Kamis, 09 Juni 2016

Review: Mazaya Cosmetics Matte eyeshadow and Peel Off Nail Polish

Assalamualaikum,
selamat malam semua, pertama aku mau mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa buat teman-teman yang menjalankannya. Semoga selalu diberi kemudahan dan kelancaran sebulan Ramadhan ini sampai nanti tiba hari kemenangan, Amiin.
Walaupun dalam suasana bulan puasa aktifitas tetap berjalan seperti biasa ya,seperti yang satu ini bulan puasa tetep aja tebar racun sana sini... hiihiihii... Katanya setan kalau bulan puasa tuh diiket,lha ini kok masih menebar racun makeup...hihihihi... 
Eh ini tuh persiapan buat nanti menyambut hari Raya, selain jiwa bersih raga juga mesti cantik kan? *Alibi* Jadi bisa tampil maksimal nanti jiwa dan raga FRESH ! 

Masih jauh ngga sih ngomongin lebaran hari gini,,,hahahah Ah sudahlah yang penting semua dipersiapkan dengan baik. 
Beberapa waktu yang lalu aku sempat window shopping di Muslimarket. Ada yang pernah denger? kalau belum pernah aku mau berbagi sedikit pengalaman nih berbelanja di sana yang mana kau juga baru sekali ini berbelanja di sana. Cara belanjanya mudah, banyak pilihan pembayaran,dan updatenya cepet banget. Seperti kemarin ketika ada barang pesananku yang kebetulan sedang kosong eh dari brandnya langsung yang menelepon menginfokan kalau pesananku ada yang kosong apakah akan diganti? begitu katanya. Walaupun terkesan lebay ya, cuma buatku pelayanan terhadap konsumennya cukup membuatku puas dan merasa spesial *tsaaah*. 

Lalu isinya apa aja sih? Disana ada berbagai macam keperluan pria dan wanita. Bermacam Brand yang ditawarkan Mulai dari baju muslim,baju koko,perlengkapan ibadah dan lain-lain. Salah satunya ada juga produk kesehatan dan kecantikan. Kalau denger kata "kecantikan" biasanya isinya perlengkapan makeup dan teman-temannya ya. Ngga mungkin dong isinnya sayuran hehheh.... 
Kebetulan pas mampir ke Muslimarket sedang ada promo untuk produk kecantikannya, ya udah deh langsung aja aku pilih pilih... terus nemu mereka ini deh. 
Mazaya Matte eyeshadow, sebelumnya aku sudah punya satu yang seri Malihah Lalu aku mengadopsi lagi dua palette trio dari jenis yang sama yaitu matte eyeshadow. Trio eyeshadow ini sendiri dibandrol dengan harga Rp.45 ribu saja. Kita bahas sedikit tentang eyeshadownya terlebih dahulu ya. Pasti sudah ngga asing lagi kan sama brand yang satu ini. Produk dalam negeri yang mengedepankan pemakaian produk halal untuk wanita muslimah agar mendapatkan kecantikan alami, begitu kutipan dari profile Brand Mazaya ini.
Mazaya eyeshadow ini sebenarnya ada dua macam yaitu seri matte dan shimmer. Kalau yang seri shimmer aku memang belum pernah coba sama sekali, mengingat eyeshadow shimmer juga udah numpuk
*emg yang matte ngga numpuk juga -___-*

Ada 4 pilihan trio eyeshadow matte diantaranya 2 ini yang akan aku kupas sedikit, Salma dan Mahdiyah. Yang mana palette trio ini kombinasi antara warm tone dan cool tone dalam satu wadah. Dilengkapi dengan kaca sebesar tutup kemasan dan dual ended aplicator, sisi satunya berupa sponge satunya lagi kuas eyeshadow dengan bagian atas sedikit flat tapi ini kuasnya lumayan halus dan tidak kaku. Ngga pelit walau ukuran palettenya cuma sebesar telapak tangan bener-bener compact.


Palette ini juga dikemas lagi dalam kemasan dari kardus dengan warna serupa, creme/beige glossy pada kemasan palette begitu juga kardusnya. Dibagian depan kardus terdapat informasi nama tiap palettenya, sementara dibagian belakangnya terdapat keterangan komposisi produk,cara pemakaian dan deskripsi produk itu sendiri. Sementara di sisi sampingnya terdapat keterangan tempat produksi dan nama perusahaan yang menaungi brand Mazaya ini.

Penampakan dari dekat 
kiri; Mazaya Mahdiyah Matte Eye Shadow,berisi warna hitam (charcoal black) ngga 100% hitam kalau menurutku dan ngga 100% matte karena kalau dilihat dari dekat warna ini mengandung gold shimmer walau jumlahnya sangaaaaaat sedikit,ditengahnya ada warna light olive green dengan sedikit hint kuning dan paling kanan warna pink muda.

Kanan; Mazaya Salma Matte Eye Shadow,baris paling kiri warna coklat muda, tengah ada kuning muda dan paling kanan warna light olive green tapi ada hint sedikit coklat. Walau sekilas warna hijaunya hampir sama. Tapi kalau diperhatikan lagi warna hijau dari palette Salma ini agak sedikit coklat.
 


Sedikit eksperimen memakai eyeshadow primer yang aku punya. Terlihat di sini hampir semua warnanya sedikit powdery tanpa primer tapi intensitas warnanya terbilang lumayan. Untuk palette Salma (swatch sebelah kiri) warna kuning dan hijaunya tetap tidak se solid yang terlihat pada kemasan walau sudah memakai 2 macam primer. Dan di sini juga terlihat ketika memakai NYX JEP sebagai primer eyeshadow cenderung terlihat lebih "tenang". Intensitas warnanya pun masih lebih baik daripada memakai Viva eyebase gel. Tapi biasanya lain lagi nanti ceritanya kalau sudah sampai di kelopak mata yang mana berdasarkan pengalaman pribadiku kalau untuk eyeshadow matte kalau pakai NYX JEP jadi susah dibaur dan cenderung menggumpal. 

Sementara di sisi sebelah kanannya, palette Malihah terlihat warna pink ketika memakai Viva eyebase gel cenderung lebih nyata daripada memakai NYX JEP "Milk" warna pinknya agak sedikit menjadi lebih muda. Untuk warna hitamnya aku acungkan jempol deh untuk Mazaya karena ngga ragu kasih warna hitamnya. Karena di palette Malihah pun warna hitamnya opaque banget.


Kalau untuk daya tahan, aku sendiri belum pernah pakai untuk jangka waktu yang lama. Tapi kalau pake primer untuk pemakaiannya aku sangat menyarankan.
Untuk tutorial #eotd palette ini rencananya mau aku buat di Instagram saja, so stay tune ya!

Selanjutnya ada Mazaya Peel Off Nail Polish. Eh sebentar..... 
Aku mau cerita sedikit kenapa aku tertarik mencoba cat kuku ini, ada kata " PEEL OFF". Yang ada dibenakku masa sih ini cat kuku bisa dikupas? Seperti masker peel off gitu ? Bisa irit pembersih kuku kalau semua cat kuku di dunia ini kayak gini hahahahah... Aku juga hobi pakai cat kuku cuma memang ada waktu tertentu saja dimana aku bisa pakai tapi kali ini sepertinya kalau mau pake cat kuku bisa kapan saja. Tanpa harus repot bersihin lama kayak kebanyakan cat kuku. Ada 5 macam warna cat kuku Peel Off ini dari Mazaya tapi aku mau coba dulu 2 warna ini Lovely Pink (kiri) dan Pearly Purple (kanan).

Ukurannya cukup besar kalau menurutku untuk harga Rp. 39 ribuan. Warna "Lovely Pink" ini cenderung agak peach kalau boleh kubilang, jadi warnanya pink-peachy tanpa shimmer. Hasil akhirnya glossy. Teksturnya tidak terlalu cair juga tidak terlalu kental. Kuas aplikatornya rapi, untuk ukuran kuku aku sekali pulas sudah hampir bisa menutupi kuku dengan warna. Satu hal yang aku suka dari produk ini yaitu hampir tidak tercium bau kimia menyengat yang biasanya ada pada cat kuku. Jadi aman nih buat hidung :D.


Aku yakin udah pada ngga sabar kebagian kupas-kupasnya hahahahah... Oke baiklah. Simple aja kok misalnya kamu lagi pakai cat kuku ini dan harus segera membersihkannya karena harus beribadah atau hal lainnya, cukup dengan mengupas cat kuku ini sedikit demi sedikit. Karena cat kuku ini kalau sudah kering dia jadi seperti karet tipis. Tinggal dikupas satu persatu kalau masih ada sisa baru dibersihkan dengan pembersih cat kuku atau hanya dicuci pakai sabun sambil digosok juga nanti hilang biasanya yang tersisa di bagian sela-sela kuku yang kadang tidak ikut terkupas.

Sedikit tambahan lagi, untuk cat kuku yang warna "Pearly Purple" butuh lebih dari 2 kali pengaplikasian untuk mendapatkan warna yang solid. Tapi ini tidak berlalu untuk cat kuku warna "Lovely Pink" yang hanya butuh 1-2 kali pulasan warnanya sudah nyata. Mungkin karena perbedaan pigment warna,entah dengan ke-3 warna lainnya. Apakah warnanya akan tampak nyata dalam sekali pulas *alasan untuk beli lagi*.

Singkat saja ceritaku hari ini, kesimpulan sementara kayaknya aku bakal koleksi cat kuku peel off ini...LOL. Untuk eyeshadownya aku suka intensitas warna yang dihasilkan,packaging yang compact, dan harga yang terjangkau. Sampai saat ini mungkin favorit produk dari Mazaya matte eyeshadow dan Peel Off nail polish-nya ini.
Ok deh sampai ketemu lagi yaaa, udah malem ternyata ini hahahaah... nanti pagi mesti bangun lagi. Have a nice dream, goodnight....





4 komentar:

  1. Cat kukunya menarik buat dicoba! :D Ada warna nude gitu nggak mak Han? Atau warna telor asin? :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
    2. ngga ada warna yg kyk gitu mah... rata2 warnanya cuma yg umum aja kyk merah,orange,coklat...
      klo warna pastel mereka blom punya
      semoga aja ntar varian warnanya nambah

      Hapus
    3. ngga ada warna yg kyk gitu mah... rata2 warnanya cuma yg umum aja kyk merah,orange,coklat...
      klo warna pastel mereka blom punya
      semoga aja ntar varian warnanya nambah

      Hapus

Jangan lupa sertakan nama dan alamat blognya (kalo ada)