Jumat, 03 November 2017

Review Klinik Hang Lekiu Skincare, KHL Skin Brightener Series



Masih ingat postinganku beberapa waktu lalu tentang treatment di Klinik Hang Lekiu?
Sebelum pulang dari klinik dr.Narizka sempat berpesan kalau treatment untuk menghilangkan flek hitam atau noda hitam pada wajah tidak bisa instan harus melalui beberapa kali treatment itu pun harus ada waktu jeda, sebagai perawatan lanjutan beliau menyarankan untuk memakai produk skincare dari Klinik Hang Lekiu. Tapi sebelum aku kenalkan dengan produk-produk tersebut ijinkan aku bercerita tentang pengalamanku menggunakan KHL⁺ Skin Brightener Series selama beberapa minggu terakhir ini.


Setelah melakukan perawatan menghilangkan flek hitam pada wajahku yang paling banyak ada di bagian pipi sebelah kanan Klinik Hang Lekiu memberikan KHL⁺ Skin Brightener Series untuk dicoba. Rangkaian skincare ini tidak memiliki peruntukan jenis kulit tertentu jadi aku berasumsi bisa dipakai untuk semua jenis kulit. Perlu diketahui selain memiliki flek hitam kulitku juga memiliki masalah seputar pori-pori yang terlalu besar dan terlihat nyata dan beberapa bekas jerawat. Jenis kulitku seringnya berminyak terutama di daerah T (seputar dahi dan hidung) tapi di satu waktu kondisi normal saja jadi bisa dikategorikan jenis kulit kombinasi cenderung berminyak.

Minggu pertama penggunaan skincare dari Klinik Hang Lekiu ini jujur saja aku senang banget karena skincare ini beradaptasi dengan baik di kulit wajahku, aku sangat bersyukur dan berharap semoga ini berjodoh dengan skincare ini kedepannya. Noda hitam terlihat lebih nampak pada pipi bagian kiri sementara untuk pipi bagian kanan hanya samar saja. Bisa kalian lihat pada perubahan dari hari ke hari yang sempat aku dokumentasikan di bawah ini. Hari pertama kulit masih terlihat sedikit kemerahan setelah menjalani treatment IPL sebelumnya.

Pada hari yang sama setelah treatment aku langsung menggunakan skincare dari Klinik Hang Lekiu ini. Produk toner yang punya cooling sensation ini membantu meredakan kemerahan dengan cepat. Pada hari ke-3 noda hitam di pipi bagian kanan nyaris tidak terlihat lagi. Sedangkan untuk noda hitam di pipi sebelah kiri masih membutuhkan waktu untuk bisa memudar atau menghilang 100%. Memang kondisi noda hitam antara pipi kiri dan kanan sangat berbeda, menurut dokter untuk noda hitam yang sudah mengakar akan membutuhkan waktu dan treatment yang lebih lama jadi memang harus sabar, ngga bisa instant.
Pipi sebelah kanan

Pipi sebelah kiri

 


Pemakaian hingga minggu ke-2 noda hitam di pipi sebelah kiri belum hilang 100% hanya memudar sedikit, tapi untuk pipi sebelah kanan Alhamdulillah sudah memudar karena noda hitamnya tidak terlau tebal. Ukuran pori-pori juga agak mengecil (kalau yang aku lihat sih begitu), tekstur kulit terasa lebih halus, terasa lembap, kenyal pokoknya enak banget kalau pegang wajah sendiri 😄.  Begitulah cerita singkat tentang pengalamanku menggunakan skincare dari Klinik Hang Lekiu, pastinya kalian penasaran seperti apa perwujudan skincare itu, yuk aku perkenalkan satu persatu. Jadi kemarin Klinik Hang Lekiu memberi kesempatan untuk mencoba skincare mereka yang terdiri dari Toner, Cleansing Wash, Day Cream, Night Cream dan Serum.


KHL⁺ Skin Brightener Cleansing Wash

Facial wash ini dikemas dalam botol berukuran 100 ml dengan tekstur gel. Warna gelnya sekilas terlihat transparan tapi kalau kalian bisa lihat langsung sebenarnya KHL⁺ Skin Brightener Cleansing Wash punya sedikit warna kebiruan yang transparan. Facial wash ini tidak menghasilkan busa yang banyak karena dia tidak mengandung SLS jadi tidak membuat kulit menjadi kering dan terasa tertarik sesudahnya. Facial wash ini mudah sekali dibilas dan tidak meninggalkan kulit yang kesat. Aku suka banget sama KHL⁺ Skin Brightener Cleansing Wash ngga bikin kering di kulit wajahku dan sama sekali ngga memiliki mewangian.


KHL⁺ Skin Brightener Cleansing Wash
KHL⁺ Skin Brightener Toner

Setelah membersihkan wajah pakai facial wash sebaiknya segera beri toner agar wajah tetap lembap. 
KHL⁺ Skin Brightener Toner ini juga punya efek mendinginkan kulit lho dan rasanya bikin wajah adem, lembap dan kenyal. Toner ini bertekstur cair dan sedikit tercium wangi mint segar. Biasanya aku lebih suka mengaplikasikan langsung toner ini tanpa bantuan kapas. Jadi aku mengambil beberapa tetes Toner ini pada telapak tangan lalu ditepuk-tepuk ke wajah. Konon pemakaian toner ini sangat penting agar produk skincare lanjutan bisa menempel dan terserap dengan baik. Alhamdulillah toner ini juga ngga bikin kering di kulit wajahku dan sepertinya kulitku bisa meneriman dengan baik produk ini.

Toner ini berisi produk 100 ml untuk tiap kemasannya. Sekilas memang serupa kemasan Cleansing Wash dan Toner-nya karena memang dikemas dalam jenis botol yang sama. Ukuran botolnya masih dikategorikan travel friendly kok, tidak terlalu besar dan jenis tutup botolnya itu lho yang menurutku bakal aman banget kalau dibawa berpergian tidak akan mudah terbuka atau terlepas dan terlebih penting lagi tetap terjaga higienitas produk.


KHL⁺ Skin Brightener Toner


KHL⁺ Skin Brightener Serum

Langkah selanjutnya dari pemakaian skincare yaitu menambahkan serum pada dosis harian produk perawatan wajah. Klinik Hang Lekiu juga mengeluarkan serum racikan mereka yaitu KHL⁺ Skin Brightener Serum. Serum ini dikemas dalam botol kaca dengan jumlah produk 15 ml saja dengan aplikator berupa pipet kaca juga. Entah mengapa aku merasa serum ini dikemas dalam botol yang lebih besar dari ukuran jumlah produknya jadi terkesan kalau botolnya tidak terisi penuh.

Tapi hal tersebut bukan menjadi masalah besar selama kualitasnya tetap terjaga dan memang serum ini bikin aku jatuh cinta lagi. Tekstur serum ini seperti gel tapi tidak terlalu kental dan transparan. Tidak berwarna dan tidak memiliki wewangian yang mengganggu. Serum ini mudah sekali dibaur, di kulitku terserap dengan baik dan bikin wajah terlihat lebih glowy. Mengandung konsentrat yang optimal untuk mencerahkan kulit, meratakan warna kulit. Mengandung 7 whitening complex dengan Tranexamic Acid dan Vitamin C.

KHL⁺ Skin Brightener Serum



KHL⁺ Skin Brightener Day Cream

Ritual skincare kita tidak berhenti di situ saja, setelah wajah dibersihkan menggunakan KHL⁺ Skin Brightener Cleansing Wash, Toner, Serum di akhir rangkaian ditutup dengan penggunaan krim malam dan krim siang. KHL⁺ Skin Brightener Day Cream diklaim dapat juga digunakan sebagai base make up mengandung Anti UVA dan UVB, Natural Exfoliants dan whitening complex. Day cream dari Klinik Hang Lekiu ini punya tekstur yang sedikit susah dibaurkan dan agak whitecast di kulitku. Yes, awalnya aku agak kesulitan mengaplikasikan day cream tapi setelah aku mencoba beberapa cara, day cream ini lebih mudah dibaurkan ketika serum yang sebelumnya kita aplikasikan baru setengah meresap di kulit. Pada saat itu day cream ini jadi lebih mudah diratakan sementara untuk hasil yang terlihat whitecast lama-lama akan menyesuaikan dengan tone kulit kita jadi tidak terlihat putih lagi, jadi tidak ada yang perlu dikhawatirkan 😉. KHL⁺ Skin Brightener Day Cream dikemas dalam pot/jar terbuat dari kaca ringan dengan pelindung yang terdapat diantara tutup kemasan dan produk. 



KHL⁺ Skin Brightener Night Cream

Kalau ada day cream biasanya tidak lengkap tanpa kehadiran Night Cream, tak perlu risau menggalau karena Klinik Hang Lekiu juga menyediakan krim malam untuk menyempurnakan rangkaian Skin Brightener Skincare. KHL⁺ Skin Brightener Night Cream ini juga dikemas dalam pot/jar seperti day creamnya hanya saja tekstur night cream ini sedikit berbeda, tekturnya lebih seperti gel berwarna putih susu dan mudah sekali terserap oleh kulitku. Yang aku suka lagi dari night cream ini yaitu tidak membuat kulit wajah menjadi terlalu berminyak pada keesokan paginya. Kadang aku hanya mencuci muka dengan air saja untuk membersihkan sisa night cream ini atau menggunakan toner.
Tadi sempat disebutkan bahwa produk-produk KHL⁺ Skin Brightener mengandung 7 Active Whitening Complex, ternyata ke-7 bahan tersebut terdiri dari Saururus Chinensis Extract, Arbutin, Tranexamic Acid, Sophora Root Extract, Licorice Extract, Glutathione dan Niacinamide yang berfungsi untuk mencerahkan, melembabkan dan menutrisi kulit wajah secara lembut, alami dan aman. Semua produk KHL⁺ Skin Brightener Series ini sudah terdaftar di BPOM jadi kalian tidak perlu khawatir selain itu yang bikin tenang memakai produk-produk skincare ini karena dibawah pengawasan dokter kulit yang sudah berpengalaman.




Untuk range harga produk skincare ini sangat terjangkau, nanti aku update detail harganya karena kemarin aku ngga sempat bertanya dan mengecek harganya. Karena beberapa produk sudah ada yang mau habis jadi aku pasti akan kembali ke Klinik Hang Lekiu. Untuk kalian yang ingin mencoba produk skincare ini bisa kunjungi langsung Klinik Hang Lekiu Jakarta  atau memesan melalui hotline mereka yang tercantum di dalam website.

Mari kita ringkas sedikit tentang hal-hal yang aku suka dari KHL⁺ Skin Brightener Skincare ini;
  • Cocok untuk kulitku
  • tidak menimbulkan iritasi
  • tidak memiliki wewangian yang kuat
  • cleansing wash menghasilkan busa yang sedikit
  • harga terjangkau
  • sudah memiliki Nomer BPOM
Dan ada sedikit hal yang kurang aku suka dari skincare ini;
  • ukuran botol serum harusnya disesuaikan dengan jumlah isi
  • day cream agak whitecast dan susah dibaur
Secara keseluruhan aku sangat bersyukur dan senang sekali akhirnya menemukan skincare yang cocok untuk kulitku. Aku bilang begini bukan karena pesan sponsor lho ya karena kalau memang tidak cocok ya pasti sudah aku hentikan pemakaian dan pasti aku bilang tidak cocok. Jadi terima kasih banyak untuk Klinik Hang Lekiu dan Blogger Ceria yang sudah memberiku kesempatan mencoba treatment dan skincare-nya. Oh iya, kalau kalian ingin mencoba produk-produk ini ada baiknya untuk berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter di Klinik Hang Lekiu karena aku yakin permasalahan kulit setiap orang tidaklah sama jadi penangannya pun akan berbeda. 


















Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jangan lupa sertakan nama dan alamat blognya (kalo ada)