Minggu, 29 Oktober 2017

Brush Talks: Armando Caruso Rose Quartz Ultimate Eye Kit Brush

Hai semua balik lagi kali ini aku mau cerita seputar aplikator make up yang mungkin sudah bukan barang aneh lagi buat kalian. Beberapa aplikator make up atau kuas makeu up yang baru saja aku coba yaitu dari brand yang punya nama Armando Caruso yang juga mengeluarkan beberapa macam produk beautycase. Nah kalau kalian sudah baca postingan haul-ku beberapa waktu lalu pasti sudah tahu darimana aku dapatkan kuas-kuas cantik ini. Jadi sekarang yang mau aku bahas sedikit detail dari kuas-kuas ini yang
perlu kalian ketahui, so stick around babes!


Armando Caruso Rose Quartz Ultimate Eye Kit Brush begitulah namanya dan yang ini merupakan seri eye kit alias kuas untuk (mostly) riasan pada mata. Karena setahuku ada juga beberapa macam kuas dari seri Rose Quartz yang berupa kuas untuk wajah. Eye kit brush ini hanya terdiri dari 4 macam kuas yang dikemas dalam kemasan blister dengan nuansa pink yang cukup kental. Pokoknya ini warna kuas cewek banget. Dan yang bikin unik dari kuas Armando Caruso ini yaitu handle atau gagangnya bukan terbuat dari kayu atau logam tapi terbuat dari plastik tebal transparan yang berisi manik-manik berwarna pink juga. Manik-manik ini akan terlihat bergemerlap ketika terkena cahaya.


Salah satu alasanku tertarik sama kuas Armando Caruso seri Rose Quartz selain bentuk dan penampilan yang menarik karena kuas dari brand ini juga lumayan enak dipakai dan yang terpenting merupakan kuas sintetis, eh walau sintetis kuas ini lumayan halus lho. Mungkin untuk sebagian orang harga kuasnya agak sedikit pricey tapi dari pengalaman aku punya beberapa kuas dari Armando Carusso ini awet dan rata-rata mudah dibersihkan. 


Kita langsung saja kupas satu persatu jenis kuas yang ada dalam kit ini, tadi sudah aku bilang kuas paket kuas ini hanya terdiri dari 4 jenis kuas yang berbeda, diantaranya;

Shadow Brush

Kuas ini punya bentuk pipih dengan 2 tone warna pink dan putih. Ukurannya pendek saja untuk kepala kuasnya. Memiliki kepadatan kuas yang kubilang sih sedang karena tidak terlalu padat juga tidak terlalu fluffy. Kuas ini bisa digunakan untuk mengaplikasikan eyeshadow padat, bubuk bahkan untuk eyeshadow dengan tekstur mousse sekalipun.

Angled Crease Brush



Kalau yang ini punya kuas yang sedikit lebih fluffy ketimbang Shadow Brush-nya. Punya bentuk kuas yang menyerong dengan 2 tone warna pink dan putih juga. Ukuran kepala kuas lebih panjang dengan tingkat kepadatan yang sedang. Angled Crease Brush ini bisa digunakan untuk membaurkan eyeshadow pada lipatan kelopak mata atau untuk merapikan area terluar dari bauran eyeshadow yang kita buat.
Tapi sepertinya kuas ini juga bisa digunakan untuk membuat shading pada hidung.




Angled Definer Brush

Kuas ini bisa digunakan untuk mengaplikasikan produk untuk membuat alis yang berbentuk pomade, gel atau powder. Kuasnya sangat padat dan ukurannya kecil memudahkan untuk membuat alis yang lebih presisi. Tapi bisa juga untuk mengaplikasikan eyeshadow pada garis bulumata bawah atau membuat eyeliner menggunakan produk eyeliner gel.

Smudge Brush

Smudge Brush dari seri Rose Quartz ini punya bentuk ujung kuas yang membulat dengan tingkat kepadatan yang lebih dari 3 kuas lainnya dalam paket kuas ini. Warna kuas hampir sama dengan yang lainnya yaitu 2 tone warna pink dan putih. Kuas ini bisa digunakan untuk membaur eyeshadow dibagian kelopak mata atau pada bagian garis bulumata bawah.


Itu adalah sedikit deskripsi tentang kuas-kuas yang ada dalam Rose Quartz eyebrush kit. Mostly kuas-kuas tadi sangat bisa bekerja dengan baik ketika digunakan. Selain itu handle atau gagang pegangannya terasa ringan, tidak licin walau terbuat dari plastik. TAPI.... ada hal yang agak menggelitik sanubari nih sama kuas-kuas ini. Karena warnanya yang pink dan putih ini kalau digunakan mengambil eyeshadow atau produk lainnya otomatis akan mudah sekali kotor. Dan kalau colour switcher (produk yang digunakan ketika akan mengganti warna) ngga terlalu berefek banyak dan
dikhawatirkan warna justru akan tercampur.




Walaupun sudah dibersihkan menggunkan sabun pembersih kuas tetap saja meninggalkan bekas warna di pangkal kuasnya. Ini adalah hal yang tidak pernah terpikirkan ketika beli kuas ini lantaran tersilaukan dengan bentuknya yang imut nan lucu. Anggap aja ini kesalahan terindah 😂  (ngeles aja kayak bajay)


Aku kurang tahu apakah kuas-kuas ini juga dijual terpisah mungkin kalian bisa kunjungi counter yang menjual Armando Caruso ini atau bisa cek and ricek lagi di website mereka. Secara keseluruhan aku suka sama kuas-kuas ini tapi mari kita rangkum lagi hal apa saja yang aku suka dari kuas ini;
  • Ringan
  • Helaian bulu cukup halus untuk jenis sintetis
  • Packaging sangat menarik
  • Mudah mengambil produk kosmetik
Hal aku tidak suka dari kuas-kuas ini:
  • meninggalkan noda walau sudah dibersihkan





Jadi,
Tertarik untuk mencoba?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jangan lupa sertakan nama dan alamat blognya (kalo ada)