Kamis, 26 Januari 2017

Serunya Berlibur Ke Negeri Matahari Terbit

Mencari ragam liburan yang cocok untuk anggota keluarga ketika liburan sekolah tiba memang susah-susah gampang. Memang liburan sekolah masih beberapa bulan lagi namun tak ada salahnya kalau direncanakan dari sekarang. Kali ini aku coba cari opsi-opsi untuk liburan kebetulan minggu ini salah satu keponakan ku, yang bersekolah dasar itu sedang libur dan meminta untuk liburan, memang sih sempat aku bahas tentang liburan tempo hari tapi kali ini aku mau coba bahas opsi-opsi liburan untuk keluarga terutama yang punya anak kecil.

Sekali lagi aku mesti berterima kasih ke HISGO (situs pemesanan tiket pesawat, hotel, paket tour, taman rekreasi hingga transportasi kereta atau mobil) yang memiliki fitur pencarian yang intuitif dan sangat mudah dengan beragam pilihan paket liburan
, salah satu yang menarik perhatian saya adalah untuk mencari paket liburan dengan mengusung Theme Park sebagai main attractionnya. Di Indonesia memang banyak tapi sepertinya anak – anak jaman sekarang lebih cenderung memilih Tour ke Jepang (mungkin terpengaruh dengan film anime 😀 kalau aku sih di Jepang cari yang  beauty related tentunya) 

salah satu Theme Park yang sangat ingin dikunjungi antara lain,
·      Universal Studio Tokyo
·      Disney Sea Tokyo
·      Disney Land Tokyo
·      Nara Dream Land

Aku coba cari Theme Park yang ada dilist itu di website HISGO ternyata sudah sangat lengkap, bisa dibayangkan sulitnya mencari travel ke jepang jika kita tidak tahu online travel agent yang terpercaya spt HISGO. Ini aku coba screen shoot hasil pencarianku.


Setelah berjibaku dengan akhirnya diputuskan untuk melakukan perjalanan ke semua Theme Park yang ada di Jepang, aku sempet berpikir kalau ini akan sangat memakan banyak biaya, yang sudah terpikir adalah booking hotel, travel ke jepang, transportasi, dan wisata nya. Ini semua akan sangat menyulitkan jika harus dilakukan dengan pembelian terpisah pisah, untung aku sempat kontak ke HISGO untuk meminta pendapat bagaimana cara booking sehingga liburan dapat lebih hemat. Setelah beberapa saat aku dikontak lagi oleh HISGO, ternyata sekarang ada paket hemat yang disebut dengan HAnavi, ceritanya adalah HAnavi ini sebuah produk dari H.I.S (perusahaan travel agent yang merupakan induk dari HISGO), dimana bekerja sama dengan ANA (All Nippon Airways) yang menyediakan layanan travel ke Jepang dengan hemat waktu, lebih murah, beragam pilihan dan sangat mudah. 



Bahkan bukan hanya dengan pesawat tapi HISGO juga memiliki booking untuk perjalanan dengan kereta (tiket JRPASS), kamu pasti sudah tahu kalau jepang memiliki armada kereta yang jempolan seperti kereta cepat shinkansen.


Anyway, akhirnya aku coba baca website yang tadi direkomendasikan oleh HISGO, ternyata isinya sangat detail, informatif dan sangat mudah untuk dimengerti. Satu informasi yang sangat berguna adalah mengenai tiket kereta api, dimana sangat berbeda dengan yang ada di Indonesia.

Aku coba jelasin sedikit, kereta api di Jepang punya beberapa skema, yang paling hemat adalah yang dengan JRPass (Japan Rail Pass), dimana bisa dibeli dengan skema untuk 7-21 hari dengan tingkat ordinary dan green, perbedaan antara keduanya adalah pelayanan dan kenyamanan kelas 1 dimana green merupakan tingkat tertinggi yang memberikan kita akses ke kursi besar yang bisa direbahkan 40 °, sandaran kaki, lebih banyak ruang di antara tempat duduk (fitur menyenangkan ketika Anda ingin meregangkan kaki Anda setelah hari yang panjang mengunjungi), radio terpadu mengatur, majalah perjalanan serta ruang untuk bagasi. 

Menurut kawan yang sudah pernah naik, pelayanan yang diberikan paling terasa ketika berada di Hokkaido Line dimana staf on-board akan menawarkan handuk kecil panas (oshibori) serta minuman panas atau dingin. Lalu  kemudian dapat bersantai dan menikmati pemandangan melalui jendela besar. Hokkaido Line dianggap memiliki beberapa tingkat tertinggi layanan di antara semua lini JR. Layanan ini ditawarkan hanya untuk dan dari Hakodate.

Bagaimana sudah menemukan pilihan berlibur kali ini? Kira-kira mau kemana?
Semoga postingan kali ini bisa membantu kalian merencanakan traveling ke Jepang.
Happy holiday!



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jangan lupa sertakan nama dan alamat blognya (kalo ada)