Rabu, 06 September 2017

Pengalaman Pertama Treatment Di Klinik Kecantikan

Assalamualaikum,

Jadi beberapa waktu lalu aku berkesempatan hadir dalam acara soft launching sebuah klinik kecantikan yang berada di Bandung. Mungkin brand ini awalnya dikenal dari beberapa produk kosmetik dan obat-obatnya yaitu Kimia Farma yang kini sudah menjadi salah satu perusahaan BUMN di Indonesia. Klinik yang diberi nama Marcks Venus Aesthetics Clinic by Kimia Farma ini memiliki misi untuk menyediakan jasa perawatan kesehatan dan kecantikan kulit yang efektif dan relevan untuk pria dan wanita sebagai solusi kesembuhan dan peningkatan kualitas hidup.


Tepatnya pada tanggal 23 Agustus 2017 bertempat di Apotek Kimia Farma lantai Mezzanine Jalan Ir.H Juanda 69, Bandung aku dan beberapa teman dari Bandung Beauty Blogger menghadiri acara tersebut. Klinik kecantikan yang baru akan dibuka secara umum pada bulan November nanti, jadi merupakan suatu kebanggaan bisa melihat lebih dulu secara langsung klinik kecantikan di kota kembang ini.

Kami pun berkesempatan untuk melihat langsung beberapa ruang treatment dan mengobrol langsung dengan dokter dan para terapis mengenai alat-alat yang digunakan serta treatment apa saja yang nanti ditawarkan oleh Marcks Venus Aesthetics Clinic by Kimia Farma. Ada beberapa ruang treatment yang dibagi sesuai peruntukan perawatan kulitnya. Ada ruang untuk treatment laser, pore treatment dan lain sebagainya. Untuk ruangan  akan dipisah antara ruang treatment untuk pria dan wanita jadi untuk teman-teman wanita tidak perlu khawatir ya.




Ruangan treatment dan bagian lobby penerimaan sangat nyaman, bersih dan rapi. Jadi kalau harus menunggu untuk bertemu dokter pun rasanya nyaman sekali. Para petugasnya pun ramah dan informatif begitu juga tenaga terapis atau perawatnya enak banget diajak ngoblor sebelum treatment. Kenapa aku bisa bilang begitu karena aku beruntung banget bisa mendapatkan kesempatan melakukan treatment di Marcks Venus Aesthetics Clinic by Kimia Farma beberapa hari lalu. Jadi sebelum melakukan treatment kalian harus membuat jadwal terlebih dahulu dengan pihak Marcks Venus Aesthetics Clinic by Kimia Farma agar bisa dicocokan dengan jadwal dokter.


Karena ketika buat jadwal pertama klinik sudah overbooked jadi aku membuat jadwal ulang untuk melakukan treatment. Jujur saja ini adalah pertama kalinya aku mendatangi klinik kecantikan untuk melakukan treatment karena biasanya hanya di rumah saja kalau mau facial atau jika ada waktu pergi ke salon atau tempat spa tapi itu pun sudah sangat jarang. Jadi kemarin tgl 4 September 2017 aku buat janji untuk treatment karena masih soft launching jadi masih sepi berasa klinik punya pribadi 😂. Seperti yang aku bilang tadi Marcks Venus Aesthetics Clinic by Kimia Farma terletak di lantai mezzanine apotik Kimia Farma yang berada di jalan Ir.H Juanda no 69 Bandung persis di seberang Butik Dukomsel dan lampu merah perempatan Dago (yang anak Bandung pasti paham).

Jalurnya dilewati banyak angkutan umum jadi mudah dicapai asal kalian hapal rute angkutan umum di Bandung. Ketika masuk ke Marcks Venus Aesthetics Clinic by Kimia Farma kalian akan disambut resepsionis dengan ramah, karena sudah bikin janji aku tinggal mengisi data diri saja. Sayangnya ketika aku tiba di sana dokternya belum datang lalu resepsionis menawarkan untuk berkonsultasi dengan salah satu perawatnya. Karena melihat kondisi kulitku juga sedang tidak terlalu aneh-aneh jadi aku putuskan untuk berkonsultasi dengan perawat saja.



Setelah ngobrol beberapa saat dengan salah satu perawat/terapisnya, aku menjelaskan sedikit riwayat yang sudah terjadi di kulit wajahku. Mengingat wajahku ini seringnya dijadikan bahan percobaan produk-produk skincare karena seperti yang sudah aku bilang kalau cari skincare itu susah susah gampang. Kondisi kulitku saat ini sedang timbul flek hitam di area pipi yang itu pun aku baru menyadari akhir-akhir ini. Jadi diputuskan untuk mencoba treatment ICT yaitu Intradermis Cleansing Therapy.

ICT ini merupakan tindakan ekstraksi medis untuk pembersihan komedo,milia dan sel kulit mati yang cenderung membuat kulit terlihat kusam, kurang cerah dan problem pigmentasi pada kulit. Treatment ini ngga makan waktu lama kok kurang lebih 45 menitan dari mulai pembersihan muka dari makeup dan kotoran pada wajah, lalu dilanjutkan dengan penggunaan toner dan pengaplikasian scrub. Persiapan awal masih mirip dengan treatment yang dulu pernah aku lakukan di salon atau spa tapi ternyata main show-nya bukan di situ.  Setelah semua persiapan selesai terapis mengaplikasikan soft peeling yang berupa lotion/gel yang segera bereaksi terutama pada bagian kulit yang terdapat flek hitam.

Sayangnya aku tidak bisa mendokumentasikan pada saat treatment dikarenakan mengharuskanku untuk membuka jilbab, jadi aku berusaha untuk mendiskripsikan pengalamanku tempo hari sedetail mungkin. Kalau menurut penjelasan dari terapis lotion yang diaplikasikan itu mengandung AHA yang berfungsi untuk mengeksfoliasi sel kulit mati secara kimiawi jadi treatment ICT yang aku lakukan kemari sama sekali tidak menggunakan bantuan alat-alat medis apa pun. Proses Eksfoliasi ini berlangsung selama 10 menit saja dan rasanya itu seperti gatal, nyelekit, dicubit kecil-kecil gitu deh. Pengennya digaruk aja cuma ngga boleh sama terapisnya jadi aku mesti tahan sampai treatment selesai.

Setelah 10 menit wajah kembali dibersihkan dan dilanjutkan dengan proses "menenangkan" kulit dengan mengompres wajah dengan air hangat lalu dilakukan pemijatan dan pengaplikasian masker. Sampai selesai treatment aku masih merasakan rasa sedikit gatal tapi tidak menemukan kulit yang memerah. Keesokan hari wajah sudah tidak terasa gatal lagi hanya terasa sedikit kering jadi aku mesti rajin kasih toner dan moisturizer.  Flek hitam masih terlihat karena menurut terapisnya butuh beberapa kali treatment ICT sampai flek hitam benar-benar memudar. Kalau dari info yang aku dapat treatment ICT ini bisa dilakukan sebulan 2 kali.

Jangan lupa untuk mengaplikasikan tabir surya setelah melakukan treatment ini. Kemarin setelah selesai treatment wajahku diberi pelembap dan tabir surya. Tidak ada pantangan untuk tidak memakai makeup setelahnya mungkin diberi jeda waktu saja beberapa jam agar kulit lebih tenang dulu.

Sekarang aku jadi tahu kalau treatment untuk kulit wajah memang ngga boleh sembarangan mesti dipandu dan dikerjakan oleh orang yang ahli dan mengerti dibidangnya. Pengalaman pertamaku melakukan treatment di klinik ini cukup puas dan mungkin akan membuat jadwal treatment selanjutnya mengingat urusan flek hitam belumlah usai.

Jadi kalau kalian berkunjung ke Bandung masukkan Marcks Venus Aesthetics Clinic by Kimia Farma dalam list tempat yang wajib dikunjungi tapi sebelumnya harus bikin janji dulu ya. Untuk lebih jelasnya kalian bisa cek lagi treatment apa saja yang ditawarkan Marcks Venus Aesthetics Clinic by Kimia Farma melalui website mereka  marcksvenus.com
Semoga pengalamanku kali ini sedikit membantu untuk kalian yang juga belum pernah melakukan treatment di klinik kecantikan seperti aku ini. Pastikan kalian menceritakan semua riwayat yang pernah dialami kulit wajah, jangan sampai ada yang tidak diberitahukan pada dokter atau terapisnya karena hal tersebut dapat membantu kalian memilih treatment yang sesuai dengan kondisi kulit. Ngga usah malu karena semua terapis dan perawat di Marcks Venus Aesthetics Clinic by Kimia Farma bakal dengar semua "curhat" tentang masalah kulit kalian, jadi mulai booking dari sekarang ya!


  

Update 6 September 2017: kulit wajah sudah tidak terasa gatal hanya saja terasa agak kering dari biasanya yang terasa dan terlihat berminyak.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jangan lupa sertakan nama dan alamat blognya (kalo ada)