Sabtu, 03 Juni 2017

Special Day Makeup Collaboration With Face 2 Face Cosmetics- Review And Tutorials



Assalamualaikum,

Ngga terasa puasa sudah sampai di hari ke-7, kira-kira Lebaran kalau ngga ada perubahan tinggal 21 hari lagi lho. Apa saja yang sudah dipersiapkan untuk menyambut hari raya nanti? Kalau masalah selain makeup aku ngga bisa kasih saran deh 😆 itu semua disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing. Tapi kalau inspirasi
makeup yang bisa kalian coba untuk dipakai di Hari Raya nanti mungkin tutorial singkat ini bisa kalian coba.

Ini adalah kolaborasi dengan beberapa komunitas blogger dari Bandung Beauty Blogger, Beautysquad, Surabaya Beauty Blogger, Bali Beauty Blogger dan Jogja Bloggirls. Bakal seru banget ini karena kalian bakal dapetin banyak banget inspirasi makeup yang bisa dicoba. Tak lupa kolaborasi ini disponsori oleh Face 2 Face Cosmetics yang dibagi menjadi 2 team yaitu #Teamrendang untuk tema makeup Bold dan #Teamopor untuk tema makeup Nude. 

Sebelum masuk di tutorial dan review produk aku mau bahas sedikit tentang Face 2 Face Cosmetics. Jadi buat kalian yang belum tahu Face 2 Face Cosmetics ini adalah brand dalam negeri, asli Indonesia yang sudah ada sejak tahun 2010-an. Awalnya Face 2 Face Cosmetics ini hanya memproduksi bulu mata, tapi sekarang sudah berkembang dan berinovasi mengikuti perkembangan dunia kosmetik.

Produk-produk Face 2 Face Cosmetics ini cukup beragam mulai dari skincare hingga kosmetik dan sudah tersebar hampir di seluruh toko kosmetik di Indonesia. Bahkan mereka juga menyediakan layanan penjualan secara online melalui website

  

Karena aku memilih ikut #Teamrendang alias bakal bikin tema makeup yang bold maka Face 2 Face Cosmetics mengirimiku beberapa item produk mereka. Salah satunya adalah lipstick terbaru mereka yaitu XOXO Matte Lipstick yang kebetulan sudah sejak lama ingin rasanya aku mencoba. 


Face 2 Face Blush On Silky Smooth

Selain lipstick tentunya ada produk lain diantaranya adalah Face 2 Face Blush On Silky Smooth Shade Orange After Glow. Blush on ini punya kemasannya yang mungil dan compact berwarna hitam matte namun tetap dilengkapi dengan aplikator dan cermin pada kemasannya. shade Orange After Glow ini benar-benar warna oranye dengan shimmer emas. Sayangnya warna oranye-nya kurang pigementasi untuk kulitku. Sehingga hanya tampak sheer saja padahal ini warna oranye tampak segar sekali ketika diswatch.
Harga: IDR 42,500


Face 2 Face Smooth Eyeshadow

Untuk riasan mata  Face 2 Face Cosmetics punya trio eyeshadow yang diberi nama Smooth Eyeshadow, shade yang aku dapatkan yaitu Pink Romance sesuai dengan namanya trio eyeshadow ini terdiri dari tone warna pink-ungu. Teksturnya lumayan lembut dan tidak powdery, mudah dibaur sayang warnanya kurang pigmentasi kalau dipakai tanpa menggunakan primer. Semua eyeshadow trio ini hasilnya shimmer tapi halus banget, masih bisalah untuk dipakai sehari-hari. Kemasannya memiliki ukuran yang sama dengan blush on Face 2 Face dilengkapi dengan cermin dan sponge aplikator. 
Harga: IDR 42,500



Face 2 Face Cosmetics Liquid Eyeliner

Pelengkap riasan mata lainnya yaitu  Face 2 Face Cosmetics Liquid Eyeliner shade Black. Eyeliner ini benar-benar cair jadi kalian mesti hati-hati ketika mengaplikasikannya.  Face 2 Face Cosmetics Liquid Eyeliner punya aplikator kuas yang cukup lentur untuk bisa mengikuti lekuk mata. Jadi ini model aplikatornya BUKAN seperti ujung spidol ya. 

Aku cukup terkesan dengan hasilnya karena warna hitamnya benar-benar pekat dan pigmentasinya cukup bagus dalam sekali oles. Teksturny tidak terlalu cair tapi tidak juga terlalu kental hanya saja butuh beberapa detik untuk kering. Kalau untuk ketahanan aku belum bisa bilang karena ini pertama kalinya aku mencoba  Face 2 Face Cosmetics Liquid Eyeliner
Harga: IDR 58,800

        

Face 2 Face XOXO Matte Lipstick

Ini dia yang jadi incaranku selama ini dan beruntung sekali aku akhirnya bisa mencoba salah satu lipstick terbaru dari Face 2 Face XOXO Matte Lipstick. Lipstik ini punya kemasan tube berwarna oranye terang yang bisa dibilang cukup skinny. Walaupun dia lipstik matte tapi aku merasa cukup moist ketika diaplikasikan pada bibir. Hasilnya pun tidak 100% matte.

Warna yang aku dapatkan ini adalah Lychee Licious, warna pink-mauve-terang yang segar banget. Warnanya masih aman dipakai sehari-hari bikin muka terlihat fresh. Tekstur Face 2 Face XOXO Matte Lipstick sangat lembut dan mudah diaplikasikan pada bibir, terasa lembab dan pigmentasi yang aku bilang bagus. Warnanya bisa menutup warna bibir dalam sekali pulas. Aku jadi ingin coba warna lainnya deh kalau sudah begini.
Harga: IDR 39,000





Face 2 Face Whitening BB Cream
Last but not least, untuk makeup base Face 2 Face mengirimkan juga salah satu produk BB Creamnya, Face 2 Face Whitening BB Cream with UV Protection+Vit.E. Dikemas dalam tube yang juga mungil berwarna hitam matte dengan tutup berwarna silver. Shade yang aku dapat ini adalah Beige yang awalnya aku pikir bakal terlalu gelap tapi ternyata ngga lho. It blends well with my skintone. 


Shade Beige ini punya undertone kuning jadi masih masuk untuk kebanyakan kulit orang Indonesia yang sawo matang. Teksturnya creamy,tidak terlalu berat, mudah dibaurkan baik itu pakai kuas atau  pakai jari. Tidak ada wewangian yang menganggu Sekali lagi kalau untuk ketahanan aku belum bisa bilang apa-apa karena ini adalah pemakaianku yang pertama kalinya. Daya tutupnya light to medium, karena untuk menutupi noda hitam yang tipis saja butuh 2 kali pengaplikasian BBC.
Harga: IDR 35,000



Coverage light-medium

TUTORIALS


Sekarang kita langsung masuk saja ke tutorial untuk membuat riasan #Teamrendang. Sebelumnya bersihkan wajah dan tanganmu dulu. Lalu pakai moisturizer dan primer ya. Lalu Aplikasikan Face 2 Face Whitening BB Cream shade Beige ke seluruh wajah. Kalau aku menggunakan kuas untuk meratakannya. Lalu set dengan bedak tabur.




Untuk riasan mata aplikasikan terlebih dahulu primer pada seluruh kelopak mata. Ternyata Face 2 Face Smooth Eyeshadow shade Pink Romance warnanya lebih terlihat pigmentasinya ketika menggunakan primer. Untuk membuat riasan ini aku hanya menggunakan 2 warna saja dari trio eyeshadow ini. Aku mengaplikasikan warna pink tua/ungu ke seluruh kelopak mata. Lalu warna pink pada sudut dalam mata dan bagian tengah kelopak mata.

Lalu kembali mengaplikasikan warna pink tua pada garis bulumata bawah dibaurkan di sudut luar mata hingga setengah bagian garis bulumata bawah. Aplikasikan Face 2 Face Liquid Eyeliner pada garis bulumata atas. Tambahkan bulumata favoritmu.


Aplikasikan Face 2 Face Blush On Silky Smooth shade Orange After Glow agar riasan terlihat lebih segar.


Untuk sentuhan terakhir aplikasikan  Face 2 Face XOXO Matte Lipstick shade Lychee Licious.

  


Mohon dukungannya ya, kalian bisa like postingan Instagramku karena selain berkolaborasi riasan ini juga akan dilombakan. Terima kasih buat yang sudah mampir ke blog dan semua akun sosial mediaku. Kalau ada kritik atau saran jangan sungkan untuk meninggalkan pesan di kolom komentar. Sampai bertemu lagi, Bye.









4 komentar:

  1. Eyeshadownya on fleek <3

    Eria Eka Wulandari
    http://eriaekaw.blogspot.com/

    BalasHapus
    Balasan
    1. aahaayyy.. thank you Eria
      kamu ikutan juga kan?

      Hapus
  2. waaaa, unyunya keren, ajarin donk bikin gradasi gitu buat di mata :(

    http://www.dajourneys.com/

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya ini ungunya nampol banget ya warnanya..
      Winda ikutan juga kan?

      Hapus

Jangan lupa sertakan nama dan alamat blognya (kalo ada)