Kamis, 04 Mei 2017

Review: Viva Perfect Matte Lip Color



Assalamualaikum,
Sudah masuk Bulan Mei nih teman-teman, kalau ngga salah tinggal menghitung hari menjelang ibadah puasa Ramadhan, Alhamdulillah semoga masih dipertemukan. Bagaimana dengan persiapan kalian? apa saja yang biasanya dipersiapkan selain fisik dan mental tentunya? Pastinya macam-macam kebiasaan tiap orang dan keluarga dalam menyambut bulan
baik ini.

Oke deh, ngga perlu panjang lebar lagi ya karena mungkin kalian bisa memasukkan produk yang satu ini dalam daftar keperluan agar bulan puasa nanti tetap terlihat cantik dan fresh. Kebetulan memang sedang jadi buah bibir juga ini produk karena baru muncul juga setelah sekian lama banyak produk serupa yang sudah lebih dahulu menjajaki pasar lipstik dengan hasil matte. It's better too late than never 😎.

Awalnya agak amazed dan skeptis juga kalau VIVA bakal ngeluarin juga Lipstick dengan hasil matte karena jujur saja aku belum pernah mencoba lipstik dari VIVA, aku ngga tahu apakah Red-A masuk hitungan? Yang satu ini merupakan lipstik dari seri VIVA Queen, VIVA Perfect Matte Lip Color dan patut disalahkan adalah mbak-nya yang punya Channel Cleoputri karena setelah nonton aku pun ingin mencoba. Tapi yang mau aku coba ngga semua warna karena menurut aku ada beberapa warna sekilas yang hampir mirip-mirip.


KEMASAN
Pasti sudah pada kenal sama VIVA Queen punya kemasan luar berupa dus dengan ciri khas berwarna kuning muda dengan aksen gold. Kemasan cukup rapi dan terlihat elegan bikin aku suka banget foto-foto produk ini jadi harap maklum kalau fotonya agak banyak. Sementara lipstiknya sendiri memiliki kemasan berbentuk tube silinder yang bisa dibilang "kurus" dan berwarna hitam matte dengan aksen gold juga. Isinya juga tidak terlalu banyak hanya 2,5 gram, 2 kali lebih sedikit dari Purbasari.

Yang aku suka dari kemasan lipstik Viva Perfect Matte yaitu dia terkesan lebih kokoh dan kuat tidak seperti pengalamanku dengan beberapa lipstik Purbasari Matte yang mulai "longgar" setelah beberapa kali putaran. Bahkan ada lipstiknya yang sudah mulai lepas dari tubenya. Semoga saja hal tersebut tidak terjadi pada VIVA Perfect Matte Lip Color ini. Hanya saja kemasannya yang berwarna hitam matte ini rentan sekali kotor dan lebih sulit dibersihkan ketimbang lipstik dengan kemasan glossy.

                       

CLAIMS

VIVA Perfect Matte Lip Color mengandung UV Protection dan moisturizer. Mudah dibaur, warna-warna yang intense dan tahan lama.
Kalau menurutku VIVA Perfect Matte Lip Color ini seperti lipstik pada umumnya dan hasilnya ngga 100% matte jadi masih wearable untuk sehari-hari. Rasanya ringan di bibir dan ngga bikin bibir terasa kaku. Kalau masalah ketahanan aku bilang biasa aja kecuali kalian pake teknik blotting bibir pakai tissue setelah pengaplikasian mungkin bisa agak bertahan lama.



KOMPOSISI BAHAN

Octyldecyl Stearoyl Stearate, Diisostearyl Malate, Isononyl Isononanoate, Isododecane, Methyl Methacrylate Crosspolymer, Glyceryl Behenate/ Eicosadioate, Ceresin, Beeswax, Octydodecanol, CI 77019, Candelilla (Euphorbia Cerifera) Wax, Carnauba (Copernica Cerifera) Wax, HDI/Trimethylol Hexyllactone Crosspolymer, Phenoxyethanol, Octyl Methoxycinnamate, Silica Dimetyl Silylate, Perfume, Squalane, Tocopheryl Acetate, BHT, Triethylene Glycol, Methicone, Silica. May Contain: CI 77492, CI 77491, CI 77499, CI 77891, CI 15850:1, CI 15850, CI 77002, CI 15850:2, CI 45410, CI 17200, CI 19140:1


Kemasan terlihat elegan dengan kombinasi warna hitam dan gold

TEKSTUR DAN SWATCH

Viva Perfect Matte Lip Color punya tekstur yang jauh lebih creamy dan lembap kalau menurutku daripada Purbasari ketika awal aku aplikasikan pada bibir. Kenapa aku bandingkan dengan purbasari? karena hanya purbasari lipstik dengan hasil matte produk lokal yang sudah aku coba. Hampir semua warna bagus pigmentasinya bahkan untuk warna yang paling terang sekalipun. Tiap warna yang aku coba mudah sekali dibaur dan tidak patchy. Pokoknya entah kenapa aku suka banget sama teksturnya Viva Perfect Matte Lip Color ini.


Dari ke lima warna yang aku coba warna yang jadi favoritku adalah Marsala-706, warna nude-soft mauve dengan hint coklat gitu cantik banget dipakai harian tanpa full makeup sekalipun. Biar kata cuma IRT kalau bisa gincu sama alis tetep ON! 😎. Deskripsi warna lainnya aku mulai dari Redwine-710, warna aslinya sedikit lebih gelap dari di foto warnanya merah tua hampir burgundy dengan hint coklat. Fuschia-707, warna pink terang. Mocha-705 aku agak bingung sebenarnya deskripsikan warna ini karena kalau dibilang nude dia masih agak coklat bahkan terlihat oranye sedikit, untuk warna cream juga terlalu gelap. Barely Nude-704 kalau yang ini sekilas hampir mirip dengan warna mocha hanya saja dia sedikit ada warna pink. Well, ini berdasarkan yang aku lihat hasilnya di kulitku yang berada di kisaran NC 30-35 dan mungkin warna akan berbeda jadinya di kulit kalian.


My Lips, My Experiment

Karena aku penasaran sama performa Viva Perfect Matte Lip Color aku memutuskan untuk mencoba dalam rentang waktu yang mungkin cukup singkat saja. Kalian bisa lihat dari timeline tiap fotonya aku mulai pakai jam 10-an pagi menjelang siang sih sebenarnya. Lalu aku pakai makan,minum bahkan aku biarkan di udara panasnya dapur dan Bekasi (kebanyakan nempel di gelas juga ini lipstiknya). Eksperimen pertama aku pakai tanpa blotting dengan tissu ternyata tidak terlalu bisa bertahan karena beberapa jam saja sudah mulai terhapus bagian dalam dan pinggiran bibir.

Jadi aku pakai lagi (gambar ke-1 baris ke-2) tapi kali ini aku coba blotting dengan tissu dan ternyata memang hasilnya jadi lebih matte. Dua foto baris ke-3 sisa-sisa yang masih menempel hingga malam tanpa pemakaian ulang dan aku mendapati bibirku terasa kering dan mulai mengelupas. Sepertinya ketika di blot pelembapnya terserap semua tapi masih bertahan hingga malam dengan warna masih tersisa walau tidak banyak. Jadi yang bisa aku simpulkan berdasarkan eksperimen singkat ini  Viva Perfect Matte Lip Color kalau mau bertahan agak lama lipstiknya kalian bisa coba dengan blotting terlebih dahulu TAPI pastikan pakai lip primer atau lip balm atau face oil sebelum memakainya. Kalau tidak di blot bisa juga hanya saja kalian mesti rajin pakai ulang dan aku yakin bakal cepat habis ini lipstikπŸ˜†πŸ˜† jadi kalian ada alasan untuk membeli yang baru.

click foto untuk tampilan lebih jelas (yg dipakai shade Marsala-706)

Di dalam tubenya ada logo VIVA


Overall aku cukup terkesan dengan Viva Perfect Matte Lip Color, suka sama teksturnya yang creamy, pilihan warna banyak (aslinya ada 10 macam warna), pigmentasi bagus dan harga relatif terjangkau apalagi kalau ada promo. Aku juga pengen tahu mana yang jadi favoritmu dan bagaimana pengalamanmu pakai Viva Perfect Matte Lip Color, sharing ya di kolom komentar. Aku tunggu! See you another time Gorgeous!😘


2 komentar:

  1. Baru tau viva ad kluarin lipstick baru.. kemasan e agak mirip2 si purbasari ya :D
    Bdw aku naksir bgt sm warna fuchsia kliatan bgus bgt di bibir km say #racunlgnih :D



    dhe-ujha.com

    BalasHapus
  2. suka banget sama yang warna 710 kak.. hhe

    BalasHapus

Jangan lupa sertakan nama dan alamat blognya (kalo ada)