Selasa, 24 Mei 2016

[REVIEW] Makeup Revolution Mermaid Forever 32 Piece Eyeshadow Palette

Assalamualaikum,

Hai semuaaaa.. sepertinya dari kemarin kita udah ngebahas banyak banget tentang lip products. Jadi kali ini aku mau share tentang lip products lagi. *kemudian hening*

hihiihi.... 

Tenang, kali ini aku ngga bakal bahas yang begituan dulu kasian sama yang baca takut bosen. Kasian juga sama bibir ini nampak sudah tak sanggup untuk dijadiin bahan review,karena mesti ganti-ganti warna. Jadi biarkan bibir ini istirahat sejenak.

Jadi kita mau bahas apa ya kali ini? Gimana kalau tentang eyeshadow? 

Makeup Revolution Mermaid Forever Eyeshadow Palette review
Kebetulan aku sedang suka sama satu produk dari UK sana. Pasti kalian juga udah ngga asing lagi sama brand yang satu ini. Dulu aku juga pernah review lip product (LAGI) dari Makeup Revolution ini dan sekarang tertarik buat nyobain palet eyeshadow-nya.


Ok, back to business!

Selain lip product, tentunya Makeup Revolution juga mengeluarkan banyak produk lainnya, di antaranya ya palet eyeshadow berukuran besar ini, Ultra Eyeshadows Mermaid Forever Palette yang berisi 32 macam warna. Apakah palet ini terdiri dari full matte eyeshadow, shimmer atau bahkan satin finish? Well, let's find out together, shall we? 

Pertama aku mau bahas dari tampilannya, palet Makeup Revolution Mermaid Forever ini dikemas dalam kemasan plastik warna hitam glossy yang menurutku rentan pecah karena bahan plastiknya tidak terlalu tebal. Walau begitu palet ini dilengkapi dengan cermin berukuran besar, sebesar ukuran paletnya itu sendiri. Jadi kalau mau ngaca puas deh, soalnya cerminnya besar. 

Tapi.... kamu nggak bakalan dapet kuas aplikator dari palet ini, sayang banget ya :( Jadi mungkin kita memang harus milih dapet kaca besar tapi nggak dapet kuas aplikator atau sebaliknya. Nggak jadi masalah besar buatku, karena memang biasanya kuas aplikator bawaan palet jarang dipake hihihi. 

Palet ini memiliki berat kurang lebih sekitar 30 gram, jadi cukup ringan untuk dibawa dalam tas kosmetik. Palet ini  kebanyakan berisikan cool toned eyeshadow dengan hasil akhir shimmer ke satin. Tapi ada juga yang berupa matte eyeshadow. 


Makeup Revolution Mermaid Forever Eyeshadow PaletteUkuran tiap pan eyeshadow kira-kira sebesar diameter uang logam 1000 Rupiah yang baru itu lho Isi masing-masing pan kayaknya juga nggak terlalu banyak karena walaupun baru masih dalam hitungan bulan ada eyeshadow yang sudah hampir hitpan. 

Untuk palet Makeup Revolution Mermaid Forever ini sendiri dibandrol seharga 8 Pounsterling saja, tinggal dikonversikan ke Rupiah plus biaya ini-itunya. Kalau pas nemu olshop yang asyik biasanya dapet harga murah.

Kemarin sih kena sekitar IDR 300.000, agak sedikit mahal sih ya untuk palet yang berisi 32 warna dengan kualitas yang terbilang so-so. Bicara soal kualitas, mungkin palet ini nggak bakal jadi favorit buat kamu penggermar warna-warna intens dan konsisten karena beberapa warna tampak sheer. Tapi ketika di-swatch ada juga yang mampu tampil sangat intens dan bold walau tanpa primer. Untuk lebih lengkapnya, bisa nonton hasil swatch Makeup Revolution Mermaid Forever Eyeshadow Palette ini di video di bawah ini: 

video

Karena aku kesulitan mengambil foto untuk 32 warna, jadi kuputuskan untuk merekamnya saja. Semoga sedikit membantu untuk bisa melihat perbedaan tiap warnanya :)

Bisa dilihat, beberapa warna eyeshadow-nya sedikit powdery. Trus warnanya juga ada yang benar-benar terlihat sheer. Tapi untuk warna yang berhasil akhir shimmer atau metalik mampu tampil sangat intens. Teksturnya sendiri sangat halus dan mudah untuk dibaurkan, apalagi untuk warna-warna yang gelap. 

Palet Makeup Revolution yang rilis tahun 2015 ini memiliki beragam warna yang cakep-cakep. Tapi aku punya beberapa warna yang jadi favoritku selama ini, yaitu warna yang berada di baris ke 3 dari kanan; warna-warna dengan tone hijau. Ada green olive, dark green olive dan turqoise yang semuanya berhasil akhir satin-shimmer. 

Berikut ini aku punya tutorial singkat pemakaian Makeup Revolution Mermaid Forever Palette ini. Meski aku suka warna-warna kehijauan, tapi untuk tutorial kali ini aku mau pakai warna lain hehe

MAKEUP TUTORIAL - "Reddish Copper Smokey Eyes"
  1. Aplikasikan Viva Eyebase Gel ke seluruh kelopak mata.
  2. Aplikasikan warna light orange (matte) di lipatan kelopak mata, baurkan dengan blending brush (unbrand).
  3. Aplikasikan  warna reddish cooper (shimmer) pada kelopak mata, baurkan dengan eyeshadow brush (unbrand).
  4. Aplikasikan warna greyish taupe (shimmer) dimulai dari ujung luar mata baurkan ke arah lipatan kelopak mata, menggunakan e.l.f. Crease Brush.
  5. Masih dengan warna yang sama dengan no.4, bawa eyeshadow ke arah garis bulu mata bawah baurkan hingga setengahnya.
  6. Aplikasikan lagi warna reddish copper pada separuh bagian garis bulumata bawah, baurkan dengan warna sebelumnya menggunakan Real Techniques Detailer Brush.
  7. Aplikasikan warna light cream (shimmer) pada sudut dalam mata menggunakan Real Techniques Detailer Brush.

Tambahkan eyeliner membentuk sedikit meruncing pada sudut luar (Wardah EyeXpert Hi-Optimum Black Liner) dan bulu mata favoritmu (unbrand).

Untuk lebih jelasnya lagi, kalian bisa tonton videonya di Instagram @simplybeautyme yaa dan jangan lupa di-follow juga! :D

Makeup Revolution Mermaid Forever Eyeshadow Palette tutorial
narsis dulu :p


Makeup Revolution Mermaid Forever Eyeshadow Palette FOTD Makeup Revolution Mermaid Forever Eyeshadow Palette FOTD
Walaupun beberapa warna sedikit mengecewakan, entah kenapa aku tetep suka sama brand ini dan berencana untuk mengadopsi beberapa palet lagi sepertinya hihihihi

Oh ya, mau berbagi pengalaman juga nih. Aku pernah mencoba mengaplikasikan beberapa warna dari palet Makeup Revolution ini dengan menggunakan NYX Jumbo Eye Pencils warna Milk sebagai primer-nya. Hasilnya, eyeshadow malah menggumpal dah menjadi susah dibaurkan. Jadi aku kembali memakai Viva Eye Base Gel, supaya eyeshadow jadi lebih menempel dan mudah dibaurkan. 

Jadi kesimpulan sementara yang aku suka dari palet ini: punya kaca yang besar, varian warna nggak bikin bosen, produk mudah dibaurkan dan teksturnya halus.

Sedangkan poin yang aku kurang suka dari palet ini: masih powdery, tidak dilengkapi dengan aplikator, harga sedikit mahal, tidak tersedia di Indonesia tentunya.

Review ini kutulis berdasarkan eksperimenku selama beberapa kali memakai Makeup Revolution Mermaid Forever PaletteOk deh sampai sini dulu kayaknya, aku masih ada satu lagi produk dari Makeup Revolution yang mau aku ceritakan nanti. Jadi tetap ikuti update dariku ya. Sampai ketemu lagi.

Mungkin ada di antara kalian yang juga sudah mencoba palet ini atau palet lain dari brand ini? 
Share ya! :D


3 komentar:

  1. Aihhhhhh cakep banget mak Han! :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. apanya nih? orgnya? palettenya? yg jelas dong hihihii

      Hapus
  2. Di lazada and shopee cuma 185rb lho.. banyak yg review original. Jadi pengen beli nih 😀

    BalasHapus

Jangan lupa sertakan nama dan alamat blognya (kalo ada)