Selasa, 28 November 2017

Review: Maybelline The Powder Mattes Lipstick, 19 Shade Swatches!

Review Maybelline The Powder Mattes Lipstick 19 Shade Swatches


Tren lipstik dengan hasil matte belum berakhir rupanya, kali ini brand asal Negeri Paman Sam tidak mau kalah ikut juga mengeluarkan lipstik dengan hasil matte. Lalu apa yang membedakan lipstik matte dari Maybelline ini dengan lipstik dengan hasil matte lainnya, plus aku ada eksperiment kecil dengan lipstik matte dari Maybelline ini, so keep on scrolling!

20 warna lipstik matte dikeluarkan oleh Maybelline dan diberi nama Maybelline The Powder Mattes Lipstick yang digadang-gadang walaupun lipstik dengan hasil matte tetap terasa ringan di bibir seperti tidak menggunakan lipstik.
Sebenarnya aku sudah lama mengincar lipstik Maybelline ini cuma masih maju mundur cantik buat mencoba sampai akhirnya Maybelline mengirimkan 19 dari ke-20 warna lipstik matte-nya ini, can you imagine how happy I am?!😀  rasanya mau nangis aja deh secara lipstik yang diidam-idamkan malah datang dengan sendirinya.

Ada satu warna yang tidak ikut terkirim yaitu warna "Touch Of Nudes" yang kebetulan sedang kosong dan belum restock lagi. Jadi kali ini kita akan bermain dengan ke-19 warna ini saja dulu. Aku coba mengelompokan menjadi 4 kelompok warna yaitu warna-warna nudes/netral, merah, pink dan orange. Pokoknya dijamin kalian puas dengan pilihan range warna yang banyak sekali sesuai dengan kepribadian dan kebutuhan masing-masing.



KEMASAN

Maybelline The Powder Mattes Lipstick punya kemasan yang sangat simple tapi tetap elegan dengan tutup kemasan bernuansa frosty-look dengan gradasi warna gelap ke terang sebagai ciri khas untuk jenis lipstik matte Maybelline ini. Untuk tempat lipstiknya sendiri masih tetap sama dengan lipstik Maybelline seri Color Sensational lainnya berupa tube berwarna silver. The Powder Mattes ini masih termasuk dalam seri lipstik Maybelline Color Sensational yang terlebih dahulu diperkenalkan. Ukuran lipstiknya tidak terlalu besar dan cukup handy untuk dibawa traveling dalam tas kosmetikmu.

Yang unik lagi tiap tutup kemasan seolah-olah merepresentasikan kumpulan warna tadi jadi kita bisa tahu lebih dahulu jenis lipstik matte warna apa yang ada di dalammnya. Seperti yang terlihat dibawah ini lipstik-lipstik dengan golongan warna yang senada aku coba kumpulkan. Untuk grup warna pink punya tutup kemasan lipstik gradasi warna pink tua, untuk warna merah tutup tube lipstik terlihat paling gelap dari yang lainnya walau sebenarnya kalau plastik dibuka semua berupa warna merah gelap.



Untuk kemasan lipstik warna-warna nude punya tutup berwarna coklat muda/oranye muda dan untuk lipstik warna-warna oranye tutup kemasan berwarna burnt orange gelap. Oh iya sedikit tips untuk membuka plastiknya lebih baik dengan menyayat bagian paling bawah plastik yang ada tanda atau garis putus-putus agar plastik kemasan tidak tercabut semua. Karena tulisan " The Powder Mattes " tercetak pada plastiknya,  rasanya kurang indah kalau sampai lipstik ini tidak bernama 😂.






TEKSTUR DAN SWATCH

Aku selalu suka sama tekstur lipstik Maybelline dari seri Color Sensational jadi aku berharap The Powder Mattes punya konsistensi tekstur yang sama. Dan benar saja The Powder Mattes punya tekstur yang hampir sama dengan lipstik Maybelline lainnya yang punya tekstur creamy, pigmentasi warna juga bagus untuk warna-warna terang sekali pulas langsung bisa menutup warna asli bibir. Sepertinya warna lipstik untuk bibir hitam bisa memakai warna-warna dari seri merah atau pink. Seperti yang sudah kubilang di awal bahwa dari 19 warna ini aku coba bagi menjadi 4 macam kategori warna untuk memudahkan tentunya, jadi langsung saja kita mulai.

" THE REDS "

  • GET- RED-DY :true red dengan sedikit sekali hint orange di dalamnya warna  merah klasik yang masih aman dipakai sehari-hari dan bikin kulit terlihat lebih cerah. Pigmentasi baik, tekstur creamy dan menutup warna bibir. 
  • RED-DY-RED : agak sedikit mirip dengan "Get-Red-Dy" hanya saja lebih ke arah merah cabai kalau dipakai untuk tone kulitku. Pigmentasi oke, tekstur masih konsisten karena lipstik merah kalau teksturnya kurang pas hasilnya kadang jadi patchy, menutup warna bibir dalam sekali pulasan.
  • CHERRY CHIC : kalau yang ini warna merahnya ada sedikit sekali hint coklat yang bikin warna merahnya lebih gelap. Pigmentasi oke, tekstur tetap creamy, mudah dibaur dan menutup warna bibir.
  • PLUM PERFECTION : dari namanya aku berharap dia punya warna merah burgundy gitu tapi setelah diaplikasikan pada bibir ternyata sekali lagi sekilas warna hampir mirip dengan "Cherry Chic" hanya saja lebih banyak warna coklatnya. Jadi nama dan hasil agak jauh dari ekspektasi 😅  tapi warnanya cantik kok, cocok untuk bikin look tema musim gugur.
  • RED NOIR : warna ini juga meleset dari yang aku bayangkan karena aku pikir warna merahnya bakal gelap ala-ala gothic atau vampire look gitu tapi malah justru warna ini yang lebih mengarah ke warna plum/burgundy walau tidak terlalu pekat bahkan maih ada hint coklat juga pada warna ini. Bisa dibilang kalau warna ini adalah warna merah yang paling gelap dari seri Maybelline The Powder Mattes. Warnanya masih sangat wearable, creamy tapi hasilnya sedikit sheer ketika pulasan pertama tidak seperti warna merah lainya. Jadi bisa disesuaikan saja kalau ingin warnanya lebih intense mungkin harus beberapa kali pulasan.





" THE PINKS "

  • MAUVE IT UP : Yes, I'm the biggest fan of mauve colours! ini warna tuh semacam must have-nya aku karena wearable banget kapan pun dimanapun apalagi kalau dipasangkan dengan riasan smokey eyes. Powder Mattes yang satu ini punya warna mauve yang cenderung lebih ke peach jatuhnya untuk tone kulitku. Dengan sedikit hint pink juga kayaknya kalau dipakai sebagai blush on warna ini bakal cantik banget. Sayangnya coverage tidak terlalu full untuk warna ini jadi kalian harus mengerjakan beberapa kali pulasan.
  • TECHNICALLY PINK : A very modest Pink! warna pinknya lembut banget ngga terlalu terang dengan sedikit hint peach. Coverage oke, pigmentasi juga oke walau terlihat warna ini agak masuk juga ke seri nude tapi dia masih bisa menutup warna asli bibir.
  • FUSCHIA FLASH : pink fuschia yang menurutku masih sangat aman dipakai sehari-hari karena warna fuschia di sini tidak terlalu "teriak" warna pink dengan sedikit hint ungu muda punya coverage dan pigmentasi yang oke. 
  • PINK SHOT : sekilas hampir mirip dengan warna "Fuschia FLash" hanya saja warna ini lebih muda dan lebih sedikit fuschia yang kentara. Coverage dan pigmentasi oke, tekstur creamy.
  • UP TO DATE : warna pink yang nyaris neon ini amat sangat terang untuk tone kulitku. Sepertinya warna ini bisa jadi lipstik yang cocok untuk bibir hitam karena coveragenya penuh, pigmentasi oke banget, sekali pulas langsung menutup warna asli bibir. Warna ini kalau menurutku adalah warna pink yang paling terang.
  • PINK POTION : pink dengan hint peach/merah di dalamnya, bikin warna pinknya agak lebih cool. 




" THE NUDES"

  • BARELY THERE : penyuka warna-warna nudes mungkin akan tergila-gila dengan warna yang satu ini, warna pink yang muda banget dengan hint peach. Tapi ada sedikit kekurangan di coverage yang sheer dan sedikit patchy. Padahal warnanya cantik banget lho ini dan bakal cocok untuk riasan smokey eyes. 
  • NUDE ILLUSION : warnanya nude mauve dengan sedikit hint coklat yang hasilnya lebih pucat dari warna "Barely There" untuk tone kulitku. Coverage sedikit lebih baik daripada warna "Barely There".



" THE ORANGES"

  • AVENUE C : peachy orange, coverage medium, pigmentasi medium. Warna orange yang sedikit pucat kalau untuk tone kulitku. 
  • CORAL PASSION : orange dengan hint pink mengingatkan akan warna grapefruit tipe warna summer nih 😎. Coverage full, pigmentasi oke tekstur masih konsisten dengan ke-creamy-an.
  • MAKE ME BLUSH : sebenarnya ini harusnya ada di seri warna nudes tapi karena dia cenderung lebih orange jadi terpaksa aku tarik ke grup ini. Karena lebih nyambung di sini kayaknya 😂  (maaf atas kegalauan sang author) jadi warna nude-nya lebih ke peachy/orange gitu tapi warna ini coveragenya jauh lebih baik daripada warna-warna di grup nudes sebelumnya. Dan merupakan warna nudes yang ngga bakal bikin muka terlihat pucat.
  • ORANGE TREAT : A very bright orange! warna orange yang mengandung hint merah ini terlihat terang banget untuk tone kulitku. Kalau boleh kubilang sih ini warna orange yang paling terang dari grup ini. Coverage oke, pigmentasi oke, menutup warna asli bibir. 
  • ORANGE OBSESSION : warna orange kekuningan dengan sedikit hint merah, coverage medium
  • ORANGE SHOT : warna orange kekuningan dengan sedikit hint coklat, coverage medium warna orangenya lebih muda dari "Orange Obsession".







Dari ke-19 warna tadi ada yang sudah menarik hati untuk dicoba? Tapi sebelumnya aku mau ajak kalian untuk bereksperimen kecil menggunakan lipstik matte dari Maybelline versus lipstik cair dengan hasil matte. Di sini aku cuma mau memperlihatkan kalau lipstik matte ini terlihat ringan, terasa ringan di bibir walau dipakai berlapis-lapis. Seperti yang sering aku alami kalau pakai lipstik cair walau baru 2 lapis saja sudah terasa tebal dan berat di bibir.

Kita mulai dari pulasan pertama dari lipstik matte Maybelline dan lipstik cair dari brand X. Tentunya karena perbedaan tekstur untuk lipstik cair sekali pulas langsung menutup warna bibir. Tapi The Powder Mattes juga bisa menutup warna bibir dengan baik. Lapisan pertama kedua produk masih terasa ringan di bibir. Lanjutkan ke pulasan ke-3 untuk lipstik Maybelline masih terasa ringan malah pigmentasi jadi lebih baik, warna semakin nyata. Sementara untuk lipstik cair mulai terasa berat dan jadi lebih lama untuk mengering.

Hingga Pulasan ke-8 Maybelline The Powder Mattes masih terasa ringan sedangkan lipstik cair dengan hasil matte rasanya berat banget di bibir dan mulai pecah. Sementara lipstik Maybelline tetap terlihat solid. Dan aku hanya bisa bertahan sampai pulasan ke-13 untuk lipstik cairnya karena rasanya mulai tidak nyaman di bibirku. Bagian dalam mulai pecah dan semakin lama untuk mengering, bibir terasa sangat tebal. Sedangkan untuk lipstick Maybeline tetap terasa ringan di bibir walaupun sudah belasan lapis dipulaskan. Jadi sekarang kalian tidak perlu khawatir lagi dengan lipstik matte yang terasa berat di bibir #ByeHeavyMatte

Maybelline The Powder Mattes Lipstick memiliki hasil akhir yang tidak 100% matte jadi hanya terlihat matte di bibir dan tekstur akhir terasa powdery pada bibir tapi tetap terasa halus. Jadi buat kalian yang sedang mencari lipstik matte yang ringan di bibir Maybelline The Powder Mattes wajib dicoba!

KESIMPULAN

Beberapa hal yang aku suka dari Maybelline The Powder Mattes :

  • Range warna banyak
  • Tekstur creamy dengan hasil akhir powdery yang halus
  • Terasa sangat ringan di bibir
  • Pigmentasi warna bagus untuk warna-warna terang
  • Coverage bagus untuk warna terang juga
  • Ngga bikin kering di bibir
  • Mudah Didapat
Beberapa hal yang aku tidak suka dari Maybelline The Powder Mattes :
  • Untuk warna-warna nude agak patchy
  • Packaging sedikit ringkih
  • Karena tekstur yang creamy lipstick rentan patah jadi berhati-hatilah saat menggunakan dan jika akan menutup tube lipstik
BELI DIMANA?

Maybelline The Powder Mattes ini sudah tersedia di counter Maybelline yang ada di Departemen Store seperti Matahari, Metro, Drugstores modern dan toko-toko kosmetik. Dan bisa juga kalian dapatkan secara online melalui Online store seperti Lazada, Shoppe dengan kisaran harga 100 ribuan Rupiah bisa lebih murah jadi sedang ada promo atau diskon.

The Powder Mattes ini salah satu lipstik matte yang terasa paling ringan di bibir ketimbang lipstik dengan hasil matte lainnya. Well, semua ini berdasarkan pengalaman pribadi yang aku alami dan rasakan sendiri, kalau kalian ada yang sudah coba juga lipstik Maybelline matte ini? Share juga pengalamanmu di sini, aku tunggu!













Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jangan lupa sertakan nama dan alamat blognya (kalo ada)