Selasa, 17 November 2015

Maybelline The Nude Palette Swatch and Review

Assalamualaikum,
Selamat malam semua... Beberapa waktu lalu aku coba mendapatkan produk ini lebih awal dengan jalan preorder. Eh ternyata setelah barangnya sampai beberapa hari kemudian produk ini launching juga di Indonesia. hahahahahah saking ngga sabar pengen coba. Ini nih satu lagi produk buat yang suka dandan natural,buat yang suka dandan glamor,atau natural tapi tetap glamor dalam satu palette.


Maybelline The Nudes Palette. 
Yup setelah mengeluarkan eyeshadow single yang bertekstur creamy Maybelline color tatto (sudah pernah kureview:http://www.simplybeautyme.com/2013/06/maybelline-color-tatto-review-finaly.html ) atau Maybelline Eyestudio Hyper Diamonds kini Maybelline Indonesia mendatangkan dalam bentuk palette berisi 12 warna gabungan antara matte eyeshadow,shimmer,satin.


Dilengkapi dengan double side sponge aplikator namun tanpa cermin,sangat disayangkan karena aku sangat berharap palette ini memiliki cermin walaupun tidak besar ukurannya. Rata-rata teksturnya pun sedikit powdery,bisa terlihat dari ganbar dibawah paletteku yang sedikit messy karena serbuk yang bertebaran.


Tapi jangan khawatir tetap aja sisi yang asyik nih dari palette ini yaitu petunjuk pemakaian tiap-tiap warnanya. Sangat membantu nih buat pemula macem aku ini supay bisa memadu padankan warna yang sesuai. Contoh nih kalau mau bikin riasan mata menggunakan 4 warna sekaligus, bisa lihat tutorialnya di bagian QUADS (untuk 4 warna ) begitu juga jika hanya ingin memakai 2-3 warna sekaligus. This is a "Helpfull Palette" :D


Sekarang mari beralih ke bagian yang sudah ditunggu, SWATCH !!!!!!
Kalau melihat deretan swatch pertama ini mungkin sedikit hmmmm,,,ternyata biasa aja ya ini palette. Warna yang dihasilkan tidak terlalu tebal. Bahkan ada beberapa yang terlihat sangat tipis. Swatch yang ini tanpa menggunakan eyeshadow primer terlebih dahulu.



Nah untuk swatch yang kedua ini masih dari Palette yang sama tapi sebelumnya aku mengaplikasikan Viva eyebase gel sebagai eyeshadow primer. Dan...POW!!!!!! warnanya seakan-akan bangkit semua ahahahahahah... *ketawaJahat*
Entah ini yang bagus eyebasenya atau memang eyeshadow palette ini tidak bisa berdiri sendiri. 



Sedikit aku jelaskan warna-warna yang ada di palette ini. Karena bertemakan "Nude" sudah pasti isinya warna-warna netral,warna everyday use. Untuk palette ini sendiri di dominasi warna coklat,abu-abu,beige dan emas.
Biasanya nih ya,biasanya ketika aku bikin contoh swatch eyeshadow,lipstik,blush on,foundation atau apapun itu yang memang harus kita coba dulu di oleskan pada punggung atau pergelangan tangan,warnanya akan menjadi sedikit berbeda setelah diaplikasikan ke bagian yang seharusnya. Seperti eyeshadow ini. warnanya terlihat begitu menarik  pada pergelangan tangan tapiii..lain lagi ceritanya setelah diaplikasikan pada mata.
Sebelumnya aku perlihatkan sedikit cara pemakaian beberapa shade warna yang bisa dibaurkan. Dari ke 12 shade warna ini kita bisa berkreasi banyak sekali tampilan. Aku hanya contohkan untuk pemakaian 2 shade, 3 shade dan 4 shade saja dulu ya.

Contoh pemakaian 3 shade warna,



Contoh pemakaian 2 shade warna (shade no 1 ini warna shimmer beige dengan glitter biru lho :P,unik banget)




Contoh pemakaian 4 shade warna




Sebelumnya aku mengaplikasikan Viva eyebase gel sebagai eyeshadow primernya. Jujur aku agak sedikit struggle dengan warna-warna yang dihasilkan ketika dipakai pada mata. Karena warna-warna tersebut tidak bisa langsung muncul,kita harus mengaplikasikan 3 hingga 5 kali per warna untuk mendapatkan warna se-intense ini. Oh iya sedikit tips dariku. Cara pengaplikasiannya juga sebaiknya ditepuk bukan dipulas/dipoles dengan begitu memudahkan warna menempel. 
Sekarang kita langsung aja pada kesimpulan sementara,yang aku suka dari palette ini yaitu:
1. praktis,satu palette ini bisa untuk membuat banyak riasan mata.
2. Harga terjangkau ( kalo ngga salah 6-7$,under 150K karena beli secara Pre Order, harga counter kalo ngga salah 200K)
3.Sudah masuk Indonesia 

Sementara itu yang aku kurang suka dari palette ini adalah:
1. No Mirror
2. tekstur yang powdery
3. mesti pakai ekstra eyeshadow primer.
4. Kemasan terbuat dari plastik tipis, rentan pecah/patah.

Tapi walaupun begitu aku senang banget akhirnya Maybelline mengeluarkan palette ... Yeaaayyyy!!!!
Pengennya sih koleksi semua serinya, kalau masuk Indonesia itu juga :P
Segitu dulu ya, Ladies pengalamanku dengan The Nude Palette dari Maybelline. Semoga membantu. Oh iya,buat yang sudah punya palette ini jangan takut berkreasi ya dan jangan terpaku sama yang aku contohkan. 
Selamat berkreasi,sampai ketemu lagi...

Bye
















Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jangan lupa sertakan nama dan alamat blognya (kalo ada)