Jumat, 09 September 2016

Sponsored Review: Perawatan Untuk Kulit Wajah Berminyak dan Pori-Pori Besar


Selamat Siang semua,
Beberapa waktu lalu, Bioderma berbaik hati mengirimiku beberapa item ini untuk dicoba. Untuk produk-produk dari Bioderma sendiri aku pribadi sudah tidak asing lagi. Tapi kali ini produk yang harus aku coba yang berurusan dengan kulit berminyak dan pori-pori besar. Aku pikir rasanya ini patut dicoba. Secara kondisi kulitku memang seperti itu adanya. Tadinya aku sempat berpikir untuk treatment mengecilkan pori-pori kulit di klinik kecantikan,tapi melihat budget yang harus dikeluarkan membuatku mengurungkan niat itu. Jadi terima nasib aja.


Perawatan Untuk Kulit Wajah Berminyak dan Pori Pori Besar



Kalaupun tidak bisa hilang 100% pori-pori besar minimal kalau pakai makeup agak tersamarkan. Pori-pori yang tertutup rapat juga kurang bagus rasanya untuk proses metabolisme tubuh. Dimana keringat,minyak dan sisa pembakaran tubuh keluar. Seperti yang kubilang sebelumnya bahwa aku sudah cukup hapal dengan beberapa produk dari Bioderma terutama produk pembersih wajahnya dan facial mist.  Aku yakin kalian juga pasti sudah mencoba beberapa diantaranya.

Sebenarnya apa sih yang menyebabkan pori-pori besar? Menurut Dr. Dewi Hasanah,SPKK dari Essenskin Dermatovenereology yang kukutip dari Instagram Bioderma, penyebabnya adalah faktor genetik, proses penuaan dan produksi sebum. Sepertinya memang itu semua kondisi yang ada pada kulitku. Sebenarnya menurut Beliau, sebum berfungsi sebagai pelindung kulit agar tetap lembap dengan membentuk lapisan yang mencegah proses penguapan air dari kulit  dan juga berfungsi sebagai anti bakteri. Ketika sebum ini jumlahnya terlalu banyak maka bisa membuat kotoran dan sel kulit mati pada kulit terperangkap dan menyebabkan pori-pori tersumbat. Karena semakin tersumbat maka akan menjadi besar. 

Bagaimana agar pori-pori tidak tersumbat dan produksi sebum tetap normal?
Bioderma memiliki beberapa produk untuk mengatasi masalah ini. Diantaranya yaitu Bioderma Sebium Purifying Cleansing Foaming Gel. Pembersih wajah bertekstur gel ini TIDAK mengandung paraben,sabun dan zat pewarna yang dapat membahayakan kulit. Berbahan dasar air sehingga sangat nyaman di kulit. Produk ini bekerja membersihkan kulit dengan tidak membuatnya jadi kering. Mengurangi produksi sebum yang berlebih dan juga mengurangi noda di wajah. Aku sendiri sudah mencoba selama beberapa hari ini dan memang teksturnya gel tapi lebih watery kalau boleh kubilang. Dan jangan kaget kalau produk ini tidak menghasilkan busa yang banyak seperti kebanyakan produk pembersih wajah bilas.


Setelah membersihkan wajah,kulit harus tetap diberi kelembapan agar tidak kering. Dalam rangkaian Bioderma Sebium ini ada yang namanya Sebium Global. Lotion ringan yang berfungsi untuk mengurangi noda-noda pada wajah,baik itu bekas jerawat atau bintik hitam pada wajah.  Selain itu berfungsi juga untuk mengurangi komedo dan merawat kulit yan berjerawat. Memiliki toleransi uang baik terhadap kulit wajah dan tidak mengandung paraben.


Lalu ada juga Bioderma Sebium Pore Refiner. Krim ini sangat cepat meresap ke kulit wajah lalu menghasilkan tekstur kulit yang lebih halus. Kandungan Agaric Acid-nya membantu memperkecil ukuran pori-pori dan memperbaiki tekstur kulit. Selain itu produk ini juga mengandung powder yang berguna untuk menyerap sebum yang berlebih sehingga memberi efek matifying pada kulit. Kedua produk ini, Sebium Global dan Pore Refiner sama bisa dijadikan juga sebagai base makeup. 


Sejauh ini, Bioderma Sebium Treatments yang aku pakai sedikit mengurangi tampilan kulit wajah yang sering terlihat mengkilap. Tapi kalau untuk sebagai base makeup jujur saja belum sempat aku coba. 
Untuk Seri Bioderma Sebium ini bisa sudah bisa kamu dapatkan di beberapa drugstore lokal seperti Guardian,AEON Mall,Galeries Lafayette dan Watson. Sementara untuk online store bisa didapatkan di Sociolla dan Luxola. Dan ada promo menarik selama bulan September ini berupa diskon 20% di Guardian untuk SEMUA PRODUK dari Bioderma. Cuma sampai 28 September saja. Jadi jangan sampai ketinggalan promo menarik ini.
Kiranya sampai di sini dulu, jangan lupa promonya. Selamat mencoba dan sampai bertemu lagi.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jangan lupa sertakan nama dan alamat blognya (kalo ada)