Sabtu, 25 Maret 2017

Review: L.A Colors Iced Pigment Powder

Assalamualaikum,

Haloooo Semuaaa! 
Aku mau cerita kalau aku akhirnya bisa dapetin hasil "buruanku" selama beberap bulan kemarin. Masih dalam euphoria eyeshadow single yang mana klo beli lebih dari satu sih jadinya ngga single lagi, 😐. Oh Sudahlah...
Ini adalah kelanjutan cerita dari Haulku.

Jadi gini beberapa waktu lalu aku sempet "kepentok" sama salah satu brand kosmetik di Timeline Facebook kalo ngga salah. mulai dari situ aku langsung browsing deh ini produk kok kayaknya keren ya. Teruusss aku telusuri dimana bisa dapet dan akhirnya sempet stuck karena mau ngga mau mesti PO dan brand ini jarang ada yang mau PO-in. Mahal? engga kok cuma $1 saja. Cuma mungkin masih kurang populer atau apalah aku pun tak mengerti.

Sampai akhirnya salah satu temanku, Nindy Tercintaaaa😘  memanggilku ke salah satu akun Instagram dan benar saja aku menemukan produk ini di sana, READY STOCK! Rasanya kayak besok mau lebaran dan ternyata si akun Instagram ini punya akun Shoppe juga. Ya udahlah ya..terjadi deh! Aku beli semua warna dari 12 warna yang seharusnya ada di sana cuma ada 6 warna saja. Kecewa sih tapi rasa penasaran makin besar jadi aku harus puas dengan 6 warna saja.

So Here It Is! L.A Colors Iced Pigment Powder. Kemasannya unik banget berupa pot kecil berbentuk kubus seperti balok es, maybe that's why It Called "ICED". Dengan tutup kemasan berwarna metalik sesuai dengan shade warna yang berada dalam kemasannya. Awalnya aku pikir L.A Colors Ice Pigment Powder ini kemasannya terbuat dari kaca seperti Maybelline Color Tatto. Ternyata terbuat dari plastik transparan yang cukup padat dan tebal. Isinya pun hanya 3gram tiap potnya tidak terlalu banyak memang karena dalam pemakaiannya pun tidak perlu banyak seperti loose eyeshadow.



Diantara tutup dan produk juga terdapat tutup pemisah yang terbuat dari plastik dengan beberapa lubang disana untuk mengeluarkan produk. Tapi kalau aku berusaha untuk tidak mengambil produk dari situ melainkan langsung membuka tutup pemisahnya. L.A Colors Iced Pigment ini tidak dilengkapi dengan kuas aplikator atau produk penunjang lain seperti primer khusus atau semacamnya, Jadi benar-benar berdiri sendiri. 


Semua infomasi tentang produk ada di bagian belakang kemasan mulai dari berat, komposisi, nama tiap warna, kode tiap warna dan lain sebagainya. Aku rasa untuk kemasan sekecil ini informasi yang diberikan cukup lengkap dan informatif. L.A Colors Iced Pigment Powder ini sangat ringan dan tidak terlalu banyak memakan tempat jika dibawa dalam tas kosmetik. 



Kita langsung saja ke bagian perfoma Iced Pigment ini, mulai dari perlu tidaknya memakai eyeshadow primer untuk membuat warnanya lebih stand out dan tahan lama. Aku buat perbandingan menggunakan beberapa eyeshadow primer yang ada. Hasilnya mungkin terlihat hampir sama saja karena sebenarnya L.A Colors Iced Pigment Powder ini sudah bisa berdisi sendiri tanpa primer, pigmentasinya menurutku bagus banget. Eyeshadow Primer memang perlu juga sebagai pelindung kelopak mata agar tidak langsung terkena produk eyeshadow, apa pun itu jenisnya. 

Dari ekperimen kecil yang aku buat ini justru lebih menitikberatkan pada perubahan tekstur dari L.A Colors Iced Pigment Powder.  Perlu diketahui bahwa L.A Colors Iced Pigment Powder berbentuk serbuk tapi terasa kesat ketika diaplikasikan, Got It? Jadi dia teksturnya tidak seperti kebanyakan loose eyeshadow yang ringan banget dan bakal bertebaran ketika diaplikasikan. Kalau L.A Girl Iced Pigment Powder ini seperti serbuk yang moist, tidak fallout ketika diaplikasikan langsung nempel seperti ada lemnya. Seperti itulah yang bisa kudeskripsikan, karena aku belum pernah punya yang seperti ini jadi agak bingung untuk membandingkannya.

Ini hasil eksperimenku dengan beberapa eyeshadow primer;

Wet N Wild Photofocus Eyeshadow Primer
Warna yang dihasilkan jadi lebih solid dan lebih menjadikan L.A Colors Iced Pigment Powder terlihat lebih metalik. Teksturnya jadi lebih halus dan menempel dengan baik dengan primernya. 

Milani eyeshadow primer
Warna yang dihasilkan entah kenapa jadi sedikit "jinak" ketika tetapi tidak menjadikannya lebih sheer hanya saja warnanya tidak terlalu solid seperti memakai primer dari Wet N Wild. Hasil akhirnya lebih seperti satin. Selain itu aku merasakan ketika memakai primer dari Milani ini Iced Pigment powder tidak terlalu mau menempel sehingga menjadikannya sedikit fallout dan agak sulit dibaurkan.

Viva Eyebase Gel
Ketika pake primer yang bertekstur gel seperti Viva ini malah bikin Iced Pigment Powder patchy dan agak susah dibaurkan, teksturnya jadi lebih moist dan lebih lengket. Sementara untuk warnanya jadi semakin baik pigmentasinya. 

Jadi kalau harus memilih memakai primer mana dari beberapa primer diatas, aku lebih suka memakai Wet N Wild Photofocus Eyshadow Primer. Walaupun seperti yang sudah kusinggung sebelumnya kalau L.A Colors Iced Pigment Powder walaupun tanpa primer warnanya sudah cantik sekali. 


Kalau yang ini aku swatch tanpa primer sama sekali, hasilnya satin shimmer memang tidak terlalu solid tapi menurutku ini sudah lumayan cantik. Satu lagi aku sudah mencoba membuat look dengan beberapa warna ini cuma entah kenapa jadinya kurang inadah kalau menurutku karena semuanya shimmer sepertinya terlalu ramai kalau dipakai bersamaan πŸ˜…. Jadi aku buatkan tutorial singkatnya yang aku ambil dari makeup dengan tema spring kolaborasi bersama para member Komunitas Beauty Blogger dan Vlogger. Pada tutorial itu malah aku pakai L.A Colors Iced Pigment Powder diatas Colourpop Super Shock Shadow. Selain itu aku pakai juga untuk membuat eyelook di SINI.

Urutan warna dari atas ke bawah;
- Glisten : shimmer brown,hint black
- Twinkle : Shimmer aqua/turquois,hint yellow
- Luster : shimmer purple
- Glam : shimmer light purple
- Gleam : shimmer light navy blue
- Glimmer : shimmer dark grey,hint black/brown


L.A Colors Iced Pigement Powder tanpa primer
Hanya warna-warna ini saja yang bisa aku dapatkan dari ke-12 warna. Padahal aku ingin sekali warna yang terang seperti pink,silver  atau gold untuk highlight. Jadi kalau ada yang tahu dimana bisa pre order atau ready stock boleh kasih info ya. Oh iya kemarin aku dapet ke-6 warna di atas dari Beautycallindo (Shoppe) dengan harga 45K saja.


Source: L.A Colors Website

Overall aku suka banget sama pigmentasi dan teksturnya. Tidak perlu memakai terlalu banyak produk karena sedikit saja L.A Colors Iced Pigment Powder ini sudah bagus sekali ketika diaplikasikan pada mata. Aku tidak terlalu suka jika dipakai bersamaan, sepertinya Iced pigment ini lebih baik dipakai satu warna saja atau dikombinasikan dengan eyeshadow matte. Penggunaan primer tidak terlalu wajib untuk Iced Pigment ini.

Teksturnya moist,tidak fallout,mudah menempel dan mudah dibaurkan. Hindari primer yang bertekstur gel atau berbahan dasar air karena akan membuat Iced Pigment ini menjadi agak susah dikendalikan. Bekerja dengan baik pada primer bertekstur cream/mousse. Gunakan kuas eyeshadow flat tapi tidak terlalu padat untuk pengaplikasiannya. Kalau untuk ketahanan aku belum bisa bilang terlalu banyak karena aku belum mencoba memakainya dalam waktu hitungan jam. 

Tapi semua lagi kembali ke pengalaman masing-masing karena mungkin hasilnya akan berbeda pada setiap orang. Apakah aku akan membeli lagi? TENTU SAJA. ABSOLUTELY. 

Gimana? tertarik untuk mencoba? 

Atau mungkin ada yang sudah pernah mencoba juga? Please let me know! aku pengen tahu juga pengalaman kalian. Kalau masih ada yang kurang jelas jangan sungkan untuk bertanya ya. Baiklah sampai di sini dulu pengalamanku, sampai bertemu lagi di postingan lainnya.


14 komentar:

  1. Kayaknya kuning sm pink indah ya mak. Btw, pekejing si esedo pigment ini gw suka deh liatnya. Terkesan es bgt ya...jd inget aice ih

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mak kalo nemu ya kuning sama pink kasih tau aku..

      Hapus
  2. BAGUSSS warnanya dan murah banget andai bisa dapet $1 beneran, suka sama eyeshadow powder yang moist gini.

    www.jessicaliani.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya nih klo $1 -nya ga pake biaya ini itu asik banget ya.
      Thank you dah mampir :D

      Hapus
  3. Warnanya cantik-cantik bangetttt~
    Tapi emg tapi malah salfok sama wnw primernya kok hasilnya jadi tambah bagus πŸ’“


    www.cyanophytaa.net

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya ini warna-warnya cantik banget deh, pake primer makin cantik.
      Kirain salah fokus liatin eotdnya hiihihhihihi..

      Thank you dah mampir ya :d

      Hapus
  4. Maaak cakep banget ih.. Aku naksir semuanya πŸ˜† wishlist dulu lah.. Daripada colourpop mahal ya 😣

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya gie..cakep-cakep dah ini. Buat yang suka sama eyeshadow "menyala-nyala"

      Hapus
  5. Maaak cakep banget ih.. Aku naksir semuanya πŸ˜† wishlist dulu lah.. Daripada colourpop mahal ya 😣

    BalasHapus
  6. Balasan
    1. iya ini cakep-cakep semua warnanya, tanpa primer juga.
      thank you dah mampir, Eria

      Hapus
  7. kak itu ke 6 nya 45k atau per pcs nya 45 k ???

    ricafairikha.blogspot.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. harga per satuan sis,
      itu maksudnya aku cuma dapet 6 warna itu saja

      Hapus
  8. Gleam menggoda iman sekali mak *banci navy* semuany juga bagus2 ya. Kemasannya aku suka 😍

    BalasHapus

Jangan lupa sertakan nama dan alamat blognya (kalo ada)