Minggu, 12 Februari 2017

Review: Pixy Lip Cream


Assalamualaikum,
Hai semua, kembali lagi aku bawa cerita tentang salah satu produk lokal yang beberapa waktu kemarin sempat booming. Ngga tau deh sekarang masih nge-hits banget apa ngga ceritanya. Seperti yang kita ketahuin tahun kemarin lagi trennya lipstik cair dengan hasil matte dari mulai produk lokal hingga interlokal. Kali ini yang mau aku bahas salah satu produk yang diproduksi dalam negeri tapi lisensi dari luar negeri. Nah lho,gimana tuh?

Sudah pasti pada kenal dengan brand yang satu ini PIXY. Jadi PIXY ini memang diproduksi di Indonesia tapi lisensinya dari Jepang. Jadi bisa dibilang sebenarnya ini bukan ASLI BANGET INDONESIA ya,jangan sampai salah lagi lho. Dan seperti biasa dari mana "racun" in berasal tentunya tak lain dan tak bukan kalau dari teman-teman blogger tercinta di luar sana. Pertama aku lihat reviewnya Cleoputri
 yang akhirnya dia berbaik hati memberiku 2 diantara warna lipstik ini untuk dicoba juga, THANK YOU SO MUCH !😘😘😘😘😘😘.

Lalu satu lagi mamak blogger Irene yang dengan berapi-api πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚  bilang kalau lipstick ini tuh pigmentasinya oke banget dan ngga bikin bibir jadi kering. Ya itu semua kan berdasarkan pengalaman mereka, sekarang bagaimana kalau dari sudut pandangku?
PIXY Lip Cream,begitu produk ini diberi nama. Langsung menarik perhatian banyak blogger untuk mencobanya. Terdiri dari 6 macam warna yang aku bilang sih cukup wearable dan cocok untuk kulit kebanyakan orang Indonesia mulai dari warna merah marun hingga nude pink. 

Source: PIXY Website

Sementara yang aku punya baru 3 warna saja yaitu Chic Rose (01), Party Red (02), dan Fun Fuschia (04). Ketiga warna ini menurutku masuk untuk tone kulitku yang bisa dibilang ngga terlalu gelap tapi ngga terang juga, mungkin ada di area medium (kadang aku bingung tone kulitku ini arahnya kemana πŸ˜…). Karena kalau memilih produk untuk makeup wajah seperti bedak atau foundation biasanya mengambil warna rata-rata seperti ivory atau beige atau perpaduan keduanya. Oh well, kita kembali ke PIXY lip cream. 

KEMASAN 

Pixy Lip Cream ini dikemas dalam kardus luar berwarna hitam dengan aksen berwara pada setiap ujung kemasannya. Warnanya berbeda merepresentasikan warna dari lip cream yang ada di dalamnya. Kemasannya cukup informatif karena hampir semua bagian terisi mulai dari nama dan kode warna yang terletak pada bagian tutup kardus, lalu keterangan produk pada setiap sisi kemasan,komposisi produk dan tak lupa tentunya nama produknya.



Kalau yang ini kemasan untuk lip creamnya, yang mana kemasannya terbuat dari tube plastik yang cukup ringan dengan bagian ujung bawahnya yang dibuat transparan jadi kita bisa melihat langsung warna lip creamnya. Tutup tube yang berwarna fuschia serasi dengan label nama berwarna hitam yang membalut kemasan.


Dibagian bawah tube terdapat lagi nama dan kode dari tiap warna. Isi dari lip cream ini tiap tubenya hanya sekiar 4gr yang mana lebih sedikit dari Zoya Lip paint yang aku punya dan lebih banyak dari Colourpop Ultra Matte Lip dkk. Kalau untuk aplikatornya mirip beberapa lip cream yang ada dipasaran dimana bentuknya yang meruncing pada bagian ujungnya namun miring (kurang lebih 45 derajat) pada bagian yang biasa digunakan langsung pada bibir. Cukup bisa mengikuti kontur bibirku yang kurang simetris dan tipis ini.



SWATCH  DAN PIGMENTASI

Mungkin untuk segi pigmentasi dah swatch aku setuju dengan pendapat beberapa blogger di atas tadi. PIXY Lip Cream memang punya pigmentasi yang tidak mengecewakan. Semua warna yang aku punya pigmentasinya bisa dibilang baik terutama untuk warna nude-nya (Chic Rose) yang aku suka banget karena warna nude ini ngga bikin muka terlihat pucat. Warna dari Chic Rose ini seperti muted pink dengan hint peach yang lembut.

PIXY LIP CREAM-CHIC ROSE
PIXY Lip Cream Fun Fuschia ini punya warna pink yang terang dengan hint ungu di dalamnya. Tapi tenang aja ini warna pink-nya masih layak dipakai sehari-hari untuk riasan apa pun (menurut aku lho ya). Karena warn aslinya ngga seterang ini kok.

PIXY LIP CREAM-FUN FUSCHIA
PIXY Lip Cream Party Red, Warna merahnya mengingatkanku pada warna Beryl dari Purbasari matte lipstick dan warna Pure Red dari Zoya lip paint. Merah dengan hint oranye,hanya saja agak disayangkan karena warnanya lebih ringan pigmentasinya. Selain itu warna Party Red ini agak patchy di bibirku, agak susah merata juga.

PIXY LIP CREAM-PARTY RED

TEKSTUR

Secara keseluruhan PIXY Lip Cream ini punya tekstur yang ringan, creamy tapi tidak terlalu lengket. Karena aku baru mencoba 3 warna saja jadi aku cuma bisa bilang kalau warna Chic Rose dan Fun Fuschia teksturnya agak lebih baik daripada Party Red yang tadi aku sudah bilang kalau yang warna. merah ini agak susah merata karena dia lebih cepat mengering terlebih dahulu sebelum kita mengaplikasikan lapisan berikutnya. Sementara untuk Chic Rose dan Fun Fuschia sedikit lebih lama untuk mengering.

PIXY Lip Cream ini punya wewangian yang manis, aku mencium aroma seperti permen atau coklat di sana. Untuk harga dibandrol dikisaran 40 ribuan atau sekitar 2-3$ (kurs 13 ribuan). Tapi kalau kamu beruntung bisa dapatkan dengan harga yang lebih murah setelah di diskon. 

KESIMPULAN

Aku belum menemukan hal yang jadi perhatian banget dari PIXY lip cream ini, karena dari teksturnya masih bisa ditoleransi oleh bibirku. Wewangiannya juga tidak terlalu mengganggu dan tentu saja harganya yang sangat terjangkau. Warna-warnanya wearlable untuk pemakaian sehari-hari.Hanya saja seperti biasa kalau lipstick cair dengan hasil matte biasanya akan seperti menggumpal setelah lama. Hal itu aku temui ketika memakai PIXY Lip Cream,tapi setelah aku mulai rajin memakai lipbalm sebelumnya masalah seperti itu sedikit teratasi. Namanya juga lipstick matte pasti dia akan menyerap kelembapan bibir dan menjadikannya kering. Walaupun begitu kalau ada kesempatan aku ingin mencoba 3 warna lainnya.

Nah kalau itu sedikit pengalamanku, bagaimana dengan kalian? 
Apakah ada yang sudah mencobanya juga?
Share pengalamanmu di sini, aku juga ingin tahu ceritamu. Kalau gitu sampai ketemu lagi di postingan-postingan selanjutanya,..bye.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jangan lupa sertakan nama dan alamat blognya (kalo ada)