Senin, 24 Juli 2017

Review Zoya Lip Paint: 4 New Shade

 Assalamualaikum,

Sebenarnya ini bukan produk yang baru juga, cuma karena agak susah didapat untuk dapet satu set warna jadi reviewnya baru bisa aku buat sekarang. Sebelumnya aku sudah pernah cerita tentang Zoya Lip Paint di postinganku sebelumnya. Karena rasa penasaran yang tinggi membuatku memburu beberapa warna baru ini.

Warna-warna baru ini muncul setelah Zoya
mengeluarkan 8 macam warna Lip Paint-nya terlebih dahulu pada kuartal awal tahun 2016. Waktu sempat booming karena lumayan jadi gebrakan juga untuk produk dalam negeri yang mengeluarkan jenis lipstik seperti ini. Tapi yang mau aku bahas yaitu 4 warna terbaru dari Zoya Lip Paint yang diluncurkan diawal tahun 2017.



Ini lho 4 warna baru Zoya Lip Paint yang aku maksud dan aku baru bisa mendapatkan satu set ini karena terbilang cukup sulit untuk mendapatkannya. Yang paling susah di cari yaitu warna "Deep Claret" dan "Geranium". Buat kalian yang sudah pernah mencoba warna-warna ini tentunya sudah tidak asing lagi. Bisa dibilang 4 warna baru Zoya Lip Paint ini sebenarnya masih tergolong dalam warna-warna nude yang soft.

Lalu apakah ada hal baru yang ditawarkan dari ke-empat warna-warna baru ini?

KEMASAN

Dari kemasan sepertinya tidak ada yang berubah dari Zoya Lip Paint warna-warna baru ini, tetap dalam kemasan yang terbuat dari tube plastik berwarna putih dengan bagian ujung bawah yang dibuat transparan agar kita bisa melihat langsung warna yang terdapat di dalamnya. Jumlah isi pun masih sama sekitar 5 ml per kemasan. 

Dibagian bawah kemasan juga masih terdapat nama tiap warnanya, jadi dari segi kemasan tidak berubah sama sekali. Begitu juga dengan aplikatornya yang tidak seperti kebanyakan lip cream Zoya Lip Paint punya aplikator yang berbentuk pipih dengan sedikit sekali lekukan (hampir tidak terlihat) dan aku suka banget sama aplikator seperti ini karena bisa dengan mudah mengikuti contour bibirku.


review Zoya Lip Paint 4 New Shade


Aplikator Zoya Lip Paint

KOMPOSISI BAHAN

Zoya Lip Paint ini diklaim bebas Paraben dan mengandung Shea Butter untuk menjaga kelembapan tapi tetap saja lip balm atau lip butter Wajib! dipakai sebelum menggunakan lipstick jenis ini. 


TEKSTUR & SWATCH

Entah kenapa ya aku jadi berasumsi kalau lip cream dengan hasil matte buatan lokal agak kurang manteb gitu kalau udah urusan warna-warna nude atau pastel, pokoknya warna-warna yang suka dibilang "warna netral". Padahal biasanya para perempuan Indonesia kalau cari lipstik cari warna yang aman, bisa dipakai kapan aja, warnanya ngga "nakutin" dsb.

Tapi sayangnya beberapa lip cream lokal yang punya warna netral/nude performannya agak kurang oke  seperti juga pada Zoya Lip Paint ini 2 warna nudenya agak susah diaplikasikan. Dan teksturnya cenderung lebih tebal daripada warna yang lebih gelap. Yuk langsung saja kita kenali karakter tiap warna baru Zoya Lip Paint.


Ini adalah hasil warna terbaru Zoya Lip Paint di bibirku. Aku tidak menggunakan makeup apa pun jadi dalam tone asli kulitnya semoga bisa terlihat. Selain itu efek pencahayaan juga mungkin akan membuat hasil warna akan sedikit berbeda dengan warna yang dihasilkan pada bibir kalian.

Zoya Lip Paint "Carousel"

Ini adalah paling terang dari seri warna terbaru
Zoya Lip Paint, "Carousel". Dan sebenarnya aku sangat anti sama warna kayak gini karena instan bikin muka terlihat kusam dan pucet terus kayaknya yang terlihat cuma bibirnya aja 😂. Padahal sih kalau udah pakai makeup yang pas warna kayak gini bagus aja dipakai kok. Jadi jangan dipakai ketika bare face ya. Zoya Lip Paint Carousel ini hasilnya di bibirku warna peach yang lumayan terang. Aku ngga melihat ada hint pink atau merah di warna ini. Zoya Lip Paint Carousel punya tekstur yang agak bandel karena aku agak kesulitan untuk bisa dapetin warna se-solid gini. Zoya Lip Paint yang warna-warna baru ini walaupun teksturnya creamy dia cepet banget keringnya. Jadi untuk beberapa warna bakal jadi patchy kalau ditimpa ulang seperti Zoya Lip Paint Carousel ini.

Zoya Lip Paint "Geranium"



Warna ini juga sama-sama bikin kulit terlihat pucat dan kusam tapi masih lebih mending daripada warna "Carousel" karena Zoya Lip Paint "Geranium" ini punya warna pink-nude dengan sedikit hint peach yang masih bisa dipakai untuk tone kulitku. Punya tekstur yang hampir mirip dengan warna "Carousel" yaitu creamy-tebal dan agak susah diaplikasikan untuk mendapatkan warna se-solid ini butuh beberapa kali pulasan untuk bisa menutup warna asli bibir. Karena pulasan pertama hasilnya agak sheer dan cepat sekali mengering.



Zoya Lip Paint "Cinnamon"

Kalau yang ini baru aku suka warnanya, coklat dengan hint merah/pink gitu, bukan merah bata juga sih. Tapi jangan kaget kalau warna aslinya sedikit lebih gelap dari ini bukan karena beroksidasi juga sih kalau menurutku seperti yang aku bilang tadi karena pengaruh cahaya juga.  Tapi masih layak kok untuk dipakai sehari-hari (menurutku). Kalau warna "Cinnamon" ini terasa jauh lebih ringan dari segi teskturnya. Pigmentasi warnanya cukup baik untuk sekali pulasan. Tidak menggumpal ketika ditimpa walau terasa cepat mengering juga.



Zoya Lip Paint "Deep Claret"


Ini nih warna yang paling susah dicari, buat kalian yang suka sama warna cool mauve kecoklatan yang satu ini boleh dicoba dan memang pantas kalau selalu sold out. Warnanya bikin adem yang lihat soalnya. Aku juga langsung jatuh cinta sama warna ini. Sekilas memang hampir serupa dengan warna "Cinnamon" cuma kalau "Deep Claret" ini lebih ke mauve. Teksturnya aku bilang sih pas ngga terlalu tebal atau terlalu ringan, pigmentasi oke.





HARGA / BELI DIMANA
Untuk harga masih tetap sama kok dengan varian warna Zoya Lip Paint sebelumnya yang dibandrol dengan harga 50-60 ribuan masih terjangkau kok tenang aja. Kalau aku sih belinya di beberapa tempat dengan kisaran harga yang lebih murah karena sedang ada diskon. Seringnya aku beli di onlineshop yang ada di SHOPPE. Tapi kalian bisa dapatkan hampir diseluruh toko kosmetik baik itu online atau offline. Atau bisa langsung mengunjungi website ZOYA COSMETICS


KESIMPULAN

Overall, Zoya Lip Paint warna-warna barunya ini memang ngga terlalu jauh berbeda dengan varian warna sebelumnya. Hanya saja ada sedikit kekurangan pada warna-warna terangnya. Tapi aku tetap mengapresiasi hasil karya bangsa sendiri dan merasa cukup bangga karena sekali lagi produk lokal sekarang sudah mulai memperbaiki kualitasnya. Untuk ketahanan Zoya Lip Paint ini lumayan untuk warna-warna yang gelap walau dia mulai agak memudar di bagian dalam bibir. Sedangkan untuk warna-warna yang terang dia gampang banget pecah setelah beberapa lama dipakai, entah ini hanya terjadi pada bibirku atau tidak. 

Semua pilihan aku kembalikan lagi pada kalian karena kalau masalah selera cuma kita sendiri yang tahu dan bisa menentukan.Semoga postingan kali ini berfaedah untuk kalian, kalau ada yang sudah pernah coba Zoya Lip Paint warna-warna yang ini boleh di share juga pengalamanmu di sini. Aku juga ingin tahu bagaimana hasilnya pada kalian. Sampai berjumpa lagi.👋



2 komentar:

Jangan lupa sertakan nama dan alamat blognya (kalo ada)