Minggu, 03 Juli 2016

Review: Silkygirl Matte Fever Lipcolor Balm

Assalamualaikum,

Hai Ladies,masih sanggup dengan demam lipstik matte?
Seperti memang ngga ada habisnya tren ini masih tinggi lalu lintasnya. Berbagai brand seolah-olah berlomba untuk berusaha mengikuti jalur ini. Bahkan brand lokal pun sekarang mulai mengikutinya. Tapi yang mau aku bahas kali ini sebenernya bukan lokal, hanya saja brand ini sudah lama masuk ke Indonesia dan cukup banyak peminat karena harganya yang terbilang ramah di kantong dan mudah didapatkan. Siapa yang ngga kenal sama Silkygirl, yang konon katanya berasal dari negeri jiran,Malaysia. Sebenernya aku belum mendapatkan info yang pasti karena ada artikel yang menyebutkan kalau Silkygirl ini diproduksi di Jerman (sumber: Okezone.com) dan distributor besar untuk wilayah Asia ada di Malaysia. 


Silkygirl Matte Fever Lipcolor BalmJadi jangan salah lagi karena produk ini bukan buatan dalam negeri lho ya. Aku pribadi juga sudah sering menggunakan produk dari Silkygirl. Face produknya menurutku cukup bagus dan kebetulan cocok untuk kulit wajahku. Tapi kali ini yang mau aku bahas salah satu produk untuk bibir (lagiii.....) yang baru diperkenalkan di Indonesia. Silkygirl Matte Fever Lipcolor Balm,tampilannya hampir mirip dengan produk jumbo pencil sebelumnya yaitu Silkygirl Moisture Boost. Untung saja produk yang satu ini diberi label nama yang lumayan besar sebagai pembeda dengan nama saudaranya tadi.
Konsepnya hampir mirip dengan Revlon Just Bitten Kissable  kalau boleh aku bilang yang mana ini adalah lipbalm yang memiliki pigmentasi warna dan efek seperti lipstik matte. Walau hasilnya ngga bisa dibilang 100% matte juga. Karena kalau yang aku lihat hasilnya memang seperti lipstik biasa. Mungkin mereka mau menghadirkan lipbalm yang memiliki hasil akhir seperti lipstik matte *imo*. Jujur saja ini memang baru percobaan pertamaku memakai produk ini dan kesan pertama yang aku dapatkan produk ini sangat mudah diaplikasikan. Sangat mudah nge-blend di bibir ngga terasa waxy, rasa berminyak (seperti lipbalm) and it's very,very, smooth. Walau disebutnya lipcolor balm tapi pigementasi warna bisa dibilang cukup bagus. Bentuknya yang seperti pensil memudahkanku untuk diaplikasikan mengikuti bentuk bibir. Jadi pastikan bentuknya tetap seperti itu ya supaya ngga susah nantinya. Silkygirl Matte Fever ini tidak perlu di tajamkan dengan cara di raut hanya perlu diputar saja pada bagian bawahnya (yang berwarna). 


Dikemas dengan packaging terbuat dari plastik berwarna hitam matte dengan salah satu ujungnya berwarna sebagai penanda warna yang ada di dalamnya. Tapi jangan terkecoh ya karena kadang warna yang di tampilkan pada kemasan belum tentu sama persis dengan isinya.Produk ini sayang nya baru memiliki 5 macam warna dan karena produk baru jadi aku agak cap cip cup buat milih warnanya hahahhahaah... Yang aku coba hanya 2 macam warna yaitu warna nomer 01-Vogue dan nomer 06-Charm. Warna Vogue berupa warna pinky peach dan Charm berupa warna pink/light magenta. Oh iya satu lagi sebenernya aku agak terkecoh dengan warnanya karena aku beli secara online di Bilna.com. Aku pikir warna Vogue ini agak gelap ternyata hasilnya jauh dari yang aku bayangkan, jadi tolonglah jangan jadi sepertiku yang main cap cip cup pas milih shade warna lipstick hahahahahah... Aku sarankan pergi ke konternya langsung.

Silkygirl Matte Fever- Vogue (01)
Silkygirl Matte Fever-Charm (06)
Seperti yang kubilang tadi produk ini walau diberi embel-embel kata "matte" hasilnya ngga dead matte seperti yang dibayangkan. Karena terlihat seperti swatch dibawah ini Matte Fever ini masih memiliki kilapan cahaya yang dipantulkan dari flash kamera. Untuk ketahannya aku belum bisa banyak berkomentar karena aku belum memakai produk ini untuk jangka waktu lama. Hanya saja kesan bibir terasa lembap memang aku rasakan.

Cukup terkesan dengan produk ini hanya saja aku harap mereka bakal mengeluarkan range warna yang lebih banyak dan satu request dariku kalau saja ada pihak Silkygirl yang baca, tolonglaaah..tambahkan shade warna gelap seperti warna-warna plum, red wine dan lain sebagainya. 
Oh iya produk ini cukup terjangkau harganya, sekitar 50 ribuan saja. Aku ngga tau kalau harga persisnya di counter karena memang belum sidak ke counternya juga sih haahahahah...

Gimana tertarik juga buat mencoba?
Coba deh di tengokin dulu counter Silkygirl dekat rumahmu atau toko kosmetik siapa tau aja sudah ada disana. 
Segitu dulu ya,Ladies. Semoga bermanfaat dan membantumu yang lagi cari lip products yang ramah dikantong. Sampai ketemu lagi.



11 komentar:

  1. Nice reviewww jadi pengen haha >< long lasting kah? Kira2 tahan berapa lama yaa hihi

    Indahsdaily.wordpress.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. belum tahu sist,kalo soal ketahanan soalnya aku jarang pake dalam jangka waktu lama.

      Hapus
  2. Hehe banyak yaa yg kira si silky produk indonesia?btw hasilnya engga matte banget ternyata walau tulisannya matte, nice review~

    www.leeviahan.com

    BalasHapus
  3. haloo mba hani, salam kenal :)
    aku kemarin liat ini nih di drugstore, kayaknya produk baru ya? kupikir silky girl cuma ada moisture balmnya aja hehe. Btw, bagus yaaa sepertinya, aku jadi pengen coba, butuh banget nih lipstick matte ringan kayak gini buat sehari hari. Nice review mbak :)

    XOXO, Cilla
    http://mkartikandini.blogspot.com/

    BalasHapus
  4. salam kenal juga mahardika dan selamat mencoba yaaa.. hehehehe

    BalasHapus
  5. cakep mak, yang kemaren dibawa ke bdg ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mak.. lumayanlah buat dibawa2 ga makan tempat juga

      Hapus
    2. iya mak.. lumayanlah buat dibawa2 ga makan tempat juga

      Hapus
  6. Klo dibandingin sama silkygirl moisture boost lipcolour bagusan mana ya?? Bingung soalnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah kurang tahu saya sist..klo silkygirl yg itu,saya belum pernah coba sebagai perbandingan

      Hapus

Jangan lupa sertakan nama dan alamat blognya (kalo ada)