Rabu, 06 September 2017

Markcs - Venus Skincare, Makeup and Personal Care By Kimia Farma

Assalamualaikum,

Siapa yang tidak kenal dengan brand kosmetik yang satu ini, rasanya sudah beberapa generasi di yang menggunakan produk-produk dari brand buatan dalam negeri ini. Kimia Farma sebagai pemilik brand Marcks Venus sudah ada di Indonesia lama sekali, sejak jaman pemerintahan Hindia-Belanda tahun 1817. Hingga sekarang Kimia Farma sudah memiliki banyak sekali jenis produk perawatan kecantikan yang disesuaikan dengan kebutuhan kulit orang Indonesia.

Dan Kimia Farma juga baru saja
mengadakan soft launching klinik kecantikan yang bertempat di kota kembang Bandung, kalian bisa baca ceritaku di sini. Kali ini yang mau aku bahas yaitu produk perawatan kulit dan tubuh dari brand Marcks Venus yang bisa dipakai untuk jenis kulit normal hingga kulit berminyak, jadi lanjutkan baca sampai selesai. Tapi sebelum itu kalian boleh ambil dulu cemilan dan minuman karena postingan kali ini aku bakal bahas hampir semua produk dari Marck Venus Kimia Farma.



Marcks Venus Body Milk Green Tea


Mungkin produk ini sudah lama ada tapi aku baru lihat dan coba kali ini. Marcks Venus Body Milk Green Tea salah satu produk perawatan tubuh dari Marcks Venus Kimia Farma yang dikemas apik dan sangat travel friendly dalam tube plastik berwarna putih dengan tutup flip-top berwarna biru.

Mengandung ekstrak Green Tea yang diklaim dapat berfungsi sebagai anti aging, anti okisdan, merangsang pembentukan sel baru dan sebagai anti bacterial yang melindungi kulit.

Selain itu mengandung bahan aktif Ethylhexyl methoxinamate yang berfungsi sebagai perlindungan kulit terhadap sinar matahari dan juga mengandung Dimethicone untuk melindungi dan melembapkan kulit dan juga sebagai anti iritasi.





Marcks Venus Body Milk Green Tea punya tekstur lotion yangtidak terlalu cair juga tidak terlalu padat. Kalau boleh kubilang sih ini adalah tekstur lotion yang paling enak yang pernah aku coba. Cepat meresap dan tidak meninggalkan rasa lengket. Aromanya juga lembut tidak terlalu berlebihan. Selama memakai Marcks Venus Body Milk Green Tea kulit terasa lebih lembap tentunya dan lotion ini cocok untuk kulitku.

Sekarang kita beralih ke skincare andalan Marcks Venus yang memiliki banyak pilihan untuk jenis kulit yang berbeda-beda. Kita langsung saja mulai!

Marck Venus Aqua Cool Milk For Normal & Dry Skin

Kalau yang ini adalah cleansing milk dari Marck Venus diperuntukan kalian yang punya jenis kulit normal dan kering. Teksturnya lotion agak cair dan terasa ringan.

Kalau yang ini aku dapatkan dari goodie bag event lalu yang Kimia Farma berikan untuk dicoba. Sayangnya ini bukan untuk jenis kulitku yang cenderung berminyak. Jadi aku hanya mencoba beberapa kali dan untungnya tidak ada reaksi yang aneh-aneh setelah pakai Marck Venus Aqua Cool Milk ini.

Ukuran yang aku punya ini adalah ukuran kecil yaitu 50 ml dan untuk memudahkan kalian memilih dan mengingat peruntukan jenis kulitnya, kalian bisa lihat strip berwarna hijau? Strip berwarna hijau itu adalah kode untuk membedakan varian jenis kulit.



Mengandung bahan aktif Wacamine yang dapat membersihkan kotoran dan mencerahkan kulit serta Aqua cacteen yang berfungsi sebagai pelembap kulit. Marcks Venus Aqua Cool Milk ini juga memiliki cooling effect sehingga kulit terasa segar setelah dibersihkan. Mampu mengangkat kotoran dan sisa makeup di wajah dengan mudah.

Marcks Venus Aqua Cool Face Toner For Normal & Dry Skin



Sebagai pelengkap cleansing milk pastinya ada toner yang berfungsi sebagai penyegar dan pembersih sisa-sisa susu pembersih. Maka terciptalah Marcks Venus Aqua Cool Face Toner untuk kulit normal dan kering. Mengandung Witch Hazel Extract yang berfungsi sebagai anti bacteria dan anti radang atau inflamasi. Marcks Venus Aqua Cool Face Toner dikemas dalam botol berwarna biru agak pipih dengan tutup transparan.

Toner ini teksturnya cair, benar-benar cair ya seperti air dengan sedikit aroma alkohol yang samar-samar tercium ketika dipakai. Dan karena ini untuk kulit normal-kering ketika aku pakai rasanya sedikit menyengat di kulit wajah jadi aku putuskan untuk tidak meneruskan memakai dan membeli yang memang diperuntukan kulit berminyak.










Akhirnya karena penasaran dengan skincare dari Marcks Venus aku mencoba mencari pembersih dan toner yang sesuai dengan jenis kulit wajahku. Dan ternyata Marcks Venus juga memiliki rangkaian skincare untuk kulit berminyak jadi kalian yang senasib tidak perlu khawatir.


Marcks Venus Aqua Cool Face Toner for Oily Skin


Yang pertama mau aku bahas tonernya dulu ya karena biasanya aku agak susah nemu toner yang pas walaupun diperuntukkan kulit berminyak. Karena biasanya toner ada kandungan alkohol yang kadang malah bikin kulit berasa kering dan aroma yang aku kurang suka. Lalu bagaimana dengan Marcks Venus Aqua Cool Face Toner for Oily Skin?

Aku masih bisa mencium aroma alkohol dari toner ini hanya saja sedikit lebih berkurang ketimbang toner untuk kulit normal dan kering. Dan yang aku perhatikan yaitu toner ini tidak terlalu memberikan efek "menyengat"jadi terasa lebih bersahabat dengan kulitku sejak awal pemakaian dan tidak membuat kulit terasa kering.

Mengandung Rhus semialata ekstrak yang diklaim berfungsi untuk mengecilkan pori-pori kulit, mengurangi sebum di area wajah dan mencegah aktifitas bakteri penyebab jerawat.  Untuk varian skincare kulit berminyak ini diberi tanda strip berwarna pink yang akan kalian temukan pada toner dan cleansing gel.



Marcks Venus Aqua Cool Cleansing Gel for Oily Skin

Ini adalah "susu pembersih" versi Marcks Venus yang bertekstur gel bening. Marcks Venus Aqua Cool Cleansing Gel for Oily Skin berbahan dasar air dan memiliki cooling effect. Mengandung oil control agent yang terdiri dari Capryloyl Glycine, Sarcosine, Cinnamomum Zeylanicum Extract yang berfungsi untuk mengurangi minyak pada area wajah dan mencegah timbulnya jerawat. 

Tekstur gelnya sedikit lengket dan berat namun ketika diaplikasikan ke wajah akan langsung "mencair". Hanya saja butuh jumlah yang agak banyak untuk membersihkan wajah dengan makeup yang tebal. Karena aku mendapati Marcks Venus Aqua Cool Cleansing Gel for Oily Skin sedikit susah mengangkat makeup yang tebal. 




Tapi kalau hanya untuk membersihkan wajah dari kotoran atau makeup yang tipis saja Marcks Venus Aqua Cool Cleansing Gel for Oily Skin berkerja dengan baik. Tidak ada sensasi menyengat dan terasa nyaman di kulit wajahku. Untuk hasil terbaik kalian gunakan juga Marcks Venus Aqua Cool Face Toner for Oily Skin. Setelah beberapa hari pemakaian hingga saat ini aku belum menemukan kulit wajahku bermasalah dengan 2 produk pembersih ini, jadi aku bakal pakai keduanya terus. Untuk kalian yang punya jenis kulit yang sama bisa coba rangkaian produk ini.

   



Marcks Venus Aqua Facial Wash
  


Marcks Venus Aqua Facial Wash ini langsung jadi favoritku karena satu-satunya facial wash buatan lokal yang ngga bikin  kulit kering dan berasa ketarik sesudahnya. Dari awal pemakaian aku langsung jatuh cinta sama produk ini. Walaupun facial wash yang mana biasanya mengandung sabun tapi Marcks Venus Aqua Facial Wash bekerja dengan baik membersihkan kulit wajah tanpa membuat kering dan iritasi.

Untuk Marcks Venus Aqua Facial Wash ini punya kode strip berwarna biru muda untuk membedakan dengan varian lainnya. Marcks Venus Aqua Facial Wash bisa dipakai untuk semua jenis kulit. Teksturnya gel berwarna kuning muda transparant dan menghasilkan busa yang lumayan banyak ketika diberi air.

Mudah dibilas, tidak terasa kesat dan sekali lagi tidak membuat kering kulit wajah.  Marcks Venus Aqua Facial Wash dikemas dalam tube berwarna biru ciri khas produk skincare Kimia Farma dengan tutup flip top dan tersedia dalam 2 jenis ukuran yaitu 50 ml dan 100 ml.




Aku tidak mencium aroma wewangian yang menyengat atau menganggu dari Marcks Venus Aqua Facial Wash. Busa yang dihasilkan juga cukup lembut hanya saja kalau terkena mata sedikit saja rasanya sangat perih sekali. Jadi jangan sampai terkena mata ya teman-teman.







Untuk rangkaian skincare urusan bersih-bersih wajah aku sih punya rutinitas seperti ini:
- Kalau habis pakai makeup tebal:
Marcks Venus Cleansing Gel→Marcks Venus Facial Wash →Marcks Venus Aqua Face Toner For Oily Skin- Moisturizer- Sunscreen
- Kalau tidak pakai makeup:
Marcks Venus Cleansing Gel→ Marcks Venus Aqua Face Toner For Oily Skin → Moisturizer
ATAU
Marcks Venus Facial Wash →Marcks Venus Aqua Face Toner For Oily Skin → Moisturizer
Selanjutnya kadang aku teruskan pakai day cream/night cream kalau ada atau pakai sheet mask karena kulitku sedang masa pemulihan jadi aku belum berani pakai skincare yang macem-macem dulu. 

Aku janji kita sudah hampir sampai di penghujung review 😁  yang sabar. Kali ini pasti kalian suka juga mungkin dari kalian ada juga yang sedang pake produk-produk ini. Selain skincare Marcks Venus juga mengeluarkan produk  daily makeup yang terbilang cukup komplit kalo dilihat jadi variannya. Marck Venus punya juga bedak tabur, bedak padat hingga two way cake. Langsung saja kita lihat satu persatu.



Marcks Venus Compact Powder

Dulu sekali ketika baru kenal makeup
aku pernah mencoba produk ini, rasanya seperti nostalgia karena aku mendapatkan lagi Marcks Venus Compact Powder. Dari kemasan rasanya tidak banyak berubah hanya saja waktu ini hanya bernama "Venus" tanpa embel-embel kata " Marcks". Untuk kualitas aku yakin sekarang jauh lebih baik.

Marcks Venus Compact Powder yang aku dapat kali ini berwarna "Ivory" dengan kode nomer 03 yang mana satu tingkat lebih cerah untuk tone kulit wajahku. Teksturnya halus hanya saja coveragenya masih medium tapi bisa di build up hingga full coverage sesuai kebutuhan.




Biasanya para remaja putri menyukai Marcks Venus Compact Powder karena hasilnya terlihat lebih natural. Marcks Venus Compact Powder sudah memiliki SPF 18 UVA dan UV B sehingga sangat membantu melindungi kulit dari paparan sinar matahari. Mengandung Zea Mays Starch yang berfungsi untuk menghaluskan kulit dan menyerap keringat. Kemasannya yang compact memudahkan untuk dibawa dalam tas atau pouch kosmetikmu. Sudah dilengkapi kaca dan sponge/puff aplikator juga. Pastikan pilih warna compact powder yang sesuai atau setidaknya mendekati tone kulit wajahmu.



Marcks Venus Two Way Cake 

Bahkan Marcks Venus sekarang punya two way cake dan untungnya warna Marcks Venus Two Way Cake kali ini masih agak masuk dengan tone kulit wajahku yaitu warna "Porcelain" dengan kode nomor 03. Seperti yang kita tahu kalau bedak two way cake biasanya sudah mengandung alas bedak atau foundation sehingga diharapkan memiliki coverage yang lebih ketimbang compact powder.  Dan boleh diakui kalau Marcks Venus Two Way Cake ini punya coverage yang lumayan full. Teksturnya juga halus dan mudah dibaurkan. Mengandung Chamomile oil yang berfungsi sebagai pelembap dan anti alergi. Marcks Venus Two Way Cake juga sudah mengandung SPF 18 UVA dan UVB untuk perlindungan kulit dari paparan sinar matahari.
Juga diklaim memiliki micro partikel sehingga tidak akan menutup pori-pori dan kulit tetap bisa bernapas. Hanya saja untuk kulitku Marcks Venus Two Way Cake tidak terlalu ampuh untuk menahan minyak di wajah karena hitungan jam saja sudah terlihat mengkilap walau tidak berlebihan hanya mulai menghilang di area T. Sudah dilengkapi dengan kaca dan sponge aplikator yang cukup empuk dan mudah mengambil produk. 

Marcks Venus Loose Powder

Produk terakhir yang aku review ini adalah bedak tabur lintas genarasi yang mungkin sudah dipakai sejak jaman kakakku. Butiran bedaknya halus dan mudah dibaurkan, Marcks Venus Loose Powder "Natural Beige" dengan nomor kode 02. Untuk hasil yang natural  dan ringan biasanya aku hanya pakai Marcks Venus Loose Powder ini saja setelah moisturizer dan tabir surya. 

 

Entah kenapa produk ini memang didesain sangat simple dan praktis untuk digunakan siapa saja. Mudah beradaptasi dengan kulitku. Bahkan kadang aku pakai untung proses baking untuk mengeset concealer atau foundation pada riasan yang aku buat. 

Semua produk Marcks Venus ini bisa kalian dapatkan tentunya yang paling mudah yaitu di apotik Kimia Farma dan beberapa toko kosmetik atau drugstore langganan kalian. Untuk harga sangat terjangkau apalagi untuk kantong pelajar. Komposisi bahan jelas karena Kimia Farma adalah produsen farmasi yang sudah terpercaya sehingga membuat rasa aman dan tenang dalam memakai produk-produk mereka. Semua produk skincare dan bodycare tersegel dengan baik sehingga kualitas produk terjamin. Sudah terdaftar di BPOM dan memiliki sertifikat halal dari MUI. Sejauh ini kulitku menerima dengan baik produk-produk dari Marcks Venus ini. Favoritku adalah facial wash, cleansing gel dan two way cake dari Marcks Venus. 


Kalau kalian produk favoritnya yang mana?






































Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jangan lupa sertakan nama dan alamat blognya (kalo ada)