Rabu, 04 Oktober 2017

Reviews: YES, Please! Eyeshadow Palette Colourpop Cosmetics


Nah lho, sudah masuk bulan Oktober lagi nih 😀, time flies huh?
Sudah ada rencana apa nih untuk akhir tahun? yang tinggal beberapa bulan lagi sepertinya, liburan seru kayaknya. Ah pagi-pagi sudah berhalusinasi gimana kalau kita bahas aja tentang palette yang best seller banget dan sering banget OOS alias Out Of Stock. Palette ini udah kayak kacang goreng tiap restock langsung habis. Makanya aku lagi beruntung banget nih masih kebagian jadi aku mau berbagi kebahagiaan bareng kalian.


Ada "greget"-nya kalau pesen barang yang best seller gini, udah kayak berburu apaan gitu. 
Tapiiii.... ternyata pertama lihat kok gini ya? 

Meet my new palette from Colourpop Cosmetics, Yes, Please! Palette yang konon katanya ini adalah dupe-nya Natasha Denona Sunset Palette tapi aku juga ngga tahu pasti sih soalnya mana punya palette nan mahal begitu. Hal pertama yang lumayan bikin akan kaget yaitu ternyata ini palette ukurannya kecil cyiin! Bahkan pan tiap eyesahdownya lebih kecil dari eyeshadow singles Colourpop, Pressed Powder Shadow.


Colourpop Pressed Powder Shadow sendiri punya ukuran 1,5gr per buahnya sementara eyeshadow dalam Yes,Please! Palette ini hanya memiliki ukuran 0,85gr. Diameternya pun jauh lebih kecil ketimbang Colourpop Pressed Powder Shadow. Karena yang ada dibenakku ketika memesan Yes,Please! Palette ukuran tiap pan eyeshadownya bakal sebesar single eyeshadownya Colourpop. Tapi ya sudahlah, rasa pengen punya palette ini mengalahkan segalanya. 

Aku lupa sejak kapan mulai suka sama Colourpop Cosmetics, awalnya cuma tertarik sama produk lipsticknya tapi seiring berjalan waktu Colourpop juga terus berinovasi mengeluarkan berbagai macam produk.  Kalau dibahas ngga cukup satu postingan kayaknya.  So keep focus on this baby!

KEMASAN

Colourpop Yes, Please! Palette ini punya kemasan yang amat sangat simple, nothing fancy here!  Tanpa cermin yang biasanya terdapat dalam sebuah palette, tanpa aplikator pula. Terbuat dari cardboard yang lumayan tebal berwarna putih untuk bagian yang terdapat eyeshadow dan box luar palette yang berwarna kuning terang. Tanpa cermin dan aplikator ya jadi kalian jangan kaget kalau mau beli palette ini karena bener-bener isinya cuma eyeshadow saja.



Keterangan warna tiap eyeshadow terdapat bagian belakang tiap kemasan baik itu kemasan palette atau kemasan box luar palette. Agak merepotkan kalau untukku karena kita harus membolak balik palette untuk melihat nama warna tiap eyeshadow. Ada 12 macam warna yang terdiri dari beberapa eyeshadow matte hingga metalik dan kalau menurutku warna-warna di palette Yes,Please! ini masih tergolong warna-warna yang wearable untuk dipakai sehari-hari. Dari mulai warna paling terang hingga paling gelap ada di palette ini. Rasanya cocok juga untuk kalian yang baru mencoba belajar makeup.


TEKSTUR DAN PIGMENTASI

Colourpop Yes,Please! Palette  punya tesktur yang halus banget lho jadi aku sarankan penggunaan kuas yang halus juga ketika akan mengambil produk. Kenapa hal itu jadi penting? karena pengalaman pribadiku ketika aku mengambil eyeshadow menggunakan kuas yang agak kasar (ngga ada merknya yang aku punya) seolah-olah itu kuas beneran menggerus eyeshadownya yang bikin eyeshadow yang bertebaran kemana-mana. Apalagi kemasannya yang putih bikin terlihat cepat sekali kotor, agak nyebelin sih memang jadi sebaiknya kalian yang punya palette ini pakainya hati-hati ya. 

Pemilihan jenis kuas harap diperhatikan kalau engga bakal bikin berantakan. Sementara untuk pigmentasinya warna matte di Yes,Please! Palette ini aku acungin jempol deh 👍 even for the lightest colour, it such a great pigmentation! Hanya saja ada satu warna yaitu warna ke-dua di baris ke dua (Butter Cake: Kuning emas muda) itu agak flakey gitu tapi masih bisa dibaurkan dengan baik mungkin sedikit berhati-hati juga untuk penggunaannya.


SWATCHES

Berikut ini adalah tampilan hasil swatches TANPA MENGGUNAKAN EYESHADOW PRIMER, tapi untuk ketahanan dan hasil yang lebih maksimal aku tetap selalu mengaplikasikan eyeshadow primer pada mata sebelumnya. Kita mulai dari barisan pertama paling atas,

Baris 1 dari kanan ke kiri:
  • Full Zip = matte warm ivory
  • Big Cocktails = matte orange
  • Champs = matte pale peachy nude
  • Bling = Metallic Rust
Baris 2 dari kiri ke kanan:
  • Louie = metallic duochrome red with a gold flip
  • Butter Cake = metallic pale yellow gold
  • Spoiled = matte brick red
  • GNO = matte burnt orange
Baris 3 dari kiri ke kanan:
  • Mischief = matte warm yellow
  • Note to Self = matte warm caramel
  • Chauffer = metallice duochrome bright orange with gold flip
  • French Kiss = matte deep red brown
Salah satu yang aku suka dari Colourpop Cosmetics  itu adalah selalu menjabarkan setiap warna dari produk apapun yang mereka punya melalui websitenya jadi keterangan warna di atas aku ambil dari website mereka sebagai acuan karena mungkin warna akan sedikit berubah tergantung tone kulit dan pencahayaan ketikan pengambilan gambar. Contoh untuk warna Butter Cake (warna ke-2 baris 2) kalau di kulitku hasilnya hanya berupa warna kuning muda metallic tidak terlalu kentara gold nya. Warna Champs (warna ke-3 baris 1), GNO (warna ke-4 baris 2) dan Note to Self (warna ke-2 baris 3) biasa aku pakai untuk warna transisi. 



TUTORIALS

Untuk lebih jelasnya bagaimana hasil ketika diaplikasikan langsung pada mata aku buat tutorial singkat dengan tema "day and night makeup look" menggunakan Colourpop Yes,Please! Palette. Pertama untuk tampilan makeup "Day Look" aku hanya menggunakan 2 warna saja yaitu "Big Cocktails" dan "Champs"
  1. Aplikasikan eyeshadow primer (Milani eyeshadow primer)
  2. Aplikasikan "Champs" di seluruh kelopak mata, baurkan hingga ke lipatan kelopak mata
  3. Aplikasikan "Big Cocktails" di sudut luar mata secara menyerong/miring 
  4. Baurkan ke arah dalam kelopak mata
  5. Aplikasikan juga "Big Cocktails" pada garis bulu mata bawah ( 3/4 bagian saja jangan sampai sudut dalam mata)
  6. Aplikasikan eyeliner (L.A Girl Fineline Eyeliner-Black) dan Maskara (Maybelline Hypercurl Mascara)


Tambahkan lipstik atau lipsgloss peachy-nude untuk tampilan yang lebih fresh. Walau sudah agak lewat musimnya tapi hasil riasan ini sangat summer time sekali 😁. 


Untuk tampilan "Night Look" makeup aku hanya menambahkan beberapa warna tanpa menghapus hasil riasan sebelumnya karena ternyata hasilnya cukup bagus walau susah ditimpa beberapa warna tiap warna tetap punya karakter masing-masing. Tidak menjadikan warna yang terang menghilang begitu saja tapi malah jadi perpaduan gradasi warna yang indah.
  1. Aplikasikan "Spoiled" pada sudut luar mata
  2. Baurkan ke arah tengah kelopak mata
  3. Aplikasikan "French Kiss" juga pada sudut luar mata (1/3 bagian saja) lalu baurkan perlahan ke arah tengah kelopak mata
  4. Aplikasikan "French Kiss" pada garis bulumata bawah, baurkan
  5. Aplikasikan "Chauffer" pada sudut dalam mata lalu baurkan (1/3 bagian kearah kelopak mata, 1/3 bagian ke arah garis bulumata bawah. Pertebal eyeliner lalu tambahkan bulumata palsu yang memiliki model penuh dan tebal


Tambahkan lipsgloss/ lipstik dengan warna agak gelap, kalau yang ini aku pakai Colourpop Ultra Glossy Lip  shade "Dropout" di bagian tengah bibir saja karena niatnya mau bikin ombre lips tapi pakai lip gloss. Sebelumnya aku mengaplikasikan Sari Ayu Duo Lip Color K 08 lalu aku bungkus lagi semua menggunakan Sleek Glitter Me Lip Gloss shade "Money Talk". Dan perona pipi dari Emina Cheek Lit Presed Blush shade "Violet Berry". How do you think about this look?



Colourpop Yes,Please! Palette ini sayangnya belum tersedia di Indonesia jadi kalian kudu banyak doa semoga palette ini bakal masuk Sephora Indonesia atau kalau kalian mau bisa beli langsung ke negara asalnya USA. Atau melalui jasa titip dan pre order onlineshop tapi akan berlaku kurs yang dinamis ini ya tentunya karena palette ini dibandrol dengan harga $16 dan kmrn karena sedang ada promo pokoknya harganya jadi hanya sekitar 280 ribuan.

Sampai juga pada kesimpulan, Colourpop Yes,Please! Palette ini cukup membuat aku ter"wow" dengan pigmentasi dan ukuran palettenya, jadi kalau boleh aku rangkum yang aku suka dari Colourpop Yes,Please! Palette adalah:

  • Pigmentasi Oke
  • Mudah dibaur
  • Tekstur halus banget
  • sedikit sekali (nyaris tidak ada) fallout
  • Bentuknya compact
  • Bisa menghasilkan berbagai look hanya dengan satu palette ini
Sedangkan hal yang aku ngga suka dari Colourpop Yes,Please! Palette diantaranya:
  • Ternyata ukurannya kecil
  • Susah didapatkan
  • Tidak memilki cermin dan aplikator
  • Kemasan rentan kotor
Well, that's just my opinion.

Kalau kalian ada yang pernah coba juga palette ini boleh share dong pengalamannya dan semoga sedikit membantu buat kalian yang sedang cari palette untuk pemula dengan budget terjangkau.
Have a Great Day Everyone!😘





5 komentar:

  1. Ya Allah cakep2 bgt warnanya. 'lirik dompet dan menangis'

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalau mau nanti aku kasih pinjem mak :D

      Hapus
  2. Ternyata paletnya mungil yaa :D Sama Juvia mini gedean mana?

    BalasHapus
    Balasan
    1. nah ga tau nin kalau sana Juvia mini soalnya ga punya aku, kalo sama zulu gedean zulu

      Hapus
  3. walaaaah aku ga punya Color Pop barang sebiji hahahaa warnanya cakep2 yaaaaa, bikin pengen :( *lirik palette di rmh yang ga abis2 hahahaa

    www.dajourneys.com

    BalasHapus

Jangan lupa sertakan nama dan alamat blognya (kalo ada)