Senin, 16 Mei 2016

[REVIEW] e.l.f. Clear Brow & Lash Mascara

Assalamualaikum,

Hai..hai..hai

Bagaimana kabar alismu hari ini? Sudah tahan dari segala macam cuaca dan masalah? LOL  Dateng-dateng langsung nyerocos masalah alis kayak yang sendirinya ngga bermasalah aja hihihi

Seberapa penting alis buat kita?

Ya penting banget pastinya! Selain fungsinya untuk mempercantik wajah, alis juga berguna untuk menahan cairan masuk langsung ke mata. Kebayang dong kalo ngga ada alis, kalau kita keringetan bisa langsung meluncur masuk ke mata. 

Selain itu, kayaknya kalo ngga ada alis muka terlihat aneh (menurutku), terus katanya kalau ngga punya alis bisa lihat... bisa lihat... bisaaaaa... lihaaaat... ya bisa lihat lah, lha wong lihat pake mata bukan pake alis LOL

Nah yang mau aku ceritain kali ini bukan tentang asal usul alis atau apalah, tapi produk yang bisa bikin alis kuat sekuat batu karang di lautan, bukan bulu mata aja yang mesti anti badai. Alis juga mesti tahan banting.

Aku perkenalkan teman baru yang sudah lama jadi favoritku dan jadi most repurchased item, bahkan aku sampe nyetok beberapa ketika ada sale dari brand ini, e.l.f. Clear Brow & Lash Mascara.


elf clear brow and lash mascara reviewAku memang sudah lama jadi fans berat brand ini sejak pertama kali punya produk dari e.l.f. yaitu eyebrow kit. Soalnya produk ini murah meriah tapi kualitasnya bisa dibilang bagus. Bahkan ada beberapa produk dari e.l.f. cosmetics ini yang jadi dupes brand high end. Keren kan? :D

Kembali ke Clear Brow & Lash Mascara ini, dari namanya sudah bisa ditebak bahwa produk ini colorless alias tidak berwarna atau transparan. Lho kok produk untuk alis tapi nggak berwarna? Nah ini dia yang aku bilang bikin alis setegar karang. Maskara untuk alis ini (begitu aku menyebutnya) fungsinya untuk mempertahankan produk yang menempel di alis. Masih belum paham?

Jadi gini, (muka serius)...

Berikut ini aku buatkan tutorial singkat cara memakai e.l.f. Brow & Lash Mascara untuk memudahkan melihat fungsi dari produk yang satu ini:

elf clear brow and lash mascara tutorial

Untuk bagian Brow Applicator:
1. Rapikan alis terlebih dahulu.
2. Buat alis seperti biasa menggunakan pensil alis atau brow kit.
3. Lapisi alis dengan e.l.f. Clear Brow & Lash Mascara (bagian untuk alis/brow).
4. Alis terlihat lebih rapi dan bentuk yang tahan lama.

elf clear brow and lash mascara tutorial
Untuk bagian Lash Applicator:

1. Persiapkan bulu mata, pastikan sudah bersih dari sisa bedak, eyeshadow dan produk makeup lain.
2. Jepit bulu mata menggunakan eyelash curler.
3. Aplikasikan e.l.f. Clear Brow & Lash Mascara (bagian untuk maskara) di bulu mata.
4. Done! Bulu mata akan tampak sedikit terangkat, siap untuk diaplikasikan maskara berwarna atau ditambahkan bulu mata palsu. Dibiarkan natural pun sah-sah saja.

elf clear brow and lash mascara packagingMascara bening dari e.l.f. ini punya dua sisi kuasyang mana sama aja sih bentuknya seperti aplikator untuk maskara pada umumnya, baik yang buat alis atau yang buat bulu mata. Kita cuma bisa membedakan fungsi tiap bagian dari tulisan yang ada pada kemasannya. 
Teksturnya berupa gel bening yang terasa dingin ketika aku pakai untuk merapikan alis dan tidak mudah menggumpal. Kembali ke fungsi, dituliskan pada kemasan yang Lash Applicator aplikator untuk bulu mata disebut juga mascara bening yang berfungsi untuk membuat bulu mata terlihat lebih panjang dan lentik. 

Sedangkan Brow Applicator berguna untuk membuat alis terlihat lebih tebal dan rapi. Seperti yang sudah kupraktekan, brow applicator ini kuaplikasikan setelah alis selesai ditata dan diberi segala macam produk (entah itu pensil alis atau brow kit) untuk membuatnya lebih rapi dan tahan lama. 

Kalau Lash Applicator, kadang aku pakai sendiri aja tanpa menambahkan maskara hitam lagi sesudahnya. Walau hasilnya tidak sama seperti memakai maskara hitam, produk ini cukup membuat bulu mataku terlihat lebih natural. Kadang juga aku pakai untuk menyatukan bulu mata asli dan bulumata palsu agar terlihat membaur tanpa menjadikannya menggumpal seperti kalau pakai maskara hitam. 

elf clear brow and lash mascara brush wandWalaupun aku suka banget sama produk ini tetap saja ada kekurangan yang harus kita terima dengan lapang dada, di antaranya yaitu isinya yang sedikit hanya sekitar 2.5 ml tiap sisinya untuk harga $2.

Jadi aku sarankan kalau kalian juga penggemar produk ini ketika ada sale BORONG YANG BANYAK! Karena aku cepat sekali menghabiskan produk ini :p

Selain itu, yang bikin agak kesel, karena dia tidak berwarna sehabis kita pakai untuk merapikan alis otomatis produk yang menempel pada alis akan menempel juga di aplikatornya dan ketika aplikator dikembalikan ke dalam kemasan.

Apa yang terjadi? Yup benar sekali! Beningnya gel akan berubah menjadi kecoklatan atau kehitaman. Kalau udah gitu, nggak bisa berbuat apa-apa deh untuk mencegah hal itu terjadi. Kalau lash applicator-nya sih aku selalu pakai sebelum memakai maskara hitam, jadi kondisinya akan selalu bersih.

elf clear brow and lash mascara
Tapi overall, walau terlihat biasa saja, e.l.f. clear mascara ini sudah banyak membantuku dalam mempercantik bentuk alisku, apalagi alisku terbilang agak susah diatur. Selain itu, bentuknya yang mungil tidak terlalu memakan tempat di dalam tas kosmetik. Jadi nggak akan bikin berat tas ketika dibawa berpergian sekalipun :)

Apakah e.l.f. Clear Brow & Lash Mascara ini akan masuk repurchased list? Tentu saja. Aku puas memakainya dan hasilnya pun terlihat bagus. Kalau ada kesempatan lagi, bakal beli produk ini lagi :D

Nah, gimana? Tertarik buat mencoba juga? Langsung deh cari aja olshop yang jual produk ini. Syukur-syukur dapet promo menarik. *jangan lupa kasih tahu aku yaa*

Sampai di sini dulu ya, Ladies. Semoga kita bisa bertemu lagi di postingan-postingan lainnya.


6 komentar:

  1. wah, bagus juga ternyata, padahal elf di luar harganya murah banget tapi kualitasnya lumayan juga :)

    The Journey

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya sist,,kalau buat aku lumayan lah :D
      thank you dah mampir ya

      Hapus
  2. Kirain ini tadinya maskara transparan biasa hahaha Soale lagi pengen itu hihihi Aku nggak seneng e alis dimaskarain, pliket :/ Tapi selera sih yaa emang hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya kalo alisku ngga dimaskarain ntar berontak nin,suka ngga pada jalurnya hahahah

      Hapus
  3. Kayanya aku belum perlu produk ini, tapi kayanya worth to try buat temenku yang alisnya kemana - mana. :3

    vinasaysbeauty.blogspot.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya sist...selamat mencoba
      makasih ya udah mampir

      Hapus

Jangan lupa sertakan nama dan alamat blognya (kalo ada)