Rabu, 11 Mei 2016

[REVIEW] e.l.f. Flawless Finish Foundation - Porcelain, Almond, Buff

Assalamualaikum,

elf flawless finish foundationDear My Lovely Ladies, setelah sekian lama aku mereview tentang lip product yang seakan tiada habisnya dan mungkin aku akan mereviewnya lagi beberapa waktu ke depan.

Sekarang aku mau cerita tentang base makeup yang akhir-akhir ini sering aku pakai. Baik itu untuk foto-foto cantik a.k.a Selfie atau untuk acara tertentu. Kali ini aku mau berbagi review produk foundation dari e.l.f. cosmetics.

Siapa yang nggak kenal e.l.f. cosmetics? Hah ada yang belum tahu? Ya udah nih aku kenalin product drugstore yang diklaim sama brandnya merupakan foundation yang ringan dan oil free.

Kalau denger kata 'oil free', aku yang kondisi kulit mukanya kombinasi tapi cenderung berminyak, terutama daerah 'T' dimana base makeup mudah sekali terhapus karena minyak dan keringat, ingin rasanya mencoba. Dan kebetulan foundation cairku yang sebelumnya juga sudah habis.


elf flawless finish foundation pumpe.l.f. Flawless Finish Foundation ini aku beli ketika sedang ada sale di websitenya, lupa kemarin sale berapa persen cuma kalau harga aslinya yaitu $6 saja. Sampai olshop lokal bisa diatas 100 ribu sih, jatohnya jadi mahal memang tapi ya mau bagaimana lagi. Tetep murah ketimbang kita mesti terbang langsung ke negara asalnya sana :D.

Alas bedak ini punya varian warna yang cukup banyak, memudahkan kita memilih warna yang cocok dengan kulit muka. e.l.f. Flawless Finish Foundation ini memiliki 6 macam warna yang ditawarkan, cuma kali ini aku memilihi 3 jenis warna ini saja yaitu Buff, Porcelain dan Almond.

Produk ini dikemas dalam botol frosty glass tebal dengan pump untuk mengeluarkan produknya. Packagingnya cukup handy untuk dibawa traveling, hanya saja tutup botolnya agak sedikit renggang untuk batch yang aku beli ini. Jadi khawatir akan terbuka dengan sendirinya ketika disimpan di tas kosmetik.

elf flawless finish foundation packaging
Walau kemasannya terlihat besar, sebenarnya isi produknya hanya sedikit. Satu botol itu hanya berisi 20 ml, banyak space yang terbuang padahal bisa di isi produk yang lebih banyak, tapi harga tetap *ga mau rugi*

Sekarang mari kita lihat bagaimana isi dari tiap botolnya: 

e.l.f. Flawless Finish Foundation yang Porcelain terlihat sangat putih, padahal aslinya dia berwarna beige terang dengan sedikit tone kuning. Walau terlihat terang, entah kenapa aku sangat suka pakai warna ini. 

Lalu, e.l.f. Flawless Finish Foundation yang Buff, merupakan warna yang natural dan sangat mewakili warna kulitku. Warna foundation yang ini akan cocok digunakan untuk warna kulit yang medium.

Sedangkan e.l.f. Flawless Finish Foundation yang Almond adalah warna tergelap dari koleksi foundation e.l.f. yang Flawless Finish ini. Warna Almond ini warnanya sedikit lebih gelap dari tone asli kulitku. 

Terkadang aku pakai warna Porcelain dan Buff bersamaan untuk mendapatkan warna yang mendekati warna asli kulitku. Jadi hasilnya lebih natural juga. Teksturnya sendiri sangat halus, mudah dibaurkan. Sehingga nggak sulit untuk mencampurkan dua warna sekaligus buat mendapatkan warna baru yang diinginkan.

Foundation e.l.f. yang satu ini sudah mengandung SPF 15 untuk perlindungan kulit wajah ketika berada di luar ruangan. Jadi buat yang suka tampil cantik ketika berkegiatan outdoor tapi ingin kulit tetap terlindungi, produk dari e.l.f. ini bisa dijadikan pilihan.

elf flawless finish foundation swatch
Beberapa waktu lalu aku sempat mencoba produk ini  ketika bepergian. Di foto ini aku pakai warna foundation e.l.f. yang Buff dan hanya di-set pakai e.l.f. HD Powder tanpa menambah compact powder atau loose powder lagi. Aku juga nggak memakai corrector atau concealer untuk menutupi noda atau area gelap pada wajah. Hasilnya memang sangat ringan seperti nggak memakai foundation. 

elf flawless finish foundation makeup look
Kalau menurutku karena bentuknya cair kita bisa mengatur sendiri tingkat ketebalannya. Jadi kalau aku boleh bilang hasilnya di mukaku coveragenya medium ke full. Di saat aku hanya ingin tampilan yang natural maka aku hanya mengaplikasikan satu lapisan saja. 

Mengenai ketahanannya, produk ini mampu bertahan kurang lebih 5 jam, setelah terbilas air dan terkena keringat produk akan memudar. Waktu itu aku pake satu layer aja soalnya, jadi hasilnya mudah luruh ketika tersiram air. Karena aku tidak pakai compact powder lagi sesudahnya makan dia hanya mampu bertahan beberapa jam saja. 

Tapi berdasarkan pengalamanku, kalau produk ini  dilapisi dengan compact powder lagi dia akan lebih tahan lama (untuk kondisi kulitku yang kombinasi). Aku merekomendasikan Coverderm Oily Compact Powder untuk melapisi foundation ini supaya lebih tahan lama. Ketika memakai foundation e.l.f. ini, aku nggak melihat tanda-tanda warnanya teroksidasi. Jadi warnanya aman di kulitku meski sudah berjam-jam.

Nah, sekarang kita masuk di kesimpulan akhir. Secara keseluruhan, aku sangat suka pakai foundation ini. Produk ini nggak mengakibatkan masalah di kulitku; tidak menyebabkan komedo, tidak jadi kering juga. Tapi perlu diingat, hasil ini kan ketika dipakai pada kulit mukaku, belum tentu hasilnya sama jika diaplikasikan ke kulit kalian yaa. Jadi perhatikan ingredients-nya dulu sebelum mencoba kalau kalian punya alergi terhadap bahan tertentu. 

Oh ya, aku juga membuat tutorial singkat untuk makeup yang mudah diaplikasikan sehari-hari menggunakan foundation e.l.f. seri Flawless Finish yang sudah dibahas di atas. Jangan lupa nonton yaa! :)


Semoga kita ketemu lagi di lain kesempatan ya. Sampai di sini dulu, semoga bermanfaat. 
Bye!

4 komentar:

  1. Wuohhhhh~~ baru liat nih review an si elf. akhir2 ini lagi suka nyari2 base make up.

    Anyway, main2 yukkk ke blog ku Han di tulisandarihatikecilku.blogspot.co.id

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya nih,,semoga membantu ya..
      terima kasih udah mampir, nanti aku mampir ke blogmu ya

      Hapus
  2. Mak Hani step up the game ih suka aku blognya makin rapi tulisannya, fotonya juga makin cakep! :D

    Nah gini doooong direview yang hasil borong2 ituuu XD Oh jadi botolnya doang yang gede isinya ga gitu banyak yak :O Mari huuuu-in elf sama2! Huuuuuuuuuuuuu :p

    BalasHapus
    Balasan
    1. aaaah....nindy..suka begituuu...jadi malu akuuu... kan berkat dirimu juga aku jadi byk belajar walau masih trial and error...

      iih...elfnya jgn di huuuuuuu-in kan paporit aku..biar gitu juga 😂😂😂
      itu di botolnya lumayan lho klo kena pala...😌

      Hapus

Jangan lupa sertakan nama dan alamat blognya (kalo ada)