan lama,walau aku minum pakai sedotan pun dia langsung menempel di sedotan apalagi kalau minum sedikit barbar :P
Oh ya satu lagi, MUR ini bikin bibirku yang tipis ini sedikit bervolume walaupun sebenernya sedikit kurang nyaman serasa ada yang menempel :P.


Next,kita bongkar kontestan selanjutnya. Makeup Academy (MUA) Luxe Velvet Lip Laquer. 
Walau sama-sama dari UK harganya pun sama sekitar 3 Pounds hasil yang didapat berbeda lho.
Dari kemasannya yang frosty-glass ini kita masih bias lihat langsung warna asli dari tiap shadenya.
Besarnya pun hampir sama dengan.


Untuk MUA ini juga aku mencoba 3 macam shade. Yang pertama " Reckless" dengan warna merah membaranya seketika bikin muka jadi cerah. Aslinya lipstik merah memang bisa mengubah segalanya :D




Shade selanjutnya "Dare",warna ungu muda sedikit pink ini langsunh jadi favoritku. Warnanya sangat wearable.



Terakhir ada "Halcyon",warna nude-pastel ini sebenernya sering aku hindari karena kadang bikin wajah terlihat pucat. Tapi ya namanya juga pengen coba :P 


Makeup Academy (MUA) ini teksturnya creamy juga sama seperti MUR hanya saja MUA ini sedikit lebih ringan.Warnanya juga pigmented. Mudah diaplikasikan dan tidak memakan waktu lama untuk kering. Hasilnya matte hampir sempurna walaupun tidak 100% matte. Sayangnya MUA ini membuat bibirku tetap terlihat tipis. Tapi itu ngga jadi soal karena ketahanan MUA ini patut diberi jempol deh. Aku pernah memakainya beberapa jam dan warnanya masih menempel walau sedikit mulai terhapus di bagian dalam bibirnya. Oh iya satu lagi MUA ini lebih susah dibersihkan daripada MUR.  Kalau aku boleh saran mesti dibersihkan pakai makeup remover yang mengandung minyak.

Jadi kita langsung saja ya,secara keseluruhan, aku lebih memilih Makeup Academy sebagai lip matte pertama favoritku *tebarConfetti*.
Karena dia lebih mudah diaplikasikan dan tahan lama.
Jadi pengen coba shade lain nih *Duh*.
Nah,Ladies kira-kira favoritmu yang mana nih?
Ngga sabar pengen denger feedback dari kalian. 
Segitu dulu ya,semoga membantu. Sampai ketemu lagi di postingan lainnya.
Bye.





































1 komentar:

  1. wah beda-beda ya mak di tiap bibir.. MUR di aku oke oke aja.. makan bar bar juga anteng.. cuma ada 1 shade dari MUR yg ga begitu bgus texturenya..

    BalasHapus

Jangan lupa sertakan nama dan alamat blognya (kalo ada)