Kamis, 28 September 2017

Lashes To Kill, Mascara By Catrice Cosmetics

Awalnya aku ngga terlalu memperhatikan nama dari maskara ini tapi lama-lama kok jadi geli sendiri...
Hai semua, apa kabar kalian di sana? Semoga semua dalam keadaan baik ya. Aku mau cerita tentang pengalamanku mencoba maskara dari brand yang pasti sudah ngga asing lagi buat kalian, Catrice Cosmetics yang beberapa waktu lalu sempat bikin heboh dengan diskon Buy one Get one di salah satu drugstore modern. Tapi maskara ini ngga aku dapatkan dari promo tersebut melainkan aku beli di Toko Mahmud-Bandung yang mana di sana sih selalu diskon dan harga sedikit lebih murah dari counter.

Catrice Lashes To Kill Mascara ini sebenarnya hasil pergolakan batin yang cukup lama karena Catrice punya beberapa varian maskara yang aku ngga terlalu ingat apa saja variannya dan aku ingin mencoba salah satu saja. Waktu itu SPG-nya menawarkan beberapa macam maskara dari Catrice ini, karena aku belum terlalu hapal dengan karakter tiap masakaranya, jadi aku pasrahkan sama Mba SPG buat pilihkan dengan kriteria yang aku inginkan yaitu aplikatornya tidak terlalu besar, hasil natural dan waterproof.
Dipilihkannya Lashes To Kill Mascara ini, yang dari namanya kok agak ngeri-ngeri lebay ya😂😆. Tapi setelah beberapa kali coba, ada hal yang bikin aku suka sama Catrice Lashes To Kill Mascara tapi ada juga yang bikin kurang berkenan. Jadi kita mulai saja!
KEMASAN
Catrice Lashes To Kill Mascara punya kemasan yang sangat simple dengan aksen warna biru-putih pada kemasannya. Berbentuk tube berwarna hitam dengan bagian ujung tutup yang agak pipih. Tidak ada penampilan yang membuatku terganggu atau semacamnya, so untuk kemasan tidak ada masalah untukku.

Karena aku meminta aplikator yang tidak terlalu besar jadilah aku mendapatkan Catrice Lashes To Kill dengan aplikator yang berukuran sedang, lurus saja tidak terlihat lengkungan atau semacamnya. Kuasnya kecil-kecil, memiliki ukuran yang sama dan rapat satu sama lain. Karena ada maskara dari Catrice yang memiliki ukuran aplikator lumayan besar (aku lupa nama variannya) yang aku kurang suka karena bentuknya agak aneh.  Aku lebih suka aplikator yang tradisional seperti ini atau aplikator yang berukuran lebih kecil.


Ada sedikit info produk yang terdapat di bagian tube Catrice Lashes To Kill Mascara yang ditulis menggunakan bahasa Inggris dan sepertinya satu lagu bahasa Jerman. Catrice Cosmetics ini berasa dari Eropa memang cuma aku masih belum tahu pasti antara Jerman dan Inggris (CMIIW), kalau ada yang tahu tepatnya dari mana Catrice Cosmetics ini tolong infokan di kolom komentar ya😉.


TEKSTUR DAN PIGMENTASI

Catrice Lashes To Kill Mascara ini tidak memiliki tekstur yang cair seperti pada umumnya maskara, justru malah cenderung lebih creamy dan mudah menggumpal kalau dari pengamatanku. Hal tersebut yang membuaku sedikit kecewa. Walau memang pigmentasinya masih bisa dibilang lumayan karena warna hitamnya sedikit bisa membuat bulumata terlihat agak penuh.

Selain mudah menggumpal Catrice Lashes To Kill ini cenderung lebih kering dan agak powdery dari maskara kebanyakan. Entah memang karakteristiknya seperti itu atau gara-gara tempat penyimpanan. Kalau lihat dari masa kadaluarsanya masih lumayan lama kok cuma memang Catrice Lashes To Kill ini tidak bersegel dan tidak memiliki kemasan box atau semacamnya. Tapi kan kita tidak boleh berburuk sangka heheheh...
Mungkin memang karena faktor penyimpanan yang kurang benar jadi agak mempengaruhi kualitas maskara.

Tapi aku punya sedikit tips untuk menyiasati hal tersebut, bisa dilihat dari tutorial singkat menggunakan Catrice Lashes To Kill Mascara :

1. Kondisi bulumata sebelum menggunakan Catrice Lashes To Kill Mascara. Bulumataku tidak terlalu tebal tapi juga tidak bisa dibilang tipis banget. Tidak lentik cenderung lurus-lurus ke depan saja.

2. Jepit bulumata seperti biasa, aku menggunakan E.L.F Eyelash Curler untuk sedikit menaikkan dan membuat lentik bulumataku.

3. Aplikasikan Catrice Lashes To Kill Mascara 1-2 lapis saja lalu tunggu hingga agak mengering.

4. Biasanya aku rapikan lagi menggunakan spoolie bersih untuk memisahkan helaian bulumata yang terlihat menggumpal dan menempel satu sama lain. Hasilnya bulumata tetap terlihat natural kalau menurutku dan maskara ini lumayan bisa menahan hasil keritingan dari penjepit bulumata. Catrice Lashes To Kill Mascara menghasilkan bulumata yang terlihat lebih penuh tapi tetap natural tapi tidak membuat menjadi terlihat lebih panjang.

5. Bisa juga diaplikasikan untuk bulumata bagian bawah. 




HARGA DAN BELI DIMANA?

Catrice Lashes To Kill ini tentunya sudah bisa kalian dapatkan di counter Catrice di kotamu atau bisa juga membeli secara online karena aku pernah membeli secara online lewat salah satu olshop yang  ada di Shoppe. Harganya sedikit lebih murah ketimbang harga di counter yang kalau tidak salah maskara ini dibandrol di kisaran harga 80-100 ribuan. Selain di counter resmi Catrice Cosmetics kalian juga bisa menemukan di Guardian atau di Toko Mahmud-Bandung. Jadi kalian tidak perlu melakukan pre order untuk mendapatkannya.


KESIMPULAN

Semua ini berdasarkan pengalaman pribadiku selama beberapa kali mencoba Catrice Lashes To Kill Mascara, mungkin hasilnya bakal berbeda untuk tiap orang. Dari semua yang sudah terjadi, ada beberapa hal yang membuat aku suka dengan Catrice Lashes To Kill Mascara diantaranya:
  • Aplikator mudah digunakan
  • Menghasilkan bulumata terlihat natural
  • Mampu menahan hasil keritingan dari penjepit bulumata
  • Harga terjangkau
  • Mudah didapatkan
  • Bisa diaplikasikan untuk bulumata bawah
Tapi walau begitu Catrice Lashes To Kill Mascara ini juga punya beberapa kekurangan (menurutku):
  • Tekstur mudah menggumpal dan agak powdery.
  • Terasa kering maskaranya
  • Bukan tipe maskara yang membuat bulumata terlihat tebal dan panjang


Apakah aku akan membeli lagi jika sudah habis?
Mungkin akan mencoba varian maskara lain dari Catrice Cosmetics.

Kalau untuk ketahanan aku belum bisa bilang terlalu banyak karena aku belum pernah memakai seharian penuh. Mungkin hanya dalam hitungan jam saja dan menurutku Catrice Lashes To Kill ini punya ketahanan yang bisa dibilang CUKUP dan Waterproof sesuai dengan klaimnya. Dan tentu saja penjepit bulumata ikut berperan di sini. Semoga membantu untuk kalian yang sedang mencari maskara dan ingin mencoba produk maskara dari Catrice Cosmetics.







4 komentar:

  1. Catrice termasuk brand baru yg masuk indo yg harganya relatif terjangkau dan banyak variasi pilihan produk makeup nya ya.... Aku jg penasaran ni mau coba maskara catrice :)
    Ravitamala.blogspot.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hai Mala, thank you sudah mampir ya.
      yup! aku setuju sama kamu Catrice ini banyak banget pilihan produknya dan satu lagi dia sering banget ngadain promo atau sale haahahahahh, which is make it more good right?!

      Hapus
  2. Aku juga penasaran sama mascaranya catrice, katanya yag bagus itu yang botolnya warna biru semua gitu, bingung deskripsiinnya --"

    hollabeautievers14.blogspot.com

    BalasHapus
  3. Bukannya asli Cimahi ini teh? :p

    Liat model brush-nya kayak kece ya mak, tapi aku suka enggan nyobain maskara baru nih. Trauma zonk sama Maybelline tuh yang suka clumpy hiks :(

    BalasHapus

Jangan lupa sertakan nama dan alamat blognya (kalo ada)