Senin, 23 Januari 2017

First Impression: Garnier Sakura White Series,Untuk Kulit Putih Cerah Merona

Assalamualaikum,
Hai semua balik lagi di blogku! Ladies, kali ini aku mau cerita tentang produk skincare yang sedang aku pakai akhir-akhir ini. Tapi ini bukan postingan iklan lho ya 😄 , produk-produk ini memang aku beli karena aku tidak punya skincare yang cocok sebelumnya. Setidaknya skincare yang benar-benar cocok secara moril dan materil 😄. Seperti halnya memilih jodoh, cari skincare mesti dilihat bibit,bebet,bobotnya (serius amat ini).

Aku memakai skincare ini
bukan karena pengan punya kulit putih seperti artis-artis korea ( kalau bisa sih ya Alhamdulillah banget). Cuma target utamaku yaitu biar kulit ngga terlihat kusam saja. Dan konon katanya salah satu produk ini bisa menyamarkan pori-pori yang terlihat besar. Apakah produk-produk ini bisa mengakomodir keinginanku itu?

Tapi karena masih beberapa minggu pemakaian jadi masih terlalu dini untuk bisa terlihat hasilnya, jadi aku bakal ceritakan saja kesan yang aku dapat dari pemakaian selama beberapa minggu ini. Karena sampai saat aku menulis postingan ini pun aku masih menggunakannya. Produk yang kumaksud yaitu Garnier Sakura White Series. Memang sudah sejak lama aku ingin mencoba produk garnier dari seri Sakura White ini. Setelah melakukan riset kecil-kecilan akhirnya kau putuskan untuk mencobanya. Dan kebutulan pada saat aku mau membeli ada promo dari Lazada dengan tema "Beauty Revolution" dimana pada saat ini berbagai brand kosmetik ternama memberikan diskon yang lumayan.


Dari ketiga produk diatas yang masuk dalam pembelian "Beauty Revolution" hanya Garnier Sakura White Serum dan Garnier Sakura White Day Cream. Sementara Garnier Sakura White Sleeping Essence (night cream) aku beli terpisah di minimarket. Waktu itu aku beli sepaket Garnier Sakura White  Day Cream, Sakura white Serum dan Garnier Micellar Water hanya seharga 69 ribu rupiah saja. Sementara harga normalnya untuk masing-masing produk berkisar 60-70 ribuan. Untuk micellar waternya sekitar 30 ribuan. Dan semuanya dalam ukuran fullsize. Seperti yang satu ini, Garnier Sakura White Pinkish Radiance Ultimate Serum yang memiliki 5000 kapsul pencerah dan ekstrak bunga sakura yang diklaim dapat bekerja dengan cepat membuat wajah tampak putih merona, lebih bening,terasa halus, warna kulit lebih merata dan kulit terasa lebih elastis. 


Kemasan
Garnier Sakura White Serum ini memiliki kemasan berbentuk tube terbuat dari plastik transparan dengan aksen warna pink metalik. Kemasannya cukup handy, ringan dan travel friendly. Ringan di sini memang benar-benar tidak berbobot sama sekali aku suka sekali membawanya ketika bepergian. Dan aku kurang tahu juga apakah Garnier Sakura White Serum ini memiliki ukuran yang lebih kecil atau tidak. Ukuran yang aku pakai ini 50 ml. Kalau untuk pemakaian sendiri ini cukup awet karena aku hanya memakainya kurang lebih seukuran biji jagung saja. (atau seperti gambar di bawah ini )

Selain itu Garnier Sakura White Serum ini memiliki pump untuk mengeluarkan produknya. Sangat higienis kalau menurutku karena dia tidak mudah terekspose udara luar ketika dibuka.
Pump-nya dilengkapi juga dengan tutup transparant.




Tekstur dan Wewangian
Garnier Sakura White Serum memiliki tekstur gel namun tidak terlalu tebal bahkan sedikit runny. Dengan butiran-butiran berwarna putih di dalam gelnya,mungkin itu yang dimaksud dengan kapsul pencerahnya. Kalau di kulitku sendiri terbilang mudah terserap dan tidak meninggalkan rasa berminyak.

Yang aku rasakan Garnier White Serum ini ada sensasi dinginnya ketika diaplikasikan pada wajah.  Karena aku sendiri belum pernah mencium wangi bunga sakura secara langsung maka aku bilang Garnier Sakura White Serum ini memang memiliki wewangian bunga yang segar. Tidak terlalu keras juga wewangiannya karena ketika diaplikasinya lama-lama akan memudar.
  

Hasil Sementara
Karena baru beberapa minggu aku belum bisa kasih hasil final, hanya saja selama pemakaian kulit wajahku memang terasa lebih fresh dan kenyal. Kalau dari sisi mencerahkan dan mengurangi penampakan pori-pori sepertinya belum terlihat. Aku biasa memakai Garnier White Serum sebelum memakai Day Cream dan Night Creamnya.
Apakah aku akan terus memakainya? YES



Garnier Sakura White Pinkish Radiance Sleeping Essence a.k.a night cream. Kalau yang ini aku beli terpisah dengan harga di kisaran 20 ribuan untuk ukuran 20 ml ( harga tepatnya aku lupa ). Mengandung ekstrak Sakura Jepang Garnier Night Cream ini diklaim membantu mencerahkan kulit,memudarkan bintik hitam dan memperbaiki tekstur kulit.

Kemasan
Karena aku beli yang kemasan mungil ini jadi kemasannya hanya dalam tube plastik berwarna pink muda tanpa pump untuk mengeluarkan produknya. Hanya memiliki lubang kecil di ujung kemasan yang ditutup dengan tutup terbuat dari plastik berwarna putih. Kemasan mungil ini sangat travel friendly. Sebenarnya ada kemasan yang lebih besar yaitu 50 ml yang memiliki kemasan terbuat dari jar / wadah kaca. Namun untuk kalian yang ingin mencoba terlebih dahulu bisa beli kemasan yang kecil ini.


Tekstur dan Wewangian
Sakura White Sleeping Essence ini memiliki tekstur seperti lotion. Tidak terasa berminyak dan cepat meresap pada kulit wajah. Wewangiang yang terasa dari Sakura White Sleeping Essence ini masih wewangian bunga dan buah namun sedikit lebih lembut daripada Sakura White Serum.

Hasil Sementara
Yang aku rasakan wajah ketika pemakaian semalaman di pagi harinya terasa lebih kenyal dan fresh. Tidak meninggalkan rasa berminyak pada muka.
Apa aku akan terus memakainya? YES


Terakhir dari rangkaian Garnier Sakura White yang aku miliki, Garnier Sakura White Serum Cream a.k.a Day Cream. Mengandung ekstrak alami sakura dan Pore Smoothing Serum diklaim bermanfaat untuk menghaluskan  pori wajah. Di dalamnya juga terkandung SPF 21/PA+++ yang melindungi kulit wajah dari sinar UV.

Kemasan
Garnier Sakura White Serum Cream ini setahuku ada beberapa jenis ukuran yang membedakan kemasannya. Ada yang berupa tube, ada juga yang berupa sachet untuk kemasana yang lebih ekonomis. Sementara yang  pakai kali ini yaitu yang kemasan 50 ml dalam wadah kaca. Wadah kaca yang dilapisi plastik berwarna gradasi pink ke putih dengan mulut wadah yang cukup besar. Dilengkapi dengan tutup plastik berwarna putih. Sayangnya Garnier Sakura White Serum tidak dilengkapi dengan spatula untuk mengambil produknya. Jadi pastikan tanganmu selalu dalam keadaan bersih ketika akan memakai produk ini.





Wadah kacanya terbilang berbobot untuk kemasan isi 50 ml. Maksudku kemasannya saja sepertinya lebih berat daripada isinya. Sangat tidak travel friendly dengan bentuk wadah yang cukup besar dan membulat ini. Aku sarankan untuk membawa yang kemasan tube atau sachet jika bepergian.

Tekstur
Garnier Sakura White Serum Cream memiliki tekstur creamy seperti mentega namun tidak berminyak, sedikit watery. Namun aku kurang suka dengan tekstur seperti ini karena agak susah diblend ketika diaplikasikan pada wajah. Pertama sampai dikulit wajah dia akan seperti terlihat terlalu putih. Walau akan menghilang terserap ketika kita terus mengusapnya. Kalau kalian pernah memakai nivea cream yang memiliki kemasan berwarna biru bundar, seperti itulah kira-kira teksturnya.



Apakah aku akan terus memakainya? YES

Dari ketiga macam produk ini diinfokan aman digunakan untuk mereka yang berkulit sensitif, walau tipe kulitku sendiri kombinasi cenderung berminyak. Tapi sejauh ini aku tidak menemukan ada gangguan seperti tiba-tiba berjerawat atau kulit yang mengelupas. Hanya saja kalau aku perhatikan ketika aku kelupaan memakai kulit memang rasanya kembali kusam seperti tidak ternutrisi. Ada kalanya aku lupa memakai salah satunya. Jadi hasilnya masih belum maksimal. Aku berharap bisa mendisiplinkan diri untuk melakukan perawatan kulit wajah dengan Garnier Sakura White.

Oh iya kadang aku pakai juga sebelum menambahkan makeup. Biasanya aku pakai Garnier Sakura White Serum Cream dan Garnier Sakura White Serum sebelum memakai primer dan foundation. Aku merasa kulit jadi lebih terlindungi.
Jadi, kesan pertama yang aku dapat ketika memakai Garnier Sakura White cocok untuk jenis kulitku, walau hasil belum maksimal cuma aku merasa kulit wajahku lebih ternutrisi. Memang untuk urusan skincare masalah cocok-cocokan. Kadang cocok untukku belum tentu untuk kalian.
Apakah kalian sudah coba juga? Kalau boleh tahu saat ini kalian sedang pakai yang mana? Sharing pengalamanmu ya.
Sampai ketemu lagi di postingan lainnya, semoga bermanfaat dan menginspirasi.


2 komentar:

  1. Aku berencana beli ini sih tapi di hypermart ngaa nemu :(
    klo boleh tau ini beli dmn ya mba?

    www.ranilukman.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. ini aku beli di Lazada dan kyknya udah byk deh di swalayan mba bahkan minimarket seperti alfamart/indomart juga suka ada kok, kalau boleh tau, mbanya tinggal di daerah mana?

      Hapus

Jangan lupa sertakan nama dan alamat blognya (kalo ada)