Sabtu, 10 September 2016

Liburan Akhir Pekan di Tengah Kota Jakarta

Selamat Malam semua,
Bagaimana weekendmu? Oh iya ini bakal jadi long weekend jadi apa rencanamu untuk mengisi liburan? Kalau keluar kota pasti macet dimana-mana. Kali ini mungkin agak sedikit berbeda dari postingan biasanya,biar ngga bosen kalau baca tentang makeup terus. Aku ada sedikit info buat kalian yang mau menghabiskan liburan di Jakarta. Apa bisa? Coba baca dulu sampai habis, siapa tahu menambah referensi dan menginspirasi untuk tetap bisa menikmati liburan walau di dalam kota.

Buat kamu warga Jakarta, pastinya sudah sangat bosan atau bahkan jenuh ya guys dengan hiruk pikuk Ibukota ini. Setiap akhir pekan datang, pastinya kamu ingin berlibur untuk menikmati suasana yang berbeda. Namun bagaimana jika kamu tidak memiliki banyak waktu untuk liburan ke luar kota? Jangan khawatir guys, kamu gak perlu jauh – jauh pergi ke luar kota, bahkan ditengah kota pun kamu tetap bisa menikmati liburan untuk sekedar melepas penat.


Liburan di tengah kota? Kok bisa? Gimana caranya? Hahaha, pasti itu yang ada di pikiran kamu ya guys. Tenang guys, disini saya bakal jelasin dimana tempat kamu bisa berlibur dengan nyaman di tengah kota. Kamu bisa menginap di Jalan Jendral Sudirman Kav.1, tepatnya ya dimana lagi kalau bukan di Hotel Shangri – La  ya guys.


Gedung Hotel Shangri-La
Sumber : Traveloka


Mungkin kamu bingung, kenapa saya merekomendasikan hotel ini sebagai hotel yang patut dikunjungi ketika akhir pekan. Padahal hotel ini terkenal identik dengan hotel bisnis. Mungkin di hari – hari biasa kamu akan banyak menemukan laki – laki berjas rapi, perempuan yang menggunakan blazer dan high heels yang berlalu – lalang di hotel ini.


Namun ternyata, suasana berbeda dapat kamu rasakan di hotel ini ketika di akhir pekan. Dimana banyak anak – anak yang berlalu – lalang dan bermain, terdengar suara kereta dorong bayi, hingga keluarga yang asik berenang di kolam renang hotel. Ya, hotel ini memang menyediakan paket akhir pekan yang bernama “Weekend Escape”, yang khusus dibuat untuk keluarga yang tidak ingin berpergian jauh ke luar kota.


Mungkin kamu bingung ya guys, mau ngapain liburan di hotel tengah kota. Udah gak bisa lihat pegunungan dengan suasana yang dingin, ataupun bermain pasir di tepi pantai. Jangan khawatir guys, kamu masih bisa berenang di kolam renang hotel ini guys. Di sisi – sisi kolam renang juga terdapat pepohonan loh guys, yang membuat susasa berenang kamu jadi semakin nyaman.


Kolam Renang
Sumber : Traveloka


Selain berenang, kamu juga bisa mengajak anak atau adik kecil kamu bermain di kebun hotel ini guys. Karena setiap akhir pekan hotel ini memiliki fasilitas Kids Activity, seperti nail art, face painting, bouncing castle, pony ride dan masih banyak lagi tentunya.
Kids Activity
Sumber : mommiesdaily.com


Jika kamu enggan beraktifitas di luar hotel, kamu bisa istirahat di kamar ditemani wajah ibukota dengan nyaman kok guys. Iya guys dijamin nyaman, namanya juga hotel bintang lima. Hihi.. Sebenarnya hotel ini memiliki 661 kamar yang bisa kamu pilih sesuai dengan selera kamu, dari mulai tipe Deluxe, Suite, hingga Presidential room. Namun, jika kamu memilih paket weekend escape kamu akan mendapatkan kamar dengan tipe Deluxe.
Sumber : Traveloka


Sumber : Traveloka


Oh ya guys, sekedar FYI aja sih, president room di  hotel ini pernah di tempatin sama Presiden Barack Obama ketika berkunjung ke Indonesia loh, wih keren banget kan! Tertarik guys untuk menginap di kamar yang pernah ditinggali orang nomor satu di Amerika itu? Hihihi, Coba aja guys!


Kalau kamu bosen dikamar aja, kamu juga bisa pergi ke restoran yang ada di hotel ini guys. Di hotel ini terdapat beberapa restoran salah satunya restoran khas Italia, yang bernama Rosso Restaurant and Lounge. Suasana di restoran ini sangat romantis guys, cocok banget kalau kamu makan malam disini bersama pasangan maupun keluarga.


Rosso Restaurant and Lounge
Sumber : asia-bars.com


Selain Rosso Restaurant and Lounge terdapat pula restoran Satoo guys, dimana restoran ini menyediakan beragam menu masakan dari mulai Indonesia, Jepang, India hingga western guys. Wah, enak banget kan, disini kamu bisa makan apa aja yang menjadi selera kamu guys, pasti endess banget lah pokoknya ! Satoo pun tidak tanggung – tanggung, restoran ini menyediakan 12 station dengan konsep dapur terbuka.
Satoo Restaurant
Sumber : jktgo.com


Yang paling menarik disini adalah terdapat station yang menjual jamu khas Indonesia, yang menjual pun asli Mbok jamu loh guys! Wah, gak nyangka banget kan ya guys bisa ketemu Mbok jamu dan minum jamu di hotel sekelas Shangri-La ini. Ternyata Mbok jamu yang menyediakan jamu di station ini dulunya adalah penjual jamu gendong guys, namun ia di kontrak oleh Satoo untuk menjual jamu di stationnya.
Station Jamu
Sumber : karanggedangnews.blogspot.com


Sebelum station jamu ini di buka, Mbok jamu ini terlebih dahulu diajari mengenai kerapihan serta mengenai higienitas jamu. Dengan begitu, station jamu ini selalu ramai terlebih rasa jamunya pun enak. Hmm! Kapan lagi guys minum jamu di hotel bintang 5.


Hotel ini pun menyediakan service shuttle bus gratis, sepanjang hari selama akhir pekan loh guys. Service shuttle bus ini akan memudahkan kamu menuju Plaza Indonesia dan Grand Indonesia. Dan pastinya bisa memuaskan hasrat belanja kamu ya guys! haha.

Gimana guys, liburan kan bisa tetap seru dan menarik kan walaupun tetap berada di Jakarta? So, tunggu apalagi, akhir pekan jangan lupa mampir dan menginap di Hotel Shangri La Shangri ya guys! See you!

1 komentar:

  1. mauuuu makkkkk honeymoon dijakarta asal dibayarin :P

    www.cleoputri.com

    BalasHapus

Jangan lupa sertakan nama dan alamat blognya (kalo ada)