Rabu, 28 Juni 2017

Santap Cake Di Pagi Hari Bisa Bantu Turunkan Berat Badan

Jika mendengar tentang kue cake pasti dibenak kamu adalah hal yang manis. Memang hampir semua orang pasti menyukai kue cake yang rasanya manis. Rasa cake yang manis memang sangat menggoda apalagi jika disantap dengan secangkir teh hangat. Tetapi tahukan kamu bahwa ternyata mengkonsumsi kue di pagi hari juga bisa membantu menurunkan berat badan?
Berikut beberapa fakta yang harus kamu ketahui.

Untuk kamu yang suka dengan kue namun takut dengan berat badan yang naik, tenang saja. Mungkin kedengarannya memang tidak masuk akal, namun ternyata ada penelitian yang menemukan bahwa mengkonsumsi kue cake yang biasa disajikan sebagai dessert bisa membantumu menurunkan berat badan. Hal ini tentu sangat mengejutkan bukan?

Mengkonsumsi kue yang manis sebagai menu sarapan sama halnya kamu dengan memenuhi kebutuhan 600 kalori tubuh. Protein serta karbohidrat dalam kue ternyata dapat menjaga metabolisme tubuh dan memenuhi kalori tubuh seharian. Hal ini akan membuat kebutuhan kalorimu terpenuhi di pagi hari dan sekaligus membuat tubuhmu tidak membutuhkan kalori yang berat lagi pada siang atau sore harinya.

Mungkin selama ini mayoritas orang salah dan meminimalisir kalori saat pagi hari. Padahal hal ini tidak efektif dalam membantu menurunkan berat badan, karena di siang atau sore harinya kamu akan merasa ingin memakan cemilan berat dan penuh kalori. Itulah alasannya mengapa menyantap cake di pagi hari juga berguna untuk menurunkan berat badan. Selain mengenyangkan perut lebih lama, kamu juga sudah memenuhi asupan kalori, dengan begitu kamu tidak akan merasa cepat lapar dan terhindar dari sarapan dengan porsi yang banyak.

Sajikan Teh Hijau di Pagi hari
Kurang lengkap rasanya jika mengkonsumsi cake tanpa minuman hangat. Nah agar lebih efektif turunkan berat badan kamu juga bisa menambahkan teh hijau sebagai pelengkap sarapan kamu. Teh hijau sangat baik untuk mendukung program diet karena mengandung antioksida tinggi yang disebut Epigallocatechin Gallate (EGCG). Zat ini sangat berguna untuk meningkatkan metabolisme, membakar lemak dalam tubuh, serta mengurangi nafsu makan. Cukup dengan meminumnya setiap pagi teh hijau bisa mempercepat proses turunnya berat badan. Untuk mendapatkan hasil yang efektif, konsumsilah teh hijau sebanyak 3 sampai 6 cangkir per hari agar pembakaran lemak dalam tubuh lebih maksimal.

Sarapan Buah dan Keju
Selain cake yang juga bagus untuk memenuhi kalori dalam sehari, kamu juga bisa mencoba sarapan dengan buah dan keju. Selain sederhana, menu sarapan ini kaya akan nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh dan tidak membuat kamu gemuk. Kamu bisa memotong buah – buahan favorit kamu, misalnya buah pir, apel atau pisang kemudian disajikan bersama keju cheddar. Asupan vitamin dari buah dan kalori dari keju akan membuat kamu tetap fit menjalani aktivitas sepanjang hari.

Telur Orak Arik
Jangan takut kegemukan karena mengkonsumsi telur di pagi hari karena faktanya telur justru dapat menurunkan berat badan. Tentu saja kamu harus mengkonsumsinya dengan takaran yang tepat. Menu telur orak arik bisa menjadi menu sarapan sehat dan praktis. Menu ini mudah dibuat dan baik untuk kebutuhan energi kamu sampai siang hari. Kamu bisa menambahkan beberapa bahan lainnya seperti wortel, jagung, atau jenis sayuran lainnya yang kamu suka. Kamu juga bisa menambahkan keju parut dan roti tawar agar lebih mengenyangkan.

Itu dia menu sarapan untuk diet yang mungkin tidak kita ketahui. Selain cake manis yang juga baik di konsumsi untuk sarapan pagi, ternyata masih ada menu lainnya yang juga baik untuk diet kita. Intinya adalah memenuhi asupan kalori agar kamu terhindar dari porsi makan yang berlebih di siang dan sore hari. Menu sarapan tersebut juga berguna untuk tambahan gizi, jadi cobalah atur sebaik mungkin kebutuhan kalori pada sarapan pagi kamu.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jangan lupa sertakan nama dan alamat blognya (kalo ada)