Senin, 30 Oktober 2017

Review Treatment Menghilangkan Flek Hitam di Klinik Hang Lekiu Jakarta

Beberapa waktu lalu aku mendapat kesempatan langka sekaligus berharga karena bisa menghadiri acara peluncuran produk perawatan wajah terbaru dari salah satu klinik di bilangan Jakarta Selatan. Ada yang sudah pernah dengar Klinik Hang Lekiu?

Kalau belum, kalian ngga sendiri karena jujur saja aku pun baru mengetahui klinik yang satu ini. Tapi ternyata klinik ini sudah ada sejak lama yaitu tahun 2005 hanya saja pada saat itu masih berupa klinik kesehatan umum. Tapi pada tahun 2014 Klinik Hang Lekiu mulai memfokuskan pada bidang kecantikan lalu pada 2016 memantapkan diri menjadi salah satu pilihan beauty and wellness center di Jakarta dengan layanan unggulan berupa layanan perawatan wajah dan tubuh, akupuntur, hingga masalah nutrisi yang lengkap untuk segala usia.


Itu adalah sejarah singkat perjalanan Klinik Hang Lekiu jadi sekarang klinik ini bergerak dalam bidang kecantikan wajah juga tubuh. Pokoknya perawatan luar dalam untuk wanita dan pria, eh pria juga harus jaga penampilan dan kesehatan juga dong 😁, iya ngga?

Kesan pertamaku ketika tiba di klinik ini yaitu serasa di rumah sendiri karena suasana klinik ini ngga seeperti klinik kecantikan lain yang biasanya punya nuansa kaku atau medis banget gitu, Klinik Hang Lekiu ini malah seperti tempat spa kalau boleh aku bilang padahal ini adalah klinik kecantikan. Suasananya yang homey bikin betah berlama-lama. Kalian ngga akan pernah bosan kalau sedang menunggu giliran untuk treatment.

Ada beberapa dokter yang menangani treatment di klinik ini hanya saja aku belum hapal semua dokternya karena setiap treatment ditangani oleh dokter yang berbeda. Aku baru mengenal beberapa orang dokter yang ada di Klinik Hang Lekiu ketika menghadiri acara peluncuran skincare terbaru mereka (review produk on process) yaitu dr. Inayah Budiasti, MS, SpGK selaku Head of Klink juga dan dr. Narizka Rahmadhiani sebagai Operational Coordinator Klinik Hang Lekiu yang waktu itu hadir dan sedikit memberi paparan tentang klinik dan skincare yang baru saja mereka luncurkan.

Head of Klinik Hang Lekiu, dr Inayah Budiasti, MS, SpGK

Sharing session with Angkie Yudistia
Selain teman-teman blogger dan vlogger, juga hadir beberapa media yang meliput acara yang dilangsungkan pada 17 Oktober 2017 lalu. Selain bisa bertemu dengan dokter, teman-teman blogger dan vlogger acara kemarin juga menghadirkan Angkie Yudistia Founder of ThisAble Enterprise yang membagi kisahnya selama menggunakan skincare dari Klinik Hang Lekiu. Angkie seorang wanita aktif dengan segudang kesibukan tapi tidak lupa untuk tetap merawat kesehatan kulitnya.

Salah satu ruang treatment di Klink Hang Lekiu

Pada hari yang sama juga kami diajak berkeliling di dalam klinik yang ternyata lumayan besar juga karena aku melihat banyak juga ruang treatment yang disediakan. Dari luar bangunan terlihat seperti rumah biasa tapi setelah menjelajahi tiap bagian dari klinik ini ternyata lumayan komplit lho. Tersedia tempat parkir yang lumayan luas kalau menurutku dan lingkungan yang nyaman karena dia berada di dekat pemukiman penduduk. 




Setelah makan siang kami diperbolehkan untuk mencoba treatment di sana tapi sebelumnya kami harus melakukan konsultasi terlebih dahulu dengan dokter. Klinik Hang Lekiu ini menjamu kami dengan sangat bahkan diperbolehkan mencoba treatment, aku merasa sangat beruntung 😊. Ketika konsultasi pun rasanya santai banget seperti ngobrol dengan teman jadi kalian tidak perlu canggung kalau mau curhat masalah kulit kalian ya soalnya dokter-dokter di sini asik banget diajak ngobrol. Setelah ngobrol panjang lebar akhirnya diputuskan kalau aku sebaiknya melakukan treatment IPL untuk mengurangi flek hitam yang memang sudah beberapa bulan terakhir ini baru aku sadari mulai muncul.
Ruang Gigi Klinik Hang Lekiu
Sebenarnya masalah di kulitku bukan sekedar flek hitam tapi juga pori-pori yang terlihat lumayan besar, warna kulit yang kalau ngga pakai makeup aslinya tuh ngga rata dan warna gelap di bawah mata. Kalau untuk kasus yang terakhir itu agak susah dihilangkan karena berhubungan dengan morfologi wajah dan ada faktor keturunan. Yang paling mudah untuk diusahakan menghilang yaitu flek hitam atau noda hitam pada wajah.
Konsultasi bersama dr.Narizka

Ruang Akupuntur Klink Hang Lekiu


Foto Taken By Sheffyne Yuka

Wajah dibersihkan terlebih dahulu
Treatment IPL ini ngga butuh waktu lama kok, persiapannya juga ngga terlalu ribet. Pertama tentunya wajah harus dibersihkan dari makeup. Setelah bersih langsung treatment dilakukan langsung oleh dokter menggunakan alat yang rasanya lumayan membuat tersentak lho πŸ˜‚, karena alat tersebut menghasilkan rasa panas di kulit. Sayangnya pada saat treatment aku ngga bisa ambil gambar karena mata harus ditutup untuk melindungi dari sinar infra merahnya. Rasanya lumayan sih kalau yang ngga kuat boleh minta dokter untuk mengecilkan suhunya. Setelahnya wajahku dibeli serum lalu dipijat menggunakan alat yang rasanya dingin banget tapi enak lho. Untuk treatment ini kalian mungkin bakal mencium sedikit sesuatu yang terbakar kata dokternya itu rambut halus yang di wajah. Setelah diaplikasikan serum dan dipijat wajah kembali terasa tenang tapi setelah beberapa menit terasa mulai gatal dan terlihat kemerahan di area yang terdapat lebih banyak flek hitam (pipi sebelah kiri) kata dokter itu wajar dan sebaiknya jangan digaruk.
Treatment ini tidak mengharuskan kalian berpuasa makeup atau skincare sesudahnya tapi kalau saran dokter sebaiknya ditunggu dulu hingga 2-3 hari kedepan. Karena treatment ini baru sekali dilakukan jadi belum terlihat perubahan yang signifikan. Tapi aku sudah bisa merasakan kalau wajah terasa sedikit lebih kencang dan beberapa noda hitam yang tidak terlalu tebal (banyak dibagian pipi kanan) tidak terlihat lagi. 

Untuk menghilangkan flek hitam memang bukan pekerjaan sekali beres karena tergantung pada jenis flek hitam itu sendiri. Yang aku ingat kata dr. Narizka kemarin yaitu flek hitam ada yang gampang dihilangkan ada juga yang butuh beberapa kali treatment. Untuk flek hitam yang hanya ada di permukaan kulit mungkin bisa saja langsung hilang atau memudar tapi untuk flek hitam yang sudah mengakar hingga ke lapisan dalam kulit butuh pemeriksaan lebih lanjut dan penanganan khusus.


kiri: sebelum treatment IPL
Kanan: setelah treatment dan pemakaian serum




          
                                                                
Ini adalah tampilan kulit wajahku setelah sampai di rumah yang langsung aku bersihkan dengan KHL Skin Brightening Cleansing Wash dan KHL Skin Brightening Toner (review coming soon). Masih terlihta sedikit kemerahan di bagian yang tidak terlalu banyak flek hitam (pipi sebelah kanan) sementara flek hitam di pipi sebelah kiri ada beberapa bagian yang sudah mulai memudar tapi masih ada bagian yang terlihat. Karena kalau mau cantik ngga bisa instan ya semua butuh proses. Tapi untuk treatment pertama ini aku sudah cukup puas dengan hasilnya karena wajah terasa jadi lebih kencang dan glowy. Dan aku berencana untuk kembali melakukan treatment serupa bulan depan, jadi tunggu updatenya ya.

Untuk harga treatment Klinik Hang Lekiu ini kalau aku bilang masih terjangkau dan reasonable. Karena setiap treatment tentunya akan disesuaikan dengan kondisi kulit setiap orang jadi mungkin paket treatment yang dipakai akan berbeda satu sama lain. Terima kasih banyak untuk Klinik Hang Lekiu yang bekerja sama dengan Blogger Ceria karena sudah mengundangku dan memberikan kesempatan untuk mencoba treatmentnya. Oh iya hampir lupa, kalau kalian ingin mencoba treatment di Klinik Hang Lekiu sebaiknya buat janji dulu agar bisa diaturkan jadwal oleh pihak klinik dan kalau boleh aku kasih tip sebaiknya kalian buat janji di hari kerja karena kalau weekend tiba akan penuh  (menurut pihak klink). Jadi kapan mau coba treatment di Klinik Hang Lekiu?



Klinik Hang Lekiu

🏠Jalan Hang Lekiu III no 10 
     Kebayoran Baru 
     Jakarta Selatan

πŸ“§ klinikhanglekiu@gmail.com

      +62 812 2916 0943 (WhatsApp/ SMS)

Instagram: @klinikhanglekiu
   







3 komentar:

  1. aih langsung keliatan gitu ya efekn yabuat flek-flek yang tipis! coool....


    BalasHapus
  2. Baru tau IPL ada treatmentbuat muka ku kira cuma buat ngilangin bulu2 doang selama ini

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kemarin dokternya bilang gitu kok semoga sih aku ga salah denger ya

      Hapus

Jangan lupa sertakan nama dan alamat blognya (kalo ada)