Rabu, 05 Juli 2017

My First Althea Box: Althea Raya Box Special Edition


Halo semua,
Pertama aku mau mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri untuk teman-teman yang merayakan dan Hari Raya kali ini aku senang banget soalnya ada yang spesial yaitu ini adalah pertama kalinya aku mendapatkan Box Tematik-nya dari Althea.
Iya, Althea kalian ngga salah baca kok, seperti yang sudah aku post di blog beberapa waktu yang lalu akhirnya datang juga sebelum Lebaran. Dan aku sangat beruntung karena pengirimannya sangat cepat yang aku pikir akan datang setelah Hari Raya.

Masih ingat bagaimana cara pemesanan melalui aplikasi Althea di smartphonemu? (Bisa cek lagi di sini
Sangat mudah dan cepat tentunya hingga akhirnya aku mendapatkan satu box yang besar berwarna hijau mint. Box Raya ini hanya berlaku untuk pembelian selama bulan Juni kemarin tapi untuk kalian yang belum bisa mendapatkanya tidak perlu khawatir karena Althea akan selalu hadir dengan beauty box yang limited edition dan unik tentunya.



Jika kalian masuk ke aplikasi Althea maka akan menemukan banyak sekali produk skincare dan kosmetik yang dikirim langsung dari Korea. Banyak promo menarik dengan harga yang cukup menggiurkan tentunya dan akhirnya pilihannku jatuh pada beberapa produk ini. Aku sangat suka sekali dengan masker lembaran / sheet mask dari Negeri Gingseng tersebut. Biasanya aku mendapatkan masker-masker tersebut di toko kosmetik, swalayan atau drugstore lokal dan harganya cenderung lebih mahal daripada Althea.

Jadi aku membeli beberapa masker untuk wajah, masker untuk area bawah mata, peeling gel dan eyeliner. Karena waktu itu aku merupakan pembelanjaan pertamaku jadi aku mendapatkan lagi diskon "Selamat Datang" dari Althea sebesar 50 Ribu Rupiah. Oh iya semua harga dalam aplikasi Althea sudah dalam bentuk Rupiah jadi kalian tidak perlu bingung lagi untuk mengkonversikan.

Setelah masukan kode voucher selamat datang maka akan ditotal keseluruhan jumlah yang harus dibayarkan. Karena aku punya kredit dari Althea jadi aku hanya perlu menggunakan poin dengan cara menggesernya hingga jumlah yang diminta (gambar paling kanan) lalu klik "Checkout".


Pesanan akan diproses saat itu juga dan kalian bisa melihat status pesanan kalian di menu "Saya" dibagian "Profil" lalu klik "Pesanan Terbaru". Lalu akan muncul nomer pesanan untuk memudahkan kalian mengecek status. Klik nomer pesanan kalian untuk melihat kembali rincian  pesanan lalu kalian juga bisa melihat sudah sampai mana perjalanan pesanan kalian dengan mengklik "Lacak Pesanan Anda".








    

Setelah menunggu kira-kira 13 hari sampai juga dengan aman dan selamat semua pesananku dalam box hijau mint ini dan bisa mencoba masker yang langsung diterbangkan dari Korea. Kira-kira seperti apa produk-produk yang aku pesan, keep scrolling!


   My First Althea Box  Althea Raya Box Special Edition

Total keseuruhan produk yang aku pesan ada 11 macam produk dengan jumlah masker  wajah sebanyak 7 buah, masker untuk area bawah mata 1 buah, peeling gel 1 buah, eyeliner satu buah dan produk untuk menghilangkan komedo satu buah. Untuk produk sebanyak ini aku menghabiskan kurang dari 500 ribu Rupiah sudah dengan ongkos kirimnya karena untuk pembelanjaan diatas 250 ribu Rupiah kalian akan mendapatka GRATIS ONGKOS KIRIM.

Koefl Ruby Buulgarian Rose Hydro Gel Eye Patch

Pertama aku melihat produk ini langsung tertarik karena aku baru menemukan ada produk yang di desain khusus untuk area bawah mata. Ini bukan krim atau serum melainkan semacam masker atau eye patch yang digunakan pada area bawah mata. Sebenarnya ada juga produk lain dengan konsep serupa hanya saja produk tersebut kalau aku bilang sih agak mahal karena dikemas hanya satu buah bukan sepasang dalam sachet. Koefl Ruby Buulgarian Rose Hydro Gel Eye Patch berisi 60 lebar yang dikemas dalam wadah jar plastik berwarna pink. Bisa untuk pemakaian sebulan kalau tiap hari dipakai.



Memiliki tutup foil juga sebelum tutup kemasannya jadi sangat aman dan higienis. Koefl Ruby Buulgarian Rose Hydro Gel Eye Patch memiliki bentuk yang disesuaikan dengan lekukan area bawah mata. Kalau untukku  ukuran eye patch-nya sampai ke area tulang pipi jadi lumayan lebar dan area sekitar bawah mata hingga tulang pipi ikut ternutrisi.




Eye patch ini berbahan hydro gel yang kenyal dan lembut, berwarna pink transparan agak terlihat shimmery karena mengandung ekstrak Ruby dan Bulgarian Rose. Dilengkapi dengan spatula kecil untuk mengambil eye patch yang sangat tipis dan mudah robek ini.
Hydro Gel Eye patch ini aku beli ketika harga Rp129,200.





Aku lebih suka menggunakan Koefl Ruby Buulgarian Rose Hydro Gel Eye Patch 
dalam keadaan dingin (masuk kulkas selama beberapa menit)

W-Lab Pure Peeling Gel

Selain masker aku juga suka banget pakai scrub atau peeling untuk wajah.  Apalagi kalau muka sudah mulai terasa kasar rasanya risih aja kalau belum di scrub.  Facial wash atau facial foam biasanya ngga terlalu membantu untuk membuat wajah terasa bersih dan halus. Daripada scrub atau peeling berbentuk butiran aku lebih suka scrub atau peeling yang bertekstur gel yang nantinya akan berubah menjadi seperti daki yang mengelupas dari kulit. Rasanya puas banget kalau lihat gel-nya berubah menjadi seperti itu daki dan berwarna kecoklatan. 
Tadinya aku mau coba peeling gel dari brand Calmia Oatmeal Peeling Gel cuma sayangnya waktu itu sedang habis karena memang harganya lagi diskon juga seperti aku kalah cepat sama yang lain. Akhirnya aku coba dari brand W-Lab ini.Teksturnya gelnya aku suka banget karena tidak terlalu encer tapi juga tidak terlalu padat tapi ketika dipakai di muka langsung mencair, terasa sejuk dan nyaman di wajah. Muka terasa lebih ringan dan bersih.


W-Lab Pure Peeling Gel ini dikemas dalam tube plastik berwarna putih dengan aksen hijau lemon berisikan 120 ml produk. Kalau menurut deskripsi produk yang aku dapat dari Althea, W-Lab Pure Peeling Gel ini mengandung bahan-bahan alami yaitu Rosa Centifolia Flower Water, Ekstrak Spirulina, Ekstrak lidah buaya, Ekstrak Dandelion, Green tea, Betain dan Allantoin. Melakukan peeling sekarang tidak perlu dengan rasa sakit. W-Lab Pure Peeling Gel aku beli ketika harganya Rp162,200.
    



Innisfree Jeju Volcanic Blackhead Out Balm

Kalau yang ini aku beli lantaran penasaran pengen coba produk yang katanya bisa membersihkan komedo hitam atau blackhead walaupun komedo yang sering aku jumpai di muka lebih ke komedo yang berwarna putih. Dari namanya kita bisa tahu kalau ini bentuknya seperti balsam atau lostion yang dipadatkan.
Lalu bagaimana dia bisa menghilangkan komedo?





Ternyata setelah aku baca lagi cara pemakaiannya, kita tetap harus melakukan exfoliating ringan sebelum menggunakan Innisfree Jeju Volcanic Blackhead Out Balm. Lalu kita steam muka atau bisa juga menggunakan handuk yang sudah direndam air hangat sehingga bisa membantu terbukanya pori-pori dan memudahkan kerja Innisfree Jeju Volcanic Blackhead Out Balm membersihkan komedo. Walaupun bentuknya balsam setelah diaplikasikan ke muka dengan pemijatan maka produk ini akan mencair dan jika sudah terasa seperti berminyak segera bersihkan dengan air hangat. 
       
Lebaton Aqua Hydrating Essence Mask

I'm a Mask Sheet Junkie! 😄



Pokoknya kalau sudah menyangkut yang namanya masker aku udah pasti kalap. Dari mulai masker oles, masker peel off sampai masker yang berbentuk lembaran seperti Lebaton Aqua Hydrating Essence Mask ini. Dan kita semua pasti sudah tahu kalau sekarang masker dengan format lembaran seperti ini sedang booming. Aku yakin kalau kalian lihat di Althea bakal borong semua 😄 seperti yang tadinya mau aku lakukan. Karena di Althea harga mask sheet seperti ini mulai dari 10 ribu Rupiah saja teman-teman!
Yang biasanya aku beli di swalayan atau drugstore diatas 25 ribu per lembarnya. Karena aku bingung saking banyaknya brand jadi aku putuskan untuk mencoba Lebaton Aqua Hydrating Essence Mask ini yang pada saat aku beli harganya hanya 11 ribu Rupiah saja. Lebaton Aqua Hydrating Essence Mask  mengandung sea water essence yang memiliki khasiat untuk menghidrasi kulit wajah.


Karena pada dasarnya masker dengan bentuk seperti ini terendam dalam essence di tiap kemasannya dan menurutku sangat baik untuk membuat kulit menjadi lebih lembap, lebih segar dan terasa kenyal. Lebaton Aqua Hydrating Essence Mask memiliki lembaran masker yang agak transparan kalau dibanding masker lembaran yang biasa aku pakai yang berwarna putih dan ukurannya pas untuk wajahku dimana semua bagian wajah terjangkau oleh masker ini.




















It's My Skin Mask

Namanya dan ilustrasi kemasan yang unik dan menarik itu hal lain yang menarik untukku mencoba. Sebenarnya 3 macam masker ini diperuntukan untuk 3 jenis kulit yang berbeda namun bisa juga dikombinasikan untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Mulai dari yang paling kiri hingga ke kanan:

- It's My Skin Charcoal untuk kulit berminyak, perawatan pori-pori. Mengandung ekstrak Charcoal Powder yg berfungsi untuk mengendalikan sebum, Everlasting Extract untuk menghaluskan permukaan kulit dan Umbrella Pine Extract untuk menenangkan kulit.
- It's My Skin Milk untuk kulit kusam, juga berfungsi untuk mencerahkan. Mengandung Ekstrak protein susu yang berfungsi untuk melembabkan, Licorice Extract untuk kulit yang lebih cerah dan Morus Alba Bark Extract.
-It's My Skin Honey untuk melembapkan kulit yang kering dan menghaluskan kulit. Mengandung ekstrak madu, Oatmeal Protein Extract untuk menghaluskan kulit dan ekstrak Aloe Vera untuk menjaga kelembaban kulit.

It's My Skin Mask aku beli dengan harga Rp 11,240 setelah diskon. Dan yang sudah aku coba yaitu It's My Skin Mask Charcoal yang maskernya berwarna hitam, ngga percaya? Coba sendiri !

Tony Moly Inked Cushion Gel Liner


Kalau brand yang satu ini juga rasanya sudah tidak asing lagi di telinga kita karena beberapa produknya sudah mulai bisa kita jumpai di beberapa mall besar. Tapi kali ini aku hanya tertarik dengan produk yang satu ini, Tony Moly Inked Cushion Gel Liner. Dari kemasan yang unik hingga konsep eyeliner yang buatku ini baru pertama kalinya aku temui, eyeliner dalam bentuk cushion. Biasanya yang lebih sering aku lihat cushion itu untuk bedak, foundation atau blush on. Tapi kali ini Tony Moly hadir dengan gel eyeliner yang dikemas seperti pena dan tempat tintanya.






Aplikatornya didesain menyerupai pena dengan pegangan seperti bulu yang terbuat dari plastik tebal berwarna hitam. Dan seperti yang kalian lihat terdapat seperti sponge yang berwarna hitam berisi produk gel eyeliner. Walaupun pada kemasan disebut gel eyeliner tapi Tony Moly Inked Cushion Gel Liner bertekstur cair tapi aku cukup terkesan dengan aplikatornya karena bisa "membawa" produk dengan baik. Hanya saja Tony Moly Inked Cushion Gel Liner mudah sekali mengering pada aplikatornya.






Sayangnya pigmentasinya tidak terlalu "wow" butuh beberapa kali poles untuk mendapatkan warna yang intense tapi hasilnya matte. Kalau masalah ketahanan aku belum bisa banyak berbicara karena belum sempat memakainya dalam jangka waktu yang lama.

Gimana? Ada yang ingin kalian coba juga? atau ada juga yang sudah pernah mencoba beberapa produk di atas? Kalau ada boleh share pengalamanmu di sini. Baik itu pengalaman belanja di Althea atau produk-produk keren lainnya yang mesti aku coba dari Althea. Ini adalah pengalaman belanja pertamaku di Althea dan aku cukup puas dari mulai pemesanan hingga sampai di tangan. Customer service-nya juga sangat komunikatif dan memberikan respon yang cepat ketika aku mengalami kendala atau ada hal yang ingin ditanyakan. Pokoknya rekomen banget belanja di Althea.

Kalian bisa download aplikasi Althea untuk pengguna smartphone yang memiliki sistem operasi Android; https://play.google.com/store/apps/details?id=kr.althea.release

Untuk kalian pengguna smartphone yang memiliki sistem operasi iOS;
https://itunes.apple.com/my/app/althea/id1178916278

Sampai bertemu lagi di postingan Althea lainnya, terima kasih untuk Althea dan Bandung Beauty Blogger  atas kesempatan berharga ini.








2 komentar:

  1. Mak yang Ruby eye patch mask aku pengen beli juga tapi batal karena kepincut lainnya hahaha

    Maybe next shopping time 😜

    BalasHapus
  2. Pengen ruby eye patch dan masker2 nya juga hehehe

    BalasHapus

Jangan lupa sertakan nama dan alamat blognya (kalo ada)