Jumat, 27 Oktober 2017

Micellar Water Untuk Membersihkan Wajah Kulit Berminyak

Apakah kalian pernah merasa malas untuk membersihkan wajah? apalagi kalau habis pakai make up tebal dan sudah On Point banget cantiknya. Yang bikin males itu kalau habis pakai make up tebal membersihkannya harus ekstra dan ngga jarang makan waktu juga. Karena tipe kulitku ini kombinasi cenderung berminyak akhir-akhir ini jadi rentan banget muncul jerawat. Pernah aku punya pengalaman ngga sempet membersihkan wajah ketika sedang dalam perjalanan karena ribet harus pakai beberapa produk pembersih.


Alhasil keesokan hari muncullah satu buah jerawat manis di dagu (real story), 😤 kesel banget! Padahal waktu itu makeup yang dipakai terhitung sangat ringan, apalagi kalau makeup tebal yang tidak dibersihkan sempurna.

Kondisi kulit wajah berminyak dan jenis kulit lainnya tentu harus cermat dalam memilih pembersih make up. Rasanya micellar water sudah bukan hal baru lagi untuk para makeup lovers diluar sana, termasuk aku yang juga memilih membersihkan make up menggunakan micellar water. Kenapa aku memilih membersihkan wajah menggunakan micellar water? Pertama karena lebih praktis dan mudah tentunya. Kedua, bisa dilakukan kapan saja, dimana saja hanya dengan menggunakan kapas atau tissue kering. Dan tidak perlu membawa lagi beberapa produk pembersih make-up yang akan memenuhi tas kosmetik.



Apa bedanya membersihkan wajah menggunakan pembersih make up biasa dan micellar water? #Micellar water ini mengandung molekul micelle, berupa partikel yang sangat kecil dan berperan sebagai magnet yang mengangkat makeup, kotoran debu dan minyak tanpa harus menggosok wajah secara berlebihan. Jadi bukan hanya mampu membersihkan make up, micellar water juga bisa mengangkat sisa kotoran dan debu polusi. Micellar water juga cenderung memiliki fungsi untuk menghidrasi kulit setelah dibersihkan. Mau tahu micellar water yang sudah aku pakai sejak awal muncul di Indonesia?

Garnier Micellar Water sudah aku pakai entah sudah habiskan berapa botol berukuran 125 ml. Awalnya aku belum tahu kalau ternyata Garnier Micellar Water juga punya varian untuk kulit berminyak jadi seringnya aku pakai yang tutup botol berwarna pink yang untuk kulit sensitif. Tapi Alhamdulillah cocok aja sih, ngga terjadi hal-hal aneh di kulit wajahku. Dan beberapa waktu lalu #Garnier dan Beautynesia mengirimiku 2 produk yang ukurannya lumayan banget ini. Garnier Micellar Water sekarang ada 2 varian ukuran yaitu ukuran 125 ml dan 400 ml. Untuk ukuran 400 ml ini bisa untuk membersihkan muka kurang lebih sebanyak 200 kali pemakaian.

Garnier Micellar Water ini terasa seperti air biasa, tidak ada wangi, tidak membuat lengket, tidak membuat kering dan tidak menyebabkan kulit terasa berminyak. Menurutku Garnier Micellar Water ini salah satu pembersih wajah alami karena berbahan dasar air dan tidak mengandung alkohol. Penggunaan Garnier Micellar Water sangat mudah, kita tidak perlu menggosok wajah secara berlebihan hanya memerlukan usapan ringan dengan menggunakan kapas yang sudah diberi Garnier Micellar Water.

Untuk membedakan Garnier Micellar Water sesuai jenis kulit kita bisa lihat dari tutup botolnya. Ukuran 125 ml dan 400 ml hanya dibedakan dari ukuran botol tentunya. Dan untuk Garnier Micellar Water Biru (warna tutup biru) aku masih agak jarang menemukannya di swalayan atau drugstore. Kalau online aku sudah sering lihat. Cuma karena aku merasa sudah cocok juga dengan Garnier Micellar Water Pink (warna tutup pink) jadi waktu itu merasa belum ingin mencoba #Garnier Micellar Water Biru. Padahal harusnya aku memakai Garnier Micellar Water Biru.



Karena diberi kesempatan untuk mencoba Garnier Micellar Water Biru, kesan pertama yang aku dapatkan yaitu ada efek bikin sejuk wajah setelah membersihkan makeup menggunakan Garnier Micellar Water Biru. Garnier Micellar Water Biru ini juga diklaim bisa membuat wajah terlihat lebih matte setelahnya. Kalau aku sih yang terpenting adalah daya membersihkan muka yang bagus dan membuat kulit wajah langsung segar.  Garnier Micellar Water ini selain untuk membersihkan makeup juga bisa membersihkan kulit wajah layaknya cleansing water akibat kotoran dari udara yang kurang bersih atau polusi dan debu dan membuat kulit menjadi lembap.


  
Sementara untuk Garnier Micellar Water Pink ini sudah aku bilang sebelumnya kalau aku lupa ini sudah botol keberapa yang aku pakai. Karena awal mencoba micellar water aku memang pakai Garnier Micellar Water Pink ini. Padahal Garnier Micellar Water Pink ini untuk digunakan mereka yang memiliki kulit sensitif. Bisa dibilang kulitku menerima dengan baik kedua macam Garnier Micellar Water ini. Teksturnya sangat cair layaknya air, sangat ringan, tidak ada gumpalan gel atau minyak dalam micellar water ini.

 


Sekilas memang tidak ada yang membedakan dari bentuk dan warna cairan antara Garnier Micellar Water Pink dan Biru ini. Karena sama-sama terlihat seperti air biasa. Micellar Water ini tidak berbau dan berwarna, aman untuk dipakai di area mata dan bibir karena sudah teruji secara Dermatologically dan Ophtalmologically. Garnier Micellar Water ini sangat membantuku membersihkan makeup setelah membuat kreasi dengan berbagai macam model riasan baik itu riasan natural atau riasan yang lumayan tebal. Dan kedua Micellar Water ini sudah tersertifikasi halal oleh MUI jadi tidak perlu khawatir lagi.

Jadi untuk kalian yang juga punya hobi bermain dengan makeup #KamuHarusCoba micellar water yang satu ini. Oh iya Garnier Micellar Water adalah micellar water dengan harga yang paling terjangkau kalau menurutku. Untuk ukuran 125 ml hanya dibandrol sekitar 35 ribu Rupiah dan untuk varian ukuran 400 ml berada di kisaran 85 ribu Rupiah. Dan bisa kalian dapatkan dengan mudah di swalayan, minimarket atau drugstore modern. Bahkan kadang beberapa merchant online sering sekali mengadakan promo dengan harga yang sangat menarik tentunya.


Garnier Micellar Water ukuran 125 ml (kiri) dan ukuran 400 ml (kanan)

 
Sekarang kita langsung saja ke bagian bagaimana aku membersihkan make up yang lumayan tebal ini dan kali ini aku cuma pakai satu kapas saja untuk membersihkan seluruh wajah.

1. Siapkan satu buah kapas merknya bebas yang penting kapas bersih ya teman-teman dan Garnier Micellar Water tentunya, kali ini yang aku pakai Garnier Micellar Water Biru.

2. Cara membersihkan makeup bagian mata, untuk bagian mata usahakan selalu dikerjakan lebih awal karena bagian mata lebih sensitif daripada bagian wajah lainnya. Kapas yang sudah diberi Garnier Micellar Water Biru ditekan lembut ke area mata lalu geser ke arah luar secara perlahan, JANGAN DIGOSOK! dan jangan lupa bulu mata palsu, softlense sudah dilepas.

3. Terlihat kosmetik yang menempel pada mata sudah terangkat. Sedikit Tips untuk membersihkan sisa lem bulumata dan cara membersihkan maskara kalau ada yang tersisa yaitu dengan mencelupkan cotton bud ke dalam Micellar Water lalu bersihkan sisa lem bulumata yang masih menempel secara perlahan.

4. Bersihkan bagian bibir dengan kapas yang sama tapi bagian yang masih bersih, tekan perlahan lalu geser ke arah luar bibir, sekali lagi JANGAN DIGOSOK! karena hal tersebut akan menimbulkan kerutan dini dan bibir mudah kering dan terkelupas.

5. Kali ini aku hanya pakai lipgloss untuk bagian bibir hanya saja lipgloss yang aku pakai ini punya pigmentasi yang lumayan bagus dan teksturnya sangat lengket dan tebal. Sekali usap langsung terangakat.

6. Aku membersihkan foundation, bedak, blush on menggunakan bagian kapas yang masih bersih dengan cara membelah 2 bagian kapas dan menggunakan bagian yang masih bersih. Kadang kalau memungkinkan 1 buah kapas bisa untuk membersihkan satu bagian muka. Tapi kalau sekiranya make up yang digunakan tebal maksimal menggunakan 2-3 buah kapas. Lebih hemat kapas dibandingkan membersihkan muka menggunakan pembersih make up lainnya.




Kiri: setelah dibersihkan dengan Garnier Micellar Water 


Kalau urusan membersihkan wajah cepat seperti ini tentunya kita akan punya waktu lebih banyak untuk melakukan kegiatan lain. Terutama setelah seharian beraktifitas di luar rumah yang pastinya ingin segera beristirahat jika sudah sampai di rumah. Biasanya sambil beristirahat aku melakukan perawatan kulit di rumah saja seperti menggunakan masker. Hal tersebut adalah Me Time yang paling aku suka, setelah muka bersih dari makeup lalu pakai masker rasanya muka kembali #fresh dan #clean. Hal tersebut membuat kualitas waktu tidur menjadi lebih baik.

Jadi yang aku suka dari Garnier Micellar Water diantaranya;
- tidak memiliki wewangian dan tidak berbau
- sangat ringan seperti air
- mudah didapatkan
- harga terjangkau
- praktis
- cepat membersihkan makeup
- selain membersihkan makeup juga bisa mengangkat sisa kotoran dan debu polusi
- sudah memiliki sertifikasi Halal dari MUI

#1LangkahBersih menggunakan Garnier Micellar Water membuat kita lebih cepat dalam hal membersihkan wajah sehingga lebih banyak waktu juga untuk melakukan aktivitas lain yang kita sukai tentunya.





Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jangan lupa sertakan nama dan alamat blognya (kalo ada)