Sabtu, 25 Maret 2017

Wisata Festival Gunung Fuji

Siapa tidak kenal dengan keajaiban alam yang menjadi ikon Negeri Sakura ini, Gunung Fuji. Terletak diantara 2 prefektur yaitu Shizuoka dan Yamanashi ini berdiri dengan kokohnya memiliki tinggi sekitar 3776 meter dari atas permukaan laut. Gunung Fuji ini dengan segala keindahannya dinobatkan sebagai warisan dunia oleh UNESCO
. Hal tersebut membuat orang-orang semakin penasarannya dengan keindahannya. Menjadikan banyak sekali tempat wisata bermunculan di sekitaran Gunung Fuji.

source: Google

Termasuk dalam 3 gunung yang disucikan oleh masyarakat Jepang selain Gunung Tate dan Gunung Haku. Seringnya diadakan festival tahunan di sekitar area Gunung Fuji ini menjadi salah satu daya tarik juga untuk para wisatawan menghabiskan liburannya selain berwisata mendaki Gunung Fuji. Diantaranya yaitu;
  • Festival Yabusame, di festival ini kita akan melihat Samurai Jepang berkeliling menaiki kuda sambil membawa busur dan panah. Biasa diadakan setiap bulan Mei di Kuil Fujisan Hongu Sengen Taisha yang berada di kaki Gunung Fuji.
    source:infojapan.net
  • Festival Hanabi atau Festival Kembang Api yang biasa diadakan di sekitar Danau Kawaguchiko. Festival ini diadakan 2 kali dalam setahun yaitu pada musim panas dan musim dingin. Pada malam-malam tersebut langit di sekitar Gunung Fuji akan menjadi sangat indah karena permainan kembang apinya.
source:infojapan.net

  • Festival Shibazakura Kawaguchiko, ini adalah festival melihat bunga phlox (bunga kecil berwarna merah jambu) yang tahun ini jatuh kira-kira pada Bulan April hingga Mei. Disana kita bisa meihat lebih dari 800 ribu bunga yang mekar secara bersamaan. Dengan latar belakang Gunung Fuji menjadikannya seperti hamparan permadani berwarna pink kemerahan.

 source:infojapan.net
  • Festival Momiji Kawaguchiko, festival musim gugur yang biasa diadakan di sekitar Danau Kawaguchiko dan Gunung Fuji biasa diselenggarakan pada bulan November. Pada saat itu kita akan disuguhkan pemandangan pepohonan yang berubah warna menjadi merah kekuningan. Dan spot yang paling pas untuk Japan Sightseeing kali ini yaitu di daerah Utara Danau Kawaguchiko di sepanjang sungai-sungai kecil, pohon-pohon akan membentuk seperti lorong dengan warna yang indah.
Dan beberapa festival lainnya masih banyak lagi tentunya untuk menarik lebih banyak lagi wisatawan baik domestik maupun wisatawan asing. Gunung Fuji ini bisa jadi pilihan lain untuk theme park yang bisa kalian kunjungi ketika berlibur ke Jepang. Selain disuguhkan pemandangan yang cantik kalian juga bisa berburu makanan khas. Ada makanan di daerah Gunung Fuji yang wajib kalian coba jika berkunjung ke sana. Yaitu Mie Hotto, mie yang terbuat dari gandum tebal yang konon katanya lebih tebal dari Udon. Disajikan dengan unik dalam mangkuk yang terbuat dari besi dengan siraman kuah miso dan sayuran. Mie Hotto ini juga dikenal sebagai makanan khas Prefektur Yamanashi.

Setelah puas menikmati sejuknya udara pegunungan kita kembali ke kota. Namun kota yang akan dituju ini punya segudang destinasi wisata menarik yang sayang untuk dilewatkan. Sebagai optional tour kali ini ada baiknya untuk menyempatkan ke Odaiba. Ada yang sudah pernah menginjakan kaki di Odaiba? Ini salah satu destinasi yang wajib dikunjungi apalagi kalau kalian adalah penggemar robot Gundam karena di Odaiba ada satu tempat yang bernama Diver City Tokyo Plaza yang memiliki gundam store dan robot gundam raksasa yang dipajang di Gundam Front Tokyo. HISGO menyediakan tiket masuk ke Gundam Front Tokyo ini dengan harga menarik. Selain mendapatkan minuman gratis dari Gundam Cafe kalian juga akan mendapatkan fasilitas berfoto dengan robot karakter, bisa melihat 1000 macam model Gunpla, dan banyak lagi keseruan yang didapat jika memesan paket liburannya di HISGO.

source: infojapan.net

Odaiba sendiri merupakan pulau buatan terbesar yang berada di Teluk Tokyo, tepatnya di sebelah timur kota Tokyo. Selain Diver City Tokyo Plaza ada beberapa tempat yang bisa menjadi pilihan "activity in Japan" kalian. Diantaranya yaitu jalan-jalan di Palette Town dimana para pencinta wisata belanja bisa menghabiskan waktu di sana karena tersedia ratusan toko yang menjual produk-produk bermerk dalam dan luar negeri.

Atau berkunjung ke Gedung Fuji Televisi yang memiliki arsitektur unik dan menjadi ciri khas dari Odaiba. Di Gedung Fuji Televisi sering diadakan beberapa kegiatan seperti festival musim panas yang biasa diselenggarakan mulai bulan Juli hingga Agustus. Selain itu kita juga bisa menikmati panorama kota Odaiba dan Tokyo pada malam hari dari atas gedung ini.

Satu lagi yang tidak boleh terlewatkan ketika berkunjung ke Odaiba yaitu Decks Tokyo Beach yang berisi restoran,pusat perbelanjaan  dan permainan. Di Decks Tokyo Beach ini juga terdapat Legoland Discovery Center yang berisi 1,6 juta keping Lego yang siap menyambut para pengunjung. Dan tak lupa pula menikmati makanan khas dari Odaiba yaitu Takoyaki. Kalian juga bisa menghabiskan waktu di pinggir Pantai Odaiba hingga malam hari lalu menyaksikan indahnya permainan warna dari Rainbow Bridge.

Kalau yang ini tempat berlibur yang wajib dikunjungi ketika berada di Jepang yaitu Universal Studio Japan. Sudah tahu belum kalau sekarang sudah ada wahana Harry Potter Diagon Alley di Universal Studio Japan? Ini salah satu wishlist liburanku dan tenyata HISGO memiliki paket wisata ke Universal Studio Japan selama satu hari penuh. Sudah terbayang rasanya bisa melihat replika Hogwarts dari dekat, berjalan-jalan di Diagon Alley. Selain itu ada juga wahana Jurassic Park, Spiderman dan banyak lagi keseruan di sana. Dijamin satu hari rasanya tidak cukup untuk mengeksplore semua wahana.

Banyak sekali bukan pilihan wisata yang bisa kalian dapatkan jika berkunjung ke Jepang dan untuk mewujudkan semua itu segera hubungi Travel agent terdekat. Atau untuk kalian yang tidak ada waktu mendatangi travel agent satu persatu, kalian hanya perlu mencari online travel agent yang sudah terpercaya. Tentunya pilihan sudah tepat jika memilih H.I.S travel agent banyak kemudahan dan pilihan aktivitas yang sesuai dengan pilihan dan budget kalian. Dari mulai akomodasi hingga tiket pesawat sudah tersedia tinggal tentukan tanggal keberangkatan. Bahkan untuk aktivitas-aktivitas di atas HISGO sudah menyiapkan banyak paket liburan dengan tema yang menarik.

Caranya mudah sekali, kalian hanya perlu mengunjungi para agent Travel dari HISGO atau berselancar di website HISGO. Beberapa tempat tujuan wisata tadi bisa kalian temukan dengan beragam penawaran harga menarik. Selain itu banyak lagi kategori pilihan berlibur ke Jepang yang bisa disesuaikan dengan tema liburan kalian dan budget tentunya.

source: HISGO  

Masalah budget, HISGO sudah menyediakan banyak sekali paket wisata dengan harga terjangkau sehingga bisa disesuaikan dengan budget liburan kalian. Karena HISGO menjamin liburan ke Jepang kalian akan sangat berkesan. Jika ingin mendaki Gunung Fuji kalian bisa memilih kategori Nature pada kolom pencarian kategorinya lalu bisa dipilih rekomendasi dari HISGO paket Travel yang sesuai dengan keinginanmu.

source: HISGO
Jadi tunggu apalagi? Pesan dari sekarang untuk liburanmu bersama keluarga atau teman-teman, mendaki Gunung Fuji, wisata belanja di Odaiba atau mengunjungi Hogwarts di Unuversal Studio Japan.










Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jangan lupa sertakan nama dan alamat blognya (kalo ada)