Senin, 20 Februari 2017

QL Cosmetics Eyebrow Cream And Eyeshadow Palette

Assalamualaikum,

Hola..hola..Ladies..
Sedikit cerita tentang produk yang satu ini, jujur tadinya aku pikir ini merk abal lho tapi ternyata ini SAMA SEKALI BUKAN MERK ABAL setelah browsing dan baca-baca review dari beberapa blogger lain rasanya penasaran ingin juga mencoba. Apalagi setelah baca review dari www.fiarevenian.com dan lihat dia pakai juga makin makin penasaran. Dan beberapa waktu lalu ketika berkunjung ke Toko Mahmud-Bandung aku beranikan mendatangi counter brand ini. 
Brand apa sih?
QL Cosmetics Brow Cream And Eyeshadow Palette
QL Cosmetics, apa ada yang pernah dengar brand yang satu ini? atau mungkin sudah mencoba juga? Ini produk asli Indonesia lho, BUKAN ABAL. Ada No BPOM nya juga jadi  Insya Allah sudah aman. Sebenarnya banyak varian dari brand ini. Ada eyeliner, maskara, eyeshadow dan banyak lagi. Yang sedang banyak diperbincangkan yaitu Eyebrow Cream dari QL Cosmetics. Tapi kali ini yang mau sedikit aku kupas tidak hanya itu. Jadi jangan pindah channel dulu. Keep Scrolling!

QL Cosmetics Eyebrow Cream ini bentuknya seperti pulpen dengan dua sisi yang mana sisi satunya berupa kuas aplikator dan sisi satunya lagi berupa krim produknya. Kemasannya berupa plastik berwarna hitam dengan tulisan berwarna biru muda. Packagingnya cukup simple tapi sayang tulisannya mudah sekali hilang padahal belum sebulan aku beli produk ini. Mungkin karena tergesek dengan produk lain dalam kosmetik pouch. Jadi sekarang Eyebrow cream-ku ini kemasannya tinggal hitam polos. Mungkin untuk beberapa orang itu bukan hal penting,hanya saja tanpa tulisan yang tertera pada kemasan kadang tertukar dengan produk lain yang bentuk dan ukuranny hampir sama. *IMO*
Seperti yang kubilang tadi, QL Cosmetics Eyebrow Cream ini dilengkapi dengan kuas aplikator yang berbentuk miring meruncing di bagian ujungnya. Kuasnya cukup padat,tebal dan tidak terlalu lembek. Kalau aku pribadi cukup suka dengan aplikatornya. Hanya sedikit saranku untuk tidak mengambil krim produknya terlalu banyak karena produknya agak cepat kering ketika terlalu lama di luar kemasan. Dan untuk mengantisipasi produk terbuang ketika aplikator dibersihkan. 

Kalau yang ini adalah sisi lainnya yang berupa krim produk untuk alis. Teksturnya creamy,tidak terlalu berminyak seperti BHC Ultimate Brow Palette (review soon) yang kupunya. Cepat sekali kering,tidak mengkilap. Setahuku produk ini hanya memiliki satu macam warna saja yaitu Dark Brown. Aku sendiri tidak bisa melihat jelas isi dari tube yang berada di sisi ini seberapa banyak jumlahnya. Walau di kemasan tertera 15 g jadi aku menganggap itu untuk berat isi krim.


Selain dikemas dalam tube plastik berwarna hitam, QL Cosmetics ini dikemas lagi dalam kardus berwarna serupa dengan kemasan produknya. Di kemasan ini tertera informasi tentang social media dari QL Cosmetics ada website, nomer whatsapp (untuk pesan online karena di web aku liat banyak yang OOS), Facebook FP,Instagram bahkan Twitter. Cukup komplit buat kalian yang ingin tahu lebih banyak tentang produk-produknya dan berita seputar kecantikan.


Di sisi lain kemasan dus terdapat info tentang komposisi produk.


Now entering the fun part, SWATCHES! Walau tertulis shade dari eyebrow cream ini dark brown,tapi aku melihat ada sedikit hint warna abu-abu di dalamnya walau memang tidak terlalu kentara. Mungkin untuk beberapa diantara kalian bisa bilang ini bakal terlalu gelap. Tapi hal tersebut bisa dikondisinya sesuai pemakaian jika ingin alis yang intense mungkin kalian hanya perlu menambah beberapa lapis produk ini. Tapi bisa juga dipakai tipis-tipis untuk tampilan yang lebih natural.



Aku buat tutorial singkat membuat alis menggunakan produk ini. Dari yang tadinya "tidak punya alis" jadi nyata alisnya hanya dengan memakai sedikit produk dari QL eyebrow cream. Alisku yang tidak berbentuk ini jadi rapi seketika. Tak lupa aku menambahkan sedikit concealer sewarna kulit  di bagian atas dan bawah untuk lebih membingkai alis. Praktis dan cepat. Dan satu lagi tidak perlu repot meraut. Harganya pun sangat ramah dikantong,sekitar 28-30 ribuan saja sudah bisa bikin alis jadi rapi dan cantik. ABSOLUTELY REPURCHASED ITEM. Oh iya aku juga buat tutorial singkat dengan video di akun Instagram-ku.




Selanjutnya,produk dari QL Cosmetics yang ingin aku coba yaitu QL eyeshadow yang berisi 6 warna dalam satu palette. Yang ini palette No.3 dimana isinya bernuansa ungu-pink terdiri dari shimmer dan semi-matte finish eyeshadow. Kemasannya cukup sederhana terbuat dari plastik-mika transparan untuk bagian tutupnya dan warna hitam untuk wadah eyeshadownya. Tanpa kaca dan aplikator padahal jika ditambahkan dua item tadi akan menjadikan palette ini lebih menarik. Kemasannya tipis dan rentan pecah. Dan ukurannya ternyata lebih kecil dari yang kubayangkan. 


Sama seperti eyebrow cream, eyeshadow ini juga dikemas lagi dengan menggunakan dus berwarna putih dengan kombinasi warna biru muda untuk tulisannya. Pokoknya kalau menemukan produk ini di toko kosmetik atau drugstore aku rasa kalian ngga bakal asing lagi dengan brand ini. Di bagian belakang kemasan dusnya terdapat informasi tentang produk dan komposisi produk. Selain itu No BPOM juga tercantumkan, sama seperti pada dus kemasan eyebrow cream hanya saja sisi yang tercetak No BPOM tidak terfoto :P.

Untuk swatchnya, kesan pertama aku cukup puas dengan pigmentasi warnanya untuk eyeshadow seharga 30 ribuan. Beberapa diantaranya powdery jika tidak menggunakan primer. Jadi fungsi primer di sini bisa juga untuk mengunci eyeshadow selain untuk menambah tajam warnanya. Ini hasil swatch dari barisan atas paling kiri ke kanan dan barisan bawah dari kiri ke kanan juga.

- Shimmery light yellow lemon (walau terlihat putih tapi setelah diaplikasinya di kelopak mata ternyata ini warna kuning pucat),cocok untuk highlight di bawah alis dan sudut dalam mata.

- Semi-matte finish dark aubergine (setelah menggunakan primer warnanya langsung nyata). Cocok untuk membuat smokey eyes,atau untuk memberi warna pada garis bulu mata bawah.

-Shimmer bright purple

-Shimmer pink champange

-Shimmer dusty mauve

-Semi-matte black (ada sedikit hint glitter silver di dalamnya)



Aku coba membuat perbandingan antara riasan yang menggunakan eyeshadow primer dengan yang tidak. Di sini terlihat untuk yang tanpa primer warnanya terlihat lebih sheer dan ringan. Sedangkan untuk riasan yang memakai primer jadinya terlihat lebih intense dan solid. Jadi kalian tinggal memilih riasan mana yang diperlukan. Untuk ketahanannyaaku belum bisa bilang banyak karena aku jarang memakainya untuk acara dengan durasi yang cukup panjang. Tapi eyeshadow primer Is A Must ! 

Kesimpulan sementara yang bisa aku kumpulkan yaitu;
-harga terjangkau
-beberapa warna cukup bagus pigmentasinya
-powdery
-tekstur agak halus
-mudah dibaur
Well,itu hanya sedikit opini dariku ya,Ladies dan hasil mungkin akan berbeda di tiap kulit orang.
Dan sebagai penutup aku beri tutorial sangat singkat untuk membuat riasan mata menggunakan QL Eyeshadow palette. Semoga membantu ya, jangan lupa saran dan kritiknya aku sangat mengharapkan feedback dari kalian. Sampai bertemu lagi, bye.

Update video tutorial: aku ganti video sebelumnya karena resolusi kurang bagus.





9 komentar:

  1. Eyebrow cream-nya boleh juga ya, tapi kayaknya rada tricky buat aku soalnya masih belajar pake pensil :"

    limlimzi.blogspot.co.id

    BalasHapus
    Balasan
    1. malah lebih gampang ini sist.. soalnya kalo pensil kadang agak keras klo ini smooth banget langsung meluncur heheheh..
      thank you dah mampir

      Hapus
  2. aku penasaran sama eyebrow cream nya tp selalu out of stock di web, sementara kalau di toko2 aku belum pernah nemu huhu

    Ray - www.rayditaa.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. udah coba ke dandan sist?
      atau pesan langsung via whatsaap aja.

      Hapus
  3. Wadah eyeshadow-nya kok kayak box bedak Maybelline yang putih XD

    BalasHapus
    Balasan
    1. eh...iya ya...
      never thought 'bout that
      LOL

      Hapus
    2. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
  4. Ih pigmented banger eyeshadow nya yah..
    Aku belum pernah pake.. tapi jadi terkesima gitu.. kalo eyebrow cream, itu jadi favorite Ku banget mba hani. Hihi

    hai-ariani.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya eyeshadownya lumayan banget cuma sayang powdery aja

      Hapus

Jangan lupa sertakan nama dan alamat blognya (kalo ada)