Minggu, 23 Oktober 2016

Review: Maybelline Nudes Palette - The Graffiti Nudes



Hai,hai apa kabarmu hari ini?

Dear Ladies, beberapa waktu lalu aku main ke website Maybelline dan Ulta.com menemukan palette baru dari seri Nudes,Maybelline. Karena aku sudah mencoba palette dari seri yang sama dan bisa kalian simak lagi di Postingan Berikut Ini. Beberapa palette Maybelline berikut ini cukup menarik (menurutku) karena sepertinya kalau punya satu set oke juga nih. Karena Maybelline jarang-jarang bikin palette dengan jumlah warna sebanyak ini.


Maybelline Nude Palette yang mau aku ceritakan kali ini yaitu The Graffity Nudes. Terdiri dari 12 paduan warna bold dan light terinspirasi dari karya seni graffity penuh warna yang biasanya menghiasi dinding atau jalanan. Tapi tetap dengan ciri khas Maybelline yang selalu menyisipkan warna cream dan hitam pada setiap palette Nudes-nya.

Seperti pada Maybelline The Graffity Nudes yang memiliki range warna cream yang cukup beragam, warna ungu dan fuschia yang sangat menonjol dan warna hijau emerald yang menurutku sangat cantik. Tak lupa juga warna biru-teal shimmer yang cerah.



Ini adalah swatch  6 warna untuk barisan atas pertama yang aku aplikasikan tanpa menggunkan eyeshadow primer. Satu yang bikin kecewa yaitu warna hitam dan ungu tidak terlalu pekat seperti yang terlihat pada palette. Keterangan warna dari kiri ke kanan sesuai urutan dari palette yaitu; 

-Shimmer pink muda, (di foto terlihat silver karena shimmernya), tekstur sedikit buttery dan agak kering. Tidak terlalu powdery. Agak sedikit susah diaplikasikan pada kelopak mata (entah apa karena memakai primer yang bertekstur krim jadi agak susah menempel). Cocok untuk highlight.

-Semi matte-ungu kemerahan, warna ini juga agak mengecewakan tanpa primer karena hasilnya sangat light. Semi matte karena terlihat matte tapi ketikan di aplikasikan akan terlihat shimmernya. Tekstur kering namun tidak powdery. 

-Semi matte-light black, agak susah mendeskripsikan warna ini karena kalau dibilang warna hitam tidak terlalu pekat. Mungkin lebih ke warna charcoal atau abu-abu tua. Warna ini powdery tapi tidak berlebihan.

-Satin Finish biru-keunguan (susah juga menjabarkan warna ini karena dibilang navy terlalu muda,pure biru juga ngga  karena agak keunguan).

-Metallic brown-rose gold, karena yang aku lihat seperti rose gold cuma lebih banyak hint coklatnya. Warna ini cukup solid mudah diaplikasi dan di baurkan.

-Shimmer brown mixed with emerald green. Ini warna favoritku karena unik banget, warnanya akan menjadi terlihat hijau jika terkena pantulan cahaya padahal dasarnya berwarna coklat


Sekarang 6 swatch warna barisan kedua yang berada dibawahnya dari kiri ke kanan;
-Shimmer pink pucat, warna ini agak susah diaplikasikan karena powdery dan kering. Glitternya juga agak susah diatur jadi mesti hati-hati.

-Semi-matte Bright Fuschia,salah satu warna terang di palette Maybelline The Graffity Nudes cukup memberi keceriaan dalam palette Maybelline ini. 

-Shimmer light gold, warna ini juga bertekstur kering namun tidak se-powdery warna shimmer pink pucat yang sebelumnya.

-Metallic Aquamarine/Turquois,ini adalah warna terang lainnya di Maybelline The Graffiti Nudes Palette. Warnanya cantik sekali ketika di swatch. TAPI entah kenapa ketika diaplikasikan warna ini tidak mau menempel pada kelopak mata. Apalagi kalau warna ini diaplikasikan diatas warna lain. Agak aneh sih, apa mungkin karena teksturnya yang cenderung kering?

-Shimmer peach-light gold, teksturnya powdery dan pigmentasinya kurang bagus.

-Shimmer beige-cream, sekilas hampir mirip dengan warna yang berada di paling ujung kiri atas barisan pertama hanya saja yang ini lebih opaque. 



Seperti biasa untuk palette Maybelline Graffiti Nudes memberikan "peta" pemakaian eyeshadownya yang bisa hanya menggunakan 2 hingga 4 warna. Tergantung kebutuhan dan pintar-pintar kalian bereksperimen sebenernya sih. "peta" ini hanya sebagai acuan.



Moment of truth bagaimana Maybelline Graffiti nudes palette ini bekerja pada kelopak mata dengan bantuan eyeshadow primer. Untuk riasan yang pertama ini aku mencoba mengkombinasikan warna fuschia dan biru. Nah.., di sinilah yang kubilang warna metallic Turquois-nya tidak mau menempel pada saat mau kuaplikasikan diatas warna  ungu dan biru. Sangat disayangkan memang.


Untuk riasan kedua aku coba bermain dengan warna hijau emerald yang dipadukan dengan warna fuschia sebagai warna transisinya. Sebelum diaplikasikan warna hijau aku menambahkan warna hitam sebagai dasarnya sehingga warna hijaunya semakin stand out!


Maybelline The Graffiti Nudes palette memiliki varian warna yang cukup beragam walau masih didominasi warna cream-beige dalam palettenya. Hampir semua tekstur eyeshadownya memang terbilang kering entah karena masih baru atau memang seperti itu teksturnya. Warna-warna gelap dan terangnya mempunyai pigmentasi yang baik walau diaplikasikan tanpa menggunakan primer. Tapi aku tetap lebih nyaman menggunakan primer. 

Harga Maybelline The Graffiti Nudes sekiar $9.99 untuk satu palette dengan 12 macam warna di Ulta.com harga dalam rupiah tinggal dikonfersikan saja dengan harga dolar yang paling baru mengingat harganya tidak stabil. Dan hubungi olshop langgananmu yang membuka pre order ke website yang menjual Maybelline The Graffiti Nudes karena belum tahu kapan palette ini akan masuk ke Indonesia. 

Overall, untuk kalian yang mencari palette multiwarna dengan harga ramah di kantong mungkin bisa jadikan Maybelline The Graffiti Nudes ini pilihan. Kalau aku? aku mencoba mengumpulkan koleksi Nudes Palette dari Maybelline jadi tunggu ceritaku tentang palette Maybelline lainnya dari seri ini.


Dibuang sayang, sayang kalau dibuang. Ini hasil riasan keseluruhan  menggunakan Maybelline The Graffiti Nude Palette. 

Well, itu hanya sedikit cerita dari hasil pengalamanku dengan Maybelline The Graffiti Nudes Palette. Semoga informasinya cukup,kalau ada yang masih kurang jelas jangan sungkan untuk berkomentar ya. Atau mau sharing juga pengalamanmu sangat aku tunggu. Sampai nanti semua,bye.





9 komentar:

  1. warnanya bagus dan pigmented.
    harganya juga masih kategori affordable :)

    Roulinasbeautyblog

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya sist..lumayanlah..
      thank you dah mampir��

      Hapus
  2. Kok kalo lihat swatch sama hasilnya bagus2 aja ya mak? Atau memang yg pake jago? Hahaha
    Cakep2 warnanya, aku jg kepengen nuh koleksi semua produk maybelline. Seneng lihatnya hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya luci..
      emg ada beberapa yg bagus warnanya ada juga yg biasa2,tapi karena emg niat pengen koleksi aja palettenya Maybelline

      Hapus
  3. Turquoise nya di swatch tangan cakep lho padahal, tapi aq baca susah nempel dikelopak ya mak? Itu udah pake base belom?

    BalasHapus
    Balasan
    1. nah aku blom coba klo dia berdiri sendiri, kemarin tuh ngga mau nempel karena aku taruh di atas eyeshadow warna lain. Maksudnya warna toska ini buat shimmernya gitu biar lebih pop out eh malah kaga mau nempel.
      begitu kira2 kronologisnya


      thank you dah mampir mamake syantiiikk...

      Hapus
    2. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
  4. ini warnanya cakep banget ya. apalagi warnanya birunya ituh. baru tau belom masuk indo jadi harus po hmmmm

    yozora94.blogspot.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. hai sist..sorry baru bales
      iya nih semoga aja palette ini cepet masuk Indonesia juga ya.

      Hapus

Jangan lupa sertakan nama dan alamat blognya (kalo ada)