Sabtu, 02 Juli 2016

Nivea Makeup Clear Battle: Cleansing Milk and Toner Vs Micelar Water

Assalamualaikum,
Hai semua,Hai semua,Hai semua,
Bagaimana puasanya,Ladies? masih kuat? masih semangat? harus doooong,puasanya tinggal beberapa hari lagi. Sedih sih karena tahun ini puasanya ga bisa full lagi. Biasalah namanya juga perempuan ada aja halangannya.

Dear Ladies, memangnya kalau bicara masalah bersihin muka pasti ngga ada habisnya. Berbagai macam produk pembersih wajah yang beredar di luaran sana seolah-olah berlomba menjadi yang terbaik. Ya namanya juga usaha, tiap brand pasti ingin produknya jadi yang paling dicari. Tapi kali ini aku bukan mau mencari mana produk pembersih wajah yang paling dicari orang, mungkin malah sebaliknya karena aku juga baru tahu produk ini beberapa bulan ini saja
. Kira-kira aku mulai memakai produk ini sekitar 3 bulanan dan langsung masuk "my repurchase item lists". Dan salah satunya baru-baru saja aku coba karena memang produk ini juga baru dipasarkan. Jadi kita mulai saja pertarungan dua jenis makeup cleanser ini.

Nivea Makeup Clear Cleansing Milk and TonerAwalnya aku pikir ini produk yang pertama mau aku ceritakan ini mesti impor dengan cara pre order ternyata sudah tersedia di beberapa drugstore,swalayan dan toko kosmetik lho. Bahkan beberapa online shop juga sudah menyediakan produk ini. Kalau dengar kata "Nivea" apa yang pertama ada di benakmu? kalau aku sih langsung teringat sama creamnya yang kemasan biru berbentuk bulat. Cream multipurpose yang bisa mengatasi kekeringan dibagian tubuh mana pun,mulai dari tangan,siku,kaki hingga muka. Itu duluuu waktu masih buta sama yang namanya skincare kalau sekarang sudah pinter *uhuk*. Nah Nivea kini sedang gencar berinovasi dengan produk salah satunya Nivea Makeup Clear Toner and Cleansing Milk.

Sempat aku tanyakan sama seorang SPG dari Nivea ini kalau produk ini ternyata repackage dari produk cleansing dan toner yang sebelumnya dan peniadaan kandungan alkohol dalam produk yang baru ini,semoga info yang aku dapatkan benar ya. Soalnya beberapa waktu lalu aku sempat mencari info lewat customer servicenya belum mendapatkan jawaban. Oh well, kita lanjutkan saja ya. Pertama-tama aku mau cerita tentang Nivea Makeup Clear Cleansing Milk. Dikemas dalam botol plastik berwarna putih dengan ciri khas logo "Nivea" di bagian depan kemasan. .
                
 

Produk ini berisi 200ml produk yang menurutku ini lumayan banyak isinya bisa untuk sebulan lebih untuk pemakaian intense. Dibagian belakang kemasan terdapat info produk,komposisi produk dan informasi tempat pembuatannya. Oh iya Nivea Makeup Clear Cleansing Milk ini diklaim cocok untuk kulit normal dan kombinasi, tapi walau tertulis begitu terkadang lotion ini sedikit "menyengat" di kulit. Tapi kadang hal tersebut tidak terjadi. Mungkin tergantung kondisi kulitku saat itu yang kadang tak menentu.Produknya sendiri bertekstur seperti losion susu pembersih pada umumnya hanya saja sedikit ringan kalau boleh kubilang. Dan mudah sekali memecah di kulit. Tidak terasa berminyak dan tidak membuat kering atau terasa menarik kulitku.



Biasanya kalau ada cleansing milk pasti ada tonernya, Nivea ini juga mengeluarkan pasangan untuk cleansing milknya, Nivea Makeup Clear Toner. Cairan bening ini diklaim bisa digunakan untuk kulit normal dan berminyak mengandung bahan-bahan yang berguna untuk meminimalisir timbulnya jerawat dan pori-pori yang membesar (sumber: info pada kemasan). Produk ini juga tidak terasa berminyak dan tidak memiliki bau alkohol yang kadang tercium menyengat dari beberapa toner.

Kedua produk ini memiliki tutup flip top yang menurutku cukup nyaman dan tidak mudah terbuka. Selain itu pada bagiaan tutupnya terdapat lubang untuk mengeluarkan produknya. Jadi kita tidak perlu membuka tutup kemasan untuk menggunakan produk ini yang kadang bikin produk keluar terlalu banyak, inti agak merepotkan. Dari segi harga kedua produk ini juga mash terbilang cukup terjangkau,dibandrol sekitar 23-25 ribuan atau mungkin lebih tapi tidak lebih dari 40 ribu per produknya.
Kita lanjutkan ke produk selanjutnya, yang masih terbilang hangat karena memang baru saja aku beli dari Bilna.com. Kebetulan sedang ada promo karena produk ini baru masuk di sana yang mana hanya dibandrol seharga 10 ribu Rupiah saja untuk pembelian pertama. Dari harga asli sekitar 50 ribuan. Heiii,, ini micelar water lho yang biasanya harganya diatas 100 ribu Rupiah keatas. Nivea akhirnya mengeluarkan juga produk micelar waternya. Seperti yang kita sering lihat di luaran sana banyak sekali brand untuk pembersih wajah jenis micelar water ini. Nivea Makeup Clear Micelar Water,tidak mengandung alkohol,paraben,pewarna,silikon dan parfum. 

Produk ini diperuntukan kulit normal dan berminyak,dan kesan pertamaku memakai produk ini, AMAZING ! hal pertama yang aku rasanya ketika diaplikasikan pada kulit wajah yaitu sensasi dinginnya. Bekerja dengan baik mengangkat produk kosmetik yang menempel pada wajah. Tidak meninggalkan rasa berminyak dan tidak membuat kulit wajah menjadi kering.Oh iya kalian juga tidak perlu khawatir karena kedua jenis produk pembersih wajah ini sudah teruji secara dermatologi dan optalmologi sehingga aman untuk area seputar mata.
Produk ini  berisi sekitar 200 ml cairan bening,hampir sama dengan produk sebelumnya dan aku belum melihat versi ukuran yang lebih kecil dari kedua produk ini. Karena kemasannya agak terlalu besar untuk dibawa bepergian. 


Untuk lebih jelas lagi bagaimana produk ini bekerja aku ajak kalian untuk menyimak demo singkat menggunakan dua produk ini. Siapa yang paling baik? Dan mana yang bakal jadi favoritku juga kalian? Selamat menyaksikan!





Dalam tanyangan singkat tadi bisa dilihat bagaimana Nivea Makeup Clear Cleansing Milk dan Toner bekerja dengan baik mengangkat semua kosmetik pada wajah, kecuali pada bagian mata. Produk ini kurang bisa mengangkat waterproof produk seperti eyeliner dan eyeshadow. Lain halnya dengan Nivea Makeup Clear Micelar Water bisa mengangkat produk makeup dengan sekali usap saja. Eyeliner,eyeshadow bahkan lem bulumata juga terangkat. Satu lagi micelar water terbilang lebih praktis daripada pembersih wajah 2 tahap. 

Gimana? gimana? sudah temukan pilihanmu?
Kalau masing bingung aku sarankan coba dulu semuanya baru bisa tentukan pilihanmu. Apalagi kalian yang "micelar water lovers" kayaknya mesti coba juga nih produk yang satu ini.
Kalau aku pribadi sih jatuh cinta sama keduanya.So yes.. this two babies are the winner! Walau memang masih ada hit and miss dari kedua produk ini tapi langsung jadi favoritku. Semua ini bersadarkan pengalaman pribadiku jadi mungkin akan sedikit berbeda dengan kalian yang sudah mencobanya juga. Jadi jangan sungkan buat share pengalamanmu di sini ya,aku tunggu!

Oke deh mungkin sampai di sini dulu ceritaku kali ini, jangan bosen ya. Soalnya kali ini agak panjang dan lama ceritanya heheeh..
Sampai ketemu lagi di postingan-postingan selanjutnya.














4 komentar:

  1. Murah bangett micellar waternyaa cuma 10rb ajaaa O.o
    Barusan beli di g*ardian 53.500 dapet 2.. yg promo +1.000 gratis 1 xD

    BalasHapus
  2. iya kan lagi promo juga sist.. harga aslinya 50 ribuan sama kok.. itu harga 10 ribu utk pembelian pertama aja.. udah aku tulis kan kenapa harganya cuma 10 ribu hehehehe...
    thank you for coming..

    BalasHapus
  3. wah aku baru tau nivea yang biru ini micellar water, aku kira dua2nya sama toner.
    nice review mba :D

    XOXO, Cilla
    http://mkartikandini.blogspot.com/

    BalasHapus
  4. thank you dah mampir sist 😄

    BalasHapus

Jangan lupa sertakan nama dan alamat blognya (kalo ada)