Selasa, 05 September 2017

"Cotton" Eau De Toilette, Wewangian Lembut Zoya Cosmetics

Assalamualaikum,

Ini adalah pertama kalinya aku membuat review tentang pewangi tubuh jadi aku akan berusaha memberi deskripsi yang sejelas mungkin. Pertama aku mau mengucapkan banyak terima kasih untuk Zoya Cosmetics dan Bandung Beauty Blogger yang sudah memberi kesempatan untuk jadi yg pertama mencoba rangkaian wewangian terbaru dari Zoya. Sebenarnya Zoya sudah mengeluarkan terlebih dahulu produk wewangian berupa body mist yang setahuku memang body mist tidak memiliki ketahanan seperti eau de parfum atau eau de toilette. 


 

Zoya meluncurkan 3 varian wewangian yang terinspirasi dari wewangian bunga yaitu "Blossom","Marigold", "Cotton". Yang mau aku bahas kali ini yaitu varian "Cotton"  kira-kira seperti apa karakter "Cotton"  ini apakah sesuai dengan kepribadianku?  Keep on scrolling! 

source: Zoya Instagram 


Zoya Eau de Toilette ini punya kemasan yang terbuat dari kaca tebal bahkan sangat tebal kalau aku bilang sehingga bobotnya lumayan berat.  Dan agak susah di genggam karena tanganku tidak terlalu besar untuk itu jadi buat kalian yang punya tangan mungil sebaiknya hati-hati karena kalau sampai jatuh kan sedih juga. Selain itu Zoya Eau de Toilette ini juga dikemas lagi dalam box yang warnanya mencirikan wewangian yang dibawakan. Untuk Zoya Eau de Toilette "Cotton" dikemas dalam box berwarna biru muda dengan hiasan bunga kapas pada bagian depan.

Botol kaca transparan ini memiliki isi produk sekitas 50 ml dengan sprayer tentunya untuk mengeluarkan produk. Oh iya botolnya transparan ya, warna biru itu dihasilkan oleh cairan pewanginya dan tiap varian wewangian memiliki warna yang berbeda. Ukuran botol tidak terlalu besar juga tidak terlalu kecil dan karena terbuat dari botol kaca agak rentan untuk dibawa traveling. Kalau aku membawa Zoya Eau de Toilette "Cotton" ini dalam kemasan kantung kain yang terbuat dari beludru yang agak tebal (tadinya kantung untuk menyimpan selfie ringlights). Untuk menghindari benturan dengan benda lain di dalam tas dan agar tutup kemasan tidak mudah terlepas.


Nama Wewangian ada di bawah botol kemasan
Zoya Eau de Toilette punya sprayer yang menghasilkan mist cukup halus dan Alhamdulillah Zoya Eau de Toilette tidak menyebabkan alergi pada kulitku. Kalau aku biasanya menggunakan wewangian seperti ini langsung pada kulit, di bagian lengan, leher, lipatan belakang lutut dan lipatan lengan. Aku jarang sekali bahkan hampir tidak pernah menyemprotkan Eau de Toilette atau body mist ke bagian ketiak. Kalau kalian gimana? bagian mana yang biasa diberi wewangian?

Zoya Eau de Toilette "Cotton" ini memiliki wewangian yang cukup lembut kalau menurutku dan sangat sesuai dengan wewangian yang aku suka. Tidak terlalu menyengat dan ada hint wangi bunga yang ringan tapi tetap memberi kesegaran. Kalau menurut deskripsi dari Zoya, "Cotton" ini memilki aroma bunga cotton yang lembut dan menenangkan sangat sesuai dengan karakter wanita yang lembut. Dan memang cocok dengan deskripsinya wanginya sangat lembut, kalau kalian pernah menggunakan tissu basah untuk bayi, aromanya hampir mirip. Karena biasanya rangkaian produk untuk bayi punya aroma yang lembut banget ya (IMO).


Diklaim juga memiliki aroma yang lebih pekat dan tahan hingga 8 jam tapi kalau menurutku hasil akan berbeda setiap orang. Karena untukku saja aromanya tidak bertahan hingga 8 jam walaupun sudah pakai lumayan banyak. Setelah 2-3 jam aku mulai merasa aroma mulai pudar tapi ngga tahu juga sih kalau orang lain masih tercium atau tidak ya 😂  kalau yang aku rasakan seperti itu. Itulah kenapa aku selalu membawanya dalam tas agar mudah untuk semprot ulang. Kalau bisa ketika menyemprotkan Zoya Eau de Toilette ini ke kulit jaraknya jangan terlalu jauh karena nantinya akan lebih banyak menguap di udara karena setahuku konsentrasi Eau de Toilette tidak sepekat Eau de parfum. 

Untuk kalian yang ingin mencoba Zoya Eau de Toilette sekarang sudah bisa dipesan melalui website mereka di www.zoyacosmetics.com dengan harga yang sangat terjangkau yaitu di kisaran 90 ribu Rupiah mungkin harga akan berbeda jika nanti sudah masuk counter atau toko kosmetik bisa jadi lebih murah atau bahkan lebih mahal. Aku sangat merekomendasikan untuk kalian yang sedang mencari wewangian yang ringan, lembut tapi tetap segar Zoya Eau de Toilette "Cotton".
Dan aku penasaran juga untuk mencoba varian aroma lainnya jadi produk ini sudah pasti bakal masuk "Repurchased Items".

Kalau kalian suka aroma yang mana?


6 komentar:

  1. Jd penasaran pgn nyoba, kayanya enak yg cotton...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya teh ini enakeun da wanginya klo kata aku mah

      Hapus
  2. Aku pengen cotton maaaak! 😍

    Btw, itu baby breath-nya napa dipotekin???

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya coba nin.. Ini wanginya lembut banget kok..
      Kalo ga dipotekin kepanjangan hahahahah

      Hapus
  3. Waaaaah ini packagingnya cakep. Keliatan parfum high end deh

    BalasHapus

Jangan lupa sertakan nama dan alamat blognya (kalo ada)