Rabu, 07 Juni 2017

Review: New Sariayu Two Way Cake shade Dark

Assalamualaikum,

Beberapa waktu lalu aku mengunjungi situs yang berisikan tentang berbagai info produk baru beserta review dari para pengguna. Situs tersebut juga memberikan kesempatan kepada siapa saja untuk bisa mencoba langsung produk yang tersedia. Ada yang sudah pernah main ke Yukcoba.in ? Ini adalah kesempatan keduaku mencoba produk dari Yukcoba.in. Produk pertama yang aku review bisa kalian lihat ke SINI ya
.

Sebelumnya aku ingin tahu biasanya kalian lebih suka pakai loose powder atau TWC alias two way cake sih untuk dipakai sehari-hari. Kalau aku pribadi lebih suka pakai loose powder karena berasa ringan di wajah. Kalau TWC biasa dipakai untuk acara tertentu misalnya datang ke event atau pergi kondangan. TWC biasanya coveragenya lebih bagus daripada loose powder cuma beberapa orang menghindari karena terkesan "menor" dan berat.

Kebetulan yang mau aku ceritakan yaitu tentang bedak two way cake yang ringan dipakai sehari-hari. Kali ini Yukcoba.in mengirimiku produk terbaru dari Sariayu Martha Tilaar yaitu, Sari Ayu Two Way Cake. Pertama kali aku melihat produk ini ketika berkunjung ke Dan+Dan dan tertarik dengan kemasannya yang unik. Tapi urung membeli karena ingat masih ada bedak yang harus dihabiskan. Tapi malah dikirimi oleh Yukcoba.in so thank you so much.


Packaging

Sariayu Two Way Cake ini punya kemasan produk yang unik sekali, mungkin ini terinspirasi dari kelopak bunga *cmiiw*. Kemasannya berwarna emas dengan tulisan "SARIAYU" pada bagian tutup luarnya. Dan keterangan shade/warna yang terdapat pada bagian belakang kemasan. Terdapat cermin dan sponge aplikator dalam Sariayu Two Way Cake jadi kalian tidak perlu khawatir untuk membawanya ketika bepergian.




Sementara untuk kemasan box luarnya berwarna putih dengan keterangan produk dan aksen gambar bunga yang merepresentasikan warna shade dari Sariayu Two Way Cake. Menurutku kemasannya sangat rapi dan cantik. Aku beri nilai 9 untuk kemasan.





Tekstur, Swatch, Ingredients

Sariayu Two Way Cake punya 3 varian warna yaitu Light, Natural dan Dark. Untuk yang Dark diklaim cocok untuk kulit wanita Indonesia yang mayoritas berrkulit sawo matang. Kalau untuk tone kulitku sebenarnya warna Dark ini awalnya terlihat sedikit lebih gelap tapi ketika diaplikasikan masih masuk juga dengan tone kulitku.

Teksturnya sangat halus, tidak menyerbuk dan terasa ringan di kulit. Mengandung ekstrak Gardenia dan Vitamin E yang berfungsi sebagai anti oksidan dan SPF 15 yang membantu melindungi kulit dari paparan sinar UV. Sariayu Two Way Cake mudah dibaurkan dan memiliki daya tutup sedang hingga penuh. Karena lumayan dapat menutupi beberapa noda pada wajahku. Untuk pemakaian dengan hasil daya tutup yang penuh kalian bisa menggunakan sponge sebagai aplikator, sementara untuk tampilan yang ringan bisa menggunakan powder brush.

Bahan-bahan yang terkandung dalam Sariayu diantaranya;

Talc, Methicone, Mica, Titanium Dioxide, Zinc Myristate, Ethylhexyl Methoxycinnamate, Dimethicone, Polymethyl Methacrylate, Gardenia Jasminoides Leaf Extract, Phyllanthus Niruri Extract, Propanediol, Phenoxyethanol, Gardenia Jasminoides Flower Extract, Ethylhexyl Palmitate, Pentaerythrity Tetra-di-t-butyl Hydroxyhydrocinnamate, Chlorphenesin, Benzophenone-3 (Oxybenzone), Bisabolol, Farnesol, Tocopheryl Acetate, Fragrance.


                                  



Aku buatkan eksperimen singkat seperti biasanya dengan menggunakan Sariayu Two Way Cake. Kenapa singkat? karena ini hanya dalam hitungan jam saja, kalian bisa lihat timeline pada fotonya yang sengaja ngga aku hapus. 
Keterangan Foto:
-Foto pertama (dari paling kiri) hanya memakai primer dan moisturizer
-Foto kedua (tengah) memakai Sariayu Two Way Cake, awal pemakaian terlihat lebih putih. Difoto tanpa menggunakan flash kamera handphone hanya menggunakan selfie ringlight. Aslinya pun memang agak putih setelah diaplikasikan pada wajah. Hasilnya wajah terlihat lebih matte.
-Foto ketiga (paling kanan) dalam hitungan kurang lebih 5 jam saja padahal udara sedang tidak panas dan aku hanya beraktifitas seperti biasa, memasak dan pergi ke luar rumah untuk mencari menu berbuka. Agak kaget karena mukaku terlihat mengkilap dan warnanya jadi agak gelap. 

Mungkin hal ini terjadi pada kulitku saja ya, karena walaupun terasa ringan di wajah  Sariayu Two Way Cake ini tidak terlalu bertahan lama. Dalam hitungan jam mulai beroksidasi warnanya sedikit menggelap dan wajahku terlihat kusam. Jadi buat yang berniat untuk dipakai harian aku sarankan untuk rajin ngecek dan touch up. Tapi aku harap sih kalian tidak mengalami hal seperti ini. 
Tapi ini hanya eksperimen kecilku, tidak menggunakan BBC, alas bedak atau setting spray yang mungkin jika kita pakai paket komplit bakal sedikit menahan Two Way Cake ini. 







Coverage medium to full

 Where To Buy?
Sariayu Two Way Cake ini sudah tersedia di  Dan+Dan, Martha Tilaar Online Shop, Sociolla, dan beberapa toko kosmetik. 

Price
Harga di Martha Tilaar Online Shop Rp 52,800 

Conclusion
Yang aku suka dari Sariayu Two Way Cake:
-Tekstur halus, tidak menyerbuk
-Terasa ringan di wajah
-Tidak tercium wewangian yang menganggu
-Kemasan unik, mudah dibawa-bawa
-Terdapat cermin dan sponge aplikator
-Harga terjangkau
-Mudah didapat

Yang aku tidak suka dari Sariayu Two WayCake
- Di kulit wajahku terjadi perubahan warna setelah beberapa jam
- Tidak bertahan lama

Sekarang produk dalam negeri mulai memperbaiki kualitas agar dapat bersaing dengan banyaknya produk luar negeri yang masuk. Produk ini worth banget untuk dicoba terlepas dari plus minusnya. Karena aku yakin hasilnya akan berbeda pada setiap orang. Buat kalian yang juga sudah mencoba produk ini share pengalamanmu di kolom komentar ya. Sampai bertemu lagi, Bye.








Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jangan lupa sertakan nama dan alamat blognya (kalo ada)