Selasa, 09 Mei 2017

First Impression Cetaphil Gentle Skin Cleanser

Assalamualaikum,

Beberapa waktu lalu aku berkesempatan menghadiri undangan dari Cetaphil. Awalnya entah kenapa aku agak enggan untuk datang karena aku kurang familiar dengan brand yang satu ini (helooooow..kemana aja?) iya karena kalau aku liat di beberapa drugstore seperti Guardian atau Watson produk ini tergolong produk yang lumayan mahal buatku untuk jenis pembersih wajah dan badan. 


Tapi setelah menghadiri acara gathering bersama teman-teman media lainnya aku jadi mengerti kenapa produk ini terbilang agak pricey. Ternyata Cetaphil ini sudah ada sejak 70 tahun yang lalu, usianya lebih tua dariku tapi aku baru mencobanya sekarang. Produk yang jadi andalannya yaitu Cetaphil® Gentle Skin Cleanser yang pertama kali diformulasikan oleh seorang apoteker untuk membantu masalah kulit. 

Cetaphil® Gentle Skin Cleanser adalah produk perawatan kulit pertama kali yang lembut untuk semua jenis kulit dan dapat digunakan tanpa memerlukan produk lainnya. Aku juga baru tahu kalau Cetaphil® memiliki berbagai macam varian produk mulai dari pembersih,pelembap hingga tabir surya. Bahkan ternyata Cetaphil® juga memiliki rangkaian produk untuk bayi.

cetaphil gentle skin cleanser

Dalam acara tersebut juga hadir pakar dermatologis, Dr. Edwin Tanihaha,Spkk yang menjelaskan bahwa kulit merupakan organ terbesar yan melindungi tubuh manusia dan merupakan garda pertama yang melindungi tubuh dari bakteri, radiasi,gesekan bahkan dehidrasi. Namun banyak hal yang dapat mempengaruhi kondisi kulit seperti polusi, radiasi sinar UV dan ruangan ber-AC. Kulit manusia mengalami Transepidermal Water Loss dimana kulit kehilangan air dan emolien alaminya. 
Kondisi cuaca ekstrem juga dapat merusak kulit terutama bagi kita yang tinggal di negara tropis. Beliau juga memaparkan bahwa untuk mencegah menurunnya kondisi kulit kunci utamanya adalah cara membersihkan yang tepat. Selain itu perawatan harus dilengkapi dengan pelembab yang tepat untuk mencegah kulit menjadi kering serta memastikan kulit tetap terlindung dari paparan sinar UV. 

Ada 3 macam produk yang jadi andalan Galderma (bagian dari Nestle Skin Health) yaitu Cetaphil Gentle Skin Cleanser (GSC), Cetaphil Daily Advance® Lotion Cetaphil Daily Facial Moisturiser. Sesuai dengan misi Cetaphil yaitu Membersihkan, Melembabkan dan Melindungi.


Kebetulan 2 diantaranya sudah aku coba untuk yang pertama kalinya. Cetaphil® Gentle Skin Cleanser  merupakan pembersih kulit tanpa busa dan tanpa aroma berlebih yang dapt digunakan dengan atau tanpa air serta diklaim aman untuk segala jenis kulit bahkan untuk kulit sensitif sekalipun.

Pertama kali aku coba Cetaphil® Gentle Skin Cleanser agak aneh juga karena sama sekali ngga ada busa yang dihasilkan. Serius lho ini ngga berbusa! Aku pikir walau sudah disebutkan tidak berbusa itu cuma marketing gimmick aja tapi ternyata memang benar. Begitu sampai di kulit muka rasanya seperti air hampir lupa kalau  Cetaphil® Gentle Skin Cleanser adalah pembersih yang biasanya berbahan sabun dengan busa yang berlimpah. Jadi buat kalian yang suka pakai pembersih wajah dengan busa yang banyak sepertinya harus dipikirkan lagi apakah itu aman untuk kulitmu. Karena yang aku tahu semakin banyak busa biasanya membuat kulit menjadi kering karena kelembapan alaminya juga ikut terbawa terbilas air.

Cetaphil® Gentle Skin Cleanser juga bisa digunakan sebagai makeup remover untuk riasan yang ringan tanpa harus menggunakan air. Kalau yang ini aku belum coba karena kalau ngga kena air rasanya belum bersih. Tapi boleh dicoba nanti kalau memang situasinya mengharuskan bersihkan muka dengan waktu yang cepat. Selain untuk membersihkan muka Cetaphil® Gentle Skin Cleanser  ini juga berfungsi sebagai pembersih tubuh layaknya sabun tentunya ini pilihan praktis dan ekonomis. 


                                    

Selain itu Cetaphil® Gentle Skin Cleanser diklaim tidak menutup pori-pori sehingga tidak menimbulkan komedo, memiliki pH seimbang, tidak perih di mata dan tidak mengandung pewangi. Bisa juga digunakan untuk bayi yang memiliki kulit lebih halus dan sensitif ketimbang kulit orang dewasa. Cetaphil® Gentle Skin Cleanser yang aku coba ini berukuran 250 ml dengan kemasan botol yang menurutku agak bulky. Tersedia juga ukuran 500 ml dan 1000 ml dengan kisaran harga mulai dari 125 ribuan hingga 400 ribuan. Dengan tutup botol flip-top yang cukup kencang mengantisipasi kebocoran isi produk. 

Bahan-bahan yang terkandung dalam  Cetaphil® Gentle Skin Cleanser diantaranya: 

Purified Water, Cetyl Alcohol, Propylene Glycol, Sodium Lauryl Sulfate, Stearyl Alcohol, Methyl Hydroxybenzoate, Propyl Hydroxybenzoate, Butyl Hydroxybenzoate.


Tekstur  Cetaphil® Gentle Skin Cleanser seperti lotion/gel transparan, tidak lengket, rasanya seperti air dan tidak ada wewangian yang tercium. Dan seperti yang sudah aku bilang sebelumnya bahwa  Cetaphil® Gentle Skin Cleanser nyaris tidak berbusa ketika dicampur dengan air. Mudah dibilas dan tidak meninggalkan rasa kulit seperti tertarik sesudahnya.

Dua cara pemakaian  Cetaphil® Gentle Skin Cleanser;
- Cara Basah
 usapkan pada kulit yang telah dibasahi seperti menggunakan facial wash pada umumnya, gosok          dengan lembut lalu bilas dengan air hingga bersih.
- Cara Kering
 usapkan pada kulit wajah, gosok dengan lembut lalu bersihkan dengan handuk atau tissue/kapas.


kiri: tanpa air;kanan: setelah dicampur dengan air


Setelah dibersihkan tentunya kulit juga harus tetap dijaga kelembabannya. Produk lain dari Cetaphil yang juga aku coba yaitu Cetaphil® Daily Advance Ultra Hydrating Lotion yang diformulasikan dengan kombinasi 5 bahan unik yang dikenal dengan Epidermal Replenishing Complex⁵ (ERC⁵) (source: Cetaphil.co.id ). Cetaphil® Daily Advance Ultra Hydrating Lotion cocok digunakan untuk kalian yang memiliki kulit normal dan kering dan biasanya kulit tubuh jauh lebih kering dari kulit wajah. Seperti aku ini kulit bagian tangan dan kaki jauh lebih kering daripada kulit wajah karena seringnya kontak dengan air dan detergen.

Kalau pengalamanku kulit yang kering itu kadang timbul juga rasa gatal bahkan terasa kasar jika dipegang. Dan lotion yang biasa terkadang kurang ampuh untuk bisa membuat kulit terasa lembap, belum lagi teksturnya yang malah lengket. Pertama kali aku coba Cetaphil® Daily Advance Ultra Hydrating Lotion cukup kagum dengan kerjanya yang cepat menyerap ke kulit tanpa meninggalkan rasa lengket dan rasa licin berminyak. Langsung suka sejak awal pemakaian terutama untuk telapak tanganku yang kering dan kasar. 

Cetaphil® Daily Advance Ultra Hydrating Lotion membuat telapak tanganku terasa lebih halus dan lembab. Aku tidak menemukan adanya wewangian yang mencolok dari Cetaphil® Daily Advance Ultra Hydrating Lotion dan lotion ini diklaim dapat memberikan kelembapan pada kulit hingga 24 jam. Tapi kalau aku pribadi lebih suka memakai ulang ketika sudah ada kontak dengan air.

Memilliki kemasan tube dengan aksen tutup berwarna lime-green, Cetaphil® Daily Advance Ultra Hydrating Lotion memiliki tekstur seperti lotion pada umumnya. Untuk kemasan yang aku punya ini isinya 85 gram dengan harga retail sekitar 250 ribu Rupiah dan aku juga kurang tahu apakah varian ini punya ukuran yang lebih besar atau tidak. Tapi ini cukup praktis dan handy untuk dibawa kemana saja dalam tas atau  wadah toiletries ketika bepergian.






pemakaian Cetaphil® Daily Advance Ultra Hydrating Lotion
pemakaian Cetaphil® Daily Advance Ultra Hydrating Lotion


keseruan acara media gathering, Jakarta 25 April 2017
Bagaimana tertarik untuk mencoba? Jangan sampai seperti aku yang agak telat mencoba produk-produk ini. Kalian bisa mendapatkan produk-produk Cetaphil secara online atau offline di toko-toko berikut ini. Dan Cetaphil bekerja sama dengan Sociolla meluncurkan "Beauty Box with Andien Aisyah" yang jika kamu beruntung akan mendapatkan golden tiket untuk mengikuti treatment 20 Fit. Hanya ada 1500 beauty box dengan harga spesial yang disediakan dan promo berlangsung hingga 31 Mei 2017 jadi tunggu apa lagi? Jangan sampai kehabisan.


Well, karena ini masih dalam tahan first impression aku masih menjajaki dan mencoba bersahabat dengan produk-produk Cetaphil tapi sejauh ini aku merasakan produk ini cocok untuk aku pakai sehari-hari. Tidak menyebabkan gatal atau gangguan kulit lainnya. Suka banget sama Cetaphil® Gentle Skin Cleanser dengan aksi "tanpa busa"nya setelahnya kulit terasa kenyal dan lembab. Bat kalian yang suka kepraktisan tapi tetap bisa membersihkan, You must try this stuff!
Begitu juga Cetaphil® Daily Advance Ultra Hydrating Lotion tidak meninggalkan rasa lengket dan licin seperti berminyak, cepat sekali menyerap di kulitku yang kering dan tidak ada wewangian yang mengganggu.

Jangan lupa share juga pengalamanmu atau info seputar Cetaphil yang mungkin aku belum tahu, sampai jumpa di postingan lainnya. Bye. 




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jangan lupa sertakan nama dan alamat blognya (kalo ada)