Selasa, 13 Desember 2016

(Sponsored Review): Apakah Perawatan Rambut Berhijabmu Sudah Benar?

Assalamualaikum,

Hai semua, lama sekali rasanya kita tidak jumpa. Mungkin ada beberapa tahun? πŸ˜†πŸ˜† ah lebay nih. Sekarang Blogger sudah punya emoticon,bener-bener kurang update ternyata (kurang piknik juga sih). Baiklah hari ini aku ngga bakal ngobrolin soal emoticon atau piknik tapi lebih penting lagi yaitu masalah rambut.



Sepertinya yang sudah kita ketahui bahwa rambut adalah mahkota bagi seorang wanita. Tak terkecuali untuk yang berhijab, seperti aku ini. Jujur memang perawatan rambut sering terabaikan lantaran rambut sering tertutup hijab yang mana kadang karena dianggap sudah tertutup jadi tidak bakal terkena kotoran berupa debu dan sinar matahari.

Justru hal tersebut merupakan kesalahan yang umumnya dialami para wanita berhijab. Rambut yang sering tertutup malah kadang menimbulkan masalah yang ngga kalah peliknya seperti mereka yang rambutnya tidak tertutup. Masalah yang umumnya timbul biasanya kerontokan rambut (aku salah satu contohnya), rasa gatal pada kulit kepala, bau apek,rambut terasa lepek dan lain sebagainya.

Memang sekaran sudah mulai banyak brand ternama mengeluarkan produk perawatan untuk rambut berhijab. Tapi apakah sudah benar jenis perawatan tersebut?
Dan apakah kalian sudah menemukan produk perawatan yang cocok?
Kalau gitu mari kuperkenalkan dengan produk terbaru dari Natur. Kalau dengar kata "Natur" aku langsung teringat akan serangkaian produk perawatan untuk rambut rontoknya. Bisa dibilang cukup lengkap. Tapi kali ini Natur mencoba membuatkan produk perawatan khusus untuk rambut berhijab, Azalea.


Azalea inspired by Natur ini memiliki 2 macam varian produk yaitu hijab shampoo dan hair hijab mist. Lalu apakah yang membedakan Azalea ini dari produk perawatan rambut berhijab lainnya? Pertama yang mau kuceritakan yaitu Azalea Hijab Shampoo. Shampoo yang mengandung bahan-bahan alami seperti minyak zaitun dan ekstrak gingseng membuat rambut berhijabmu lebih lembut. Selain itu membantu menguatkan akar rambut agar tidak mudah rontok.

Beberapa penyebab rambut rontok pada wanita berjilbab diantara yaitu sering mengikat rambut terlalu kencang dan menggunakan karet untuk mengikatnya, membiarkan rambut masih dalam keadaan basah atau lembap dipakaikan hijab, memakai produk penataan rambut dalam jangka waktu lama,hingga pemilihan bahan jilbab yang kurang sesuai.

Hal- hal tersebut yang kadang secara tak sengaja sering dilakukan oleh kita. Bahkan beberapa lebih memilih memotong pendek rambutnya agak tidak direpotkan dengan pemeliharaannya. Tapi sekarang tak perlu khawatir lagi karena Azalea Shampoo bisa membantu merawat rambut berhijabmu. Azalea Shampoo ini bertekstur cair seperti pada umumnya shampoo dan berwarna agak bening kecoklatan. Walau didalamnya terkandung bahan-bahan alami aku sama sekali tidak mencium wewangian jamu pada shampoo ini. Bahkan cenderung harum. Aku sudah mencoba selama beberapa minggu dan aku merasakan rambut jadi lebih halus sangat berbeda dengan beberapa shampoo berhijab yang pernah kucoba.

Dikemas dalam botol persegi panjang plastik berwarna hijau dengan foto Zaskia Sungkar di depannya. Yang aku dapatkan botol dengan ukuran isi 180 ml. Aku kurang tahu juga apakah Azalea Hijab Shampoo ini ada kemasan kecilnya atau tidak. Untuk harganya boleh dicek swalayan terdekatmu barangkali sudah tersedia. Karena ini produk sangat baru buatku, aku bahkan baru tahu kalau Azalea Hijab Shampoo ini sudah tersedia di Naga Swalayan tapi harganya belum aku cek πŸ˜†.

Bukan karena postingan ini disponsoriπŸ˜€πŸ˜€,tapi beberapa shampoo untuk rambut berhijab yang kucoba rata-rata malah membuat rambutku kering dan kasar. Ada juga yang membuat terasa gatal pokoknya malah jadi kurang nyaman rasanya. Produk yang kurang aku suka jarang aku naikan reviewnya. Selain mengandung minyak Zaitun dan ekstrak Gingseng, Azalea Hijab Shampoo ini juga mengandung beberapa bahan aktif lain yaitu; Morus alba (daun mulberry putih), ekstrak Thuja orientalis, Eclipta prostrata (urang aring),Vitex trifolia extract (buah legundi),Moringa oleifera (kelor) dan masih banyak lagi bahan-bahan alami lainnya.




Azalea Hijab Shampoo ini juga memberikan efek mendinginkan setelah pemakaiannya. Jadi tak perlu khawatir lagi kegerahan atau kepanasan yang ditumbulkan karena tertutupnya kepala oleh hijab. Apalagi untuk wanita berjilbab yang tinggal di daerah tropis seperti Indonesia ini yang mataharinya bisa sangat terik.


Untuk melengkapi perawatannya Azalea juga menciptakan produk berupa hair mist, Azalea Hair Hijab Mist yang bisa dibawa kemana saja karena botolnya yang cukup handy dan tidak terlalu makan tempat dalam tas atau dompet kosmetikmu. Azalea Hair Hijab Mist berfungsi untuk mengharumkan dan menyegarkan rambut sehingga membantu mengurangi bau lembap di area sekitar kepala. Jadi sepasang produk perawatan rambut berhijabmu kini sudah komplit. Ngga perlu repot dan makan waktu.
 

Azalea hair hijab mist ini bisa digunakan langsung pada rambut ketika rambut sudah kering setelah berkeramas atau ketika terasa tidak nyaman karena kegerahan. Juga bisa disemprotkan pada hijab yang kita pakai untuk mengurangi bau apek ketika kepala berkeringat. Azalea Hijab Hair mist ini dikemas dalam botol spray berisi 80ml, terbuat dari plastik dengan tutup sprayer transparant. Bahan-bahan yang terkandung hampir sama dengan Azalea Hijab Shampoo hanya saja untuk hair hijab mist-nya ditambahkan ekstrak lidah buaya (Aloe vera).

Wanginya bikin kepala rasanya segar lagi. Oh iya Azalea Hair Hijab mist ini punya sprayer yang mengeluarkan butiran cairan produk lebih halus dari hair mist yang pernah kucoba sebelumnya. Dan tidak membuat rambut menjadi kasar dan lepek.


Buat yang masih penasaran dan ingin mencoba, kalian bisa terlebih dahulu main ke akun sosial media Azalea inspired by Natur lalu mulai hunting dimana bisa kalian dapatkan produk Azalea ini (di atas sudah kusebutkan salah satunya).

Instagram:  @azaleabeautyhijab
Facebook: Azalea Beauty Hijab 
Twitter: @AzaleaHijab_ID

Jadi mulai sekarang jangan males-males ya untuk merawat rambut berhijabmu. Memilih perawatan rambut yang benar adalah langkah awal untuk mendapatkan rambut yang sehat,lembut dan wangi walaupun berhijab. Semoga bermanfaat postingan kali ini dan sampai jumpa lagi di postingan-postingan lainnya. 
 





1 komentar:

Jangan lupa sertakan nama dan alamat blognya (kalo ada)