Senin, 23 November 2015

E.L.F BB CREAM REVIEW



Assalamualaikum,

Hai..hai.aku kembali lagi mau menebar racun baru hihihihihi... Walau bukan produk baru. Tapi ngga ada salahnya kan aku berbagi sedikit pengalaman sama mereka ini. Saking keasyikan pakai ada yang udah hampir kempes keseringan dipakai hahahaah... :D
Makanya sebelum bener-bener habis yuk kita kupas tuntas produk ini. Sudah pada tahu kan E.L.F ? hah ada yang belum tahu? haduuhhh,,gimana sih!! Nanti aku kasih tahu kemana mesti mencari. Sekarang duduk manis aja sini bareng sama aku bahas E.L.F BB Cream. Mungkin yang namanya BB Cream sudah bukan jadi barang yang aneh lagi buat kita ya,Ladies. Secara sekarang malah sudah ada tuh yang terbaru DD Cream. Yang membedakan mungkin hanya dari kandungan yang ada di dalam produk tersebut. Tapi fungsi dasarnya sebenernya sama saja yaitu buat melindungi kulit dari keadaan disekitar. Misal sinar matahari,debu,dan lain sebagainya.
BB Cream ini diklaim mengandung tabir surya yang bisa melindungi kulit wajah dari Sinar UV A dan UV B.  Dari yang pernah aku dengar atau baca, kedua sinar itu bisa membuat wajah menjadi kusam,muncul noda-noda yang tak diinginkan :P,kerutan pada wajah dan hal buruk lainnya yang kita ngga mau kejadian pada kulit kita sendiri jika terus menerus terpapar.

Apa yang menarik dari E.L.F BB Cream ini?

Pertama aku suka sekali dengan teksturnya yang creamy. Lalu BBCream ini mudah sekali dibaurkan pada wajah. Tapi sebisa mungkin secepatnya dibaurkan karena BBC ini mudah kering. Bisa mengaplikasikan dengan spons,kuas atau dengan jari saja. Favoritku memakai spons karena lebih cepat merata.
BBC mengandung SPF 20,ini yang berfungsi sebagai pelindung kulit dari paparan sinar matahari.
Kemasannya berbentuk tube plastik dengan pump yang tertutup lagi dari bahan plastik transparan. Jujur aku lebih suka produk dengan tampilan seperti ini karena higienitasnya terjaga. Kita juga tidak perlu khawatir ketika mengeluarkan produk berlebihan. Cukup dipompa sesuai dengan kebutuhan.  Selain itu pada kemasan juga terdapat bagian yang memperlihatkan warna dari shade itu sendiri. 




Untuk saat ini aku baru mencoba 2 shade dari 6 shade yang tersedia, Fair (kiri) dan Nude (kanan). Untuk shade fair satu level lebih terang dari tone kulitku ternyata jadi kadang aku mengakalinya dengan mengaplikasikan bedak dengan warna yang lebih gelap.  Sedangkan shade Nude ternyata lebih menyatu dengan warna kulitku. So ini shade untuk kulitku,padahal aku pilihnya berdasar warna di web E.L.F dan hasil googling juga. Untuk shade Nude ini tone nya agak sedikit kuning dibanding shade Fair yang lebih ke arah pinkish tone walau tidak terlalu terlihat.
Swatch E.L.F BBCream kiri shade Fair; Kanan shade Nude

Aku bikin sedikit demo untuk melihat bagaimana daya cover produk ini. Ya karena ini BBC so pasti kita ngga bisa mengharapkan daya cover yang full layaknya foundation. Tapi untuk menutupi noda hitam atau bekas jerawat yang masih dalam kategori ringan masih bisa dia cover. Kebeneran muka ku sedang ngga terlalu bermasalah.  Hanya kantung mata yang paling terlihat perbedaannya setelah memakai BBC. Yaaa walau tidak tercover penuh. 
Foto sebelah kiri itu hanya menggunakan BBC shade nude, terlihat kan sangat membaur dengan warna kulitku. Sedangkan yang sebelah kanan setelah memakai BBC aku aplikasikan E.L.F HD Powder.

Sedangkan foto yang dibawah ini aku memakai BBC shade Fair. Terlihat kan shade ini lebih terang dari tone kulitku,aku foto tanpa flash kamera hanya memakai penerangan LED putih. Begitu juga dengan pemakaian shade sebelumnya.


Walaupun aku suka dengan produk ini bukan bearti produk ini tidak memiliki kekurangan. Produk ini tidak terlalu tahan lama. Apalagi di udara panas dan kondisi kulit berminyak. Itu yang aku rasakan. Rasanya seperti meleleh kulitku karena jika berada di luar ruangan otomatis akan mudah berkeringat ditambah kondisi area T mudah berminyak. Bagaimana aku mengatasinya? Kalau aku biasanya menepuk-nepuk bagian yang mulai luntur atau terlihat mengkilap dengan spons bedak tapi tanpa mengambil bedaknya ya,jadi hanya memakai sponsnya saja. Atau jika kalian biasa memakai blotting paper,itu juga bisa digunakan. Jadi intinya untuk pemakaian seharian penuh sangat diperlukan yang namanya touch up :D
Dari segi harga..hmmm..kalau menurutku sih dari segi kualitas masih terbilang terjangkau. Bahkan sekarang sudah ada yang readystock jadi ngga harus pre order,tapi dengan harga sedikit lebih mahal.
Overall, aku suka dengan produk ini dan langsung masuk dalam "My Favorite Stuff". Sangat ringan untuk pemakaian sehari-hari, mudah dibaurkan dan memiliki kandungan SPF 20.

Apa ada yang sudah mencoba produk ini juga? boleh ya share juga pengalamanmu di sini.
Sampai ketemu lagi di postingan selanjutnya,

Bye











Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jangan lupa sertakan nama dan alamat blognya (kalo ada)