Rabu, 09 September 2015

Bold And Beautiful Makeup Workshop with The Bodyshop and Lensza



Assalamualaikum,
Hai semua,Alhamdulillah akhirnya bisa bikin postingan lagi.  Beberapa waktu yang lalu keberuntungan sedang menghampiriku. Aku terpilih menjadi salah satu pemenan lomba photo makeup before and after. Dimana waktu itu kita harus mengirimkan foto seluruh wajah sebelum dan
sesudah dimakeup. Acara tersebut diselenggarakan oleh The Bodyshop Indonesia dan Lensza. Sudah pasti ngga asing lagi dengan brand tersebut. Hadiahnya pun ngga tanggung-tanggung berupa produk dari The Bodyshop dan Lensza. Selain itu kita juga berkesempatan mengikuti workshop yang diadakan di The Bodyshop Plaza Senayan pada tanggal 29 Agustus 2015.
Mau tahu seperti apa keseruannya? Yuk ikuti ceritaku kemarin

Acara dibuka dengan pembicara dari Lensza, Mbak Felicia. Beliau menjelaskan tentang seluk beluk Lensza.co.id. Seperti yang kita tahu Lensza.co.id salah satu website yang menjual berbagai merk softlense terkenal. Buat aku sendiri bukan hal yang baru. Karena aku pernah belanja di sana dan sangat puat dengan pelayanannya. Mudah dan cepat.
Bisa dilihat DI SINI untuk reviewku tentang salah satu softlense dari Lensza.


Selain itu Mbak Felicia juga menjelaskan tentang tata cara berbelanja di Lensza.co.id.
Sangat mudah, pertama kita cuma perlu kunjungi websitenya Lensza.co.id, setelah itu nanti muncul tampilan muka seperti di bawah ini, perhatikan yang kuberi lingkaran ya! 
Setelah masuk ke halaman muka Lensza.co.id disana kita bakal disajikan berbagai pilihan merk,warna,hingga ukuran dari softlense. Harga yang ditawarkan pun bervariasi mulai dari 60 ribu Rupiah saja.
Nah,ini sebagai contoh saja ya. Misal kita mau cari softlense bening,maka langsung aja kita klik "softlense bening".

Kemudian akan muncul tampilan yang berisi berbagai macam softlense bening, disana kita bisa memilih sesuai kebutuhan.


Setelah kita klik salah satu produknya,maka kita akan diberi kemudahan selanjutnya yaitu memilih ukuran minus softlense tersebut. Kita bisa memilih dengan ukuran yang sama antara mata yang kanan dan kiri atau ukuran yang berbeda. Setelah kita memilih ukuran softlense (perhatikan tanda panah) masukan juga jumlahnya. Setelah itu klik "Beli Sekarang".


Nanti kita akan diberi rincian seperti ini, saranku cek lagi dengan teliti semuanya. Karena kadang secara tidak sengaja kita meng-klik kuantitasnya lebih dari satu. Jika masih ingin melihat produk lainnya bisa klik " Lanjut Berbelanja". Tapi jika ingin mengakhiri transaksi bisa klik " Lanjutkan Ke Pembayaran ".


Setelah semua sudah fix, maka kita harus mengisi data diri, seperti nama,alamat dan sebagainya. Jika alamat yang kita masukan masih seputaran Jabodetabek maka akan diberi Gratis Ongkos Kirim. Jika diluar Jabodetabek maka akan dikenakan ongkis kirim sesuai dengan alamat tujuan. Oh iya Lensza memiliki 2 pillihan jasa pengiriman yaitu JNE dan RPX. Setelah semua data terisi dengan benar langkah selanjutnya yaitu memilih cara pembayaran. Lalu jika sudah dipilih akan dibayar dengan metode apa sekali lagi cek rincian belanjaan kita. Sudah OK, klik " Konfirmasi Pesanan".


Setelah itu akan ada konfirmasi lewat email, pastikan cek spam juga buat yang belum subscribe newsletter  Lensza.co.id. Kolom berlangganan newsletter ada di paling bawah web. Pastikan subscribe ya biar ngga ketinggalan kalo sedang ada promo.


Selain perwakilan dari Lensza, acara workshop kemarin juga di isi dengan beautyclass yang dipandu langsung oleh makeup artis dari The Bodyshop, Mas Iman. Beliau berbagi tips dan trik seputar kesehatan kulit wajah dan cara pengaplikasian makeup yang baik dan benar sesuai bentuk dan kondisi wajah kita.
Sayangnya semua foto yang kuambil kurang bagus karena posisi tempat duduk yang telah disediakan jadi aku ngga bisa memilih sendiri untuk mendapatkan hasil foto yang maksimal. 

Ada beberapa hal yang dipaparkan oleh Mas Iman, diantaranya yaitu tentang pemilihan tabir surya yang benar. Ternyata untuk jenis kulit kita orang Indonesia,tidak terlalu baik menggunakan tabir surya dengan SPF lebih dari 30. Karena bisa merusak kulit seperti akan timbul noda hitam,kulit malah menjadi kusam.
Selain itu kita juga diajarkan cara merawat kulit dengan melakukan pembersihan wajah yang benar sebelum bermakeup. Dimulai dengan membersihkan wajah dengan facial foam,lalu dilanjutkan dengan cleanser,toner dan jangan lupa diberi serum atau moisturiser setelah semua selesai. Barulah wajah siap di aplikasikan makeup. bermakeup. Dimulai dengan membersihkan wajah dengan facial foam,lalu dilanjutkan dengan cleanser,toner dan jangan lupa diberi serum atau moisturiser setelah semua selesai. Barulah wajah siap di aplikasikan makeup.

Ini adalah hasil setelah pembersihan wajah dan pengaplikasian makeup. Tema yang diambil yaitu "Bold and Beautiful".


Maaf ya kalau kurang jelas warna-warna yang diaplikasikan. Itu pun brightness foto sudah ku edit kalau tidak hasilnya lebih buram. 



Dan inilah hadiah yang kudapat setelah memenangkan lomba foto before-after di Instagram yang membawaku pada acara workshop kali ini. 
Terima kasi banyak untuk Lensza dan The Bodyshop yang sudah memilihku.


Dan sampai bertemu lagi di postingan selanjutnya. Sedikit bocoran untuk postingan yang akan datang yaitu sesuatu yang murah tapi meriah, penasaran kan? Tetap ikutin update dari blogku ya😉
bye,bye...










Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jangan lupa sertakan nama dan alamat blognya (kalo ada)