Selasa, 14 November 2017

Reviews: Juvias Place- The Nubian 2 Palette

" The Nubian 2 Palette by Juvia's was inspired by an African Empire in old Egypt, headed by the beauty icon Nefertiti. She was famously endowed with strength and spirituality. The Palette consist of 12 versatile arraign of Metallic shades and pops of color"

Begitulah kutipan informasi yang terdapat dalam kemasan box Juvia's Place The Nubian 2 Palette, yang bikin aku makin ter "wow" sama cerita dibalik pembuatan palette ini. Sejak awal kemunculannya Juvia's Place memang langsung menarik perhatian dan menjadi buah bibir di kalangan beauty enthusiast. Bagaimana tidak dari swatch tiap warnanya saja bikin kita makin ter"wow" lagi karena tiap palette punya cerita dan karakter sendiri.

Brand ini sukses bikin aku penasaran pengen kenal dan coba langsung walau harus menunggu beberapa bulan untuk bisa mencicipi langsung warna-warna dari palette ini. Juvia's Place adalah salah satu brand indie dari Amerika Serikat tepatnya di negara bagian New Jersey tapi sebagai distributor sedangkan untuk produksi Juvia's Place masih mempercayakan PRC (Peoples Republic Of China). 
Tapi kini Juvia's tidak hanya mengeluarkan produk eyeshadow tapi juga kebutuhan make up lainnya seperti blush on, kuas, eyeshadow singles, eyeliner gel bahkan terakhir aku lihat melalui akun Instagram mereka sepertinya akan meluncurkan produk untuk bibir dan masih ada lagi produk baru lainnya yang akan segera keluar, kapan? tunggu saja! 
Dari sekian banyak palette yang sudah diluncurkan oleh Juvia's Place yang pertama ingin sekali aku coba yaitu The Nubian 2 Palette. Kalian jangan bingung kenapa hampir di setiap packaging mereka pasti ada gambar wanita atau pria yang merepresentasikan suatu daerah karena sudah jadi ciri khas mereka yang mengusung tema warna-warna ciri khas daerah tersebut. Kalau yang satu ini terinspirasi dari kecantikan Nefertiti di Mesir.

Seperti yang aku kutip di awal tadi The Nubian 2 Palette punya warna-warna yang terinspirasi dari sana. Campuran warna-warna warm-cool toned ada di palette ini dengan ragam jenis eyeshadow pula seperti eyeshadow matte hingga metalik.Tentunya hasil riasan yang dihasilkan juga beragam mulai dari natural hingga glamor. Nubian 2 Palette punya ciri khas warna kuning untuk kemasan box dan palettenya. 

KEMASAN

Terbuat dari cardbox tebal untuk bagian yang terdapat eyeshadow dan box luar dengan gambar dan warna senada hanya jenis box bahan yang lebih tipis. Ukuran palette ini tidak terlalu besar, tidak dilengkapi dengan kaca dan kuas aplikator jadi palettenya benar-benar terfokus pada isi eyeshadow yang punya diameter lumayan besar untuk tiap warnanya. Ukuran tiap eyeshadownya lebih besar dari koin 1000 Rupiah yang baru dengan berat keseluruhan palette sekitar 45 gr dan berat tiap eyeshadow berkisar 3,5 gr. 


 

Warna bagian dalam palette ini kontras sekali dengan warna bagian luarnya yaitu berupa warna fuschia terang tapi tetap membuat warna-warna tiap eyeshadow-nya terlihat lebih jelas. Dilengkapi juga dengan penutup yang memisahkan bagian tutup palette dengan eyeshadownya terbuat dari plastik transparan yang sebaiknya jika kalian membeli palette ini segera diberi selotip plastik tersebut agar tidak hilang. Terllihat memang tidak ada yang spesial dari tampilan palette ini, semua terlihat simple.




TEKSTUR DAN SWATCHES

Dari ke-12 warna yang ada di palette ini masing-masing punya karakter sendiri begitu juga tekstur dan intensitas warnanya. Tekstur untuk beberapa warna matte terasa sedikit kering tapi tetap halus sedangkan untuk warna satin atau metalik teksturnya agak sedikit moussy namun tetap terasa halus dan empuk. Swatches yang aku buat ini tidak menggunakan primer jadi bisa dilihat sendiri pigmentasinya sudah ngga diragukan lagi. Terdiri dari beberapa warna matte, satin hingga metalik dengan tone warna yang cukup beragam mulai dari cool tone hingga warm tone. Kalau berdasarkan yang aku coba Juvia's Nubian 2 nyaris tidak ada fall out ketika digunakan tetapi ketika diambil menggunakan kuas dari tempatnya mungkin karena terlalu empuk jadi mudah sekali berhamburan.


Langsung saja aku coba breakdown warna-warnanya;

- Morocco : Matte light orange kecoklatan
- Madagascar : Matte coklat muda
- Sheba: Satin brownish taupe dengan glitter emas
- Yaa : Metalik copper


- Jezebel : Matte ungu tua kecoklatan
- Zuri : Metalik ivory glitter silver
- Cleopatra : Satin biru tua keunguan
- Nefertiti : Satin kuning tua keemasan


- Nairobi: Satin/Metalik kuning muda
- Leyla : Metalik ungu tua sedikit kecoklatan
- Kenya: Matte coklat tua 
- Egypt : Metalik hijau tua dengan glitter emas


Sampai sini sudah ada warna yang menarik hatimu?
Kalau aku favorite banget sama warna "Cleopatra" dan "Egypt" karena dua warna ini kayak ngga malu-malu gitu ketika di swatch langsung muncul dengan indahnya walau tanpa menggunakan primer. Oh iya kenapa ada beberapa warna yang aku tulis satin/metalik karena jujur saja memang agak galau karena sekilas warna-warna tersebut ketika diambil gambarnya terlihat seperti warna-warna metalik tapi kenyataannya warna-warna tersebut hanya berupa satin finished. 

MINI TUTORIALS

Kita sampai pada tutorial singkat menggunakan eyeshadow dari Juvia's Place Nubian 2 Palette aku bikin yang simple saja tanpa menggunakan tambahan softlense biar ketahuan aslinya warna-warna dari palette ini. Banyak banget look yang bisa kalian buat dari satu palette ini mau bikin riasan mata yang natural atau glamor heboh sekalipun bisa.

Tutorial Pertama:

  1.  Aplikasikan primer di seluruh kelopak mata, aku pakai Milani eyeshadow primer
  2. Aplikasikan warna "Madagascar" di lipatan kelopak mata, lalu baurkan hingga tidak nampak garis tegas
  3. Aplikasikan warna "Jezebel" pada 1/2 bagian luar kelopak mata baurkan ke arah tengah kelopak mata
  4. Aplikasikan warna " Kenya" di atas warna pada step nomer 3, lalu baurkan ke arah tengah juga
  5. Aplikasikan warna "Zuri" pada sudut dalam kelopak mata dan baurkan lagi ke arah tengah kelopak dan sedikit dibagian garis bulumata bawah
  6. Kembali pakai warna "Jezebel" di bagian garis bulumata bawah
  7. Tambahkan warna "Kenya" lalu baurkan dengan warna pada step nomer 6
  8. Tambahkan eyeliner hitam dan bulumata palsu juga eyeliner nude pada garis dalam bulumata bawah.



Tutorial Kedua:

  1. Setelah memakai primer aplikasikan warna "Jezabel" pada lipatan kelopak mata
  2. Tambahkan warna "Leyla" mulai dari sudut luar mata hingga separuh kelopak mata, baurkan dengan warna sebelumnya
  3. "Yaa" pada sudut dalam mata hingga separuh kelopak mata baurkan dengan warna sebelumnya
  4. Tambahkan "Cleopatra" pada garis bulu mata bawah
  5. Pasang bulumata, eyeliner pada garis airmata bawah dan garis bulumata atas




Beberapa look juga sudah aku buat video tutorial singkat di Instagram Simplybeautyme.

BELI DIMANA?

Palette Juvia's sudah mulai banyak yang jual di onlineshop lokal pastikan trusted onlineshopnya ya. Harga palettenya mulai dari 300 ribuan kalau tidak salah tergantung jenis palette yang dijual karena seperti yang kita ketahui palette Juvia's Place banyak jenisnya. Tapi kebanyakan masih di bawah 1 juta kok jadi masih cukup terjangkau dengan kualitas seperti ini.

Jujur saja aku ngga menyesal deh beli Juvia's ini walau beberapa warnanya mungkin sebagian besar agak kurang pas untuk dipakai sehari-hari. Tapi katanya mereka mau buat palette yang warnanya agak kalem jadi kita tunggu saja. Ok mari kita rangkum hal-hal yang aku suka dari Juvia's Place The Nubian 2 Palette,
- Pigmentasi oke banget, no doubt!
- Nyaris tidak ada fallout ketika diaplikasikan
- Tekstur halus
- Mudah dibaur
- Harga sesuai dengan kualitas
- Konsistensi warna oke 

Walau begitu tetap saja ada beberapa hal yang aku tidak suka dari palette ini diantaranya,
- Tidak disertai aplikator 
- Tidak ada cermin 

Tiap produk pasti punya keunikan tersendiri terlepas dari plus dan minusnya dan Juvia's ini bikin aku nge-Pre Loved beberapa palette yang sebelumnya menurutku itu bagus, agak jahat memang­čśé  . Kalau kalian gimana?
Ada yang sudah coba juga Juvia's Palette?





Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jangan lupa sertakan nama dan alamat blognya (kalo ada)