Minggu, 19 November 2017

Pilihan Moda Transportasi Ketika Berlibur Ke Jepang

Siapa yang tidak kenal dengan Shinkansen, identik dengan kereta cepat yang bentuknya menyerupai peluru membuatnya sering disebut "kereta peluru" tapi apakah kalian tahu kalau sebenarnya nama Shinkansen itu bukan diperuntukan keretanya? Nama Shinkansen dalam Bahasa Jepang sebenarnya merujuk pada jalur kereta yang digunakan kereta tersebut. Jalur kereta ini mulai dibuka pada saat Olimpiade Tokyo pada 1 Oktober 1964 yang
awalnya hanya melayani 100 juta penumpang dan berkembang hingga miliaran hingga saat ini.

Rasanya tidak lengkap jika berkunjung ke Jepang jika tidak mencoba moda transportasi yang satu ini. Sebenarnya jenis kereta di Jepang tidak hanya kereta cepat saja, ada juga kereta reguler yang biasa digunakan oleh masyarakat Jepang. Hanya saja Shinkansen ini seperti sudah menjadi ikon kereta di Jepang karena yang pertama kali diingat jika berbicara tentang alat transportasi tercepat di Jepang. Walaupun kereta ini punya kecepatan yang luar biasa untuk masalah keamanan tetaplah nomer satu bahkan kereta ini dilengkapi dengan sistem pendeteksian dini gempa bumi yang akan memberhentikan kereta secara otomatis dan sejak 40 tahun beroperasi tidak ada catatan kecelakaan yang berakibat fatal.

Sumber; Pixabay


Untuk memudahkan pemesanan tiket Shinkansen kalian tidak perlu khawatir karena bisa dilakukan sebelum tiba di Jepang. Kini kalian bisa mengatur tiket untuk bepergian menggunakan Shinkansen melalui H.I.S Online Booking yang berada di Indonesia. HISGO Indonesia memiliki beragam pilihan paket dalam menggunakan tiket Shinkansen yang biasa disebut JR Pass atau Japan Rail Pass. JR Pass adalah akses yang digunakan ketika ingin bepergian menggunakan Shinkansen yang mana JR Pass ini jangkauannya lebih luas mencakup seluruh area Jepang yang dilalui jalur ini.


HISGO Indonesia menawarkan fitur ini karena ekonomis dan fleksibel selain itu sangat cocok untuk wisatawan yang baru berkunjung ke Jepang. Contoh ekonomisnya yaitu kalian bisa menghemat biaya transportasi dari Bandara Narita untuk kemudian mengunjungi Tokyo, Hakone, Osaka, Kyoto lalu kembali lagi ke Bandara Narita dalam waktu 7 hari. Itulah salah satu contoh fleksibilitasnya yaitu kita bisa memesan tiket JR Pass untuk beberapa hari, minimal 7 hari.

Tentunya akan sangat mempermudah rencana perjalanan kalian karena bisa mengunjungi beberapa tempat hanya dengan satu tiket saja. Untuk detail lebih jelas kalian bisa menghubungi perwakilan H.I.S Travel Indonesia di kota kalian atau bisa dilihat melalui H.I.S Online Booking. Tapi aku sangat menyarankan untuk berkonsultasi terlebih dahulu agar semua keperluan transportasi selama berlibur terpenuhi dengan baik dan tepat.

Selain itu ada pula pilihan transportasi lain ketika sampai di Jepang selain menggunakan Shinkansen yaitu dengan menggunakan bus. pilihan Bus di jepang memang banyak tapi ada bus yang bisa kalian pesan dan memasukkannya dalam paket liburan ke Jepang. Limousine Bus Narita Return begitu nama paketnya yang akan memudahkan kalian mendapatkan pelayanan door to door, langsung dari bandara menuju hotel-hotel besar yang berada di Tokyo tanpa dikenakan biaya bagasi. Salah satu pilihan bus di Jepang yang akan membawa kalian dalam perjalanan santai sambil menikmati perjalanan dan akan tepat sampai di tujuan tanpa harus berjalan kaki atau menyewa taksi lagi.



Pastikan hotel tempat kalian menginap ada dalam daftar bus limousine ini tapi kalaupun hotel atau tempat menginap tidak ada dalam daftar kalian bisa mencari halte, stasiun atau hotel terdekat untuk diantarkan ke tempat tujuan. Bus ini merupakan akses penghubung terbaik antara Bandara Narita dan Tokyo dengan lama perjalanan 90 hingga 120 menit tergantung kondisi perjalanan karena pada jam-jam tertentu akan sedikit padat. Tapi buat kalian yang baru berkunjung ke Jepang rasanya akan jadi momen yang pas untuk menikmati kota Tokyo dari dalam bus.

Jangan lupa juga untuk memantau cuaca dan musim yang sedang berlangsung di tempat tujuan liburan agar semua rencana bisa berjalan dengan baik dan lancar. Untuk tips seputar menjaga kesehatan dan kecantikan selama berlibur bisa kalian kunjungi Beautynesia tentunya. Selain itu ada pula tips seputar tren fashion yang cocok dipakai sesuai musim ketika berlibur. Jadi tunggu apalagi, #JelajahiDuniaBersamaHisgo.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jangan lupa sertakan nama dan alamat blognya (kalo ada)