Senin, 20 November 2017

7 Lipstik Cair Favorit di Tahun 2017 ala Simplybeautyme

Ini cuma kebetulan memang hanya 7 warna lipstik cair yang sering banget aku pakai dan wajib ada di tas kalau bepergian jadi bukan mau kaya acara TV itu ya😅. Oh iya ini adalah postingan Beauty Post Collaboration  dalam bentuk review di blog bersama teman-teman dari Komunitas Beauty Blogger dan Vlogger Indonesia (KBBV). Jadi yang mau
aku bahas kali ini yaitu lipstik cair alias Liquid Lipstick yang jadi andalan atau yang sering banget dipakai terutama yang paling sering dibawa kalau sedang keluar rumah. Mau tahu apa saja lipstik cair favoritku? Aku mau bahasa sesuai yang paling sering banget dipakai dan konfigurasi warna lipstik cair yang biasa aku pakai biasanya harus terdiri dari warna netral dan warna bold.



1. Pixy Lip Cream- Chic Rose

Pertama kali coba lipstik cair keluaran Pixy Cosmetics langsung jatuh cinta! Teksturnya yang creamy berasa pakai lipstik biasa gitu lho. Udah gitu walaupun dia termasuk dalam golongan lipstik cair dengan hasil matte kalau untuk bibirku rasanya nyaman banget deh, ngga berasa kering banget. Lipstik cair ini kayak masih ada moisturizernya gitu, pokoknya super duper nyaman. Dari segi harga pun menurutku masih sangat terjangkau karena masih dibawah 50 ribu Rupiah. Apalagi kalau ada diskon atau promo tertentu. Cuma aku masih agak bingung nih Pixy Lip Cream dan produk Pixy lainnya ini produk dalam negeri atau bukan sih? Karena ada beberapa pendapat berbeda tentang asal muasal produk ini.


Tapi terlepas dari masalah itu semua produk Pixy Lip Cream ini sepertinya cukup sukses menembus pasaran lokal dan sekarang sudah mengeluarkan warna-warna baru dari seri lip cream ini dan aku mencoba salah satunya, review coming soon! Pixy Lip Cream warna "Chic Rose" ini hasilnya di bibirku agak peachy pink gitu dan masih tergolong warna yang aman dipakai sehari-hari. Yang aku suka lagi warna ini ngga bikin kulit terlihat pucat mungkin karena masih lebih banyak warna pink-nya ketimbang peach/salem.

2. Zoya Lip Paint-Deep Claret

Kalau yang ini sudah pasti produk lokal Zoya Lip Paint dan konon warna "Deep Claret" dulu pas baru-baru muncul sering banget habis sampai harus restock dan susah banget dicari. Tapi seiring berjalannya waktu dan tren lipstik cair yang belum menunjukkan tanda-tanda akan surut produk ini sedikit terlupakan. Bukan jadi tidak ada lho ya Zoya Lip Paint ini hanya saja Zoya Cosmetics beberapa waktu lalu mencoba membuat lipstik cair dengan hasil metalik yang diberi nama Zoya Lip Paint Metalik. Tapi bukan itu yang mau kita bahas sekarang karena aku belum terlalu percaya diri menggunakan lipstik metalik untuk sehari-hari 😁.


Sempet bingung antara Pixy dan Zoya ini yang ada di urutan pertama, cuma setelah menimbang dan memikirkan Zoya Lip Paint ada di urutan kedua. Tapi bukan bearti Zoya ini ngga bagus lho ya ini berdasarkan yang paling sering aku pakai. Zoya lip paint punya tekstur yang creamy juga, pigmentasi juga oke dan range warna yang lumayan banyak tapi hasil setelah dioleskan ke bibir teras lebih tebal ketimbang Pixy Lip cream yang mana kalau udah kering berasa agak tebal jadinya bibir ini. Warna Deep Claret ini muted mauve kecoklatan yang kalau menurutku sih hasilnya masih terlihat natural.









3. Zoya Lip Paint-Cinnamon


Dari ke-4 warna Zoya Lip Paint seri terbaru hanya 2 warna ini yang menurutku paling masuk dengan tone kulitku. Cinnamon ini punya warna coklat yang menurutku sih masih wearable untuk dipakai sehari-hari. Warna coklatnya tidak terlalu gelap dan masih ada sedikit sekali warna kemerahan kalau diperhatikan.







4. Colourpop Ultra Satin Lip-Hutch

Aku merasa beruntung bisa mencoba salah satu varian dari lipstik cair keluaran Colourpop ini walau teksturnya sekilas sama dengan varian Ultra Matte Lip hasil akhirnya sedikit berbeda. Ultra Satin Lip ini punya hasil akhir semi-matte dan terasa lebih ringan di bibir ketimbang Colourpop Ultra Matte Lip. Aku pertama mencoba Ultra Satin Lip ini dari bundling lipstik cair Colourpop di awal Januari 2017. Hutch memang bukan warna aman untuk dipakai harian tapi karena terlanjur jatuh cinta sama teksturnya aku putuskan untuk mencoba warna lain dari varian ini dan mungkin baru akan tiba tahun depan, yang sabar deh ya 😆.






5. Colourpop Ultra Glossy Lip-Master Plan

Kalian tahu kan bagaimana aku suka banget sama produk dari Colourpop apalagi setelah coba lip gloss mereka. Walaupun lip gloss pigmentasinya bolehlah dikasih jempol, ngga seperti lip gloss kebanyakan yang cuma cairan seperti gel transparan. Ngga semua orang suka dan nyaman memakai lip gloss karena memang agak tricky dalam pemakaian dan sudah pasti tidak bertahan lama seperti lipstik atau lipstik cair. Tapi aku yakin kalian pasti punya atau setidaknya mencoba memakai lip gloss.



Lip gloss buatku semacam rehat yang dibutuhkan bibir dari gempuran banyaknya lipstik cair dengan hasil matte. Selain itu lip gloss bikin bibirku terlihat lebih penuh dan membuat tampilan wajah lebih segar. Aku punya 4 warna lip gloss dari Colourpop salah satunya yaitu warna "Master Plan" yang dikemasannya terlihat seperti warna ungu muda tapi ketika diaplikasikan hasilnya malah terlihat lebih pink dan walaupun lip gloss teksturnya terbilang creamy.



6. Colourpop Ultra Glossy Lip-Dropout



Warna Colourpop Ultra Glossy Lip "Dropout" ini juga agak sedikit berbeda antara warna dalam kemasan dengan warna ketika diaplikasikan pada bibir. Pada kemasan terlihat warna coklat kemerahan sementara ketika sudah dipakai warnanya lebih ke brownish red-wine dan mungkin akan berbeda juga untuk tone kulit lainnya. Ultra Glossy Lip ini hasilnya tidak terlalu opaque di bibir karena memang lip gloss dari Colourpop juga terbagi menjadi 3 macam varian lagi sesuai hasil akhirnya yaitu lip gloss dengan hasil akhir creme (warna lebih opaque), sheer dan metalik.



7. Sariayu Duo Lip Color- DLC K-08

Ingat produk dekoratif Sariayu tren warna 2016? Waktu itu mengusung tema "Inspirasi Krakatau" dan pertama kalinya (seingatku) Sariayu mengeluarkan produk lipstik cair dengan hasil matte (cmiiw). Sariayu Duo Lip Color  yang aku punya ini nomer 08 sayang sekali mereka tidak memberi nama yang lebih spesifik produk ini. Disebut duo lip color karena dalam satu produk terdiri dari 2 macam pewarna bibir. Satu sisi lipstik cair dengan hasil matte dan sisi satunya berupa lip gloss.




Sariayu Duo Lip Color punya tekstur yang lumayan creamy untuk bagian lip matte dan tekstur yang agak tebal dan lengket untuk lip gloss-nya. DLC K-08 warnanya nude peach sedikit pink,  walau hasil akhir matte tapi tidak terasa berat di bibir hanya saja warnanya kurang pigmented kalau menurutku begitu juga dengan lip gloss-nya. Tapi untuk warna yang lebih bold yang pernah kucoba pigmentasinya lebih baik daripada warna-warna netral.



Itulah beberapa produk lipstik cair andalanku yang sudah menemani setahun terakhir ini, yang paling sering aku pakai, aku bawa-bawa bahkan sebenarnya Pixy Lip Cream kayaknya sudah mau habis soalnya yang terambil oleh aplikator sudah mulai sedikit jumlahnya. Warna yang paling sering aku pakai mulai dari warna netral hingga warna terang dan bold.  Dari ke-7 lipstik cair ini, ada yang jadi favoritmu juga? Seperti salah satu teman bloggerku ini, Shinta yang juga bercerita tentang lipstik cair andalannya Atau kalian punya juga lipstik cair andalan? Cerita juga dong, apa saja lipstik cair andalanmu di kolom komentar, aku tunggu!


7 komentar:

  1. Jadi naksir ama si zoya nih abis lihat review fav lipstick mu ....😍😍😍

    BalasHapus
  2. Dari dulu pengen nyobain Sari Ayu duo Lip .. Sepertinya bagus kak.


    www.callmewidiablogs.com

    BalasHapus
  3. penasaran deh sama yang zoya kayaknya formulanya bagus 😄

    ainunamelia.blogspot.com

    BalasHapus
  4. Sariayu sama Pixy cakep warnanya 😍

    BalasHapus
  5. Aiiiihhh jadi pengen cobain colourpop Ultra Satin Lip-Hutch


    www.arifanuryani.com

    BalasHapus
  6. wow, banyak rekomendasinya ini,

    sipp mau coba zoya ah,,, warnanya kece abis

    BalasHapus
  7. Astaga sampe detik ini aku belum cobain Pixy Chic Rose coba ahaha kemana aja ya aku ya ckck.. Tapi bener sih masih menjadi perdebatan pixy itu sebenernya lokal apa bukan hahaha..
    Aku juga suka banget sama Zoya Deep Claret, shades pertama yang aku incer tapi sampe sekarang ga dapet dapet gara-gara sold out mulu hiks sedih </3
    Nah ini Zoya Cinnamon adalah lip paint zoya yang pertama yang aku punya karena ini warna tergelapnya zoya hahaha aku demennya yang gelap gelap sih..
    Untuk colourpop aku belum pernah coba warna "normal" nya nih.. Karena Colourpop yang aku punya itu shades Dr.M which is warna ijo hahaha..
    Kalo yang terakhir Sariayu Duo Lip Color aku juga punya yang warna GL - 06 kalo gasalah merah-ungu-gelap gitu haha.. Eh aku masih punya apa udah aku jual ya hahaha amnesia..

    heyyyyyjudeeeee.com

    BalasHapus

Jangan lupa sertakan nama dan alamat blognya (kalo ada)