Minggu, 20 Agustus 2017

Review: Zoya Lip Paint Metallic, Beatrix and Elizabeth

Assalamualaikum,

Teman-temanku tercinta dimana saja berada, kalian pasti sudah tahu dong kalau Zoya Cosmetics baru saja meluncurkan produk bibir terbarunya. Zoya lip paint sekarang ada varian metaliknya lho 😱. Ada juga beberapa brand lokal yang mengeluarkan lipstik cair dengan hasil metlik seperti ini cuma kebetulan aku baru mencoba dari Zoya Cosmetics . Lalu seperti apakah penampakannya Zoya Cosmetics Lip Paint Metallic ini? Is it worth for every penny?


Sebelumnya Zoya Cosmetics juga sempat booming dengan Zoya Lip Paint-nya di tahun 2016-2017 akupun sempat mencoba beberapa warna dan jujur saja aku suka banget sama Zoya Lip Paint terutama untuk warna-warna bold-nya. Kalian bisa lihat lagi warna-warna dari Zoya Lip Paint di Sini dan di Sini. Sekarang kita langsung saja kupas lebih dalam tentang Zoya Lip Paint Metallic.

KEMASAN

Zoya Lip Paint Metalik ini dikemas jauh berbeda dengan Zoya Lip Paint sebelumnya. Kali ini Zoya Cosmetics mengemas dengan apik produknya dalam dus berwarna silver metalik yang cukup simple namun tetap elegan dan terlihat ekslusif. Dus nya terbuat dari karton yang menurutku tidak terlalu keras juga tidak terlalu lembek, cukup bisa melindungi produk yang ada di dalamnya. 


Perbedaan juga terlihat dari kemasan lipstik cair Zoya Cosmetics ini, kali ini dikemas dalam tube transparan dengan tulisan "Zoya Lip Paint" yang langsung tercetak pada kemasan tidak seperti pada kemasan sebelumnya yang berupa stiker berwarna putih saja yang di tempelkan pada kemasan tube. Karena Zoya Lip Paint Metallic ini kemasannya transparan kita jadi bisa lihat langsung warna dari lipstik cairnya. Kalau di ukuran tidak terlalu jauh berbeda dengan Zoya Lip Paint sebelumnya, dari isi produk sama-sama sekitar 4 ml ukuran tubenya juga tidak terlalu berbeda. 


Perbedaan Zoya Paint dan Zoya Lip Paint Metalik
Ada satu hal yang terlihat berbeda yang aku temukan dari kedua Zoya Lip Paint ini yaitu aplikatornya. Di foto ini bisa terlihat banyak sekali perbedaan dari aplikatornya antara Zoya Lip Paint dan Zoya Lip Paint Metallic. Aplikator Zoya Lip Paint Metalik ini lebih panjang dan lebih pipih daripada Zoya Lip Paint yang biasa. Ukurannya juga lebih kecil dan ramping untuk aplikator Zoya Lip Paint Metallic. Kalau menurutku aplikator yang Zoya Lip Paint Metallic ini jauh lebih enak dipakai.

Kiri: Aplikator Zoya Lip Paint Metalik,
Kanan: Aplikator Zoya Lip Paint biasa



TEKSTUR DAN SWATCHES

Baiklah, sekarang kita masuk ke bagian yang pastinya sudah ditunggu-tunggu. SWATCHES!!! Tapi sebelumnya kali ini swatches aku ambil di dalam ruangan saja dengan menggunakan beberapa cahaya buatan seperti cahaya lampu dan flash kamera handphone saja. Zoya Lip Paint Metallic ini punya tekstur yang sedikit lebih cair tapi menurutku tekstur Zoya Lip Paint Metalik ini jauh lebih terasa lebih nyaman dari Zoya Lip Paint sebelumnya. 

Selain tekstur yang cair, rasanya ringan banget di bibir dan mudah sekali untuk dibaurkan. Sekali ambil dari kemasan cukup untuk menutup warna asli bibir. Karena bertekstur cair agak lama untuk kering memang tapi jadinya memudahkan untuk mengaplikasikan ulang lapisan selanjutnya tanpa perlu khawatir akan patchy atau merusak warna yang sudah diaplikasikan sebelumnya.

Jadi yang di bawah ini adalah hasil swatches di tangan saja menggunakan beberapa jenis cahaya, aku hanya ingin tahu segimana metaliknya ini lipstik cair. Karena yang aku tahu biasanya warna metalik akan telihat memantulkan cahaya. Oh iya ini adalah swatches untuk warna ELIZABETH ( kiri) dan BEATRIX (kanan). Percobaan pertama menggunakan cahaya lampu LED saja terlihat kedua warna tidak terlalu terlihat memantulkan cahaya, terlihat sedikit mengkilap tapi masih nyaman saja untuk dilihat.

Percobaan kedua menggunakan selfie ringlight yang membuat hasilnya agak sedikit cool, di sini terlihat warna ELIZABETH sedikit memantulkan cahaya tapi malah terlihat seperti basah bukan metalik ya 😝. Lalu percobaan ketiga menggunakan flash kamera Handphone ( Xiaomi Mi Max) hasilnya malah terlihat warm dan kedua warna sedikit memantulkan cahaya. Jadi bisa aku ambil kesimpulan kalau Zoya Lip Paint Metalik ini hasil metaliknya masih aman digunakan sehari-hari, tidak terlalu "ramai".




Zoya Lip Paint Metallic Beatrix: warna reddish-bronze dengan shimmer gold (ada glitter halusnya) kalau di bibirku jatuhnya agak merah bata - kecoklatan.

Zoya Lip Paint Metallic Elizabeth : warna merah terang (katanya sih ini Red Scarlet) dengan shimmer silver, warna ini yang bikin muka terlihat cerah seketika.
Jadi kesan metaliknya itu dihasilkan dari adanya glitter-glitter halus yang terdapat dalam Zoya Lip Paint Metalik ini. Hal tersebut makin dikuatkan setelah aku membersihkan bibir menggunakan makeup remover yang biphase (ada kandungan oilnya) dan tersisa gliter-gliter halus di bibir. Jadi kalian mesti pastikan semuanya benar-benar bersih.
     
Klik foto untuk melihat lebih dekat sisa glitter

KETAHANAN ZOYA LIP PAINT METALLIC

Untuk ketahanannya, Zoya Lip Paint Metallic kalau aku bilang sih lumayan untuk dipakai seharian cuma mungkin akan sedikit mulai pudar di bagian dalam bibir saja tapi masih lebih banyak yang tersisa dan warna belum terlalu memudar. Zoya Lip Paint Metallic ini ternyata masih transfer tapi nyaris tidak nampak. Buat aku sih tidak terlalu jadi masalah. Kalian bisa lihat seberapa transfernya Zoya Lip Paint ini di tayangan berikut ini.  Mengandung shea butter yang menjaga bibir tetap lembap dan sebagai antioksidan. Itulah kenapa terasa nyaman walau pakai lipstik cair ini. 

HARGA
Zoya Lip Paint Metalic dibandrol dengan harga Rp 120.000,- tapi kalau ngga salah sedang ada promo diskon hargannya jadi Rp 190.000 untuk 2 buah Zoya Lip Paint Metallic. Promo ini hanya sampai akhir September lho jadi siapa cepat dapet murah.

BELI DIMANA ?
Sementara ini Zoya Lip Paint baru bisa kalian dapatkan melalui website ZOYA COSMETICS selain itu kalian juga akan menemukan produk lain dari Zoya Cosmetics yang kualitasnya tidak kalah bagus dan wajib untuk dicoba.

Masih sanggup lanjut scroll kebawah?😁
Tenang kita sudah hampir sampai di penghujung postingan karena sudah saatnya aku buat kesimpulan dari review Zoya Lip Paint Metallic kali ini. Jadi yang bikin aku suka banget sama Zoya Lip Paint Metallic ini adalah:
- Pigmentasi warna oke banget
- Hasilnya ngga 100% matte jadi hanya "terlihat" matte
- Terasa ringan di bibir
- Mudah dibaurkan
- Menutup warna asli bibir dengan baik
- Aplikator lebih nyaman dipakai
- Lumayan awet dipakai seharian


Yang aku ngga suka dari Zoya Lip Paint:
- Harganya kalau ngga diskon 😁😁
- Pilihan warna hanya 2
- Agak lama untuk kering

Untuk pilihan warna semoga saja nanti Zoya mengeluarkan lagi warna-warna lainnya dari seri metallic ini. But overall, Zoya Lip Paint Metallic ini langsung jadi favoritku sejak pertama bertemu. Aku bilang begini bukan karena ini postingan sponsor dari Zoya Cosmetics karena aku memang suka sama produk Lip Paint dari Zoya. So thank you so much untuk Zoya Cosmetics dan Bandung Beauty Blogger yang sudah memilihku untuk mencoba produk dari Zoya Lip Paint Metallic ini. 

Terima kasih banyak buat yang sudah mampir, kalau ada yang masih kurang jelas jangan sungkan untuk meninggalkan pertanyaan, saran atau kritiknya di kolom komentar, sampai bertemu lagi di postingan lainnya.






6 komentar:

  1. Yang beatrix bagus banget ya Teh, keliatan banget glam banget.
    aku jadi pengen buat ke acara kondangan aja hehehe

    www.destywidy.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sok atuh cobain geuraaa...
      Biar ga penasaran heheheh

      Hapus
  2. Beatrix di aku keliatan brown banget huhuhuu jadi nggak pede pake nya :( padahal di bullet nya cakep

    http://www.dajourneys.com/

    BalasHapus
    Balasan
    1. Cakep kok maak.. Pede aja lagi maak.. Buat kondangan tuh kata Desty juga heheheh

      Hapus
  3. beatrix keliatannya cakep warnanya, tapi apa ga terlalu mencolok kuliah pake lip paint metallic ini? :')

    www.lianaeka.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Asal PeDe aja sih heheheh.. Yg beatrix ini di aku jadinya agak lebih gelap lho klo di luar ruangan, jadi agak coklat gitu.

      Hapus

Jangan lupa sertakan nama dan alamat blognya (kalo ada)