Kamis, 11 Februari 2016

My First Impression About Sari Ayu Martha Tilaar Trend Warna 2016 "Inspirasi Krakatau"+ Quick Tutorial Makeup

Assalamualaikum,
Hello Ladies, bagaimanakah kabarmu hari ini? Semoga semua dalam keadaan baik yaaa..
Dear Ladies,
Sudah pada tahu kan,Sari Ayu  Martha Tilaar mengeluarkan tren barunya untuk tahun 2016 ini. Beberapa waktu lalu launchingnya yang mengambil tema "Inspirasi Krakatau". Apa yang pertama ada di benakmu jika mendengar kata "Krakatau"? 
Gunung berapi?
Laut?
pulau?
Letusan yang dahsyat?
dll...
Tenang kali ini aku ngga bakal maksain buat ngebahas dari sisi sejarah ataupun geografisnya,tapi mau cerita sedikit tentang beberapa produk yang warna-warnanya terinspirasi dari kekayaan alam dan keindahan dari Gunung Krakatau.
Apa saja yang diperkenalkan tren warna 2016 kali ini? Ada 3 palette eyeshadow dan 12 warna duo lipstik. Tapiii aku cuma mau mencoba beberapa saja yaitu 1 palette yang berisi 8 warna eyeshadow, 1 palette trio eyeshadow dan 1 duo lipstik.


Sari Ayu Color Trend 2016 Eyeshadow Kit ini terdiri dari 8 warna. Ini bisa dibilang produk pertama dari Sari Ayu dengan bentuk palette seperti ini. Bentuknya compact,travel friendly tapi minus cermin. Padahal masih bisa kayaknya kalau di beri cermin sedikit saja pada bagian tutup kemasannya.


Kemasannya terbuat dari plastik dengan kombinasi warna gold dan coklat. Begitu juga dengan warna-warna eyeshadownya. Didominasi oleh warna coklat,emas,dan biru.

Palette ini dilengkapi juga dengan dual ended brush yang terdiri dari brush aplikator dan sponge aplikator. Sayang bagian brush aplikatornya kasar dan kaku jadi akan sedikit merusak eyeshadownya ketika digunakan. Tapi tidak dengan spongenya.



Hasil swatch pada tangan tanpa menggunakan eyeshadow primer. Terlihat di sini warna yang paling menonjol warna biru gelapnya dan hitam. Warna kedua dari sebelah kiri sangat tipis. Hampir semua warna coklatnya bershimmer, begitu juga dengan warna biru dan hitam ngga 100% matte. Selain itu warna birunya sedikit powdery. Untuk lebih jelas bisa di klik tiap gambarnya ya. 

Ralat: Hp yang dipakai Meizu M2 Note

Kalau yang ini swatch dengan memakai eyeshadow primer terlebih dahulu.
Terlihat ada 3 warna coklat dan 2 warna cream yang hampir mirip.
Setelah memakai eyeshadow primer baru deh warna kedua dari kiri mulai terlihat dan warna ketiga dari kanan juga.
Keterangan warnanya yang bisa kujabarkan:
dimulai dari bari kiri ke kanan ya;
-warna coklat tua dengan shimmer silver
- warna cream ,shimmer
-warna coklat,satin
-warna biru tua,shimmer
-warna coklat keemasan,shimmer
-warna cream-pink (entah ini bershimmer pink atau memang warna pink) *maafkan mata saya ini*
-warna coklat-oranye,shimmer
-Abu-abu tua,shimmer (karena warna ini ngga 100& hitam)

Ralat: Hp yang dipakai Meizu M2 Note
Kalo yang ini palette yang berisi 3 warna. Sebenernya ada 2 macam trio eyeshadow yang seperti ini. Sari Ayu Color Trend 2016 Eyeshadow  K 01 dan K02. Kalau yang aku punya ini berkode K01 dengan nuansa warna biru,sedangkan untuk trio eyeshadow berkode K02 bernuansa coklat. Trio eyeshadow unik ini memiliki bentuk pan eyeshadow elips dan ini satu lagi yang unik, trio kuasnya.

Trio kuas ini baru pertama aku temuka,agak aneh sih tapi ngga usah bingung dalam kemasannya terdapat brosur petunjuk tentang cara pakai kuas aplikator ini. Aplikator ini terdiri dari;
1. Double Function Foam : Aplikator berbahan sponge yang berbentuk meruncing miring ini digunakan untuk membuat outline contour pada mata.
2. Banana Maker Flocked Sphere: Aplikator ini seperti sponge hanya sedikit lebih kasar dan bertekstur. Dan ini keras lho ya ngga seperti sponge pada umumnya. Digunakan untuk mengaplikasikan eyeshadow pada kelopak mata
3.Hairbrush: Aplikator yang satu ini hampir mirip dengan palette eyeshadow yg berisi 8 warna,kasar dan kaku. Digunakan untuk memberi highlight pada tulang alis.
Walaupun bentuknya berbeda dan unik semua aplikator ini  bisa digunakan dengan baik, dapat mengambil produk dan mudah digunakan. Tapiii,,aku sedikit khawatir dengan sponge yang berwarna putih karena jika tidak segera dibersihkan warnanya akan bercampur.


Berikut ini swatch yang aku buat tanpa menggunakan eyeshadow primer terlebih dahulu. Terlihat di sini warna ungunya sangat powdery. Kedua warna lain pun terlihat tipis tanpa primer.

Kalau yang ini aku menggunakan eyeshadow primer dulu sebelumnya,terlihat warna mulai tebal. Warna toscanya ini bikin langsung jatuh cinta,karena dia ngga hanya berwarna toska saja melainkan ada shimmer gold disana.


Terakhir ini yang paling fenomenal, Lipstik duo,dimana yang satu sisi berupa liplgloss dan yang satu lagi lipstik cair yang berakhir matte. Seperti Sari Ayu bener-bener bisa baca pasar nih ya :D tahu ajaaa apa yang lagi booming sekarang ini. 
Oh iya sedikit saran dariku,tolong jika membuka plastiknya HATI-HATI! karena tanda tulisan "Glossy" dan "Matte" nya tercantum disana. Jangan sampai kayak aku nih saking semangatnya dibuka semua pembungkus plastiknya jadi kalau ngga di aplikasikan dulu mana tau ini bagian glossy atau matte.
Kali ini aku hanya memilih satu warna dari 12 warna Duo Lip Color,yaitu DLC K-01. Warna merah kecoklatan ini mengingatkanku akan warna "Secret" dari La Girl Matte Pigment Lipgloss. Kalau dari ketahanan aku belum bisa kasih komentar tapi so far aku suka sama tekstur yang lipstik matte, terasa ringan dibibir. Tapi lipglossnya aku kurang suka karena terasa lengket.



Semua produk Sari Ayu trend warna 2016 "Inspirasi Krakatau" sudah tersedia di Martha Tilaar shop dan Martha Tilaar Onlineshop. Bahkan kalau kamu beruntung ada hadiah untuk pembelian dengan jumah tertentu di Martha Tilaar Shop.
Jadi,cepetan deh ya jangan sampai kehabisan.

Nah seperti janjiku pada judul di atas ada tutorial singkat pemakaian produk terbaru Sari Ayu ini.
Langsung aja kita mulai;
1. setelah wajah dibersihkan aplikasikan pelembab dan primer.
2. Sapukan tipis-tipis Sari Ayu Bedak tabur Energizing Aromatic-kuning gading.
3,4 dan 5. Aplikasikan Sari Ayu Mousse Foundation Borneo B-01 Light.
6 dan 7. Setelah membuat shading dan highlight,aplikasikan Sari Ayu Natural Glow Powder Trend warna 2013 Koleksi Karimun Jawa.
8. Buat alis dengan Sari ayu pensil alis coklat.
9. Aplikasikan Sari Ayu trend 2016 Duo Lip Color K 01.

Mau tahu gimana bikin eyelooknya?
terus scroll ke bawah yeee....





Gimana,,,gimana...? Oke kan? pasti mau coba juga kaaan :D
Mohon maaf sebelumnya kalau postingan kali ini panjang X lebar tapi semoga bermanfaat ya. Share juga ceritamu ya.

Sampai ketemu lagi,











Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jangan lupa sertakan nama dan alamat blognya (kalo ada)