Selasa, 21 November 2017

Mudahnya Akses Internet Ketika Berlibur ke Jepang

Siapa bilang kalau liburan itu tandanya kita harus terputus dari dunia maya?
Biasanya salah satu alasan enggan mengakses internet ketika liburan adalah sulitnya mencari sinyal dan koneksi internet yang sesuai dengan negara tujuan liburan. Kalau ada pun biasanya kita harus membeli lagi gadget dan paket internet di negara tujuan. Tapi kesulitan tersebut kini bukan jadi hambatan lagi untuk tetap terkoneksi dengan internet dimana pun berada.



Menurutku pribadi, jauh lebih murah jika berkomunikasi menggunakan jaringan internet ketimbang menggunakan jalur konvesional seperti pesawat telepon. Karena dengan adanya koneksi internet kita tidak hanya bisa melakukan panggilan keluar negeri bahkan bisa juga dengan video call dengan catatan aplikasi dan gadget yang digunakan mendukung. Selain itu dengan kemudahan internet kita bisa berbagi info seputar keunikan daerah yang kita kunjungi ketika berlibur.

Bisa dibilang Hisgo Indonesia memang spesialisasinya liburan ke Jepang, hampir semua detail kebutuhan selama perjalanan liburan di sana tersedia dalam paket wisatanya. Salah satunya yaitu kemudahan akses internet selama liburan ke Jepang dengan menyediakan layanan sewa Wi-Fi dan Sim Card di Jepang yang bisa kita dapatkan sebelum berangkat ke negara tujuan berlibur.  Proses untuk mendapatkannya juga sangat mudah dan cepat.

Hisgo Indonesia melalui H.I.S Online Booking dimana kalian bisa mencari tahu tentang sewa Wi-Fi dan Sim Card di Jepang. Pertama untuk sewa Wi-Fi kalian bisa mendapatkan akses internet unlimited selama liburan di Jepang dengan pilihan paket internet mulai dari 3 hari hingga 1 bulan pemakaian dengan harga yang terjangkau tentunya. Paket bisa kita tentukan sendiri sesuai kebutuhan dan router Wi-Fi sudah bisa kalian ambil di perwakilan kantor H.I.S travel Indonesia di kota-kota kalian tinggal minimal 3 hari sebelum keberangkatan.

Syaratnya juga sangat mudah hanya dengan mengajukan fotocopy kartu identitas dan E-ticket lalu membayar deposit awal yang nantinya akan dikembalikan jika sudah pulang kembali ke Tanah Air. Dan apabila router hilang atau rusak maka deposit awal tidak akan dikembalikan jadi jaga baik-baik selama berlibur agar tidak terkena denda keterlambatan pengembalian router atau hilangnya router. Produk ini dapat digunakan untuk pemakaian gadget berupa handphone dan laptop.

Tapi untuk kalian yang mungkin punya budget minim tapi tetap ingin terkoneksi dengan internet tidak perlu khawatir karena Hisgo Indonesia juga menyediakan Japan Sim Card atau Sim Card di Jepang yang bisa kalian gunakan tanpa harus repot mencari di negara tujuan berlibur. Mereka memiliki fitur nano paket 7 hari unlimited untuk akses internet selama berada di Jepang yang mana pemesanan dan pengambilannya bisa dilakukan ketika masih berada di tanah air dan dapat langsung digunakan sebelum naik pesawat hingga setelah turun dari pesawat. Paket data internet ini akan tetap aktif selama handphone kalian dalam keadaan menyala.

Untuk menggunakannya juga sangat mudah dan bisa digunakan untuk handphone dengan sistem operasi Android dan iOS dengan slot sim card berukuran Nano. Hanya dengan sedikit mengutak-atik settingan APN pada smartphone kalian sim card sudah bisa langsung dipakai dan harga paket internet yang ditawarkan jauh lebih murah ketimbang menyewa router hanya saja sim card ini hanya memiliki paket internet untuk satu minggu saja.



Selain itu ada beberapa detail liburan lainnya yang sayang kalau dilewatkan terutama untuk kalian yang berencana akan berkunjung ke Osaka sebaiknya menambahkan Osaka City Pass dan ICOCA pada list perjalanan liburan. Osaka City Pass ini adalah paket wisata berupa akses untuk menggunakan 3 macam moda transportasi yang akan membawa kalian berkeliling Osaka. Sebelumnya aku pernah juga membahas tentang liburan ke Osaka. Osaka City Pass ini akan memberikan pengalaman menaiki bus, subway hingga kapal pesiar untuk menikmati keindahan alam di Osaka. Osaka City Pass ini bisa digunakan untuk 1 hari trip atau 2 kali trip.

Lalu apakah itu ICOCA?
ICOCA adalah IC Operating Card yang fungsinya sebagai kartu prabyar yang bisa diisi ulang yang memudahkan kita untuk menggunakan transportasi seperti bus atau kereta. Mirip dengan E-money yang biasa kita gunakan untuk bayar Tol, bayar tiket Transjakarta atau kereta KRL Jabodetabek. Serupa dengan SUICA yang diperkenalkan oleh H.I.S Travel Indonesia. Bedanya SUICA bisa kalian dapatkan sudah terisi dengan nominal tertentu dan siap digunakan. SUICA akan diantarkan ke hotel kalian menginap atau jika tidak menginap di hotel  kalian bisa mengambilnya di Harajuku.

Ada satu hal lagi yang penting juga untuk dimasukan dalam budget liburan yaitu assist card. Fitur ini berupa layanan asuransi perjalanan selama berlibur. Karena kita tidak pernah tahu apa yang akan terjadi di hari kedepannya nanti jadi untuk memberikan rasa lebih aman dan nyaman, assist card memiliki pilihan paket tergantung lamanya kalian pergi berlibur dan usia peserta liburan. Tips seputar aman dan nyaman selama liburan di akhir tahun bisa kalian kunjungi Beautynesia  tentunya.

Liburan akan terasa lebih menyenangkan jika semua dipersiapkan dengan baik apalagi detail perjalanan yang seperti ini yang mesti diperhatikan juga selain kesiapan fisik dan mental.
Selamat berlibur!



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jangan lupa sertakan nama dan alamat blognya (kalo ada)