Jumat, 08 September 2017

Review: Hit & Misses Colourpop Ultra Glossy Lips

Assalamualaikum,

Senang rasanya bisa kembali bercerita tentang produk bibir yang akhir-akhir ini sering banget aku pakai. Ketika di luar sana masih demam lipstik cair dengan hasil matte aku putuskan untuk beristirahat sejenak dari euphoria tersebut. Sudah banyak lipstik cair dengan hasil matte hingga metalik yang aku coba dan hasilnya tentu saja berbeda-beda di bibirku. Mulai dari yang terasa nyaman banget hingga rasanya seperti pakai cat tembok
bikin bibir terasa kaku dan super kering.

Beberapa lipstik cair dengan hasil matte yang menurutku hasilnya lumayan baik diantara Pixy Lip Cream, Zoya Lip Paint  dan lain sebagainya yang mana bisa kalian cek lagi di postinganku terdahulu atau Instagram Simplybeautyme. Biar ngga terlalu panjang dan lama prologue yang makin ngga jelas ini langsung saja kita mulai ceritaku tentang Colourpop Ultra Glossy Lip.

Yup! kalian ngga salah baca kok kali ini aku bahas tentang lip gloss dari brand favoritku, Colourpop. Setelah mencoba varian yang lebih dahulu booming yaitu Colourpop Ultra Matte Lip  aku tergelitik untuk mencoba versi lain dari produk bibir yang diluncurkan oleh Colourpop. Colourpop Ultra Glossy Lip terbagi menjadi beberapa varian sesuai dengan coverage dan hasil akhirnya. Colourpop Ultra Glossy Lip dibagi menjadi Metallic dengan hasil pearly-metallic, full coverage, Creme dengan hasil creamy, medium coverage, Sheer dengan hasil transparant dengan sedikit hint warna, low-medium coverage dan Glossy dengan hasil non glitter/ metallic, medium coverage.






Walaupun Lip gloss beberapa warna memiliki coverage yang lumayan bagus, medium-full coverage tapi ada juga yang terlihat tipis saja seperti lip gloss pada umumnya. Dari sekian banyak varian dan warna Colourpop Ultra Glossy Lip aku baru mencoba 4 warna aja dengan karakteristik Creme dan Sheer.  Warna yang sudah aku coba diantaranya Sookie, Dropout, Honey B, Master Plan.










Untuk kemasan tidak jauh berbeda dengan lipstik cair dari Colourpop lainnya. Dikemas dalam tube transparan dengan tutup berwarna silver. Aplikator terletak pada tutupnya tentu saja hanya kali ini aplikator terlihat lebih membulat dan pendek ketimbang aplikator lipstik lainnya yang agak meruncing dan panjang. Tapi hal tersebut tidaklah menjadi masalah, aplikator masih dapat digunakan dengan baik mengambil produk.





Tekstur lip gloss mungkin yang membuat beberapa orang tidak memilih menggunakan produk bibir ini. Colourpop Ultra Glossy Lip punya tekstur yang tebal dan lengket, sangat tipikal lip gloss. Tapi aku tidak mencium aroma yang mengganggu dari Colourpop Ultra Glossy Lip dan yang aku suka banget itu beberapa warnanya cantik banget dan pigmentasinya oke. Di sinilah kegalauan dimulai antara tekstur dan pigmentasi. Karena biasanya beberapa lip gloss yang pernah aku coba hanya berupa produk bibir yang memiliki kilauan ekstrim tanpa ada warna yang terlalu berarti. Bahkan aku pernah menemukan lip gloss transparan yang hanya dicampur dengan glitter, bisa kalian bayangkan bagaimana berkilaunya 😎. 

Colourpop Ultra Glossy Lip
Berikut adalah contoh swatch yang aku coba buat, mungkin hasil akan berbeda tergantung skintone kalian. Kita mulai dari:
- Colourpop Ultra Glossy Lip "Master Plan"
Masuk dalam kategori lip gloss Creme dengan warna ungu muda. Kalau yang aku lihat ada sedikit hint pink di warna Colourpop Ultra Glossy Lip " Master Plan". Coverage medium dan tidak mengandung shimmer.
- Colourpop Ultra Glossy Lip "Sookie"
Yang ini juga masih termasuk dalam kategori Creme dengan warna ungu tua-kemerahan gelap dan memiliki coverage medium. Ini adalah Colourpop Ultra Glossy Lip pertama yang aku punya. 
Colourpop Ultra Glossy Lip "Honey B"
Warna pink-nya agak neon kalau menurutku dan biasanya aku mix dengan warna "Master Plan" agar lebih kalem. Ini juga masih dikategorikan lip gloss creme dengan warna pink terang dan memiliki coverage medium.
- Colourpop Ultra Glossy Lip "Dropout"
Sementara Colourpop Ultra Glossy Lip yang satu ini punya coverage yang tipis dan cenderung terlihat transparan dengan hint warna dark wine-purple. Masuk dalam kategori Sheer lip gloss dari 
Colourpop Ultra Glossy Lip.


Review Hit & Misses Colourpop Ultra Glossy Lips


Karena lip gloss sudah pasti kalau difoto bakal terlihat memantulkan cahaya seperti foto-foto di atas terlihat sangat mengkilap 😎. Kalau pakai lip gloss seperti ini bikin bibir tipis terlihat lebih berisi itu salah satu hal yang aku suka dari pakai lipgloss, tapi untuk Colourpop Ultra Glossy Lip ada hal lain yang aku suka, diantaranya:
- Pigmentasi bagus
- Varian warna banyak
- Beberapa warna punya coverage medium hingga full
- Aplikator mudah digunakan
- Bibir terlihat lebih berisi
- Ngga bikin kering di bibir

Walau begitu ada beberapa hal yang aku kurang suka dari Colourpop Ultra Glossy Lip diantaranya:
- Tekstur yang lengket
- lama-lama kalau dipakai, bleeding
- Harga dalam rupiah amat sangat tidak masuk akal
- Transfer kemana-mana ( Yaaaiyalaaahh..Lip Gloss gitu lhooo!)
- Tidak tahan lama
- Susah didapat karena harus Pre Order (hanya untuk orang yang sabar menanti)

Tapi walau masih banyak hit & missess entah kenapa aku masih penasaran untuk mencoba warna lain, wishlistku pengen banget coba warna-warna nude dan merah dari Colourpop Ultra Glossy Lipdoakan saja semoga ada rejekinya.

Gimana, tertarik mencoba Colourpop Ultra Glossy Lip?




7 komentar:

  1. Gileeeeeeeeeeee basaaaahh basaaaaaaaaah :D
    Bagus ya mak buat glam makeup gitu. Buat berduaan suami juga bagus #eaaaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ahaaay..ahaaaay....
      Ah kmu ini ada-ada aja tho.. 😑

      Hapus
  2. Ga pernah minat sama lipgloss. Somehow gw selalu belepet dlm kurun waktu kurang dr 5 menit stlh pake wakakaka

    BalasHapus
    Balasan
    1. Abis pake lip gloss jgn byk mangap2 mak. Biar ga belepotan heheheh..

      Hapus
  3. WOAAAAA aku terpana sama efek glossynya. Ini cakep banget deh... Cuma pake lipgloss suka PR karena aku merasa cepet belepotan haha

    BalasHapus
  4. udah lama ga liat lippen jenis begini, jadi kagok yak. tapi warnanya cakep euy!

    http://jfoodsteps.blogspot.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hai jen... Thank you for coming!
      Iya nih lagi bosen sama lipstick matte dulu hehehe, nanti juga klo ada yg baru balik lagi 😂

      Hapus

Jangan lupa sertakan nama dan alamat blognya (kalo ada)