Senin, 03 Juli 2017

Melawan Jerawat Bersama Mustika Puteri Acne Series

Siapa sih yang suka kalau muncul yang namanya jerawat di kulit?
Baik itu pada kulit wajah atau kulit badan, kadang walau muncul hanya satu saja di wajah rasanya sudah meresahkan, rasanya pengen cepet-cepet dihilangkan. Karena memang tidak berlebihan juga kalau kulit yang berjerawat berefek pada psikologis jadi minder dan merasa tidak percaya diri.

Kalau sudah begitu solusi tercepat
biasanya adalah menutupi si jerawat itu sendiri padahal akan lebih baik jika langsung diobati. Menurut penelitian hampir 85% remaja wanita berusia 14-17 tahun mengalami masalah kulit berjerawat. Hal tersebut bisa disebabkan oleh beberapa hal mulai dari aktivitas yang dijalankan hingga masalah hormon pertumbuhan.

Tapi tidak menutup kemungkinan jerawat juga dialami oleh wanita berusia 20-an tahun lho. Seiring dengan perkembangan gaya hidup jerawat bisa timbul kapan saja. Kalau aku jerawat sering banget muncul datang dan pergi. Yang paling terlihat ialah pada saat masuk siklus bulanan. Pasti jerawat bakal muncul 1-2 biji. Pemakaian skincare yang tidak cocok untuk kulit wajah juga menyebabkan tumbuh jerawat. 

Lalu konon katanya muka yang berminyak cenderung lebih mudah berjerawat karena kotoran mudah menempel dan menyumbat pori-pori. Tapi sepertinya kulit yang kering juga bisa juga tumbuh jerawat kalau tidak dirawat kebersihan kulit wajah atau peralatan makeupnya. Jadi jerawat bisa muncul dimana saja dan tipe kulit apa saja. Bahkan di badan juga bisa muncul jerawat.

Kalau begitu masalah jerawat bukan hanya milik anak remaja saja ya, kita yang berusia diatas 20 tahun pun kadang mesti dipusingkan untuk menghilangkannya. Tapi kini remaja putri sudah tidak perlu khawatir lagi karena ada brand dalam negeri yang siap membantu memerangi masalah tersebut. Kalian pasti sudah tidak asing lagi dengan brand Mustika Puteri, brand yang memfokuskan pada masalah kulit remaja. Masih berada dalam satu atap dengan brand besar Mustika Ratu, Mustika Puteri kini hadir dengan rangkaian untuk merawat kulit berjerawat para remaja puteri.



Produk-produk tersebut diantaranya yaitu Acne Compact Powder, Acne Gel, Acne Tinted Moisturiser dan Acne Trouble Mist Spray. Selain itu ada juga Acne Facial Wash, Acne Moisturizer dan Acne Cleanser and Toner tapi yang mau aku bahas 4 macam produk seperti yang di foto saja ya. 

Mustika Puteri Acne Tinted Moisturizer


Dari namanya kita bisa tahu kalau ini bukan moisturizer biasa karena ada kandungan foundation di dalamnya yang membuat Mustika Puteri Acne Tinted Moisturizer ini sedikit memiliki warna. Hal ini untuk sedikit menutupi jerawat dan bekas jerawat secara ringan sebelum memakai bedak. Karena kalau kulit sedang berjerawat sebaiknya jangan terlalu tebal memakai alas bedak atau foundation karena khawatir akan menutup jerawat dan membuat lebih lama untuk sembuh.












Mustika Puteri Acne Tinted Moisturizer memiliki tekstur losion/gel yang sangat ringan dan mudah sekali dibaurkan. Ada sensasi dingin ketika dipakai pada wajah, hasil akhir di kulit wajahku yang memiliki tipe kombinasi cenderung berminyak agak dewy yang mana aku kurang suka jadi harus "dikunci" dengan menggunakan bedak setelahnya. Selain itu aku merasakan kulit wajah menjadi lebih lembap.

Mengandung ektrak temulawak yang berfungsi untuk merawat kulit yang berjerawat, AC Net yang merupakan campuran Oleanoic Acid yang berfungsi untuk membantu menghambat sekresi sebum berlebih. Perpaduan Panthenol dan Allantoin yang bekerja sebagai pelembab kulit.




Dikemas dalam tube dan dus pembungkus luar berwarna biru muda dengan aksen putih yang kalian akan melihat warna ini disemua Acne Series Mustika Puter, jadi lebih mudah dikenali. Oh iya sedikit tips dariku, pilih kemasan yang tidak kembung karena khawatir nanti akan mengeluarkan produk banyak sekali ketika dibuka seperti yang aku alami ini 😄, mungkin ketika pengisian produk dalam kemasan udara yang di dalam tube belum dikeluarkan jadi ada udara berlebih di dalamnya. Tapi hal ini tidak mengurangi kualitas produk.
Walaupun memiliki kandungan foundation tapi Mustika Puteri Acne Tinted Moisturizer tidak memiliki daya tutup yang penuh hanya memberikan lapisan tipis dan ringan pada kulit yang berjerawat. Tidak terasa berat dan tebal cocok sekali untuk para remaja puteri dipakai sehari-hari. Mustika Puteri Acne Tinted Moisturizer mengandung UV protection jadi aman untuk dipakai beraktivitas di luar ruangan.



Mustika Puteri Acne Compact Powder

Siapa bilang kulit berjerawat tidak bisa memakai bedak padat?

Awalnya aku juga berpendapat demikian karena biasanya bedak padat memiliki daya tutup yang cukup penuh. Khawatir kulit yang berjerawat tidak bisa "bernafas" dan membuat peradangan semakin menjadi. Tapi Mustika Puteri tidak akan membiarkan kalian keluar rumah tanpa menggunakan bedak walaupun sedang berjerawat. Kini hadir compact powder atau bedak padat yang diformulasikan khusus untuk kulit yang berjerawat, Mustika Puteri Acne Compact Powder. Bedak padat ini juga mengandung ekstrak temulawak yang berfungsi sebagai anti acne. Selain itu juga mengandung bahan yang dapat menyerap sebum atau minyak yang berlebih. 

Mustika Puteri Acne Compact Powder dikemas dalam dus persegi berwarna putih dan biru muda dengan aksen "splash" air. Tapi kemasan compact powdernya berbentuk bulat dilengkapi dengan cermin ukuran lumayan besar, sebesar tutup kemasan. Terdapat juga puff yang lembut sebagai aplikatornya. Warna yang aku dapatkan ini adalah warna beige karena ada 2 pilihan warna yaitu Beige dan Ivory yang bisa kalian sesuaikan dengan warna kulit wajah tentunya. 


Teksturnya sangat halus dan mudah dibaurkan baik menggunakan puff atau sponge. Pigmentasinya juga bagus sayangnya warna Beige ini sedikit gelap untuk tone kulitku dan agak mengalami oksidasi ketika dipakai beberapa jam. Selain itu juga kurang bisa menahan muka untuk tidak terlihat mengkilap, so touch up its a must!Untuk hasil lebih sheer dan ringan kalian bisa mengaplikaskan menggunakan powder brush. 


Memiliki daya tutup (coverage) medium-full, lumayan bisa menutup bekas jerawat yang mulai pudar. Bahkan untuk pemakaian rutin bisa membantu menghilangkan bekas jerawat. Mengandung Asam Salisilat yang dapat meminimalisir efek iritasi yang disebabkan jerawat yang tumbuh.

Mustika Puteri Acne Compact Powder memiliki kemasan yang cukup handy memudahkan kalian untuk membawanya dalam tas atau tempat kosmetik karena ukurannya tidak terlampau besar. Aku kurang mendapat info apakah tersedia juga dalam bentuk refil atau tidak, semoga saja ada refilnya ya.





Mustika Puteri Acne Gel

This is the star of the show!

Karena Mustika Puteri Acne Gel inilah yang membantu secara langsung wajah yang berjerawat. Selama hampir 24 jam bekerja meredakan hingga mengeringkan jerawat. Aku sudah mencobanya selama satu minggu penuh, sehari 3-5 kali pemakaian karena jika muka terbasuh air Mustika Puteri Acne Gel akan ikut terbilas jadi perlu pemakaian ulang. Mungkin hal itu yang membuat jerawatku cepat kempes dan kini hanya tinggal menghilangkan bekasnya.

Mustika Puteri Acne Gel memiliki kemasan tube mungil dengan kepala tube yang mengecil seperti corong. Memudahkan untuk mengambil produk sehingga tidak terlalu banyak karena kita hanya memerlukan paling tidak sebesar biji kacang kedelai untuk setiap jerawat, kecuali jika jerawatnya berukuran besar sekali. Mustika Puteri Acne Gel juga mengandung ekstrak temulawak yang berfungsi sebagai anti acne, Asam Salisilat membantu mengangkat sel kulit mati dan Panthenol yang berfungsi untuk melembapkan. 




Mustika Puteri Acne Gel berwarnakekuningan dengan tekstur gel yang ketika diaplikasinya akan berubah menjadi agak berair. Tidak berminyak dan satu hal yang penting buatku  TIDAK MEMILIKI BAU YANG MENYENGAT! karena aku pernah mencoba obat jerawat yang baunya benar-benar menusuk dan membuat mata menjadi pedih. Ada sensasi seperti tercubit kecil-kecil ketika sampai pada jerawat tapi masih bisa ditolerir dan rasa tersebut akan berkurang seiring jerawat yang mulai mengempis. 











Walaupun memiliki warna tapi ketika diaplikasikan dia sama sekali tidak berwarna kekuningan, hasil akhir di kulit akan terlihat bening dan lama-lama akan mengering dengan sendirinya. Dibawah akan terlihat progress selama 7 hari pemakaian terus menerus pada jerawat yang menurutku cukup besar. Terlihat pada hari pertama jerawat sudah mulai matang terlihat dari isi jerawat yang berwarna putih susu.  Pemakaian hari pertama hingga kedua benar-benar langsung "mematangkan" jerawat lebih cepat.








Pada hari ketiga isi jerawat keluar dan sepertinya terbawa handuk ketika aku membersihkan muka jadi meninggalkan bekas titik merah, darah yang mengering. Hari ke-6 dan ke-7 bagian yang berjerawat mulai terasa flat teksturnya kembali rata dengan kulit tinggal proses menghilangkan bekas yang mungkin akan memakan waktu 2-3 minggu dengan pemakaian teratur dan tergantung kondisi kulit masing-masing. Karena hasil mungkin akan berbeda pada setiap kulit.


Hasil pemakaian pada jerawat besar selama 7 hari

Mustika Puteri Trouble Mist Spray




Last but not lease, yang awalnya sempet girang karena ada face mist untuk muka berjerawat tapi ternyata malah ketawa ngakak karena untung belum sempet dicobain ke muka 😄. Karena Mustika Puteri Trouble Mist Spray untuk dipakai di badan lebih tepatnya untuk mengatasi jerawat di punggung atau dada. Jadi praktis banget tinggal semprot ke bagian yang bermasalah tanpa harus dibilas. Jangan lupa sebelum disemprotkan dikocok dulu botolnya dan kulit badan harus dalam keadaan bersih.

Mustika Puteri berinovasi dengan membuat Mustika Puteri Trouble Mist Spray sebagai pelengkap produk perawatan wajah. Juga mengandung bahan aktif ekstrak temulawak, AC Net dan Panthenol membantu mengurangi jerawat pada punggung atau dada dengan pemakaian teratur tentunya.

Memiliki kemasan botol plastik dengan isi produk 100 ml dengan aplikator berupa spayer yang menghasilkan mist sangat halus. Kalau yang ini memiliki wangi yang agak menyengat tapi karena diperuntukan badan aku rasa tidak menjadi masalah. Ada sensasi dingin yang ditimbulkan ketika Mustika Puteri Trouble Mist Spray disemprotkan pada kulit yang berjerawat, mudah menyerap dan aman dipakai setiap hari. Jadi ingat Mustika Puteri Trouble Mist Spray bukan untukwajah tapi untuk jerawat yang muncul di badan.






Harga dan Beli Dimana?

Karena tiap retail menawarkan harga yang berbeda-beda apalagi jika ada promo-promo bisa aku simpulkan kalau harga dari rangkaian Mustika Puteri untuk perawatan kulit berjerawat ini sangat terjangkau apalagi untuk kantong remaja. Harga tiap produk tidak lebih dari 50 ribu Rupiah dan bisa kalian dapatkan dengan mudah di swalayan atau toko kosmetik terdekat. 


Kesimpulan

Setelah mencoba semua rangkaian Mustika Puteri untuk kulit berjerawat yang aku paling suka yaitu Mustika Puteri Acne Gel-nya karena bener-bener bisa mengobati langsung pada jerawat. Hal lain yang aku suka dari Mustika Puteri Acne Series yaitu:
- Tidak memiliki aroma yang menyengat
- Harga sangat terjangkau
- Mudah didapatkan
- Sensasi dingin di kulit
- Bekerja dengan cepat (untuk Acne Gel)
- Travel friendly 

Yang aku tidak suka dari  Mustika Puteri Acne Series:
- Warna bedak hanya 2 macam


Mustika Puteri Acne Series ini sudah tepat banget kalau kalian pilih sebagai "pembasmi jerawat" bahan-bahan alami selalu digunakan Mustika Puteri dalam setiap produknya. Apalagi untuk urusan jerawat para remaja puteri yang tentunya membutuhkan rasa percaya diri yang tinggi untuk bisa mencapai semua mimpi dan cita-citanya. Jadi untuk adik-adik remaja puteri kalau mau cari skincare untuk kulit berjerawat jangan asal pilih dan jangan lupa untuk tetap jaga kebersihan mulai dari peralatan makeup seperti kuas makeup, sponge dan lain sebagainya.  Tak lupa pula tanganmu ketika akan memegang wajah harus dalam keadaan bersih. 

Sampai ketemu lagi di postingan lainnya, bye. 










Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jangan lupa sertakan nama dan alamat blognya (kalo ada)